Media Bisnis Online | by APPKEY

Pemasaran Internet marketing Tanpa Beli Followers Tingkatkan Jumlah Followers Bisnis Anda Di...

Tanpa Beli Followers Tingkatkan Jumlah Followers Bisnis Anda Di Instagram Dengan Cara Ini

-

Meski jumlah followers Instagram bukanlah satu-satunya pengaruh yang bisa Anda andalkan dalam dunia digital marketing, namun Anda tidak bisa menampik bahwa jumlah followers memiliki pengaruh yang besar terhadap status merek/brand Anda.

Tak heran banyak merek/brand yang berbondong-bondong membeli followers karena tergiur dengan sejumlah pengikut dengan harga yang relatif murah.

Namun, tahukah Anda membeli followers Instagram adalah ide yang sangat buruk. Jauh lebih baik menggunakan cara asli untuk mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram. Mungkin butuh waktu lebih lama daripada membeli pengikut palsu, tetapi pengikut yang Anda peroleh akan menghasilkan pengikut yang jauh lebih baik dan Anda tidak berisiko merusak akun dan reputasi Anda.

Ide-ide berikut dalam banyak hal merupakan satu paket. Tentu, Anda mungkin mendapatkan beberapa pengikut dengan menerapkan salah satu dari ide-ide berikut, tetapi Anda akan mendapatkan hasil terbaik dengan mencoba semua yang ada dalam artikel ini.

Anda perlu memiliki rencana yang jelas tentang bagaimana Anda akan meningkatkan followers Instagram dan memperluas popularitas akun Anda.

1. Buat Bio yang Dioptimalkan

Biografi merek sangat penting. Ini sering kali merupakan kesan pertama yang dimiliki orang tentang akun Anda. Lebih penting lagi, ini berisi satu-satunya tautan yang dapat diklik yang dapat Anda gunakan (dengan beberapa pengecualian di Cerita dan pos belanja). Perlakukan itu seperti real estat utama.

Gunakanlah bio Anda untuk menautkan link ke halaman beranda situs web Anda. Beranda situs web adalah laman umum yang ditemukan orang saat mereka memilih untuk membuka situs Anda secara langsung.

Agar tidak hanya dapat mengakses ke situs web Anda saja, buatlah linktree agar followers Anda dapat mengunjungi semua situs dan e-commerce yang Anda miliki (jika ada). Selain itu, Anda dapat menyesuaikan tampilan halaman ini untuk menampilkan pesan apa pun yang Anda inginkan kapan saja.

2. Tentukan Tampilan dan Nuansa yang Konsisten untuk Halaman Anda

followers-instagram-1

Akun Instagram terbaik memiliki tampilan dan nuansa yang berbeda. Halaman profil dan setiap gambar yang dibagikan memiliki gaya yang mirip. Anda dapat membuat nuansa warna akun menjadi warna pastel atau warna cerah. Anda dapat menggunakan filter yang sama setiap kali Anda membagikan Kisah Instagram.

Tujuan Anda adalah untuk menciptakan gaya visual yang unik, membuatnya jelas bagi pengikut Anda bahwa sebuah kiriman adalah milik Anda ketika mereka melihatnya sekilas di feed mereka. Anda mungkin dapat berbagi gambar di balik layar perusahaan Anda, mungkin klip video pembuatan produk Anda, atau gambar yang menunjukkan staf Anda di tempat kerja.

Anda dapat memfokuskan postingan Anda yang menampilkan gaya hidup yang diinginkan pelanggan Anda. Apapun yang Anda pilih sebagai tampilan Anda, pastikan Anda tetap konsisten di semua posting Anda.

Artikel terkait  Pentingnya Cek Domain Web dan Melakukan Renewal Agar Bisnis Online Semakin Lancar

3.Gunakan Hashtag Populer, tetapi Relevan

Hashtag penting di Instagram untuk menambah jumlah orang yang menemukan kiriman Anda. Cukup banyak Instagrammer mencari konten tentang topik pilihan mereka dengan mencari postingan yang menggunakan hashtag tertentu.

Semakin banyak orang yang mencari hashtag, semakin besar kemungkinan mereka akan menemukan kiriman Anda, dan cukup menyukainya hingga ingin mengikuti Anda.

Jangan membatasi diri Anda pada tagar yang jelas dan membosankan. Gunakan beberapa pemikiran lateral. Anda ingin muncul di feed untuk sebanyak mungkin hashtag yang relevan penekanannya pada “relevan”. Pikirkan tentang istilah hashtag menarik yang cukup dekat dengan topik posting Anda.

4. Tentukan Target Audiens Anda dan Berinteraksi dengan Mereka

Bagian penting dari strategi akun Instagram Anda adalah mengetahui dengan tepat jenis orang yang ingin Anda fokuskan. Anda perlu menentukan audiens target untuk postingan Anda. Ada gunanya mengikuti setiap akun Instagram yang Anda temui, dengan harapan mereka akan mengikuti Anda kembali.

Tidak setiap pengikut memiliki nilai yang sama dengan Anda.  Idealnya, jenis orang yang mengikuti Anda di Instagram harus sesuai dengan target pelanggan produk Anda. Anda perlu mendesain biografi Anda dan kemudian membuat postingan yang menarik minat orang seperti itu.

Pikirkan tentang demografi utama mereka, seperti usia, jenis kelamin, tempat tinggal mereka, jenis pekerjaan yang mereka lakukan, cara mereka menggunakan Instagram, dan masalah yang ingin Anda selesaikan dengan produk Anda.

Anda bahkan dapat membuat persona pelanggan ideal Anda, yang pada gilirannya akan menjadi tipe orang yang Anda coba tarik sebagai followers Instagram.

5. Ikuti Akun Penting di Niche Anda

followers-instagram-2

Kunjungi profil semua orang penting di niche Anda, ikuti mereka, dan aktifkan notifikasi posting. Mereka biasanya adalah pemberi pengaruh sejati di sektor pasar Anda.  Kapanpun Anda mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang ini.

Anda ingin mereka pada akhirnya menganggap Anda sebagai salah satu merek favorit mereka. Itu tidak berarti mengirim spam kepada mereka dengan komentar “pos bagus” yang hambar. Anda perlu berpartisipasi dalam percakapan yang cerdas dan menggugah pikiran dengan mereka.

6. Bagikan Konten Menarik

Tidak ada gunanya berbagi postingan yang tidak menarik minat siapa pun. Terlalu banyak perusahaan berbagi iklan untuk produk mereka, tetapi hanya sedikit orang yang tertarik dengan posting iklan tersebut. Anda ingin orang mengikuti Anda karena mereka yakin Anda menawarkan sesuatu yang berharga.

Tidak masalah di sektor apa Anda berada; Anda masih perlu menemukan konten yang cukup menarik minat orang agar mereka mau mengikuti Anda. Bahkan perusahaan di industri yang membosankan dapat membuat postingan yang akan membantu pengikut mereka.

Jika Anda seorang akuntan, Anda dapat membagikan postingan yang menunjukkan kepada orang-orang bagaimana mereka dapat menangani pajak mereka.

Penata taman dapat membagikan video yang menunjukkan kepada orang-orang cara merawat halaman rumput mereka. Semua pengambilan adalah pemikiran yang cermat tentang topik apa yang akan menarik minat dan melibatkan audiens target Anda.

7. Tandai Lokasi Anda

Beberapa bisnis menjual ke pasar lokal tertentu. Jika menjadi lokal penting untuk keberhasilan operasi bisnis Anda, ingatlah untuk juga menampilkannya di kiriman Instagram Anda.

Jika Anda menargetkan area atau lingkungan tertentu di iklan Anda, pastikan untuk memberi geotag pada posting Instagram Anda, untuk menekankan kepada pengikut Anda di mana Anda berada dan memberikan layanan.

Artikel terkait  Kelebihan dan Kekurangan Guerilla Marketing untuk Promosi Sosmed

8. Jangan Abaikan Caption

Tentu, kebanyakan orang yang melihat kiriman Anda tertarik dengan gambar atau klip video yang Anda bagikan. Namun, captionnya juga sangat penting. Selain program pengenalan gambar modern, tetap penting untuk memiliki teks yang bagus untuk tujuan penelusuran.

Selain itu, beberapa orang benar-benar tertarik dengan apa yang Anda tulis di caption Anda. Anda dapat menggunakannya untuk menceritakan kisah gambar / video Anda.

9. Promosi Silang dengan Akun Serupa

Anda ingin sebanyak mungkin orang yang relevan menemukan dan mengikuti Anda di Instagram. Anda dapat membantu proses ini dengan mempromosikan akun Instagram Anda di jejaring sosial Anda yang lain, situs web Anda, email, twitter dll.

Ini sangat penting jika Anda sudah memiliki pengikut yang cukup besar di jejaring sosial lain. Manfaatkan orang-orang itu untuk meningkatkan jumlah Instagram Anda.

10.  Gunakan Instagram Stories

Instagram stories telah menjadi salah satu kisah sukses terbesar Instagram belakangan ini. Mereka mungkin telah “dipinjam” dari Snapchat, tetapi sekarang secara substansial lebih populer daripada saluran asalnya.

Jika Anda menggunakan instagram stories seperti seorang ahli, Anda dapat membangkitkan minat pada akun Anda, dan orang yang ingin melihat lebih banyak akan memilih untuk mengikuti Anda.

Instagram stories memiliki keunggulan lain dibandingkan posting Instagram biasa. Anda dapat menambahkan link ke Story yang dapat diakses orang dengan menggeser ke atas.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

Cara Mengedit Aplikasi Android Dengan Apk Editor

Pernahkah Anda berpikir untuk mengedit aplikasi Android? Jika pernah, ada banyak sekali pilihan aplikasi untuk mengedit aplikasi Android yang...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Website

WordPress

Maintenance

Server / Hosting

Domain

Front end

Backend

Laravel

Web programming

Teknologi web

Biaya pembuatan website

Aplikasi

Aplikasi Game

Aplikasi Android

Aplikasi iOS

Mobile Programming

Cross-platform

Biaya pembuatan aplikasi

Desain

Design Web

Design App

Design UI

Designer tools

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya