Media Bisnis Online | by APPKEY

Home Blog Page 64

Belajar Marketing Dari Seller Shopee, E-Commerce Paling Sukses Di Indonesia

0
seller-shopee

Tahukah Anda, Shopee menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia saat ini. Dalam beberapa waktu terakhir, shopee telah melakukan investasi yang signifikan dalam teknologi untuk memenuhi permintaan dari pelanggan dan pedagang termasuk melakukan perbaikan pada solusi pembayaran digital, mesin rekomendasi dan bahkan logistik.

E-commerce asal China yang berbasis di Singapura ini bahkan membuktikan kepada dunia bahwa e-commerce sekarang menjadi lebih besar, lebih baik, dan lebih makmur daripada sebelumnya.

Hal ini karena Shopee dikabarkan tumbuh secara signifikan dengan 70 juta item yang terjual dalam penjualan Singles Day.

Namun, hal yang paling menarik adalah Shopee tidak hanya menarik pembeli muda, temuan Shopee mengungkapkan bahwa pelanggan yang berusia di atas 50 tahun juga ikut berkumpul di platform e-commerce ini.

Selain itu, hal yang membuat Shopee amat familiar di telinga setiap orang adalah karena ekonomi internet Asia Tenggara mencapai titik perubahan pada tahun 2018 ketika mencapai $ 72 miliar dalam nilai barang dagangan kotor, menurut laporan sebelumnya oleh Google.

Sektor e-niaga, yang merupakan bagian dari ekonomi internet, telah mengalami pertumbuhan tercepat, mencatat $ 23 miliar dalam nilai barang dagangan kotor tahun lalu dan diperkirakan mencapai $ 100 miliar pada tahun 2025. Dalam artikel kali ini, kita akan mempelajari pemasaran digital yang biasa dilakukan oleh seller shopee.

1. Buat Daftar Produk Hebat

 seller shopee

Jika Anda gagal membuat daftar produk yang memenuhi atau melebihi standar yang ditetapkan oleh pesaing Anda, Anda bisa berakhir tidak menjual apa pun atau, tidak menghasilkan uang sebanyak yang Anda bisa.

Di Shopee, ada ratusan hingga ribuan produk yang mirip seperti yang Anda coba jual. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat daftar produk yang menarik karena dapat membantu Anda mendapatkan perhatian pembeli. Di bawah ini, kami akan membahas bagaimana daftar produk yang hebat dapat menguntungkan toko Shopee Anda.

Product Searchability

Katakanlah dari semua tas di Shopee, produk Anda adalah satu-satunya yang memiliki kemampuan pengisian daya seluler. Namun, Anda memperhatikan bahwa Anda tidak menghasilkan banyak penjualan dibandingkan dengan penjual tas tangan lainnya.

Kemungkinan hal ini bisa terjadi karena kemampuan penelusuran produk Anda yang buruk. Jadi, ketika seseorang membuka kotak pencarian untuk mencari tas tangan, Anda bahkan tidak sampai di tiga halaman pertama hasil pencarian.

Pengoptimalan Rasio Konversi Cantuman Produk

Aspek penting lainnya untuk dipertimbangkan adalah pengoptimalan tingkat konversi. Hal yang hebat tentang e-commerce adalah memungkinkan siapa saja untuk memulai bisnis tanpa harus menggunakan modal yang besar.

Sisi negatifnya adalah di e-commerce, Anda tidak memiliki banyak cara untuk meyakinkan pengguna untuk membeli produk. Anda hanya dapat mengandalkan kualitas gambar produk dan kemampuan copywriting yang baik.

Melakukan Riset Kata Kunci

Melakukan riset kata kunci bertujuan untuk memastikan bahwa Anda sudah menargetkan orang yang tepat. Dengan kata kunci yang tepat, memungkinkan Anda untuk melihat istilah mana yang memiliki volume pencarian tinggi.

Mempublish daftar produk yang tidak dioptimalkan dengan kata kunci bisa sangat memengaruhi kemampuan penelusuran dan visibilitas produk Anda. Artinya produk Anda tidak akan muncul atau jarang muncul dalam hasil pencarian item di Shopee.

Pilih Kategori Paling Relevan Untuk Produk Anda

Ada banyak pembeli yang mencari produk dengan menelusuri kategori alih-alih mencari kata kunci pada pencarian. Sekitar 25% konversi di Shopee datang melalui navigasi kategori atau gambar spanduk lain yang mengarahkan pelanggan ke koleksi produk.

Karena itu, penting untuk mempublikasikan produk Anda di bawah kategori yang paling sesuai. Kategori membantu pembeli untuk menemukan produk yang coba Anda jual dengan mudah saat mereka melihat kategori tertentu.

Pastikan Semua Atribut Produk Terisi

Atribut adalah salah satu dari beberapa produk berkaitan dengan detail atau karakteristik yang menggambarkan produk Anda. Apabila Anda memasukkan atribut produk yang tepat & akurat, Anda tidak hanya akan meningkatkan keterpaparan produk dan kemudahan pencarian, tetapi Anda juga akan membantu pelanggan mendapatkan gambaran yang jelas tentang bahan pembuatan produk Anda.

2. Secara Efektif Menggunakan Alat Promosi

shopee-4

Untuk meningkatkan penjualan dan eksposur toko, Anda harus efektif dalam menggunakan alat promosi Shopee. Untungnya, Shopee telah menyediakan beberapa alat bagi penjual untuk meningkatkan penjualan Anda sehingga Anda hanya perlu mempelajari cara menggunakannya secara efektif.

Shopee My Ads

Shopee My Ads membantu penjual menjadi lebih mudah diakses dan dicari di platform melalui iklan promosi yang ditempatkan di bagian yang paling terlihat di situs web Shopee.

Salah satu aspek yang sangat baik dari Shopee My Ads adalah bahwa telah dilengkapi dengan mesin kata kunci yang diperlukan untuk membantu seller shopee melakukan penelitian kata kunci dengan cara yang paling mudah dan mulus. Ini adalah dorongan besar bagi seller shopee karena memungkinkan mereka lebih efektif dalam menargetkan pembeli potensial.

Penawaran Add-On

Add-On memungkinkan Anda mengajak atau mendorong pembeli untuk membeli barang lain yang melengkapi produk yang mereka incar. Berikut beberapa contoh item tambahan pelengkap:

Sikat Gigi + Pasta Gigi

Sepatu + Kaus Kaki

Smartphone + casing ponsel

Bedak Rias + Kuas

Apabila pembeli membeli produk pelengkap sebagai kesepakatan tambahan, dia juga akan mendapatkan produk tambahan dengan harga diskon.

3. Pemasaran di Luar Situs

Karena prospek Anda adalah pembeli online, penting juga untuk meningkatkan visibilitas dan reputasi online Anda di luar Shopee. Pemasaran ini membantu Anda mendiversifikasi risiko akun atau masalah penjualan yang memengaruhi penjualan toko Shopee Anda.

Halaman Facebook

Untuk memulai dengan pemasaran di luar situs, Anda perlu membuat halaman Facebook. Salah satu alasannya adalah audiens Anda tidak selalu masuk ke Shopee. Mereka hanya melakukannya ketika mereka hampir membeli sesuatu.

Ada baiknya jika Anda memposting pembaruan setiap kali Anda memberikan penawarkan diskon dan promo di toko Anda. Selain itu, apabila pelanggan Anda secara terus-menerus melihat postingan Anda di medsos, ini akan membantu mereka menjadi lebih akrab dengan merek Anda.

Pemasaran Instagram

pemasaran Instagram

Kunci pemasaran Instagram yang sukses adalah, membuat foto dan pesan hebat yang mendorong keterlibatan, suka, dan berbagi. Anda tidak hanya akan menarik lebih banyak perhatian ke merek dan produk Anda, tetapi Anda juga akan memiliki akses ke data yang dapat membantu Anda meningkatkan pemasaran Anda secara keseluruhan (melalui strategi pemasaran ulang). Buatlah akun Instagram bisnis daripada Instagram pribadi agar lebih terlihat profesional.

Akun bisnis hadir dengan berbagai alat gratis seperti Instagram Insight yang merupakan alat dalam aplikasi yang memungkinkan Anda melihat data keterlibatan, tayangan, dan lain-lain.

Setelah Anda mencapai setidaknya 100 pengikut di Instagram, Anda akan bisa mendapatkan rincian demografi pengikut Anda. Dengan melakukan hal diatas, Anda bisa menilai kepribadian dan minat persona calon pembeli Anda dan dengan demikian akan meningkatkan pemasaran Anda secara keseluruhan.

4. Otomatisasi

Penting untuk fokus pada hal-hal yang memberikan nilai paling besar bagi bisnis Anda agar berhasil dalam bisnis Shopee.  Ini bisa menjadi tantangan yang cukup berat untuk dicapai jika Anda mengelola setiap departemen bisnis online Anda sendiri atau dengan tim kecil.

Ada berbagai pekerjaan yang harus diselesaikan, seperti daftar produk, iklan berbayar, layanan pelanggan hingga pergudangan, SEO, pemenuhan pesanan, dan manajemen pengembalian. Cukup banyak bukan? Rekomendasi dari kami adalah agar Anda mulai menggunakan otomatisasi dan smart outsourcing jika memungkinkan.

Ketahuilah apabila terlalu banyak pekerjaan kecil yang Anda lakukan setiap hari dapat menghabiskan waktu Anda. Solusinya adalah dengan mendelegasikan tugas tertentu ke perangkat lunak otomatisasi, Anda akan dapat lebih memfokuskan waktu Anda pada tantangan paling kritis untuk pertumbuhan bisnis Anda.

Berikut adalah rangkaian perangkat lunak otomatisasi yang dapat sangat membantu toko Shopee Anda:

Webchat Shopee

Webchat Shopee adalah fitur perpesanan terintegrasi di dalam platform Shopee. Ini adalah jalan bagi penjual dan pembeli untuk mengkomunikasikan pembaruan dan klarifikasi tentang transaksi mereka. Fitur webchat ini juga memungkinkan penjual melakukan serangkaian tindakan otomatis yang dapat membantu mereka meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk tugas-tugas kecil.

Balas Otomatis

Seller Shopee menerima banyak pertanyaan dan kekhawatiran dalam sehari. Harus melewatinya satu per satu bisa melelahkan dan semi-produktif. Apa yang membantu Anda melakukan balasan otomatis Shopee adalah menulis balasan siap pakai untuk menjawab pertanyaan paling umum pelanggan Anda.

5. Mendapatkan Gudang Anda dan Pemenuhan Pesanan dengan Benar

Bergantung pada bagaimana Anda mengatur operasi pergudangan, Anda berpotensi mendistribusikan produk Anda ke berbagai lokasi gudang. Cara ini akan jauh lebih mudah dan lebih cepat.

Bagaimanapun, jika bisnis Shopee Anda baru saja dimulai dan belum berkembang pesat, ada baiknya jika Anda membangun atau menyewa gudang sederhana di mana Anda dapat dengan mudah bolak-balik mengelola dan memenuhi pesanan.

Untuk penjual kecil, kami merekomendasikan membangun ruang gudang di dalam rumah Anda, tetapi lokasi terdekat juga dapat digunakan. Lokasi apa pun yang Anda pilih, Anda perlu memastikan bahwa gudang Anda dapat memenuhi arus barang standar. Gudang harus cukup untuk melakukan kegiatan berikut:

  • Menerima
  • Penyimpanan
  • Pemetikan
  • Pengepakan dan Pengiriman
  • Area bebas
  • Menerima Area

Jika gudang Anda kecil, kemungkinan besar Anda hanya akan memiliki satu tempat untuk penerimaan dan pengiriman produk. Pastikan untuk menyisakan sedikit ruang untuk menghindari masalah stok yang masuk menghalangi stok yang akan dikirim ke luar negeri. Segera setelah stok baru tiba, pastikan untuk segera menurunkannya di area penerima untuk menghindari kemacetan.

Temukan lebih banyak insight, review dan strategi sukses bisnis online lainnya hanya dari MARKEY. Klik https://markey.id/ atau download MARKEY APP (Playstore dan AppStore) untuk langsung terhubung ke ratusan artikel digital marketing gratis.

5 Inspirasi Pemasaran Kreatif dan Anti-Mainstream Terbaru untuk B2B Marketplace

0
b2b-adalah

B2B adalah bisnis yang masih sering dicap “membosankan” dari segi marketing pemasarannya. Hal ini dikarenakan target marketing bisnis B2B adalah perusahaan-perusahaan dalam berbagai skala.

Alhasil, taktik pemasaran yang dilakukan B2B marketplace cenderung terkesan formal, kaku dan tidak begitu menarik.

Coba bandingkan dengan tipe bisnis lain seperti B2C atau C2C yang lebih variatif, menarik dan bahkan bombastis. Bisnis B2C maupun C2C jauh lebih beruntung karena memiliki target pasar yang beragam dan luwes.

Seperti membuat konten media sosial yang unik, viral, hingga menggunakan caption kata-kata bahasa gaul kekinian. Alhasil, para pelaku bisnis B2B dan C2C bisa bebas berkreasi melancarkan aneka contoh promosi kreatif untuk menggaet minat konsumen secara online maupun offline.

Namun Anda kini beruntung karena sudah ada 5 terobosan unik untuk strategi marketing B2B marketplace yang lebih menarik dan memikat calon konsumen. Kini, bisnis B2B pun bisa tampil sama menarik dan asyiknya seperti bisnis B2C ataupun C2C.

Yuk kita simak bersama kelima tips promosi seru khusus B2B marketing pada artikel edisi kali ini. Selamat membaca!

5 Contoh Promosi Kreatif dan Memikat untuk B2B Marketplace

b2b-marketplace

B2B merupakan singkatan dari business to business. Artinya, sebuah perusahaan bisa menjual produk atau layanan jasanya kepada perusahaan lain sebagai klien atau konsumen. Bisnis ini tidak menargetkan masyarakat umum sebagai calon konsumen utamanya.

Oleh sebab transaksinya yang berjalan di sekitar kawasan perusahaan, maka sering kali, budaya promosi serta negosiasi perusahaan yang formal sering mewarnai strategi marketing B2B.

Meskipun B2B adalah konsep bisnis dari perusahaan ke perusahaan, kenyataannya, strategi marketing dan promosi yang Anda gencarkan untuk bisnis ini tidak melulu harus terkesan formal, kaku, apalagi membosankan. Sebab sama seperti masyarakat umum, perusahaan klien juga bisa merasa tidak tertarik jika strategi marketing yang Anda pakai selalu sama itu-itu saja.

Kini, sudah ada banyak cara dan contoh promosi kreatif yang bisa Anda aplikasikan untuk memikat konsumen dan meningkatkan angka penjualan B2B. Trik promosi kreatif untuk bisnis B2B ini juga dapat diwujudkan dengan cara-cara mudah sekaligus murah meriah. Seperti apa? Berikut pembahasan lengkapnya:

Promosi dengan Video Marketing

Di beberapa tahun belakangan ini, 85% bisnis mengklaim menggunakan video marketing sebagai sarana promosi yang efektif dan unggul. Penggunaan video sebagai materi promosi kreatif B2B juga semakin dimungkinkan dengan mudah karena saat ini, kita sudah memiliki banyak software canggih untuk membuat aneka video menarik.

Anda pun bisa bebas mengunggah video ke berbagai platform online seperti YouTube, website atau media sosial untuk menarik sebanyak mungkin viewers.

Oleh sebab itulah, rekomendasi strategi promosi unik pertama untuk B2B adalah dengan memakai video marketing. Anda dan tim bisa menyajikan penawaran produk atau jasa dalam kemasan video berdurasi singkat 2 sampai 3 menit untuk disimak perusahaan calon konsumen.

Cantumkan poin-poin penting seperti informasi kontak perusahaan Anda, value produk atau jasa yang ditawarkan dan kelebihan-kelebihan lain yang sekiranya menarik untuk ditampilkan.

Video menjadi sarana marketing jitu karena lebih mengesankan dibandingkan format promosi lain seperti teks atau gambar yang tidak bergerak. Tampilan audio-visual yang keren dijamin lebih cepat ditangkap oleh pandangan mata sekaligus meraih rasa penasaran penonton ketika ditayangkan di media sosial atau website.

Anda juga bisa mengemas video dalam berbagai bentuk. Semisal, membuat video dokumenter singkat sebagai bentuk perkenalan perusahaan yang anti-mainstream sekaligus tidak membosankan ketika ditonton calon klien.

Kuis Trivia Interaktif di Website

Strategi promosi menarik kedua untuk B2B adalah menggunakan kuis trivia interaktif yang disebarkan secara online. Taktik promosi yang menyenangkan sekaligus tidak biasa ini pernah dicoba oleh perusahaan software desain creative ternama dunia, Adobe.

Melalui platformnya, Adobe merilis kampanye promosi dan survey berbentuk kuis dengan pertanyaan utama “Seberapa Kreatifkah Diri Anda?”.  Karena kuis ini Adobe sukses memperkenalkan produk mereka kepada konsumen.

Cara unik yang satu ini bisa Anda coba adaptasi dan sesuaikan untuk kebutuhan promosi B2B, khususnya untuk menjaring rasa ketertarikan dari bisnis-bisnis lokal berskala kecil supaya mau melirik produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Pun sama seperti tujuan dari Adobe, kuis interaktif juga bisa menjadi sarana Anda untuk melakukan survey konsumen atau penilaian terhadap brand B2B dengan pendekatan yang lebih baik. Sebab biasanya, konsumen atau calon target market memang paling susah diminta kesediaannya untuk mengisi review dari perusahaan.

Channel Podcast

podcast-5

Siapa yang tidak kenal dengan podcast? Bentuk hiburan berbasis audio yang satu ini memang sedang meroket di kalangan masyarakat modern. Format penyajian unik podcast berupa wawancara atau monolog menjadi bentuk hiburan yang segar sekaligus informatif bagi masyarakat.

Sering kali, orang-orang dari berbagai kalangan mendengarkan podcast untuk memperoleh aneka tips, trik atau sekadar berbagi cerita inspiratif serta menghibur.

Nah, Anda bisa memanfaatkan podcast sebagai salah satu bentuk promosi unik B2B marketing! Cobalah untuk membuat aneka konten informatif seputar dunia B2B atau bisnis digital ke dalam bentuk podcast.

Jika memungkinkan, jangan lupa untuk menyelipkan penawaran dari perusahaan Anda dalam sesi rekaman supaya para audiens bisa mengetahui produk atau jasa dari toko Anda saat menyimak podcast.

Melalui trik podcast ini, audiens bisa lebih mudah terpersuasif dengan produk-produk yang Anda jual. Namun mereka sekaligus tetap mendapat edukasi yang bermanfaat bagi diri sendiri melalui topik-topik bahasan podcast.

Sebisa mungkin hindari melakukan hard-selling atau penjualan langsung dalam podcast, karena masyarakat umumnya mendengarkan podcast untuk mengetahui aneka tips trik atau informasi bermanfaat.

Jika dilakukan dengan benar, menarik dan tekun, bukan tidak mungkin juga bagi Anda untuk sekaligus melakukan branding positif bisnis melalui strategi konten podcast ini. Tertarik untuk mencoba?

Promosi dengan Buku

Buku juga bisa menjadi sarana promosi menarik untuk bisnis B2B. Meskipun bisnis B2B adalah bentuk usaha yang unik, namun pada praktek promosinya tetap saja Anda harus menggaet ketertarikan audiens.

Salah satu cara ampuh untuk menarik perhatian masyarakat adalah dengan menghadirkan konten gratis yang dirasa bermanfaat bagi mereka. Buku pun bisa menjadi sarana yang tepat!

Buku yang bisa Anda bagikan secara cuma-cuma tidak boleh merupakan buku sembarangan berkualitas abal-abal. Buku yang Anda tawarkan kepada calon klien haruslah dipastikan cocok dengan permasalahan mereka, atau bisa memberikan insight menarik kepada calon konsumen.

Untuk bisa mendapatkan buku-buku berkualitas ini pun tidak sulit. Jika kebetulan Anda memiliki skill menulis yang baik serta pengetahuan mumpuni di bidang digital marketing B2B, maka Anda bisa membuat sendiri buku untuk dipublikasikan ke website bisnis Anda.

Ada pula beragam cara promosi menarik yang bisa dilakukan dengan media buku, seperti menghadirkan 1 hingga 2 bab pertama secara gratis di web untuk dibaca bebas. Kemudian, sisa bab dalam buku bisa Anda jual secara online di website. Atau bisa juga, Anda mengarahkan calon klien untuk berlangganan newsletter supaya bisa mendapatkan buku secara utuh.

Cara lainnya, Anda bisa memberikan hadiah gratis berupa buku karangan penulis terkenal untuk pembeli yang beruntung dan memenuhi syarat belanja tertentu. Menarik, ya!

Kalkulator Interaktif

Trik promosi unik terakhir untuk bisnis B2B adalah dengan memakai kalkulator interaktif. Kalkulator interaktif ini sejatinya adalah salah satu tool yang sering muncul di website B2B.

Kalkulator ini bermanfaat untuk mempersonalisasi konten marketing Anda sekaligus menghitung nilai (value) yang ditawarkan bisnis Anda. Pun kalkulator B2B adalah mesin hitung sekaligus alat analisa ROI, konsumen baru, dan potensial revenue (cost-saving).

Beberapa brand B2B bahkan membuat sendiri kalkulator khusus yang lebih unik plus canggih. Dengan kalkulator ini, pedagang bisa langsung menunjukkan nilai dari produk kepada calon pembeli guna meyakinkan sekaligus memudahkan mereka dalam berbelanja.

Itulah 5 ide strategi promosi unik yang bisa Anda aplikasikan untuk bisnis B2B. Setiap ide di atas masih bisa untuk dikembangkan serta dimaksimalkan lebih lanjut untuk mewujudkan strategi marketing yang lebih rinci serta sempurna ketika dijalankan. Selain itu, ide-ide promosi unik B2B di atas dijamin mampu menjadikan brand Anda tampak lebih menarik sekaligus menonjol di mata calon pembeli!

Namun kalau Anda masih ragu bagaimana caranya mengembangkan ide-ide promosi dengan strategi promosi B2B yang baik, maka Anda tidak perlu cemas. Cukup hubungi layanan pemasaran digital dan jasa web murah APPKEY, dan tim profesional akan langsung hadir turun tangan membantu Anda.

APPKEY adalah penyedia jasa web murah beserta aplikasi bisnis yang sudah banyak terlibat membantu pertumbuhan aneka bisnis se-Indonesia. Pengalaman dan skill yang dimiliki oleh tim APPKEY bahkan di bidang B2B marketing pun sudah teruji mumpuni profesional.

Tim APPKEY memahami bahwa B2B merupakan bisnis yang unik, sehingga penanganannya pun memerlukan strategi khusus pula. Oleh sebab itu, tim kami menyediakan paket layanan yang mendukung pemasaran B2B secara menyeluruh mencakup:

  • Bantuan pemasaran dengan situs B2B untuk mencapai closing akhir bisnis.
  • Membantu Anda memahami situasi bisnis serta medan hambatan yang mungkin menghampiri usaha Anda.
  • Merancang strategi terbaik untuk mengatasi semua permasalahan usaha Anda.
  • Membangun website atau aplikasi (iOS dan Android) lengkap dan khusus untuk bisnis B2B dengan aneka fitur canggih di dalamnya.

Lengkap sekali bukan penawaran dari APPKEY? Yuk jangan ragu lagi untuk menghubungi kami kapanpun di manapun hanya di https://appkey.co.id/ . Semua penawara di atas bisa Anda dapatkan dengan harga paling ramah di kantong karena APPKEY adalah jasa web murah berkualitas terbaik se-Indonesia!

Kontak kami sekarang juga untuk bisa mendapatkan aneka penawaran menarik lainnya yang telah tersaji menanti Anda. Sampai jumpa di APPKEY!

10 Keuntungan Memakai Jasa Digital Marketing Untuk Bisnis!

0
jasa digital marketing, jasa digital marketing terbaik, jasa digital marketing murah

Digital marketing di abad ini sudah menjadi sebuah kebutuhan, khususnya bagi industri bisnis. Sudah menjadi pemahaman umum bahwa bisnis modern kekinian harus menerapkan sistem online jika ingin sukses dan laris manis. Di tengah kebiasaan masyarakat yang serba online masa kini, bisnis Anda sudah jelas akan jauh ketinggalan apabila masih dipasarkan secara tradisional. Maka dari itu dibutuhkan jasa digital marketing terbaik untuk membantu Anda.

Pun ada banyak sekali keuntungan apabila bisnis Anda menerapkan cara-cara promosi online, seperti memperoleh strategi promosi yang fleksibel, praktis dan murah biaya. Selain itu, jangkauan promosi online bisa sangat luas dan mudah menjangkau masyarakat nasional maupun luar negeri tanpa batas.

Namun bagaimana supaya kita bisa mempraktekkan cara promosi online dengan baik?

Sesungguhnya ada 2 cara dalam berdigital marketing, yakni belajar marketing online sendiri atau menggunakan jasa digital marketing profesional. Meskipun saat ini ada banyak materi belajar marketing online gratis yang bisa dipelajari otodidak, namun kenyataannya, menggunakan jasa marketing profesional terbukti jauh lebih efektif untuk pemasaran. Sayangnya, masih banyak pebisnis yang tidak menyadari fakta tersebut. Apakah Anda juga demikian?

Untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak, mari simak artikel berikut ini terkait 10 keuntungan menggunakan jasa digital marketing profesional yang telah kami rangkum berikut ini. Artikel ini dapat menjadi pedoman khusus untuk Anda agar tidak salah dalam bertindak saat mempraktekkan aneka cara promosi online.

10 Keuntungan Memakai Jasa Digital Marketing Untuk Pertumbuhan Bisnis

jasa digital marketing, jasa digital marketing terbaik, jasa digital marketing murah

Digital marketing bukan istilah baru dalam dunia bisnis online. Digital marketing adalah sekumpulan cara memasarkan produk atau jasa memakai aneka platform digital seperti media sosial, website dan aplikasi, serta koneksi internet.

Banyaknya keuntungan dari menggunakan jasa digital marketing tak heran menjadikan banyak orang berbondong-bondong menyelami ilmu bisnis yang satu ini. Saat ini memang ada banyak tutorial belajar marketing online yang bisa Anda dapatkan secara online dan gratis.

Contohnya seperti via seminar online, e-book, artikel website, hingga aneka vlog dan podcast berisi ratusan tips dan trik berdigital marketing.

Bahkan, seringkali pula motivator bisnis menyarankan para junior atau pemula bisnis untuk belajar digital marketing secara otodidak karena mudah dan murah. Meskipun trend belajar digital marketing secara otodidak terkesan lebih simpel, faktanya, menggunakan jasa digital marketing profesional dan berpengalaman jauh lebih menguntungkan, khususnya untuk mempercepat pertumbuhan bisnis.

Masih sedikit pebisnis yang menyadari bahwa sesungguhnya, hampir sebagian besar trik digital marketing yang dipelajari dan dicoba secara otodidak berpotensi pada kegagalan. Besarnya peluang kegagalan ini tak lain dikarenakan minimnya pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan dari proses belajar mandiri tanpa bimbingan guru atau mentor yang berpengalaman.

Akibatnya pada bisnis pun bisa bermacam-macam, mulai dari mengalami kerugian penjualan hingga kebangkrutan karena salah mengaplikasikan trik digital marketing.

Namun bagaimana jadinya jika Anda memilih menggunakan jasa profesional sedari awal berbisnis? Jawabannya tentu saja, Anda akan langsung mendapatkan 10 keuntungan dari jasa digital marketing berikut ini:

1. Dibantu dalam Membuat Strategi Promosi Secara Tepat

Tak semua orang bisa membuat strategi pemasaran yang tepat untuk bisnis dalam satu malam. Proses penyusunan strategi ini memerlukan rangkaian perjalanan yang panjang serta analisis mendalam yang jauh dari kata sederhana. Akan tetapi, jasa digital marketing dapat dengan mudah membantu Anda dalam menyusun strategi bisnis terbaik dengan tepat dan secepat mungkin.

Mereka akan membantu Anda dalam melakukan riset serta pengumpulan data bisnis yang diperlukan. Selain itu, tim digital marketing ahli juga akan langsung membantu Anda dalam menyusun pelaksanaan strategi marketing online secara mendetil supaya bisnis Anda bisa mencapai target. Tidak perlu merasa ragu-ragu, karena semua permasalahan Anda akan dikerjakan dengan teliti dan terstruktur oleh tim.

2. Fokus Pada Nilai Utama Produk/Layanan

jasa digital marketing, jasa digital marketing terbaik, jasa digital marketing murah

Dengan menggunakan layanan digital marketing profesional, maka Anda sudah bisa lebih mudah berfokus mengoptimalkan nilai utama dari produk atau layanan yang ditawarkan. Mengoptimalkan nilai atau value dari produk adalah hal yang penting, sebab di sinilah inti utama dari strategi marketing itu berada.

Nyatanya, trik marketing sebagus apapun tidak akan menghasilkan banyak keuntungan jika tidak diimbangi dengan produk atau jasa dengan nilai yang baik. Maka dari itu, Anda bisa meringankan beban kerja pribadi dengan menyerahkan konsep pemasaran kepada layanan digital marketing. Sementara Anda berfokus mengonsep serta menciptakan value produk terbaik.

3. Anggaran Bisnis Menjadi Lebih Efektif

Jika Anda berpikir bahwa menggunakan jasa layanan digital marketing adalah sebuah bentuk pemborosan, maka Anda salah besar. Kenyataannya, memakai layanan digital marketing justru membantu perusahaan Anda menjadi lebih efisien dari segi anggaran biaya.

Melakukan pemasaran secara online memang lebih murah karena ada banyak platform digital yang bisa digunakan secara gratis atau dengan budget serendah mungkin. Akan tetapi Anda juga perlu cermat dalam melihat peluang dan memanfaatkan fasilitas digital yang ada supaya promosi dapat berjalan tepat sasaran serta menghasilkan. Apabila tidak, maka Anda sama saja dengan membuang-buang waktu, tenaga dan biaya saat berpromosi online.

Poin inilah yang menjadi kelebihan dari pemakaian layanan digital marketing. Dengan sistem perencanaan terperinci, mereka hanya akan mengaplikasikan strategi marketing yang terbukti mendatangkan hasil untuk bisnis Anda.

4. Promosi Lebih Kreatif, Unik dan Menghasilkan Engagement

Fokus utama dari layanan digital marketing adalah untuk mempromosikan usaha Anda kepada target market yang tepat dan dalam cara serta waktu yang pas. Untuk itulah juga, tim marketing khusus ini akan selalu mengerahkan cara-cara promosi terbaik, kreatif dan unik guna menciptakan engagement setinggi mungkin di dunia maya.

Mereka akan memikirkan bagaimana cara terbaik supaya bisnis Anda tak hanya sekadar terlihat di masyarakat, melainkan sukses mendapat posisi di hati calon konsumen agar semakin banyak orang tertarik datang berbelanja.

5. Mudah Mengoptimalkan Transaksi Penjualan

Kebanyakan pebisnis awam masih belum tahu persis bagaimana caranya mengoptimalkan jumlah transaksi penjualan melalui strategi digital marketing. Mengaplikasikan strategi digital marketing terus-menerus tapi jumlah penjualan tidak bertambah sama saja merupakan hal yang sia-sia. Kalau sampai hari ini bisnis Anda masih sepi padahal Anda sudah rajin berpromosi, bisa jadi ada kesalahan pada pengaplikasian strategi digital marketing Anda selama ini.

Kerugian tersebut jelas tidak akan terjadi jika Anda menggunakan jasa layanan digital marketing, sebab mereka akan selalu memberikan rekomendasi pengaplikasian strategi secara bertahap dan benar: mulai dari strategi untuk peningkatan awareness, interest, barulah ke tahap konversi penjualan. Pemilihan serta rekomendasi strategi yang tepat seperti inilah yang biasanya sukses menaikkan jumlah transaksi.

6. Membantu Menyusun Target Market

jasa digital marketing, jasa digital marketing terbaik, jasa digital marketing murah

Pebisnis pemula atau awam juga masih sering kesulitan dalam menyusun target market, sehingga hasil promosi online yang dilakukan tidak terarah dan menghasilkan untung. Sayangnya, menentukan target market tidak segampang membalikkan telapak tangan. Ada banyak faktor yang harus diperhatikan, seperti karakteristik masyarakat dan value dari produk.

Kalau Anda masih merasa awam dengan tata cara melakukan riset pasar atau cara memakai tools-tools riset dengan benar, maka tidak ada salahnya untuk mencari bantuan langsung dari ahlinya. Mereka akan membereskan persoalan target market yang sesuai dengan produk bisnis Anda tanpa Anda perlu pusing-pusing sendirian.

7. Mengungguli Persaingan dengan Metode Profesional

Dibandingkan para digital marketer otodidak yang masih meraba-raba di cara-cara pemula, bisnis Anda sudah melesat jauh dipasarkan dengan aneka metode profesional. Dengan kata lain, bisnis Anda sudah sepuluh langkah lebih jauh dalam kancah persaingan usaha!

Ketika kompetitor Anda baru mempelajari apa itu SEO, bisnis Anda yang dibantu oleh agensi digital marketing handal sudah bisa melakukan SEO dan sukses menjuarai penelusuran Google. Cara yang sangat praktis untuk Anda yang ingin perusahaan cepat berkembang dan unggul di masyarakat.

8. Mudah Menjangkau Target Pasar yang Lebih Luas

Manfaat berbisnis dengan jasa digital marketing terbaik berikutnya adalah lebih mudah menjangkau target pasar yang lebih luas. Layanan digital marketing yang serba online memungkinkan produk atau jasa Anda dikenal masyarakat berbagai wilayah tanpa terkecuali.

Tidak seperti metode promosi tradisional yang hanya mencakup kawasan tertentu saja. Dengan jasa digital marketing murah dan bagus, Anda bisa mempromosikan bisnis di berbagai platform maya dalam hitungan detik. Iklan Anda akan tayang langsung di sosmed-sosmed populer, website, serta aplikasi ecommerce dengan jutaan pengguna.

Tentunya hal ini akan sangat baik untuk mendukung proses ekspansi usaha Anda. Jadi, bisnis Anda bisa bersaing ke ranah pasar yang lebih luas sekaligus menyasar lebih banyak warga yang membutuhkan jasa Anda.

Namun ada baiknya untuk tetap merancang strategi pemasaran agar promosi berjalan lebih efektif. Strategi yang dimaksud di sini adalah penetapan target market bisnis, misalnya menyasar kelompok konsumen pada rentang usia berapa; jenis kelaminnya apa; kelas ekonomi yang mana; berminat pada apa; dan seterusnya.

Riset ini bisa Anda buat sendiri menggunakan hasil pengamatan dari data-data trafik olshop. Tapi kalau masih bingung, Anda boleh meminta bantuan tim jasa digital marketing terbaik untuk membantu merancang target market.

9. Mudah Berkomunikasi dan Berhubungan dengan Konsumen

Layanan jasa digital marketing murah tidak hanya membantu membuatkan materi iklan bisnis Anda ke masyarakat, tetapi juga ikut menjalin komunikasi yang hangat dengan para konsumen di luar sana.

Menjaga komunikasi dengan konsumen merupakan hal yang penting bagi setiap bisnis. Sebab melalui cara inilah Anda bisa mempertahankan rasa loyalitas sekaligus kepuasan belanja mereka di toko Anda.

Brand-brand yang aktif mengakrabkan diri dengan konsumennya pun sering mendapat penilaian yang positif oleh masyarakat. Mereka lebih disukai dan mudah diterima karena mempunyai empati atas masalah konsumen. Alhasil, lebih banyak orang akan berdatangan ke toko Anda nantinya.

10. Mendapat Keuntungan Bisnis Paling Maksimal

Terakhir sekaligus paling penting, bisnis Anda akan lebih mudah mendapat keuntungan usaha semaksimal mungkin jika dipasarkan oleh para tenaga digital marketing profesional. Kepiawaian tangan-tangan dingin milik agensi digital marketing sudah pasti akan mempermudah usaha Anda untuk mendapat profit dengan biaya pengeluaran seefektif mungkin.

Pihak agensi juga tentunya akan selalu bersikap terbuka memberikan laporan kinerja dari strategi yang diaplikasikan beserta hasilnya kepada Anda. Jadi, Anda tetap memiliki kontrol penuh untuk turut mempertimbangkan strategi usaha terbaik dan paling menguntungkan!

Dapatkan Semua Keuntungan Berbisnis dengan Jasa Digital Marketing di Bali Terbaik Ini!

Anda sudah melihat semua keuntungan berbisnis praktis dengan bantuan tenaga agensi digital marketing. Bagaimana, tertarik untuk mencoba memakai jasa layanan yang satu ini? Jika iya, Anda bisa mulai dengan menggunakan jasa digital marketing di Bali terbaik PT. APPKEY.

APPKEY adalah jasa digital marketing di Bali profesional yang turut serta menyediakan layanan pengembangan website dan aplikasi untuk bisnis. APPKEY menyediakan banyak tenaga profesional IT dan marketing berpengalaman yang siap membantu memecahkan segala masalah perusahaan Anda dengan strategi perencanaan dan teknologi terbaru.

Semua keuntungan yang telah Anda simak sebelumnya praktis akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa layanan dari APPKEY. Kami akan membantu membimbing Anda mulai dari tahap memahami situasi dan kondisi perusahaan, kebutuhan, serta target yang ingin dicapai.

Selanjutnya, tim APPKEY akan membantu mulai dari perencanaan strategi digital marketing, biaya, penentuan target market, dan penciptaan serta pemeliharaan sistem marketing sesuai kebutuhan usaha Anda. Pun Anda tidak perlu cemas karena kami akan senantiasa melibatkan Anda dalam tahapan demi tahapannya. Semua layanan kami dijamin transparan, bergaransi, serta 100% berdedikasi pada kebutuhan bisnis Anda.

Tertarik untuk bekerja sama dengan kami? Ayo langsung hubungi APPKEY di situs resmi https://appkey.co.id/ sekarang juga dan dapatkan paket penawaran menarik lainnya yang sudah menanti khusus untuk Anda! Jangan ragu untuk mengonsultasikan apapun kebutuhan Anda kepada kami karena kami selalu siap untuk membantu mewujudkan mimpi-mimpi bisnis Anda. Sampai jumpa di APPKEY!

8 Langkah Jadi Supplier Fashion Tanpa Modal, Beromset Jutaan!

0
promosi-desain-kaos

Pertumbuhan dunia fashion memang selalu baik. Terlepas dari situasi dan kondisi di masyarakat, tingkat permintaan baju berkualitas selalu bertambah. Peranan baju sebagai kebutuhan primer manusialah yang lantas menjadikan aneka bisnis fashion menjamur di mana-mana.

Bisnis fashion selalu menyediakan peluang keuntungan yang menjanjikan. Tak hanya sebagai reseller atau dropshipper fashion, menjadi supplier fashion pun mampu mendatangkan omset jutaan apabila ditekuni dengan baik.

Sulitkah untuk menjadi seorang supplier fashion? Tentu tidak! Kabar gembiranya, sekarang sudah tersedia banyak cara untuk menjadi supplier fashion tanpa modal sepeserpun.

Penasaran bagaimana cara berbisnis supplier fashion beromset jutaan? Yuk langsung kita simak pembahasan lengkapnya pada artikel edisi kali ini. Disimak sampai tuntas, ya!

3 Keuntungan Utama dari Berbisnis Supplier Fashion Wanita Kekinian

bisnis-desain-kaos

Dunia fashion memang identik dengan kaum hawa. Jadi, tidaklah mengherankan kalau permintaan stok dari supplier fashion wanita selalu tinggi. Dibandingkan dengan pedagang baju reseller, menjadi supplier fashion wanita jauh berkali-kali lipat lebih menguntungkan.

Beberapa keuntungan yang sudah pasti Anda dapatkan jika menjadi supplier fashion adalah:

Pasar yang Sangat Luas, Keuntungan Lebih Maksimal

Pasar bisnis fashion sangat luas. Mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, wanita dan laki-laki, masyarakat kalangan menengah maupun atas, semua membutuhkan produk-produk fashion. Alhasil dengan berbisnis supplier fashion, otomatis lapak Anda tidak akan sepi peminat.

Agar selalu ramai, bisnis supplier Anda wajib menyediakan sebanyak mungkin jenis dan variasi pakaian. Contohnya seperti seragam, baju kaos, piyama tidur, baju anak, blouse wanita, pakaian muslim, kemeja pria, dan seterusnya. Semakin banyak ragam pilihan produk yang tersedia, maka akan semakin banyak orang tertarik bekerjasama dengan bisnis supplier Anda.

Diburu Aneka Distributor, Reseller dan Dropshipper

Supplier memiliki sistem kerja yang berbeda dari pedagang baju lain seperti distributor, reseller dan dropshipper. Saat menjadi supplier, Anda tidak bertatap muka langsung dengan konsumen akhir atau masyarakat pengguna produk. Target pembeli Anda akan lebih banyak datang dari kalangan toko pakaian, para distributor, dan reseller.

Ketika berbisnis sebagai supplier baju, Anda bisa menjual aneka baju dengan sistem grosir kepada para pedagang baju eceran. Berikan harga murah kepada para distributor dan reseller supaya mereka betah, puas dan mau berlangganan bekerja sama dengan agen supplier baju Anda.

Dari sinilah keuntungan besar bisnis baju Anda bisa dicapai. Setiap reseller atau distributor tentu tidak akan membeli stok baju dalam jumlah sedikit. Mereka umumnya akan langsung membeli produk dalam jumlah besar supaya bisa lebih mudah diperjual belikan kembali. Semakin banyak reseller yang bekerja sama dengan bisnis Anda, maka akan semakin besar pula keuntungan yang Anda peroleh.

Lebih bagusnya lagi, Anda masih tetap bisa berkesempatan menjual baju juga kepada konsumen akhir, meskipun target utama bisnis Anda adalah para reseller dan distributor. Anda pun berkesempatan untuk meraup untung berkali-kali lipat!

Bisnis Praktis tanpa Banyak Usaha

Poin ini masih merupakan kelanjutan dari sebelumnya. Mengingat bisnis Anda lebih banyak dijamah oleh para reseller dan distributor, maka otomatis Anda tidak perlu banyak mengeluarkan usaha, tenaga dan biaya untuk memasarkan produk ke konsumen.

Cukup jalin kerjasama dengan para reseller, distributor maupun dropshipper supaya mereka mau memasarkan produk Anda ke konsumen. Anda bisa memberikan harga langganan khusus yang otomatis menjadikan mereka semakin tertarik untuk bekerjasama. Kemudian, Anda sudah bisa memperoleh keuntungan hanya dengan menyalurkan produk ke pedagang pengecer. Praktis!

8 Langkah Mudah Menjadi Supplier Fashion Laris Manis

bisnis-desain-kaos-2

Anda sudah melihat rangkaian keuntungan menjanjikan dari menjadi supplier baju kekinian. Semakin tertarik untuk mencoba terjun ke ranah bisnis yang satu ini? Atau, Anda masih ragu-ragu karena tidak tahu bagaimana cara memulai bisnis supplier baju tanpa modal maupun pengalaman?

Untuk Anda yang menjawab “iya” pada kedua pertanyaan di atas, Anda beruntung karena kini sudah bisa bernafas lega! Yuk langsung saja kita simak bersama 8 langkah mudah memulai bisnis supplier baju berikut ini. Dijamin praktis dan auto laris manis!

Pelajari dan Pahami Sistemnya

Anda tidak perlu menunggu pintar atau menamatkan bangku pendidikan khusus bisnis dulu untuk bisa mulai membuka usaha.

Jika Anda sudah memantapkan tekad untuk berbisnis sebagai supplier baju, maka Anda bisa memulai dengan mempelajari sedikit-sedikit sistem kerja supplier baju secara online.

Saat ini Anda sudah bisa mendapatkan aneka tips dan trik lengkap memulai usaha supplier dari internet, mulai dari artikel blog, e-book bisnis gratis, hingga materi tutorial lengkap dari video YouTube.

Belajar secara otodidak dari rumah juga membawa manfaat tersendiri, lho. Sebab, sembari menggali ilmu cara berbisnis sebagai supplier, Anda bisa turut langsung mencoba berpraktek supaya lebih cepat mengetahui kelebihan dan kelemahan dari strategi bisnis yang diaplikasikan.

Membuka Lapak di E-Commerce

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak punya modal berupa tempat fisik seperti gedung besar untuk mempromosikan barang dagangan. Saat ini, kita sudah hidup di era bisnis online yang segala aktivitas berbisnis bisa dijalankan praktis memakai aplikasi e-commerce.

Buat akun bisnis di e-commerce terbaik dan ramai digunakan masyarakat kekinian. Kemudian, promosikan usaha supplier Anda kepada sebanyak mungkin konsumen secara online agar bisnis lebih cepat berkembang.

Sediakan Produk Berkualitas dan Model Sesuai Selera

Kunci utama kesuksesan bisnis fashion terletak pada kualitas produknya. Oleh sebab itu, pastikan bisnis supplier Anda hanya menjual produk-produk berkualitas dan dengan desain yang sesuai selera pasar kekinian.

Para reseller dan distributor pakaian pun akan lebih mudah tertarik bekerja sama dengan jasa supplier Anda kalau Anda menyediakan banyak ragam produk berkualitas nomor 1.

Beberapa karakteristik pakaian berkualitas baik antara lain:

  • Kualitas jahitan rapi, tidak ada sisa benang yang belum digunting atau robek dan berlubang di areal yang tidak seharusnya.
  • Warna pakaian yang tidak mudah luntur saat dicuci atau ketika terkena paparan cahaya matahari.
  • Nyaman dikenakan, berbahan kain lembut.
  • Tidak panas saat dikenakan.
  • Memiliki bentuk desain dan model kekinian sesuai keinginan pasar. Untuk mengetahui model-model baju yang sedang hype atau trend, jangan lupa untuk sering-sering melakukan riset atau update kabar perkembangan fashion.

Gencarkan Strategi Kerjasama dengan Para Reseller

Target utama bisnis supplier adalah para reseller. Jadi, jalinlah sebanyak mungkin kerjasama dengan para reseller, baik yang memiliki usaha berskala kecil maupun besar.

Semakin luas jaringan dan banyak reseller yang menjadi “perpanjangan tangan” bisnis Anda, otomatis akan semakin bagus prospek bisnis ke depannya. Distribusi produk Anda akan mengalir lebih kencang dan lebih cepat laku di masyarakat.

Tak dapat dipungkiri, bisnis supplier sedang sangat dibutuhkan di masa sulit mencari pekerjaan saat ini akibat pandemi Covid supaya masyarakat yang tak memiliki penghasilan tetap bisa mencari nafkah melalui berdagang pakaian.

Bisnis supplier Anda pun berkesempatan untuk sekaligus menolong sesama masyarakat dan menumbuhkan branding positif yang menjadikan usaha semakin cepat berkembang.

Beri Bimbingan Khusus ke Reseller

Saat berbisnis supplier, wajib sekali untuk Anda ingat bahwa reseller turut memegang peranan penting dalam kesuksesan bisnis Anda. Tanpa adanya reseller, maka bisnis Anda otomatis tidak bisa berkembang. Namun sayangnya, masih sedikit pebisnis supplier mengetahui bahwa mempertahankan para reseller agar mau terus bekerjasama dengan Anda.

Salah satu cara ampuh agar para reseller mau terus bekerjasama dengan bisnis Anda adalah dengan memberikan banyak bimbingan khusus ke reseller. Bimbingan khusus ini bisa berupa banyak hal, mulai dari mengajari aneka tips bisnis reseller supaya cepat untung, memberi motivasi kepada para reseller, menjalin komunikasi dengan reseller, hingga sering-sering memberikan penawaran dan diskon khusus untuk reseller.

Jalinan hubungan yang positif dengan reseller akan memberi poin plus pada citra branding perusahaan Anda. Para reseller yang merasa diuntungkan karena mendapat banyak poin plus saat bekerjasama dengan Anda, seperti mendapat ilmu bisnis dan dilayani dengan ramah akan lebih betah menjadi mitra usaha Anda.

Hitung dan Pantau Budgeting

Budget selalu menjadi hal yang penting saat berbisnis. Jangan pernah lupa untuk menentukan budgeting usaha supplier yang dimiliki agar Anda selalu untung. Cara termudah untuk menghitung budgeting bisa dilakukan dengan memperkirakan harga jual dan modal pakaian perbuahnya, dikalikan dengan jumlah reseller, dan biaya lain sebagainya yang Anda keluarkan untuk membuka usaha.

Tentukan Areal Pemasaran

Trik selanjutnya adalah tentukan areal pemasaran usaha. Setiap supplier wajib mengenal areal potensial di mana mereka bisa mendistribusikan produk mereka. Agar tidak rugi, tidak ada salahnya untuk mencari tahu melalui pengamatan sederhana apakah produk yang Anda jual cocok dengan keinginan konsumen atau tidak.

Semisal di kota A, masyarakat lebih menginginkan produk-produk berupa kemeja batik. Maka jika Anda ingin berbisnis di kota A, otomatis Anda harus memperbanyak produk baju kemeja batik ketimbang baju jenis lainnya. Menjual produk sesuai keinginan pasar akan lebih cepat dan dijamin laku keras!

Buat Desain Baju Gratis

Terakhir sekaligus tak kalah penting, jangan lupa untuk mendesain produk baju dengan aneka motif kekinian. Semakin menarik desain baju yang dibuat, maka akan semakin banyak orang tertarik untuk membeli.

Daya tarik utama fashion memang terletak pada tampilan desain dan warna yang dimiliki produk. Jadi, akan sia-sia kalau baju-baju yang Anda buat memiliki bahan bagus tapi tidak dibarengi dengan desain yang menarik.

Tapi, bagaimana cara membuat desain baju gratis yang baik? Memang tidak semua orang bisa membuat desain sendiri, sehingga tak sedikit pebisnis yang mencoba mengakali dengan menyewa jasa desainer profesional. Namun menyewa jasa desain profesional juga membutuhkan biaya mahal dan dirasa kurang cocok untuk bisnis supplier baju kecil rintisan.

Nah, Anda sudah bisa menemukan jawabannya langsung dengan menggunakan jasa desain kaos dari Desain Kaos Online (https://desainkaos.id/). Jasa Desain Kaos Online ini menyediakan inovasi pembuatan beragam kaos custom sesuka hati menggunakan desain milik sendiri atau gambar keinginan konsumen.

Caranya pun sangat mudah! Anda hanya perlu membuka website jasa Desain Kaos Online dan mengunggah gambar yang diinginkan. Selebihnya, tim Desain Kaos Online yang akan memproses pesanan supaya tiba langsung di tangan konsumen. Sangat praktis!

Jasa desain kaos online ini pun turut menyediakan paket pembuatan baju grosir dengan beragam diskon. Semakin banyak pesanan Anda, maka akan semakin besar pula diskon yang didapat sehingga baju bisa didistribusikan kembali ke reseller.

Dengan mendesain kaos di Desain Kaos Online, Anda bisa memperoleh lebih banyak keuntungan khusus untuk supplier seperti:

Print Kaos Berbasis Digital

Desain pada baju kaos Anda bisa dicetak dengan kualitas terbaik, bahkan hingga ke garis yang paling tipis dengan rapi. Selain itu, baju yang dihasilkan akan memiliki sentuhan warna lembut dan tekstur yang halus. Semuanya dimungkinkan berkat teknologi print kaos berbasis digital.

Tidak Perlu Skill Desain

Kalau Anda tidak punya pengalaman atau skill desain kaos sama sekali, maka Anda tidak perlu cemas! Layanan Desain Kaos Online menyediakan fitur unggah file untuk dicetak pada kaos. Cukup upload file gambar desain yang diinginkan, kemudian para staf ahli akan langsung mendesain dan memproses pesanan sampai jadi.

Multi Fasilitas Pembayaran dan Pengiriman Express

Demi menunjang kenyamanan konsumen, jasa desain kaos menyediakan beragam fasilitas pembayaran seperti Go-Pay, transfer bank, kartu kredit, dan lain-lain. Untuk pengiriman pun dijamin super cepat menggunakan ekspedisi express dalam 1-2 hari pengiriman saja.

Bagaimana, tertarik untuk mendirikan bisnis supplier baju praktis dan murah bersama Desain Kaos Online? Jangan lewatkan kesempatan menarik ini dengan langsung mengklik https://desainkaos.id/ sekarang dan mulailah raih omset jutaan dari berbisnis fashion kekinian. Sampai jumpa!

Begini Cara Promosi yang Menarik dengan Trending Twitter Indonesia

0
cara-berpromosi

Belakangan ini, sosial media Twitter sedang naik daun di kalangan masyarakat Indonesia dan dunia. Nah, kepopuleran trending Twitter Indonesia ini bisa menjadi strategi marketing terbaik untuk dicoba sekarang!

Twitter adalah platform media sosial di mana kita bisa bebas mengekspresikan opini dan mendapatkan banyak informasi seru sekaligus terupdate. Mulai dari berita terbaru di masyarakat, info gosip selebriti terbaru, hingga aneka ragam tips dan trik bermanfaat, semua ada di sini! Pun Twitter juga dilengkapi dengan fitur khusus bernama trending topic.

Trending topic adalah menu khusus di mana informasi terhangat dari seluruh dunia berkumpul dan terupdate otomatis setiap hari.

Platform Twitter juga memberikan sensasi keseruan yang berbeda bagi masyarakat, sehingga mulai banyak pula perusahaan yang tertarik untuk memanfaatkan momentum ini sebagai strategi marketing. Anda pun juga bisa memanfaatkan trending Twitter Indonesia hari ini sebagai salah satu cara promosi yang menarik. Caranya?

Anda beruntung karena sudah berada di artikel yang tepat! Tidak perlu pusing-pusing, mari simak rangkuman lengkap cara promosi yang menarik dan unik dengan trending Twitter Indonesia berikut ini. Kami sudah menyajikan lengkap informasi cara dan contoh promosi online dengan Twitter yang sering dilakukan perusahaan-perusahaan besar. Selamat membaca!

Baca juga : 7 Cara Agar Twitter Rame untuk Olshop & Freelancer Termudah!

Alasan Utama Anda Harus Mencoba Strategi Marketing Kampanye untuk Berpromosi

trending-twitter

Twitter campaign atau kampanye Twitter berbasis trending topic belakangan ini sedang menjadi salah satu cara promosi yang menarik dan terbukti efektif. Bahkan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini, strategi marketing menggunakan Twitter trending topic adalah cara promosi terpopuler pilihan banyak perusahaan.

Mungkin sampai di sini Anda masih bertanya-tanya mengapa perusahaan besar gemar sekali berpromosi di media sosial. Tentunya Anda juga pasti ingin mengikuti jejak mereka dalam mendulang kesuksesan berpromosi secara online. Namun sebelum Anda terjun lebih jauh, mari kita simak terlebih dahulu alasan mengapa kampanye-kampanye online di sosial media sedang menjadi primadona.

Tahukah Anda, bahwa contoh-contoh promosi online seperti kampanye Twitter menyimpan banyak potensi keuntungan bagi bisnis? Dari sekian jenis dan contoh promosi online, promosi berbasis kampanye terbukti efektif untuk meningkatkan jumlah total engagement dengan calon konsumen.

Jika dibandingkan dengan strategi konten marketing, trik kampanye masih jauh lebih menguntungkan dari segi meningkatkan engagement. Masih banyak orang yang tidak tahu kalau strategi konten akan gagal semasih akun bisnis Anda tidak punya cukup banyak followers. Tak peduli mau seberapa sering akun Anda memposting konten secara reguler, mustahil untuk mendulang banyak engagement jika akun memiliki sedikit followers.

Namun dengan strategi kampanye, akun yang masih sepi followers tetap berkesempatan lebih cepat memperoleh engagement besar dan banyak followers baru. Dengan jumlah engagement yang tinggi, maka otomatis akan lebih mudah juga bagi bisnis dalam melakukan pemasaran.

Namun bagaimana dengan tingkat penjualan atau konvensi? Apakah strategi kampanye Twitter juga mampu membuat orang-orang tertarik membeli produk Anda?

Jawabannya adalah “iya”. Dalam sebuah studi bertajuk “Twitter Company Account Usage Survey”, ditemukan hasil bahwa para netizen yang pernah berpartisipasi dalam sebuah kampanye di media sosial mengakui mereka termotivasi dan tertarik untuk mengenali produk lebih lanjut.

Bahkan tak sedikit juga para partisipan yang terdorong untuk membeli dan mencoba produk karena mereka sudah mengetahui betul manfaat produk ketika melakukan kampanye. Bagaimana, tertarik untuk mencoba trik marketing kampanye online?

Baca juga : 7 Cara Agar Twitter Rame untuk Olshop & Freelancer Termudah!

Dua Alasan Kampanye Twitter adalah yang Terbaik untuk Bisnis Anda

Strategi marketing kampanye adalah cara promosi yang menarik sekaligus fleksibel. Disebut fleksibel sebab strategi kampanye pada dasarnya bisa dipraktekkan pada semua media sosial. Anda hanya perlu memilih platform media sosial mana yang paling mendukung konsep kampanye yang hendak dibuat.

Namun dari semua jenis kampanye media sosial, faktanya tetap kampanye Twitter-lah yang paling banyak diminati, paling cepat sukses serta paling menguntungkan. Ada dua alasan mendasar mengapa kampanye Twitter berbasis trending topic adalah strategi marketing terbaik, yaitu:

Jangkauan Pengguna yang Sangat Luas dan Beragam

Twitter memiliki keunggulan dari segi tipe dan variasi para penggunanya. Sampai saat ini, ada jutaan pengguna Twitter dari berbagai kalangan, jenis kelamin, usia, domisili dan status. Banyaknya pengguna Twitter otomatis menjadikan persebaran informasi sangat cepat dan mudah di platform ini.

Twitter juga menyediakan fungsi ‘retweet’ sebagai fitur share informasi paling praktis. Cukup dengan menekan tombol retweet saja, seseorang sudah menyebarkan sebuah tweet ke timeline para followersnya, menjadikan informasi dijangkau lebih banyak orang dalam hitungan detik. Berbekalkan fitur praktis ini, maka masuk akal jika Twitter menjadi platform terbaik untuk kampanye online.

Twitter Dilengkapi Fitur Balas Otomatis

Dalam beberapa waktu terakhir, Twitter sudah dilengkapi dengan fitur “balas otomatis” (automatic reply) memakai sistem API miliknya. Kapanpun seorang user mengklik sebuah tweet, ia bisa memperoleh pesan “ikuti akun dan retweet” atau “tweet hashtag”, sehingga siapapun dapat lebih praktis lagi dalam mengikuti kampanye online. Kita akan melihat lebih banyak lagi informasi seputar fitur balas otomatis yang canggih ini pada bagian selanjutnya.

Cara Promosi yang Menarik dan Efektif dengan Fitur Balas Otomatis Twitter

trending-twitter-1

Seperti yang kini Anda ketahui, fitur balas otomatis Twitter memungkinkan pengguna Twitter untuk berinteraksi dalam banyak cara dengan akun Anda. Mulai dari mengikuti akun resmi bisnis Anda, me-retweet informasi dari akun Anda, atau memposting tweet berisikan hashtag kampanye secara otomatis. Kecanggihan ini tidak boleh Anda lewatkan jika ingin cepat sukses menguasasi pasar bisnis online!

Menggabungkan kekuatan kampanye online dengan fitur balas otomatis Twitter adalah cara promosi yang menarik sekaligus terbaik untuk usaha Anda. Trik ini memungkinkan perolehan engagement yang sangat tinggi, sebab netizen sudah amat dimudahkan dalam mengikuti kampanye positif.

Cukup tweet hashtag dan follow akun Twitter bisnis Anda untuk ikut berkampanye. Mereka tidak perlu lagi mendaftar, mengikuti aneka syarat, atau repot-repot membuka situs website eksternal di luar Twitter.

Sedangkan dari kacamata perusahaan bisnis, ada 2 poin utama yang menjadi incaran mereka saat melakukan kampanye Twitter, yakni “performance” (kinerja) dan “sumber daya plus biaya operasi”.

Performance

Jumlah engagement yang tinggi otomatis mendorong performance akun bisnis ke arah yang positif. Akun media sosial bisnis Anda bisa mendapatkan lebih banyak insight sekaligus data target pasar.

Bahkan bukan tidak mungkin untuk akun bisnis Anda dipandang sebagai akun penting dan berpengaruh oleh Twitter, sehingga bisa sukses mendapatkan label centang biru. Dengan begini, akun Anda bisa terus bertumbuh dengan lebih mudah.

Sumber Daya dan Biaya Operasi

Penggunaan fitur-fitur otomatis dan API Twitter versi terbaru sangat penting saat melakukan kampanye online.

Fitur-fitur otomatis dapat mempermudah perusahaan Anda untuk melakukan banyak kegiatan secara praktis, hemat tenaga, waktu sekaligus biaya. Anda tidak perlu lagi menggunakan sumber daya dan biaya tambahan untuk memanajemen akun dan berinteraksi dengan ratusan atau ribuan followers.

Langkah-Langkah Mudah Melakukan Twitter Kampanye

Penasaran bagaimana mempraktekkan cara promosi yang menarik dengan Twitter kampanye? Nah, kabar gembiranya, mengadakan kampanye online di Twitter tidak sulit sama sekali. Yuk langsung coba praktekkan cara-caranya berikut ini:

  1. Buat akun Twitter khusus untuk bisnis terlebih dahulu. Anda bisa membuat akun Twitter langsung dari website (klik link: http://twitter.com/) atau aplikasi Twitter yang diunduh di Google Play Store (klik link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.twitter.android).
  2. Saat membuat akun, Anda cukup menggunakan nomor telepon aktif atau e-mail saja.
  3. Begitu akun selesai dibuat, masuk ke halaman iklan Twitter. Anda bisa membuka halaman Twitter Bisnis: https://business.twitter.com/.
  4. Scroll ke atas, tepatnya di bagian sudut kanan atas hingga menemukan “Manajer Iklan”.
  5. Klik daftar tujuan kampanye. Anda akan menemukan serangkaian menu opsi tujuan kampanye. Pilih menu “engagement”.
  6. Anda akan dialihkan ke tab khusus berisi rincian formulir persiapan untuk memulai kampanye. Isi formulir dengan serangkaian informasi rinci seperti judul atau nama kampanye, tanggal kampanye, anggaran kampanye, hingga sumber dana untuk kampanye.
  7. Lanjutkan dengan menyiapkan grup iklan, lengkap dengan periode masa kampanye.
  8. Anda akan diberikan 2 penawaran mode kampanye lagi oleh Twitter, yaitu tawaran otomatis dan tawaran maksimum. Perbedaan keduanya adalah:
  9. a) Tawaran otomatis: persebaran iklan kampanye bisa dimaksimalkan secara otomatis sesuai kemampuan budget. Dengan mengaktifkan tawaran ini, iklan Anda bisa mendulang hasil terbaik dengan murah meriah. Banyak pemula yang memilih tipe kampanye ini sebagai langkah awal.
  10. b) Tawaran maksimum: persebaran iklan kampanye yang dilakukan secara maksimal oleh sistem, dan Anda-lah yang membayar mengikuti biaya yang disodorkan tim Twitter. Iklan kampanye maksimum biasanya cocok untuk brand yang sudah berpengalaman dan ingin mendapatkan keuntungan dari setiap jenis interaksi user terhadap tweet.
  11. Pilih salah satu mode iklan kampanye (tawaran otomatis atau tawaran maksimum). Kemudian, bukan “Tab Penargetan” untuk menentukan target audiens iklan kampanye Anda.
  12. Pilih tweet yang Anda kampanyekan. Kemudian, cek kembali semua informasi yang telah Anda masukkan pada bagian “Tinjau & Publikasikan”.
  13. Selesai! Kini kampanye Anda sudah meluncur ke timeline Twitter pengguna. Selamat mencoba!

Demikianlah pembahasan artikel edisi kali ini tentang cara promosi yang menarik dengan kampanye Twitter. Jika saat ini akun bisnis Anda masih memiliki sedikit followers dan interaksi (engagement), maka memilih strategi kampanye adalah trik terbaik yang wajib untuk Anda coba. Semoga ulasan lengkap tips dan trik di atas bisa membantu Anda sebagai pedoman awal melaksanakan kampanye, ya!

Namun kalau Anda masih bingung dan ingin mengonsultasikan lebih banyak permasalahan dalam bisnis online, maka jangan ragu untuk menghubungi APPKEY di https://appkey.co.id/.

APPKEY adalah jasa pengembang website aplikasi android bisnis terbaik di Indonesia dengan segudang pengalaman pengembangan profesional. Tak hanya terbatas sampai di sana, APPKEY juga menyediakan jasa konsultasi gratis bersama tenaga ahli untuk membantu memberikan jalan keluar terbaik bagi aneka permasalahan dan kebutuhan bisnis Anda.

Jadi tidak perlu repot pergi kemana-mana lagi, APPKEY adalah solusi all-in-one untuk kebutuhan bisnis digital Anda, mulai dari konsultasi, pengembangan aplikasi dan website bisnis, hingga pemeliharaan software pasca perilisan di marketplace. Semuanya tersaji lengkap dalam 1x pembayaran murah-meriah.

Tertarik untuk bergabung dengan kami? Ayo hubungi tim APPKEY segera di https://appkey.co.id/ dan langsung dapatkan lebih banyak penawaran menarik lainnya yang telah menanti Anda. Kami tunggu kedatangan Anda, ya!

Iklan Online adalah : Gaya Promosi Unik dengan Jenis Iklan “Hybrid”

0
iklan online adalah

Ingin mempromosikan usaha secara praktis, mudah dan murah? Jika iya, maka iklan online adalah opsi terbaik untuk Anda coba!

Ragam jenis-jenis iklan online selalu berubah dari waktu ke waktu. Jika Anda sendiri saat ini bekerja di bidang marketing atau memiliki bisnis sendiri, maka sudah pasti Anda harus senantiasa mengikuti informasi yang terus berubah tentang jenis-jenis iklan online. Hal ini penting jika Anda ingin terus bisa memperoleh keuntungan iklan online.

Lantas iklan online apa yang saat ini menjadi trend? Jawabannya adalah iklan online hybrid alias hybrid advertising. Hybrid advertising adalah sebuah metode baru beriklan yang terbukti mampu mendatangkan banyak keuntungan, mulai dari biaya yang rendah, pemasaran efektif, dan cocok untuk semua jenis pasar bisnis.

Lebih jauh lagi, konsep hybrid advertising ini digadang-gadang menjadi trend baru yang unik di dunia iklan, plus, mampu memaksimalkan perkembangan bisnis melalui peningkatan jumlah pembeli. Penasaran seperti apa cara kerja iklan online hybrid ini? Yuk langsung saja kita cari tahu penjelasan selengkapnya pada artikel edisi kali ini!

Daftar Isi

Perkembangan Iklan Online dari Tahun ke Tahun

iklan-online

Untuk menambah pemahaman Anda seputar konsep iklan online, ada baiknya kita melihat terlebih dahulu sejarah perkembangan jenis-jenis iklan online di setiap tahunnya.

Sesuai namanya, iklan online adalah iklan-iklan yang dipasang dan disebarkan secara online menggunakan koneksi internet. Ada pula yang mendefinisikan iklan online adalah iklan virtual yang berkebalikan dengan iklan offline (banner, baliho, brosur, iklan koran, dan lain-lain).

Iklan online adalah iklan yang tidak bisa kita pegang bentuk fisiknya, akan tetapi, efek dari iklan online tak kalah signifikan dalam mendongkrak penjualan. Terlebih jika Anda pintar memilih iklan online yang sesuai dengan trend masa kini.

Seperti yang sudah disinggung sedikit sebelumnya, trend iklan online adalah hal yang selalu berubah dari masa ke masa, selayaknya konsep trend pada umumnya. Ada banyak faktor yang memengaruhi perubahan trend ini, seperti perkembangan internet dan teknologi, perubahan lifestyle masyarakat, isu-isu serta topik perbincangan yang sedang hangat di masyarakat, dan seterusnya.

Iklan online adalah tool marketing yang sangat fluktuatif dan dinamis. Untuk itu, Anda perlu pintar-pintar melihat peluang dan menyesuaikan tipe iklan online terbaik untuk digunakan berpromosi.

Era Akhir 90-an : Masa Kejayaan Email Marketing dan Banner Online

Internet mulai tersebar dan ramai digunakan semenjak tahun 1990-an. Sejak saat ini, siapapun bisa mengakses dan memakai internet.

Dimulainya euforia internet dan banyaknya pengguna jejaring sosial menjadikan banyak pebisnis tertarik untuk mempromosikan usaha mereka di dunia maya. Sebagai akibatnya, jumlah perusahaan yang menangani iklan internet pun meningkat.

Saat itu, jenis iklan online yang populer adalah banner online dan trik email marketing. Banner online mulai ramai dipakai semenjak situs pencarian Yahoo! mulai menawarkan layanan mereka di banner online milik mereka sendiri. Tak berselang lama, beragam situs pencari lain pun mulai mengikuti jejak Yahoo!

Iklan banner online ditampilkan di ruang iklan khusus yang disediakan oleh mesin pencari dan situs web. Anda bisa dengan mudah mengiklankan jasa atau produk bisnis dalam skala besar dengan banner online ini. Syaratnya, Anda hanya perlu membayar biaya pemasangan iklan untuk periode tertentu.

Selain banner, email marketing menjadi salah satu jenis iklan online yang populer digunakan. Sampai hari ini pun, email marketing masih sering dipakai oleh berbagai perusahaan untuk membangun komunikasi dengan konsumen. Sayangnya perkembangan email marketing sempat meredup di tahun 1990-an karena muncul tipe iklan pop-up header dan footer yang lebih praktis dan eye-catching.

Tahun 1999 : Kemunculan Pertama Affiliate Marketing

Saat ini mungkin Anda sudah familiar dengan trik affiliate marketing (iklan afiliasi). Belakangan ini, berbisnis dengan trik affiliate marketing semakin digandrungi karena bisa mendatangkan keuntungan bisnis yang lumayan.

Meskipun populer di abad 20, rupanya affiliate marketing pertama kali muncul di tahun 1999. Dari awal kemunculannya, sistem affiliate marketing langsung sukses di pasaran. Terbukti dari perusahaan besar seperti Amazon yang mengadakan affiliate marketing melalui Program Asosiasi Amazon.com dan peruahaan A8.net Jepang yang meluncurkan affiliate marketing Fan Communications.

Sampai hari ini, iklan affiliate marketing masih eksis dalam bentuk iklan-iklan online blog dan promosi influencer (endorsement).

Tahun 2002 : Peluncurkan Listing Ads (Google Adwords)

Google Adwords diluncurkan pada tahun 2002 di Amerika Serikat dan masih dianggap sebagai iklan yang paling banyak digunakan dan terbaik sampai sekarang. Google Ads menjadi iklan pertama yang sukses merevolusi industri periklanan karena konsep dari iklan ini sangat berbeda dibandingkan iklan-iklan lainnya.

Google Ads mampu memunculkan iklan secara tepat sasaran sebab sistemnya sudah dilengkapi pendekatan yang memahami kebutuhan pengguna (konsumen). Alhasil, biaya dan tenaga yang dikeluarkan oleh pebisnis saat memakai Google Ads jauh lebih sedikit. Namun hasil yang didapat sangat efektif dan sukses.

Untuk Anda yang juga tertarik mengetahui lebih banyak seputar cara kerja serta cara memakai Google Ads, yuk simak pembahasan lengkap dari Markey: Cara Iklan di Google Ads Terbaru | Tingkatkan Penjualan Anda

Era 2008 : Dimulainya Kepopuleran Iklan Ad Network

Berlanjut di tahun 2008, muncul konsep iklan online berbasis jejaring sosial yang dinamakan ad network. Ad network menjadi solusi bagi iklan-iklan online sebelumnya yang masih terbatas hanya bisa diposting di media tertentu seperti blog, situs pencari, email, dan footer atau header website saja.

Ad network menciptakan sistem distribusi iklan di banyak situs web secara lebih praktis dan hemat. Cukup dengan satu kali memasang iklan, iklan yang sama dapat tampil sekaligus di berbagai website. Ad network sangat disarankan ketika Anda ingin menampilkan iklan ke sebanyak mungkin pengguna atau saat Anda ingin memasarkan beberapa genre iklan.

Masa Perkembangan YouTube dan Iklan Online Video

Jika Anda adalah pengguna setia YouTube atau minimal pernah menonton video YouTube, mungkin Anda pernah berjumpa dengan iklan-iklan yang terselip di dalam video YouTube. Iklan-iklan ini cukup sering menjadi perbincangan dan juga terbukti ampuh dalam memasarkan produk dan informasi ke audiens.

Iklan online berupa video menggunakan gambar bergerak dan audio untuk membuat daya tarik yang memberi dampak khusus ke masyarakat. Iklan YouTube ini pun bekerja dengan sangat baik, karena hanya ditampilkan pada video-video populer dengan jumlah engagement tinggi. Alhasil, iklan yang dipasang sudah pasti akan disimak banyak orang.

Perusahaan-perusahaan yang memutuskan memasang iklan online video ini biasanya ingin menyampaikan daya tarik mereka secara khas serta unik. Iklan YouTube pun cocok untuk mempromosikan produk atau jasa yang tidak bisa dijabarkan keunggulannya dengan baik pada media lain seperti gambar banner atau tulisan Adwords.

Menyambut Trend Iklan Masa Kini: Hybrid Advertising untuk Meningkatkan Awareness dan Konvensi

Terakhir, tibalah kita pada inovasi iklan online tercanggih abad ini yakni hybrid advertising. Meskipun nama hybrid advertising masih belum begitu diketahui banyak orang, pemanfaatan dan keuntungan iklan online satu ini sudah mulai membuat masyarakat tertarik.

Pada dasarnya, ada 4 kelompok iklan online berdasarkan tujuan pemakaiannya. Keempat jenis iklan online adalah:

  • Iklan untuk meningkatkan awareness (kesadaran publik) terhadap brand atau produk.
  • Iklan untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung website.
  • Iklan untuk meningkatkan tingkat konversi.
  • Iklan hybrid (Hybrid advertising)

Berdasarkan keempat kelompok di atas, hybrid advertising bisa digunakan untuk mencapai tujuan kedua dan ketiga (meningkatkan jumlah pengunjung dan tingkat konversi web) dalam waktu yang bersamaan. Kombinasi pencapaian inilah yang menjadi cikal-bakal dari penamaan strategi iklan “hybrid”.

Kata “hybrid” sendiri dapat diartikan sebagai perpaduan atau gabungan. Ada yang mengartikan hybrid advertising sebagai trik iklan yang memungkinkan Anda mencapai keuntungan dobel dari peningkatan tingkat konversi dan awareness. Namun ada juga yang mendefinisikan hybrid advertising sebagai trik iklan online yang menggabungkan kekuatan media iklan online dan offline.

Seperti apa gabungan media iklan online dan offline dalam hybrid advertising ini? Contoh paling mudah adalah media iklan offline billboard yang bertransformasi menjadi billboard online keliling. Dulu, iklan billboard bersifat offline, berdiri tetap di satu tempat, dan berukuran besar. Selain itu, iklan yang ditampilkan billboard biasanya hanya berupa gambar diam.

Namun dengan sentuhan teknologi, iklan billboard bisa dibuat dalam ukuran yang lebih kecil, bersifat dinamis karena dipasang pada alat-alat transportasi seperti mobil dan ojek online, dan isi iklan bisa diganti dengan praktis memakai koneksi internet publik. Alhasil, iklan billboard hybrid bisa menampilkan iklan seperti video atau animasi tidak seperti iklan billboard biasa yang hanya bisa menampilkan iklan gambar diam.

Berbekal konsep iklan hybrid yang unik seperti ini, maka tidaklah mengherankan jika banyak orang perlahan-lahan mulai tertarik dengan metode periklanan ini. Sebab pada dasarnya, orang-orang suka melihat dan cepat penasaran dengan sesuatu yang unik. Jadi, kalau Anda ingin lebih sukses dalam memasarkan produk atau jasa ke masyarakat, tidak ada salahnya untuk mencoba trik iklan hybrid!

Kelebihan dan Kelemahan Hybrid Advertising

saluran-iklan

Tertarik untuk menggunakan hybrid advertising dalam berbisnis? Strategi iklan yang satu ini memang terbukti ampuh dalam menarik perhatian masyarakat. Namun sebagaimana trik iklan lainnya yang merupakan buatan manusia, hybrid advertising tetap mempunyai sejumlah kelebihan dan kelemahan yang ada baiknya untuk Anda ketahui.

Hybrid Advertising Memiliki Biaya Rendah Per Kliknya

Keuntungan iklan online hybrid advertising adalah memungkinkan Anda untuk beriklan dengan biaya rendah per kliknya. Ini adalah peluang yang bagus untuk perusahaan yang tidak banyak punya iklan, begitu juga pebisnis mandiri yang tidak begitu paham bagaimana cara mengelola iklan mereka sendiri.

Jika biaya per klik iklan cukup rendah, Anda tidak akan rugi banyak kalau iklan Anda tidak begitu banyak menghasilkan konversi. Anda juga masih bisa mengukur efektivitas iklan dengan lebih baik karena sudah memiliki data-data yang cukup dari strategi iklan yang digunakan saat ini.

Tingkat Closing Penjualan yang Juga Rendah

Kelemahan dari hybrid iklan online adalah tingkat closing penjualan yang rendah karena sistem hybrid tidak begitu memungkinkan kita untuk membuat pendekatan yang langsung mengarah ke konvensi. Iklan hybrid lebih condong untuk mendekati calon pelanggan atau orang baru yang belum tentu memiliki niat kuat belanja.

Jadi, para marketer harus menyadari betul bahwa klien mereka tetap memiliki ketidakpastian untuk berbelanja. Alhasil, Anda perlu melakukan pendekatan berulang supaya konsumen memiliki ketertarikan lebih kuat untuk berbelanja.

Oleh sebab itu, trik hybrid ini agak kurang cocok untuk Anda yang perlu mengejar target closing konvensi dalam waktu cepat. Cobalah untuk menggunakan hybrid advertising ini untuk tujuan lain seperti mengukur efektivitas iklan dan mengumpulkan data.

Poin Wajib untuk Diingat saat Menggunakan Strategi Hybrid Advertising

Berangkat dari kelebihan dan kekurangan hybrid advertising, masih ada satu hal lagi yang perlu Anda waspadai ketika menggunakan strategi iklan yang satu ini. Hal tersebut adalah aspek biaya.

Kembali lagi, hybrid advertising bisa menghabiskan biaya per klik yang rendah. Agar Anda bisa tetap mendapatkan keuntungan konvensi tinggi dengan biaya klik rendah, maka setidaknya iklan Anda harus mampu menarik puluhan ribu klik dari pengguna.

Semisal biaya iklan hybrid adalah 10 rupiah untuk 1 klik. Setidaknya, Anda bisa menghabiskan lebih dari 500 ribu sebulan dalam beriklan. Untuk pengukuran tingkat efektivitas dan jumlah pelanggan iklan hybrid ini pun Anda bisa menghabiskan tambahan 100 ribu lagi.

Meski terkesan banyak, namun iklan hybrid tetap jauh lebih murah ketimbang jenis iklan offline lainnya. Semisal iklan TV atau baliho (billboard) yang memerlukan biaya puluhan juta. Dengan hybrid, Anda bisa menjangkau konsumen offline dengan harga yang lebih hemat.

Demikianlah pembahasan lengkap artikel edisi kali ini seputar hybrid advertising. Menarik, bukan? Semoga ulasan kali ini mampu menjadi inspirasi dan menambah strategi Anda dalam berbisnis online, ya!

Kalau Anda masih bingung, memiliki pertanyaan seputar bisnis online, atau ingin mengonsultasikan aneka kebutuhan bisnis online seperti aplikasi dan website bisnis, maka jangan ragu untuk menghubungi APPKEY sekarang juga!

APPKEY adalah jasa pengembang aplikasi android terbaik di Indonesia dengan segudang pengalaman pengembangan aplikasi dan juga konsultasi gratis bersama tenaga ahli. Tim APPKEY selalu siap sedia membantu memberikan jalan keluar terbaik hanya untuk Anda mulai dari konsultasi kebutuhan, bantuan pengembangan aplikasi dan website bisnis atas nama brand sendiri, hingga pemeliharaan software secara berkala pasca perilisan di marketplace. Semuanya tersaji lengkap dalam 1 paket lengkap khusus untuk Anda.

Tunggu apa lagi, segera hubungi APPKEY di https://appkey.co.id/ dan langsung dapatkan aneka penawaran menarik lainnya yang telah menanti Anda. Kami tunggu kehadiran Anda, ya. Sampai jumpa!

Baca juga

Iklan Online adalah : Iklan Pasif VS Aktif Manakah yang Terbaik untuk Olshop Anda?

Definisi, Cara Kerja, dan Contoh Iklan Retargeting Ads

Yuk Coba Promosikan Produk Anda Lewat Iklan Pinterest!

Inilah 11 Model Unik Notifikasi PopUp : Anti Diskip Pengunjung!

Perbesar Jangkauan Marketing B2B Strategies Anda dengan Iklan Linkedin

Aplikasi TikTok Semakin Populer, Yuk Coba IklanTikTok

Cara Iklan di Instagram Gratis Setiap Bulan

Gratis Download Template Iklan Instagram | Berikut Ulasannya!

Ingin Memasang Website Ads? Pikir Lagi, Sebab Faktanya Anda Justru Merugi

Iklan Media Sosial : Endorsement VS Paid Promote, Mana yang Lebih Unggul?

Sukses Berbisnis dengan Iklan Online Twitter Ads | Ini Cara Pakai Terlengkapnya

Contoh Tagline Keren dari Beberapa Perusahaan dan Tips Cara Membuat Tagline yang Menarik

Apa Itu Endorsement : Pengertian dan Jenis – Jenisnya

3 Cara Membuat Iklan Digital yang Efektif dan Minim Modal

Apa Itu “Delivery Order Multi-Toko”? Inilah Peluang Bisnis Terbaru Paling Dicari!

0
delivery-multi-toko

Ingin belanja tapi malas bepergian? Tidak perlu khawatir, sebab sekarang sudah ada bisnis pesan antar yang semakin memudahkan aktivitas belanja dari rumah.

Saat ini, bisnis delivery atau layanan jasa pesan antar semakin diminati di masyarakat. Perkembangan positif di dunia bisnis pesan antar ini terjadi seiring pesatnya perkembangan teknologi bisnis e-commerce yang kita punya sekarang.

Perkembangan bisnis delivery ini pun tak hanya merambah khusus kawasan perkotaan besar, tetapi masyarakat pedesaan juga sudah mulai bisa ikut menikmati kepraktisan layanan pesan antar.

Tingginya minat konsumen terhadap layanan pesan antar menjadikan bisnis yang satu ini memiliki prospek luar biasa cerah. Selain itu, bisnis ini pun termasuk tahan banting, terbukti dari kesanggupannya bertahan dan mendapat keuntungan besar meski perekonomian tengah lesu akibat pandemi.

Untuk Anda yang tertarik mengembangkan bisnis pesan antar, ada baiknya Anda segera mempersiapkan inovasi strategi delivery order terbaru yang bisa lebih maksimal memenuhi kebutuhan konsumen. Nah, Anda pun tidak perlu bingung menemukan ide, sebab, ada sebuah inovasi strategi delivery order yang bisa Anda pakai sekarang, yakni delivery multi-toko. Seperti apa pelaksanaannya?

Daripada penasaran, ayo kita simak selengkapnya pada artikel berikut ini! Kami sudah menyiapkan banyak ide dan strategi terbaik untuk mengembangkan bisnis delivery, jadi pastikan untuk menyimak sampai tuntas, ya.

“Delivery Multi-Toko”: Raup Untung Maksimal dari Bisnis Pesan Antar dari Berbagai Outlet

Bisnis pesan antar atau delivery memang sedang menjamur di masyarakat saat ini. Pasalnya, layanan yang satu ini sangat cocok untuk memenuhi keinginan belanja konsumen secara praktis dan irit waktu serta tenaga.

Cukup gunakan aplikasi belanja untuk memesan barang secara online, sisanya pesanan akan diproses oleh toko dan diantar oleh kurir sampai ke rumah. Sangat praktis!

Makanan menjadi komoditi paling laris sekaligus paling menguntungkan dalam bisnis pesan antar ini, mengingat makanan adalah kebutuhan primer yang selalu dicari oleh masyarakat. Meskipun menjadi produk paling diminati, sayangnya selalu ada kondisi di mana calon pembeli tak mungkin pergi ke restoran untuk memesan makanan.

Semisal saat itu sedang turun hujan lebat, sedang terjadi pandemi, atau si calon pembeli yang tengah menjalani jadwal kerja padat sehingga tak punya banyak waktu istirahat.

Di sinilah peluang bagi pemilik bisnis untuk meraup keuntungan dengan strategi “jemput bola”. Melalui bisnis pesan antar, pemilik bisnis bisa terus mendapatkan pemasukan karena semua orang kini dimungkinkan untuk memperoleh produk Anda meski tidak bisa datang langsung ke toko.

Lambat laun, bisnis pesan antar semakin melebar dari bidang kuliner. Bisnis lain seperti sembako dan jual beli produk kebutuhan rumah tangga harian juga bisa menyediakan layanan pesan antar pesanan ke rumah konsumen.

Dengan begini, setiap orang bisa memenuhi kebutuhan rumahan mereka tanpa perlu repot meluangkan waktu, tenaga dan biaya lebih untuk keluar rumah. Sangat cocok untuk konsumen yang ingin beristirahat di rumah bersama keluarga di akhir pekan!

Namun sayangnya, perkembangan kedua bisnis di atas masih memiliki keterbatasan yakni khusus melayani pengiriman dari 1 toko saja. Jadi, pilihan konsumen terhadap produk sangat terbatas karena mereka hanya bisa berbelanja dari 1 toko yang menyediakan layanan delivery.

Jika produk yang dibutuhkan kebetulan tidak tersedia atau habis, maka konsumen sama saja harus berbelanja di toko lain. Cara ini tergolong tidak praktis, karena hanya akan membuat konsumen menjadi repot dan mengeluarkan lebih banyak uang dan waktu untuk belanja di banyak toko.

Nah, kini Anda bisa menyediakan solusi untuk permasalahan di atas dengan membuka Bisnis Delivery Multi-Toko. Sesuai namanya, bisnis delivery ini memungkinkan layanan delivery Anda beroperasi di banyak toko ataupun restoran! Semakin banyak toko yang bergabung di perusahaan Anda, maka akan semakin mudah bagi konsumen mendapatkan produk yang mereka butuhkan.

Selain itu, strategi delivery order multi-toko ini pun dapat turut membantu warung-warung kecil, bisnis rumah makan kecil, dan UMKM lainnya berkembang menjadi lebih besar. Sampai hari ini, masih sedikit warung, rumah makan dan UMKM yang menyediakan jasa pesan antar online.

Namun Anda bisa turut membantu perkembangan usaha mereka dan melakukan sistem bagi hasil (afiliate marketing). Dijamin, bisnis Anda akan lebih cepat berkembang karena banyak usaha yang tertarik untuk bergabung!

Cara Kerja Delivery Multi-Toko

delivery-app

Mungkin Anda masih bingung bagaimana cara kerja delivery multi-toko ini. Mengingat ini adalah inovasi baru dalam dunia bisnis delivery, maka kami akan menjelaskan cara kerja bisnis satu ini khusus untuk Anda.

Sesungguhnya cara kerja delivery multi-toko cukup sederhana. Anda bisa dengan mudah melebarkan bisnis pesan antar untuk beraneka jenis produk dari berbagai toko dalam 1 aplikasi. Mulai dari cemilan, menu makan siang, buah-buahan, skincare, kebutuhan rumah tangga, sayur dan makanan mentah atau beku, semua tersaji lengkap untuk konsumen seluruh Indonesia!

Apapun produk yang dibutuhkan konsumen, mereka bisa bebas membeli dari aplikasi delivery multi-toko Anda tanpa perlu khawatir kehabisan stok. Jika produk tidak tersedia, konsumen bisa langsung beralih ke toko lain yang tersedia di aplikasi. Sangat praktis, bukan?

Seluruh pesanan konsumen pun akan langsung diantar pada hari yang sama. Jadi, konsumen dapat langsung menerima produk dalam kondisi fresh.

Plus, Anda bisa membuka toko kelontong online sendiri atau hanya menyediakan jasa delivery dan bekerja sama dengan UMKM lainnya dengan sistem bagi komisi.

Jadi tak hanya menawarkan keuntungan, bisnis delivery multi-toko ini juga sangat fleksibel bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan modal yang dimiliki.

5 Kelebihan Unik Bisnis Delivery Multi-Toko

Selain menyediakan keuntungan besar dan fleksibel, bisnis delivery multi-toko menyediakan lebih banyak kelebihan menarik sekaligus unik, tidak seperti jasa delivery biasa! Beberapa di antaranya seperti:

1. Mencakup Semua Toko dalam Satu Kawasan

1 aplikasi delivery multi-toko bisa menampilkan semua brand, nama warung, restoran hingga franchise yang terletak di 1 kawasan dengan konsumen. Produk-produk yang mereka jual pun tersaji lengkap untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk incaran.

Syaratnya, toko-toko tersebut hanya perlu bermitra dengan Anda selaku pengelola aplikasi dan jasa delivery.

2. Menerima Semua Metode Pembayaran

Saat ini, ada begitu banyak metode pembayaran yang bisa digunakan dalam bisnis. Mulai dari cash (tunai), transfer bank, e-wallet, token, hingga e-money. Alhasil, Anda harus menyediakan sebanyak mungkin metode pembayaran agar konsumen bisa tetap nyaman menggunakan jasa Anda dalam beragam situasi, seperti tidak membawa uang cash atau ingin membayar dengan e-wallet agar praktis.

Pembayaran pesanan via secara digital juga dilakukan dengan sistem prabayar. Sehingga, konsumen dapat langsung menerima paket tanpa perlu repot mengeluarkan uang lagi.

3. Bebas Atur Area dan Waktu Pengiriman

Ini adalah inovasi baru yang belum pernah dilakukan oleh bisnis delivery biasa! Sistem pada delivery multi-toko memungkinkan setiap konsumen untuk mengatur sendiri area dan waktu pengiriman. Tujuannya tak lain agar konsumen bisa menerima paket di waktu yang tepat, seperti di jam istirahat atau pulang kerja.

Dengan memanfaatkan fungsi GPS di smartphone, konsumen dapat memilih toko terdekat dari lokasi mereka untuk memesan produk kebutuhan atau makanan. Tersedia juga perkiraan waktu pengiriman hingga sampai ke alamat tujuan, sehingga, konsumen bisa bersiap dengan lebih baik sebelum paket tiba.

4. Manajemen Pesanan Lebih Praktis

Bagi pengguna baru, mungkin mengelola berbagai toko sekaligus akan terasa “sulit” dan “menakutan”. Namun Anda tidak perlu cemas lagi, sebab aplikasi delivery multi-toko menghadirkan panel manajemen pesanan dan transaksi di satu tempat praktis. Alhasil, sistem manajemen pesanan dapat dilakukan dengan lebih praktis, bahkan untuk level pemula sekalipun.

5. Branding Toko dengan Sistem Bintang

Tak hanya semata-mata mendapat pelanggan, setiap toko yang bergabung dengan bisnis delivery Anda bisa ikut berkembang melalui branding di aplikasi.

Setiap konsumen bisa memberikan review dan rating bintang 1 sampai 5 untuk pelayanan dan kualitas produk yang mereka beli.

Otomatis, setiap toko akan mengupayakan usaha terbaik guna mendapat semakin banyak ulasan dan calon konsumen baru.

Dapatkan Aplikasi Delivery Multi-Toko Sekarang Juga di Sini!

delivery-1

Tentunya Anda sudah tidak sabar untuk mulai berbisnis delivery multi-toko! Dengan semua keuntungan bisnis yang sudah kami jabarkan sebelumnya, maka kesimpulannya sudah jelas: Anda tidak boleh melewatkan kesempatan berbisnis delivery gaya baru yang satu ini!

Namun, bagaimana caranya membangun bisnis delivery multi-toko dari awal? Jawabannya ternyata mudah sekali! Anda bisa langsung mendapatkan Aplikasi Delivery Multi-Toko dengan aneka fitur lengkap dari APPSHOP!

APPSHOP adalah mobile app developer spesialis bisnis terbaik di Indonesia. Mobile app developer APPSHOP telah beroperasi bertahun-tahun dan memiliki segudang pengalaman mengembangkan aneka jenis bisnis app. Kualitasnya pun sudah tidak perlu Anda ragukan lagi, sebab semua aplikasi buatan APPSHOP telah dipastikan lolos uji testing sebelum pemasaran ke publik.

Anda juga sudah bisa mendapatkan Aplikasi Delivery Multi-Toko APPSHOP mulai dari hari ini langsung dengan mengklik: https://appshop.co.id/delivery-multi-toko/ ! Jika Anda masih bingung bagaimana untuk memulai, jangan ragu untuk mengomunikasikan seluruh pertanyaan dan permasalahan Anda kepada layanan live-chat APPSHOP.

Mobile app developer APPSHOP selalu siap sedia membantu memberikan jalan keluar terbaik melalui konsultasi dan bimbingan dengan tenaga profesional ahli berpengalaman. Semuanya gratis!

Bagaimana, tertarik mencoba bekerjasama mengembangkan bisnis bersama kami? Atau, Anda punya tambahan ide bisnis lain dan ingin mewujudkannya? Segera hubungi APPSHOP dan kami akan langsung mencarikan solusi terbaik untuk mewujudkan semua keinginan bisnis Anda. Bersama APPSHOP, semua keterbatasan bisnis online pasti dapat diatasi dengan mudah dan baik.

Jangan lewatkan kesempatan baik ini, karena kesempatan bagus tidak akan datang dua kali. Kami tunggu kedatangan Anda di APPSHOP, ya, sampai jumpa!

Trik Membuka Bisnis Cleaning Service Panggilan

0
cleaning-service-online

Tanpa kita sadari, ada banyak sekali bisnis di sekitar kita yang berpotensi mendatangkan omset jutaan rupiah. Salah satunya adalah bisnis cleaning service panggilan.

Jangan salah kira, meski bisnis ini terkesan ‘remeh’ bagi sebagian orang, rupanya keuntungan yang dihasilkan bisa berlipat-lipat ganda dari modal.

Sayangnya untuk bisa meraih semua keuntungan tersebut, Anda akan memerlukan sejumlah modal awal terlebih dahulu agar bisa memulai bisnis cleaning service panggilan. Namun Anda tidak perlu cemas jika saat ini modal yang dimiliki masih minim.

Berikut ini kami sudah menyiapkan trik menyiasati keterbatasan modal plus aneka cara bisnis jasa cleaning service termudah untuk pemula.

Mari langsung kita lihat penjelasannya bersama-sama!

Inilah Potensi Keuntungan Bisnis Jasa Bersih-Bersih

cleaning-service-3

Sadarkah Anda selama ini bahwa bisnis jasa bersih-bersih menyimpan potensi keuntungan yang signifikan? Terlebih jika didirikan dan dipasarkan di perkotaan besar Indonesia, bisnis cleaning service Anda dijamin akan lebih cepat terkenal dan laris-manis di pasaran.

Indonesia adalah negara dengan prospek pasar bisnis cleaning service yang besar. Menurut hasil sensus masyarakat Indonesia semester II per periode September 2020 silam, jumlah total masyarakat Indonesia saat ini berkisar 271.349.889 jiwa.

Dengan kata lain, ada lebih dari 200 juta calon konsumen yang bisa ditawari jasa bersih-bersih yang Anda dirikan.

Selain berpotensi besar, masih ada lebih banyak keuntungan dari menjalankan bisnis cleaning service, di antaranya:

Masih Belum Banyak Digeluti Masyarakat

Faktanya, kebanyakan orang tidak begitu berminat menjalani bisnis cleaning service karena belum menyadari potensi keuntungan yang tersimpan di baliknya. Kabar gembiranya, hal tersebut berimbas pada sedikitnya pegiat bisnis satu ini di masyarakat. Alhasil, peluang Anda untuk sukses mendominasi pasar masih sangat terbuka lebar.

Persaingan Tidak Ketat

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, jika bisnis cleaning service masih belum begitu diminati, maka otomatis persaingan Anda dengan kompetitor di lapangan tidaklah ketat. Anda bisa lebih ringan dalam menjalankan bisnis sebab tidak perlu berpikir keras cara bersaing dengan kompetitor.

Selalu Dibutuhkan Masyarakat

Keuntungan selanjutnya adalah bisnis ini selalu dibutuhkan oleh masyarakat sebab memiliki lingkungan yang bersih adalah keinginan sekaligus kebutuhan bersama. Bisnis jasa bersih-bersih ini juga bisa menyasar pada cakupan yang luas, mulai dari rumah penduduk, sekolah, gedung perkantoran, hingga tempat-tempat umum seperti mall, pabrik, bioskop, dan lain-lain.

Lebih luas lagi, jasa bersih-bersih Anda dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meringankan beban kerja usai menyelenggarakan beragam acara seperti pesta pernikahan, acara ulang tahun, event kantor, dan lain-lain.

Bisa Dibuka Dimana Saja

Bisnis jasa bersih-bersih juga sangat fleksibel karena bisa dibuka di mana saja. Namun alangkah baiknya untuk membuka usaha ini di daerah perkotaan yang padat penduduk mengingat masyarakat perkotaan memiliki kesibukan yang tinggi.

Alhasil, jarang sekali ada masyarakat kota yang sempat meluangkan waktu untuk beres-beres rumah. Di sinilah peluang Anda untuk menawarkan jasa layanan terbuka kepada mereka.

Tidak Perlu Sewa Gedung Khusus

Sebagai permulaan, Anda tidak perlu langsung menyewa gedung khusus sebagai kantor. Cukup manfaatkan salah satu ruangan di rumah Anda sebagai kantor kecil dan tempat menyimpan peralatan bersih-bersih. Dengan begini, Anda bisa lebih menghemat budget modal.

Contoh Perhitungan Modal dan Keuntungan Bisnis Cleaning Service Panggilan

Anda mulai tertarik untuk membuka bisnis jasa bersih-bersih tapi masih tidak tahu berapa kisaran modal awal yang dibutuhkan? Tenang, kami sudah mempersiapkan contoh perhitungan modal awal sekaligus keuntungan dari bisnis jasa cleaning service ini. Ayo disimak!

Besaran Modal Cleaning Service

Ada 3 jenis modal awal yang harus Anda persiapkan, yakni modal perlengkapan, modal peralatan dan modal karyawan. Rinciannya sebagai berikut:

Modal Perlengkapan

Nama Jumlah Biaya
Pembersih kloset 3 liter (@25.000) Rp75.000
Pembersih lantai 3 liter (@10.000) Rp30.000
Lap kain 45 unit (@2.000) Rp90.000
Kantong plastik sampah 80 kantong (@10.000) Rp80.000
Total: Rp275.000

 

Modal Peralatan

Nama Jumlah Biaya
Sapu dan Pengki 4 pasang (@15.000) Rp60.000
Vacuum Cleaner 2 unit (@500.000) Rp1.000.000
Kemoceng 2 unit (@5.000) Rp10.000
Sepatu boot karet/plastik 2 pasang (@45.000) Rp90.000
Sikat kloset 3 buah (@5.000) Rp15.000
Alat pel 4 unit (@10.000) Rp40.000
Sarung tangan plastik/karet 1 box (@30.000) Rp30.000
Sikat toilet/kamar mandi 3 buah (@6.000) Rp18.000
Total Rp1.263.000

 

Modal Karyawan

Anggap sebagai permulaan Anda baru memiliki 2 karyawan yang masing-masing harus mendapat gaji dan subsidi bensin:

Nama Jumlah Biaya
Bensin 2 (@250.000) Rp500.000
Gaji 2 (@2.000.000) Rp4.000.000
Total Rp4.500.000

Jadi, total seluruh perkiraan modal adalah: Rp275.000 + Rp1.263.000 + Rp4.500.000 = Rp6.038.000.

Besar Keuntungan Cleaning Service

Dengan rincian modal di atas, semisal perusahaan Anda membuka layanan Senin sampai Sabtu (6 hari seminggu) dan mendapatkan minimal 4 orderan setiap hari. Kemudian, 1 orderan jasa dikenakan tarif sebesar Rp65.000 rupiah. Dari ilustrasi ini, perhitungan keuntungan yang bisa dibuat adalah:

Tarif x Jumlah Karyawan x Jumlah Order Jasa x Hari Kerja Total Perusahaan (dalam sebulan) = Total Omset.

Rp65.000 x 2 x 4 x 24 = Rp12.480.000

Sedangkan laba bersih perusahaan Anda adalah:

Omset Sebulan – Biaya Modal Total = Laba Bersih

Rp12.480.000 – Rp6.038.000 = Rp6.442.000

Jadi, total keuntungan bersih yang Anda peroleh dari usaha cleaning service ini adalah 6,4 juta rupiah dalam sebulan. Menggiurkan untuk dicoba, bukan?

5 Cara Bisnis Jasa Cleaning Service Termudah untuk Pemula

cleaning-service-online-2

Tidak lengkap rasanya jika kami tidak menyediakan cara bisnis jasa cleaning service termudah untuk dicoba pemula. Langsung simak poin-poin tutorialnya berikut ini dan dicoba, ya!

Menyusun Konsep yang Matang

Sebelum memulai berbisnis, Anda sepatutnya menyusun terlebih dahulu konsep usaha yang matang. Sebab, konsep bisnis yang matang akan mempermudah Anda untuk bergerak nantinya.Rencanakan betul-betul hal-hal seperti:

  • Nama dan logo brand agar perusahaan tampak profesional.
  • Rincian modal yang dimiliki.
  • Rencana pengeluaran.
  • Target konsumen potensial.
  • Nilai positif yang bisa Anda tawarkan ke calon konsumen.

Mempersiapkan SDM atau Karyawan Berkualitas

Mengingat usaha Anda bergerak di bidang jasa, maka pastikan tenaga karyawan yang Anda rekrut adalah SDM berkualitas, berkomitmen tinggi dan menguasai pekerjaan yang ditugaskan kepadanya.

Kualitas karyawan adalah tombak penentu dari kepuasan pelanggan dan keberlangsungan usaha untuk jangka panjang. Semakin baik kualitas karyawan, maka akan semakin cepat pula usaha Anda memperoleh pelanggan-pelanggan setia—begitupula sebaliknya.

Merancang Produk Layanan Beserta Strategi Pemasaran

Jangan lupa untuk merancang produk layanan dan strategi pemasaran terbaik untuk digunakan. Anda bisa menyediakan paket layanan bersih-bersih dalam beragam kategori dan rentang harga yang berbeda. Semakin banyak variasi paket dengan harga terjangkau, maka konsumen akan semakin tertarik untuk mencoba layanan.

Selain itu, Anda juga harus menetapkan strategi pemasaran paling efektif untuk digunakan dalam mempromosikan usaha. Ingat, promosi yang rutin adalah strategi terbaik untuk menumbuhkan awareness (kesadaran) dan pengetahuan masyarakat terhadap kehadiran usaha Anda. Jadi, jangan malas berpromosi kalau Anda ingin usaha cepat mendapat konsumen.

Menyediakan Metode Pembayaran yang Aman dan Praktis

Tak kalah penting demi menjaga kepuasan konsumen, bisnis bersih-bersih Anda harus menyediakan metode pembayaran yang aman dan juga praktis. Saat ini sudah ada banyak sekali alat transaksi digital yang bisa Anda manfaatkan dalam berbisnis, seperti e-wallet, e-money, token dan transfer mobile banking.

Di samping pembayaran digital, Anda juga bisa tetap menyediakan metode pembayaran uang tunai (cash). Semakin banyak opsi metode pembayaran yang tersedia, maka konsumen dapat lebih nyaman dan leluasa menentukan metode pembayaran terbaik.

Go-Online dengan Aplikasi Bisnis Tercanggih Berkualitas No.1

Terakhir namun tak kalah penting, jangan lupa untuk memperbesar cakupan usaha Anda secara online memakai aplikasi bisnis tercanggih unggulan. Dewasa ini, semua jenis bisnis sudah dijalankan secara online, jadi rasanya agak ketinggalan jika bisnis Anda masih mengandalkan metode promosi dan transaksi manual.

Tidak perlu cemas, karena Anda bisa memanfaatkan jasa aplikasi Android APPSHOP untuk membuat sendiri aplikasi usaha cleaning service terbaik dan sesuai kebutuhan. Inilah beberapa keuntungan yang otomatis menjadi milik Anda jika menggunakan jasa aplikasi Android APPSHOP:

Paket Hemat dalam 1x Bayar

Tidak seperti jasa aplikasi Android lain, APPSHOP menawarkan paket lengkap pengembangan aplikasi dalam 1x pembayaran saja. Anda sudah bisa memperoleh konsultasi kebutuhan dengan tenaga IT profesional gratis, dilanjutkan dengan proses pengembangan aplikasi, bantuan perilisan ke Google Play Store dan pemeliharaan aplikasi pasca perilisan.

Jadi, Anda tidak perlu pusing mencari bantuan pengembangan aplikasi kesana-kemari. Semua kebutuhan Anda sudah tersedia lengkap di APPSHOP!

Dapatkan Aplikasi dengan Teknologi Terupdate

Aplikasi bisnis Anda akan dibangun memakai teknologi IT paling terbaru, lengkap dengan fitur-fitur tercanggih untuk memudahkan Anda dalam mengelola bisnis. Pun konsumen-konsumen Anda akan sekaligus dimanjakan oleh kemudahan pemakaian aplikasi.

Dukungan Banyak Bahasa (Multi-Bahasa)

APPSHOP sepenuhnya mendukung perkembangan usaha Anda dari tingkat nasional hingga internasional. Untuk membuktikannya, kami langsung menyediakan fitur support multi-bahasa ke dalam aplikasi Anda. Alhasil, aplikasi bisnis Anda bisa menjaring sebanyak mungkin konsumen dari dalam maupun luar negeri.

100% Dipastikan Lolos Uji

Tidak perlu mengkhawatirkan kualitas, sebab setiap aplikasi APPSHOP dijamin 100% bekerja dengan baik. Ada pula tim profesional khusus APPSHOP yang selalu menguji aplikasi sebelum dipasarkan

Desain UI/UX Mudah Dinavigasi

Aplikasi Anda juga akan dikemas dalam desain UI/UX berkualitas yang mudah digunakan oleh siapa saja. Tenaga desainer APPSHOP akan menyediakan rancangan UI/UX terbaik yang sekaligus disesuaikan dengan ciri khas dan karakter bisnis demi memuaskan seluruh pengguna aplikasi.

Tunggu apa lagi? Ayo jangan lewatkan kesempatan sukses berbisnis bersama APPSHOP di https://appshop.co.id/. Kesempatan baik tidak akan datang berkali-kali, jadi, kami tunggu kedatangan Anda segera, ya!