Media Bisnis Online | by APPKEY

Home Blog Page 76

Apa Hubungan SEO dengan Jumlah Karakter dalam Konten? Ketahui Tekniknya untuk Hasil yang Memuaskan!

0
45

Bagi Anda yang masuk ke dunia SEO pasti ingin mencapai suatu tujuan bukan? Terdapat banyak faktor keberhasilan dalam SEO, salah satunya yaitu situs Anda perlu mendapatkan penilaian dari Google bahwa situs Anda adalah situs yang berguna bagi pengguna.

Berguna yang dimaksud adalah situs Anda berisi informasi yang benar-benar diinginkan oleh pengguna, nyaman untuk dikunjungi oleh pengguna, dan lainnya. Lalu bagaimana caranya mencapai keberhasilan dalam SEO? Jika berbicara tentang SEO, tentu tidak akan ada habisnya. Banyak indikator yang harus Anda lakukan dan perhatikan.

Jadi, Anda tidak bisa fokus terhadap satu indikator saja. Konten judul dan judul, jumlah tautan internal, kata kunci, konten informatif, desain halaman, isi artikel, dan masih banyak lagi. Tentu tidak mudah melakukan itu semua, terutama mengenai artikel.

Artikel Informatif

seo

Artikel yang dibuat harus informatif, kemudian apakah artikel Anda lebih banyak mengandung informasi dari artikel lainnya? Pengunaan bahasa pun harus diperhatikan, dan masih banyak lagi. Jika membayangkannya saja dirasa sulit, bagaimana ketika membuatnya?

Bagi Anda yang mungkin tidak mau terlalu sulit dalam membuat artikel untuk situs Anda, jangan khawatir. Saat ini Anda bisa menggunakan jasa artikel SEO yang bisa membantu Anda dalam pembuatan artikel. Sangat membantu sekali bukan? Lalu di mana Anda bisa menemukan jasa artikel SEO?

Sekali lagi tidak perlu panik, Anda bisa mencarinya melalui mesin pencari Google. Di sana terdapat banyak jasa artikel SEO yang siap Anda gunakan, Anda tinggal memilihnya. Namun, di artikel kali ini akan lebih fokus menjelaskan tentang hubungan antara SEO dan jumlah karakter. Kira-kira ada hubungan apa ya?

Hubungan antara SEO dan Jumlah Karakter | Haruskah Memiliki Lebih Banyak Karakter?

Pernahkah Anda mendengar dari perspektif SEO bahwa lebih banyak karakter dalam satu konten akan lebih bagus? Banyak orang yang baru terjun di dalam SEO bertanya berapa banyak karakter yang dibutuhkan supaya peringkat naik.

Apakah benar jumlah karakter memengaruhi terhadap kenaikan peringkat situs? Jawabannya adalah tergantung pada kata kunci yang Anda gunakan. Setiap kata kunci memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Jadi, tidak bisa dikatakan bahwa jumlah karakter yang banyak akan menghasilkan peringkat yang lebih tinggi. Di awal pastikan Anda memilih kata kunci yang tidak memiliki kesulitan yang tinggi.

Dikatakan dari Google bahwa jumlah karakter tidak terkait secara langsung. Menurut webmaster, mereka cenderung memeriksa suatu halaman secara keseluruhan dan juga memastikan bahwa konten ini benar-benar konten yang menarik dan bermanfaat bagi pengguna.

Mereka juga tidak mempermasalahkan konten tersebut panjang atau pendek, banyak gambar atau tidak. Jika dirasa sulit, Anda bisa menggunakan jasa artikel SEO untuk membantu Anda dalam pembuatan konten yang ideal.

Mengapa Teks Panjang Bagus | Tentang SEO

struktur-artikel

Kalimat panjang cenderung berada di peringkat yang lebih tinggi. Lalu apakah Anda harus membuat artikel dengan jumlah karakter yang banyak terus menerus? Sebenarnya tidak juga, walaupun kenyataannya kalimat panjang berada di peringkat lebih tinggi.

Jika Anda ingin membuat artikel dengan jumlah karakter yang banyak agar mudah dievaluasi, itu tidak salah. Namun, pastikan dengan jumlah karakter yang banyak tersebut semua berisi informasi yang berguna bagi pengguna.

Jangan sampai konten yang Anda buat terdapat banyak jumlah karakter namun hanya berisi sedikit informasi di dalamnya. Pengguna akan malas membaca konten Anda dan hal tersebut akan berdampak buruk bagi Anda. Atau dalam kata lain cobalah memasukkan informasi yang diinginkan oleh pengguna, itu akan memperbanyak jumlah karakter Anda secara alami.

Sebenarnya jumlah karakter juga tidak terkait langsung dengan hasil pencarian. Oleh karena itu, volume kalimat tidak berhubungan langsung dengan SEO. Tetapi kenyataan bahwa konten dengan jumlah karakter banyak termasuk ke dalam informasi yang berguna bagi pengguna peringkat tinggi.

Hal tersebut karena konten tersebut berkualitas. Tidak hanya memikirkan jumlah kalimatnya saja, namun juga memikirkan informasi apa yang diinginkan oleh pengguna dan memuatnya di dalam konten tersebut.

Penting untuk Menyadari Kelengkapan

Kelengkapan adalah kunci apakah di dalam konten tersebut mengandung informasi yang terkait dengan kata kunci yang akan dipromosikan atau tidak.

Cara untuk mengetahui maksud pencarian terkait cenderung merujuk kepada konten situs pesaing. Selain itu, kata kunci yang ditampilkan di kotak pencarian Google juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengetahui pencarian terkait. Kata kunci pencarian terkait di bawah hasil pencarian, dan lain-lain.

Terdapat satu hal yang harus Anda perhatikan ketika merujuk kepada konten situs pesaing Anda. Bahwa Anda tidak harus fokus terhadap jumlah karakter yang terdapat di dalam konten mereka. Karena tidak mungkin mendapatkan peringkat yang lebih tinggi hanya dengan menambahkan lebih banyak karakter daripada situs lain.

Hindari juga menggunakan kalimat yang terlalu lama karena situs pesaing Anda memiliki relevansi dengan kata kunci. Kelengkapan tidak hanya mencakup penyertaan kata kunci terkait, tetapi juga penambahan informasi yang lebih rinci tentang kata kunci terkait.

Dengan memperdalam kata kunci terkait, Anda dapat memenuhi kebutuhan pengguna dan meningkatkan jumlah teks secara alami. Jika Anda merasa tidak bisa membuat artikel seperti itu, Anda bisa menggunakan jasa artikel SEO yang sudah banyak tersedia di mesin pencari.

Alat Pencarian Kata Kunci Terkait

Tentu sudah banyak alat yang bisa membantu Anda dalam melakukan langkah-langkah di dalam SEO. Alat pencarian kata kunci terkait juga sudah banyak yang bisa Anda gunakan. Anda bisa mencarinya di mesin pencari..

Tak hanya satu alat saja yang tersedia, terdapat beberapa alat yang bisa Anda gunakan sehingga Anda bisa memilih satu dari sekian banyak alat yang tersedia. Cobalah jangan terlalu terobsesi dengan jumlah karakter di dalam suatu konten. Jangan terlalu terpaku terhadap jumlah karakter saja. Tapi mari lihat dari sisi lain, akan lebih baik jika Anda lebih memikirkan berapa banyak jumlah informasi yang terdapat d dalam suatu konten.

Tentunya setelah memahami apa yang benar-benar diinginkan oleh pengguna. Dengan begitu, jumlah karakter akan naik secara alami dan peluang untuk naik ke peringkat yang lebih tinggi akan lebih besar.

Membandingkan konten Anda dengan konten situs pesaing dalam hal jumlah karakter dan lain-lain termasuk hal yang wajar. Jumlah karakter yang optimal dalam SEO harus diturunkan.

Saat ini jelas bahwa banyaknya jumlah karakter dalam suatu konten tidak berpengaruh terhadap naiknya peringkat situs ke posisi yang lebih tinggi. Karena jumlah karakter tidak terkait langsung dengan peringkat dalam SEO.

Cobalah untuk membuat artikel yang memuat informasi yang diinginkan pengguna, mudah dipahami oleh mereka dan mengandung kalimat yang langsung membahas poin yang terdapat di konten tersebut. Anda juga bisa menggunakan jasa artikel SEO untuk memudahkan Anda dalam pembuatannya.

Panduan Lengkap Membuat Judul Menarik dan Berkualitas Tinggi

0
membuat judul, cara membuat judul

Judul merupakan faktor utama agar orang-orang tertarik untuk membaca artikel di situs website Anda. Karena sesungguhnya tidak ada orang yang membaca isi artikel tanpa membaca judulnya, namun ada banyak orang yang hanya membaca judulnya saja tanpa melanjutkan membaca isi artikelnya. Jadi, membuat judul yang menarik adalah poin terpenting.

Bagi sebagian orang mungkin tidak menyadari bahwa judul menjadi bagian yang paling penting yang harus dipikirkan sebelum membuat suatu konten, banyak yang berpikir bahwa pembuatan judul itu hal yang mudah karena mereka tidak bersungguh-sungguh memikirkan judul yang menarik.

Namun bagi sebagian orang lainnya yang sadar akan pentingnya sebuah judul, tidak sedikit orang yang masih kebingungan dalam membuat judul yang menarik mengingat bahwa memang untuk pembuatan judul yang tak biasa merupakan pekerjaan yang cukup rumit.

Namun sesungguhnya kuncinya adalah membuat sebuah judul dengan frase yang mudah dipahami oleh pembaca. Dalam frase yang langsung menyampaikan daya tarik produk dan layanan, ada tips tersembunyi untuk menulis judul yang akan membuat orang tertarik untuk membaca isi tulisan Anda.

Untuk beberapa orang yang khawatir jika mereka tidak dapat memikirkan judul yang bagus, saya akan memperkenalkan cara membuat judul yang langsung membuat calon pembaca tertarik untuk mengklik konten Anda yang disebut dengan frasa catch. Berikut penjelasannya.

Dapat Diterapkan ke Judul! Cara Membuat Judul dengan Catch Phrase

membuat judul, cara membuat judul

Catch phrase memang sangat membantu dalam pembuatan judul, namun bagi sebagian orang mungkin saja masih banyak yang awam mendengar kata “catch phrase”. Apa itu catch phrase? Catch phrase atau frase kunci adalah ekspresi yang dilakukan secara berulang. Lalu apa peran catch phrase?

Perannya adalah untuk menyampaikan layanan dan produk dengan cara yang paling menarik dan membuat calon konsumen tertarik. Ide catch phrase seperti ini juga dapat diterapkan pada judul yang secara singkat menjelaskan konten artikel dan pesan.

Jadi, catch phrase ini sangat membantu dalam memikat seseorang untuk mengunjungi situs Anda. Berikut cara menerapkan catch phrase.

Lakukan Analisis Lalu Salurkan ke Judul

Mengklarifikasi tujuan dapat membuat judul Anda lebih menarik. Untuk melakukannya, perlu menganalisis produk dan layanan dan memahami daya tarik dan kekuatannya.

Pada saat itu, metode yang digunakan dalam catch phrase disebut analisis QPC. QPC adalah singkatan dari “Quality”, “Price”, dan “Convenience”. Berdasarkan ketiga hal ini, kami akan menganalisis nilai seperti apa yang dapat diberikan kepada target.

Mungkin sulit untuk menggunakan analisis QPC sebagaimana adanya, tetapi ini akan sangat berguna untuk memutuskan kata-kata yang harus dimasukkan dalam judul, seperti menuliskan poin-poin yang ingin Anda sampaikan kepada pembaca dalam isi artikel.

Tentukan Siapa yang Berkomunikasi

Saat membuat catch phrase, mari persempit target dengan metode pengaturan persona. Demikian pula, saat memberi judul, persempit siapa yang akan membaca artikel Anda dalam pengaturan persona. Apa yang membuat mereka tertarik, pakaian apa yang mereka sukai, dan kemana harus pergi berlibur.

Selain itu, bayangkan struktur keluarga, cara menggunakan uang, dan persahabatan. Dengan mengklarifikasi kepribadian tertentu, Anda akan dapat memahami ekspresi apa yang harus digunakan dalam judul.

Mari kita pikirkan judul yang mudah menempel pada target dengan ekspresi yang sesuai dengan citra orang tersebut, seperti ekspresi yang sedikit solid dan bersemangat untuk anak muda dan ekspresi yang tegas untuk orang setengah baya.

Lihat dari Bingkainya! 4 Pola Membuat Judul yang Menarik

membuat judul, cara membuat judul

Dengan menerapkan metode pembuatan catch phrase seperti analisis QPC dan pengaturan persona, Anda dapat mengklasifikasi apa yang ingin Anda sampaikan dan siapa yang ingin Anda sampaikan. Saya juga ingin membaca dengan menyusun sesuatu yang membuat Anda berpikir.

Ada beberapa pola untuk judul yang terbukti membuat orang tertarik dan mengklik artikelnya, dan dengan menerapkan pola sesuai dengan konten analisis, Anda dapat memberikan judul lebih cepat dan efektif. Selain itu judul artikel Anda juga bisa menjadi lebih menarik dengan menerapkan metode analisis ini. Berikut adalah empat pola khasnya:

01: Ringkasan Jenis Banding

Contoh: [Pemahaman umum?!] 9 kerangka kerja pemasaran yang harus Anda ketahui

Jenis ringkasan ini harus menyampaikan poin-poin penting dari apa yang ingin diketahui pembaca. Dengan menggunakan angka, Anda dapat dengan mudah memahami keseluruhan gambar dan membuat Anda merasa ingin membacanya.

02: Jenis Promosi Diri

Contoh: [Harus dilihat untuk operator] Apakah Anda dapat menggunakan opsi tampilan iklan Google AdWords?

Metode untuk mempersempit target berdasarkan judul. Dalam judul ini, “operator” digunakan. Anda dapat menambahkan judul yang melekat pada pembaca yang dimaksud dengan membuat Anda memikirkan diri sendiri dengan menggunakan kata-kata yang secara eksplisit mengekspresikan target.

03: Tipe Banding Kecemasan

Contoh: Apakah anggaran iklan benar-benar optimal?! 4 elemen yang perlu diingat saat penganggaran

Dimungkinkan untuk membuat orang ingin membaca dengan mengungkapkan kegelisahan dan kerumitan yang diduga oleh pembaca dalam pikiran mereka dan menunjukkan solusinya. Hal ini tentunya akan menumbuhkan minat baca, mengingat setiap orang pasti membutuhkan solusi untuk menjawab kegelisahannya.

04: Jenis Banding Numerik

Contoh: Pengetahuan pengoperasian Platform Iklan LINE dan tren terbaru dalam 5 menit

Dengan menggunakan angka, informasi menjadi lebih spesifik. Intinya adalah bahwa hal itu dapat diterapkan pada semua pola seperti jenis ringkasan, jenis promosi diri, jenis kecemasan. Pastikan untuk memasukkan angka dalam judul Anda.

Selain itu, dengan menambahkan angka juga bisa membuat judul artikel Anda menjadi lebih mencolok dibandingkan dengan artikel lainnya.

Manfaat Utama Menggunakan Catch Phrase dalam Membuat Judul

Memilih judul dengan catch phrase yang tepat bisa mempengaruhi keberhasilan konten Anda dalam banyak hal Berikut beberapa manfaat catch pharse dalam pembuatan judul.

Meningkatkan Click-Through Rate (CTR) Situs 

Sebuah judul yang menarik dan relevan dengan catch phrase akan meningkatkan kemungkinan orang mengklik konten Anda dari hasil pencarian atau media sosial.

Meningkatkan Retensi Pembaca 

Dengan judul yang relevan dan menarik, pembaca akan lebih mungkin untuk tetap berada di halaman Anda dan membaca konten hingga selesai.

Peningkatan Brand Awareness 

Ketika Anda konsisten dengan penggunaan catch phrase yang kuat dan relevan, brand Anda akan lebih mudah dikenali oleh pembaca atau konsumen.

Memperkuat Kepercayaan Pembaca 

Saat judul yang Anda gunakan sesuai dengan isi konten dan menepati apa yang dijanjikan oleh catch phrase, hal ini akan meningkatkan kepercayaan pembaca. Mereka akan merasa bahwa sumber informasi yang Anda berikan adalah kredibel dan dapat diandalkan.

Optimalisasi Mesin Pencari (SEO) 

Penggunaan catch phrase yang relevan dan sering dicari oleh target audiens Anda dapat meningkatkan peringkat situs Anda di mesin pencari. Ini akan membantu meningkatkan visibilitas konten Anda dan menarik lebih banyak pengunjung organik ke situs Anda.

Mendorong Interaksi Pengguna 

Sebuah judul dengan catch phrase yang menarik dapat memotivasi pembaca untuk berinteraksi lebih lanjut dengan konten Anda, seperti memberikan komentar, berbagi di media sosial, atau bahkan berlangganan newsletter Anda.

Diferensiasi dari Kompetitor 

Di dunia digital yang penuh dengan informasi, memiliki judul yang unik dan menarik dengan catch phrase yang tepat dapat membuat konten Anda menonjol di antara kompetitor dan menarik lebih banyak perhatian dari audiens target.

Menciptakan Ingatan yang Kuat 

Catch phrase yang mudah diingat dapat meningkatkan retensi informasi dalam benak pembaca. Ketika mereka memikirkan topik tertentu yang terkait dengan catch phrase Anda, ada kemungkinan besar mereka akan mengingat brand Anda dan kembali ke situs Anda untuk informasi lebih lanjut.

Kesalahan Umum dalam Membuat Judul dengan Catch Phrase

Dalam pembuatan judul menggunakan catch pharse, masih banyak kesalahan yang dilakukan oleh orang yang pertama kali menggunakannya. Berikut beberapa kesalahan umum yang harus dihindari dalam menggunakan catch phrase.

  • Terlalu Panjang atau Rumit: Catch phrase seharusnya singkat dan mudah diingat. Hindari membuatnya terlalu panjang atau menggunakan kata-kata yang sulit.
  • Tidak Relevan dengan Isi Konten: Pastikan bahwa catch phrase yang Anda gunakan sesuai dengan isi dari konten Anda. Jangan menyesatkan pembaca dengan judul yang berbeda dari isinya.
  • Menggunakan Bahasa yang Terlalu Formal: Ingat bahwa catch phrase adalah untuk menarik perhatian. Gunakan bahasa yang sederhana dan akrab dengan target audiens Anda.
  • Berlebihan dalam Penggunaan Buzzwords: Meskipun kata-kata yang sedang tren atau populer dapat menarik perhatian, penggunaan yang berlebihan dapat membuat judul terdengar tidak otentik dan dapat mengurangi kepercayaan pembaca.
  • Menggunakan Frase yang Sering Digunakan: Menggunakan catch phrase yang sudah terlalu sering digunakan oleh yang lain dapat membuat konten Anda terlihat klise dan tidak menarik. Usahakan untuk berinovasi dan menciptakan sesuatu yang unik.
  • Tidak Fokus pada Target Audiens: Kesalahan yang sering terjadi adalah mencoba menarik semua orang dengan satu judul. Fokuslah pada target audiens Anda dan apa yang paling relevan bagi mereka.
  • Mengabaikan Emosi Pembaca: Judul yang membangkitkan emosi cenderung lebih menarik. Namun, jika catch phrase tidak dapat membangkitkan emosi apa pun, atau bahkan emosi yang salah, itu dapat menjadi kendala.
  • Mengandalkan Hanya Satu Format: Meskipun ada format judul yang terbukti berhasil, tidak ada salahnya untuk terus bereksperimen. Jangan terjebak dalam rutinitas dengan hanya menggunakan satu format judul terus menerus.
  • Mengabaikan Kualitas Konten: Meskipun catch phrase dalam judul sangat penting, konten yang sebenarnya juga harus berkualitas. Jangan terlalu fokus pada catch phrase sehingga mengabaikan kualitas konten Anda.

Kesimpulan

Sesungguhnya dalam pembuatan judul konten terbilang susah susah gampang, mengingat kita hanya perlu benar-benar memahami isi kontennya terlebih dahulu. Kemudian bagian yang susah adalah untuk menggunakan pilihan kata yang tepat sehingga mampu menarik minat para pembaca untuk mengklik konten Anda.

Dengan mempersempit konten dan ekspresi dalam judul dengan menganalisis dan menerapkannya pada pola yang mudah di klik, dimungkinkan untuk menambahkan judul yang membuat Anda ingin membaca sambil dengan jelas mengekspresikan konten artikel.

Ungkapan menarik dari judul artikel akan meningkatkan daya tarik produk atau layanan dalam kalimat pendek. Selain metode yang diperkenalkan di sini, ada berbagai cara untuk membuat judul yang menarik.

Jadi ingatlah untuk selalu berusaha membuat judul semenarik mungkin, ya! Agar Anda tidak rugi membuat konten yang bagus, akan sangat disayangkan jika konten Anda bagus namun judul yang Anda buat tidak mampu mengundang orang lain untuk melihat isi konten Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda! Jangan lupa untuk share ke teman kalian juga yang ingin membuat konten. Terimakasih sudah membaca sampai akhir. Kunjungi terus situs Markey yaa!

 

 

10 Website Cek Plagiarisme | Gratis dan Akurat

0
website cek plagiarisme, website cek plagiarisme gratis, web cek plagiarisme akurat

Hal paling penting yang wajib Anda perhatikan dalam menulis konten di situs Web adalah memastikan konten yang Anda sajikan untuk pembaca bebas dari plagiat dengan menggunakan website cek plagiarisme. Plagiat atau duplikasi konten merupakan kegiatan mengutip sebagian atau keseluruhan konten dari satu sumber dan diterbitkan ke media lain tanpa menyertakan sumber aslinya.

Ada beberapa dampak negatif jika situs website Anda melakukan plagiat, Anda bisa mendapatkan teguran dari sumber asli untuk menurunkan artikel yang sudah dirilis, bahkan dampak yang paling buruk adalah diperkarakan melalui jalur hukum karena terbukti melakukan copy-paste tanpa ijin pemilik/sumber asli.

Selain itu, Google Search Engine juga sudah memiliki fitur untuk mematikan konten plagiat.

Mereka mampu melihat siapa yang sebenarnya memiliki konten tersebut untuk pertama kali dan siapa juga yang telah melakukan plagiat terhadap konten tersebut dan yang paling buruk situs website Anda juga akan dicap buruk oleh netizen dan dinilai tidak orisinil.

Oleh karena itu, saya akan membantu Anda agar dijauhi dari dampak negatif plagiat diatas dengan menjelaskan 10 rekomendasi website cek plagiarisme.

Mengapa Anda Harus Memeriksa Konten Plagiat?

website cek plagiarisme, website cek plagiarisme gratis, web cek plagiarisme akurat

Di tempat pertama, konten plagiat seharusnya tidak ada di internet. Konten asli harus tetap ada dan itu sudah cukup untuk dibaca saja. Selain itu, Google ingin mengatur data yang dimilikinya dan data yang akan dihasilkan dalam hasil pencarian, ada kasus dimana kalimat dengan banyak salinan tidak muncul dalam hasil pencarian.

Oleh karena itu, menyalin konten alias melakukan plagiat bukanlah hal yang baik bagi mereka yang ingin melakukan SEO yang tegas. Orang yang menulis artikel sendiri tidak perlu terlalu banyak melakukan pengecekan cek, tapi pastikan untuk melakukan cek ketika outsourcing.

10 Rekomendasi Website Cek Plagiarisme Gratis

Dari sekian banyak salinan alat cek konten, kami akan terlebih dahulu memperkenalkan apa yang dapat saya rekomendasikan.

Plagiarism Checker dari SmallSEOtools

Plagiarism Checker adalah website cek plagiarisme gratis yang paling sering digunakan oleh beberapa orang karena gratis dan Anda dapat dengan mudah memeriksa artikel setelah rilis. Cara menggunakannya juga sangat mudah yakni,

  • Kunjungi situs https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
  • Copy dan paste tulisan yang ingin Anda cek keasliannya, pastikan tidak lebih ari 5000 kata.
  • Lalu klik check plagiarism, dan dapatkan hasilnya. Akan terdapat presentase kemiripan tulisan Artikel dengan artikel lain yang ada di Internet.

Tools ini sangat terkenal di kalangan blogger, mereka biasanya dituntut untuk menyajikan konten yang berkualitas dan bebas dari plagiat.

Unicheck

Sama halnya dengan website cek plagiarism gratis, menggunakan website ini juga cukup mudah.  Anda cukup mengunjungin situsnya unicheck.com lalu lakukan hal serupa seperti penjelasan saya di atas. Sesuai dengan namanya, unicheck yang berarti “periksa banyak”, alat ini mampu menscanning 16 juta halaman dan dokumen di mesin pencarian.

Persentase dan link menuju sumber aslinya juga akan disajikan kepada Anda setiap kali selesai memindai dan yang paling dari keren dari tool ini adalah dia mampu memindai teks-teks dari format yang berbeda secara bersamaan dengan hanya membutuhkan waktu 4 detik per teks, tanpa adanya penurunan kecepatan.

Unicheck mampu melampaui layanan gratis yang diberikan plagiarism checker karena tools ini berbayar. Jika profesi Anda mengharuskan untuk melakukan pengecekan konten secara terus menerus tidak ada salahnya Anda mencoba tools ini, karena disediakan juga versi trial dengan melakukan pengecekan 275 kata per pindai. Jika tertarik, Anda bisa langsung berlangganan, harganya juga tidak terlalu mahal yakni sekitar $5. Kunjungi situsnya pada https://unicheck.com/

Viper Anti-Plagiarism Scanner

Berbeda dengan 2 tools di atas, Viper anti-plagiarism scanner mengharuskan Anda mendownload softwarenya pada link www.scanmyessay.com, install pada PC Anda dan lakukan registrasi. Setelah itu Anda dapat menggunakannya seperti cara diatas.

Software ini mampu membandingkan tulisan yang Anda cek dengan jutaan sumber yang tersedia di Internet. Fitur ini akan sangat membantu Anda dalam pengecekan plagiasi tulisan secara mendalam.

Baru setelahnya Anda dapat memeriksa persentase plagiat artikel yang akan Anda cek. Namun, software ini tidak gratis, Anda perlu membayar sekian dollar untuk menikmati layanan yang tersedia. Anda dapat mengunggah file dari berbagai macam sumber, termasuk juga Google Drive.

Proses pengecekan juga terbilang cepat sekitar 30 detik dan tidak ada delay. Software ini memiliki fitur yang mendukung lebih dari 50 bahasa dan juga dapat digunakan dengan berbagai tipe file.

DupliChecker

Mirip seperti unicheck dan viper, tool ini juga berbayar. Namun tenang saja ada layanan gratis tanpa mengharuskan Anda membayar maupun melakukan registrasi.

Versi gratis ini dapat Anda gunakan sekali saja dalam sehari dan terbatas 1.500 kata. Proses pengecekannya juga terbilang mudah dan cepat.

Anda hanya perlu bisa copy paste tulisan dalam kotak yang telah disediakan, atau bisa juga dengan meletakkan URL nya. Kemudian hanya dengan satu klik, akan nampak hasil berupa link menuju kontan yang diplagiasi jika memang terdeteksi plagiat. Silahkan kunjungi link www.duplichecker.com

WriteCheck

Website cek plagiarisme gratis ini menyediakan layanan untuk melakukan pengecekan pada konten, kutipan, dan juga grammar. Anda bisa mendapatkan instan feedback mengenai tata bahasa, ejaan, dan penggunaan kata di dalam konten Anda.

Fitur ini turut disertai oleh buku panduan untuk penulis yang secara otomatis sudah terintegrasi. Selain itu, writecheck memberikan layanan manual berupa pemberian masukan secara kritis mengenai konten yang akan dicek oleh beberapa mentor professional.

Namun, setiap kali Anda menggunakan layanan ini, Anda harus membayar sekitar $7.95 agar bisa mendapatkan layanannya yang keren ini. Kunjungi pada link http://en.writecheck.com/

Copyscape

website cek plagiarisme, website cek plagiarisme gratis, web cek plagiarisme akurat

Lalu ada tool untuk mengecek plagiarisme yang bernama copyscape. Tool ini menyediakan layanan gratis yang kurang lebih sama dengan plagiarism checker dan tersedia juga versi yang berbayar dengan serangkaian layanan premium yang lebih kompleks.

Anda bisa mengunjungi websitenya di www.copyscape.com dan mengecek seberapa besar presentase tulisan Anda yang terdeteksi plagiat.

Software ini dapat membantu Anda memantau situs lain yang memiliki konten yang mirip dengan yang Anda, dan jika terbukti benar-benar mirip maka Anda pun dapat mengirimkan email peringatan.

PlagiarismChecker.com

Mungkin Anda sudah pernah mendengar nama web cek plagiarisme akurat satu ini. Ya, PlagiarismChecker.com adalah website cek plagiarisme gratis yang sering direkomendasikan masyarakat.

Mirip seperti situs-situs lainnya, PlagiarismChecker.com menyediakan jasa cek dokumen plagiat secara gratis. Bahkan, web ini telah ada dan aktif digunakan sedari tahun 2006 sampai sekarang.

Apabila teks Anda terbukti mengandung unsur plagiat, maka web akan memperlihatkan link rujukan ke sumber aslinya yang diambil langsung dari Google.

Dustball

Anda juga dapat mencoba layanan Dustball untuk mengecek plagiarisme secara online dan gratis. Website cek plagiarisme Dustball mempunyai cara pakai yang simpel. Pertama-tama, akses menu plagiarism checkernya di https://www.dustball.com/cs/plagiarism.checker/.

Kemudian, copy dan paste teks yang mau Anda cek tingkat plagiatnya. Input teks tersebut ke boks yang telah disediakan, lalu klik tombol cek. Tidak ada batasan terkait jenis dokumen yang ingin dicek, jadi Anda bisa menggunakannya untuk apa saja: mengecek PR, artikel bisnis, skripsi, hasil parafrase dan file-file penting lainnya.

Selain menggunakan input langsung, di Dustball juga ada jasa cek plagiarisme untuk file Microsoft Word. Jika dokumen Anda mempunyai cukup banyak data, cukup unggah file Ms. Word ke web Dustball dan pencet tombol “Check the Paper”.

Sayangnya, website cek plagiarisme gratis Dustball mempunyai limit penggunaan per hari bagi user Free. Adapun limit tersebut adalah 1000 dokumen setiap hari untuk seluruh pengguna sedunia. Alternatifnya, Anda bisa berlangganan sekali untuk selamanya (lifetime premium) seharga $8 atau sekitar 123 ribu rupiah untuk memperoleh limit tak terbatas secara privat.

PlagScan

Dulu, beberapa file PDF terbukti agak sulit untuk diperiksa tingkat plagiasinya. Namun hal tersebut kini bukan lagi masalah berkat website cek plagiarisme gratis “PlagScan”.

Dengan PlagScan, Anda bisa mengecek plagiasi file-file PDF semaunya secara gratis. Pun Anda tidak perlu repot-repot menyalin isi PDF ke web, cukup unggah saja dokumen tersebut lalu pencet tombol “cek”.

Menariknya lagi, website cek plagiarisme gratis ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari edukasi (seperti mengecek skripsi atau jurnal) maupun bisnis (artikel marketing). Anda dapat memilih tombol menu kategori pengecekan di beranda web, lalu unggah dokumennya.

Web cek plagiarisme akurat PlagScan bisa Anda akses di https://www.plagscan.com/en/; lalu tersedia dua jenis paket pengguna yang bisa dicoba, yakniFree dan Premium.

Turnitin

Rekomendasi web cek plagiarisme akurat yang terakhir adalah Turnitin. Memang kurang lengkap rasanya membahas website cek plagiarisme terbaik tanpa melibatkan situs yang satu ini. Mengapa?

Nama Turnitin sebagai web cek plagiarisme akurat memang sudah sangat terkenal, khususnya di kalangan akademisi seperti mahasiswa, dosen dan peneliti. Fungsi utama Turnitin adalah mengecek kesamaan antara sebuah teks/dokumen dengan sumber-sumber lain yang telah dipublikasikan online.

Turnitin juga bisa menemukan sumber asal dari suatu kalimat kutipan; entah itu dari buku, jurnal atau artikel website. Tak lupa tersedia laporan persentase tingkat plagiarisme secara rinci yang dapat memudahkan Anda untuk memparafrase ulang tulisan.

Tertarik mencoba? Anda dapat mengakses layanan Turnitin sekarang juga di https://www.turnitin.com/id.

Apa yang Terjadi Ketika Artikel yang Diperiksa Merupakan Konten Plagiat?

website cek plagiarisme, website cek plagiarisme gratis, web cek plagiarisme akurat

Akan ada banyak tools akan menampilkan hasil ini ketika Anda menemukan konten plagiat. Inilah fungsi dari melakukan pengecekan orisinalitas artikel sebelum dirilis, Anda dapat memperbaikinya sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Anda bisa melakukan evaluasi bersama tim Anda mengenai hal ini, dan berikan sanksi tegas apabila hal serupa terjadi berulang kali. Namun jika yang terjadi adalah sebaliknya, misalnya konten Anda yang dicuri oleh orang lain atau media lain, Anda dapat segera menghubungi oknum tersebut untuk segera menurunkan konten hasil curiannya.

Memang tidak mudah untuk membuat konten dengan mengerahkan seluruh ide tersendiri, namun hal ini menjadi salah satu faktor penting untuk menilai kualitas konten yang Anda publikasikan.

Jadi, mau tidak mau, jangan sampai konten yang Anda bagikan mengandung unsur plagiarisme yang dapat memberikan kerugian besar terhadap Anda maupun tim Anda.

 

Menerapkan Strategi Pemasaran Konten Marketing

0
konten masa depan

Saat ini bisa kita lihat banyak sekali bisnis online yang bermunculan. Mulai dari bisnis kecil-kecilan sampai pada bisnis yang sudah besar. Bisnis online dirasa lebih menarik dan menguntungkan karena banyak orang yang lebih aktif di dunia maya dibandingkan di dunia nyata.

Bahkan ada yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berselancar di media sosial ketimbang dunia nyata. Walaupun Anda hanya di rumah saja, Anda bisa menjelajahi kemanapun Anda inginkan.

Memang beberapa tahun belakangan jika mendengar bisnis online, telinga kita sudah tidak asing lagi. Terutama di kalanagan anak muda, mereka cenderung lebih menyukai belanja di online shop ketimbang di toko biasa.

Karena jika belanja di online shop, Anda tidak perlu keluar rumah lagi. Cukup hanya melalui smartphone Anda, barang yang Anda inginkan akan segera datang dalam beberapa waktu. Sangat mudah dan tidak ribet.

Tidak hanya menjadi pembeli online shop, tidak sedikit pula mereka yang tertarik membuat bisnis online, karena bisnis online tidak membutuhkan sebuah toko, juga tidak membutuhkan biaya yang besar untuk modal awal. Dalam hal pemasaran pun sama, pemasaran konten secara online juga dinilai lebih efektif dan diprediksi akan menjadi pemasaran konten masa depan.

Pemasaran secara online cukup hanya melalui smartphone, melalui media sosial instagram, facebook, whatsapp, dan lain-lain. Berikut akan dijelaskan beberapa poin penting yang perlu Anda ingat sebagai posisi pemasaran konten dan pemasaran konten di masa depan.

Poin Penting Pemasaran Konten

pemasaran-konten

Pemasaran Konten Tanpa Strategi Tidak Dapat Dipertahankan

Jumlah konten di dunia semakin hari semakin meningkat, yang berarti persaingan pun semakin ketat. Bahkan jika Anda membuat dan mempublikasikan konten secara konsisten dan teratur, Anda tidak akan mencapai tujuan dan menyia-nyiakan sumber daya seperti tenaga kerja dan anggaran.

Seperti yang sudah dijelaskan dimana persaingan konten semakin ketat, penting untuk Anda menguraikan strategi seperti “Konten seperti apa yang harus dibuat? Dan siapa yang harus mengirimkannya?

Hal tersebut berguna bagi Anda untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Membuat dan mempublish konten secara konsisten namun konten tersebut tidak berkualitas sama saja usaha Anda sia-sia.

Meningkatkan Pengalaman Pelanggan, Apakah Mungkin untuk Melibatkan Manajemen?

Saat perusahaan baru mengeluarkan konten baru yang dipublish dimana konten tersebut bisa dibilang milik perusahaan, tak hanya departemen yang bertanggung jawab. Jika Anda berpikir konten tersebut hanya menjadi tanggung jawab manajemen, buang jauh-jauh pikiran seperti itu.

Bidang lain juga bertanggung jawab, bidang perencanaan penjualan, hubungan masyarakat dan iklan, petugas, perwakilan, dan lain-lain juga bertanggung jawab. Untuk meningkatkan pengalaman pelanggan yang berpusat pada konten media yang dimiliki, fokus utama adalah departemen mana yang akan memimpin.

Kenyataannya, sebagian besar perusahaan yang bertanggung jawab terhadap konten adalah orang-orang yang bertanggung jawab dalam bidang hubungan masyarakat dan periklanan, dan perencana penjualan yang bertanggung jawab mencapai tujuan perusahaan dalam bidang penjualan.

Memang peran masing-masing perusahaan berbeda-beda, tetapi yang sama adalah manajer departemen, yang relatif dekat dengan departemen bertanggung jawab atas media.

Apakah Anda Memiliki Pemikiran tentang Media Operasional?

Dalam media yang tidak terlihat dari sudut pandang pengguna, semakin banyak kontak yang dimiliki konten, semakin sedikit penggemar yang diulang, dan sebagai hasilnya itu jatuh dibawah target numerik.

Yang perlu diperhatikan adalah, apakah ada arti yang jelas di media? Selain itu, apakah Anda mendapatkan feel-nya? Hal tersebut adalah poin besar dalam operasi.

Tidak Ada Daya Tarik Dari Produk yang Dibuat. Contoh Media yang Menarik Perencanaan dan Konten

contoh-pemasaran-konten

Penting untuk memikirkan perencanaan produk yang matang. Bagaimana Anda menggambarkan produk yang Anda buat di mata pembeli. Bangun citra perusahaan yang apik. Sebenarnya perlu banyak perencanaan yang harus dibuat. Perasaan merk adalah makna yang jelas dari media.

Pemisahan Digital dan Kembali ke Offline

Baru-baru ini terdapat beberapa langkah-langkah pemasaran, seperti pemasaran video dan pemasaran influencer. Jumlah informasi yang dapat diperoleh dan informasi yang ingin diperoleh menjadi tidak konsisten karena fakta bahwa smartphone telah menjadi perangkat utama yang digunakan.

Menurut data penelitian dari MMD Research Institute (Lembaga Riset Data Pemasaran Seluler), 80% orang sadar akan “tergantung pada ponsel cerdas”, yang mana dua puluhan adalah yang terkuat, dan 40% sangat tergantung “kecanduan teknologi tinggi”.

Agar bebas dari kecanduan teknologi tinggi dan kelelahan teknologi tinggi, penting untuk mempertimbangkan tidak hanya komunikasi online tetapi juga komunikasi offline untuk pengguna yang ingin menghindari perangkat digital. Walaupun di sisi lain semua hal serba online, bukan berarti kita berpikir di satu jalan saja. Dan ada juga sekumpulan orang yang tidak terlalu tertarik terhadap hal yang berbau online.

Pemasaran konten adalah salah satu metode pemasaran. Tidak perlu memisahkan online dan offline. Jika saat ini Anda mengoperasikan media web Anda sendiri, Anda dapat memeriksa hak-hak artikel dan foto, kemudian jadikan sebagai selebaran atau buklet. Walaupun Anda menggunakan teknik pemasaran online, tidak ada salahnya juga Anda mencoba teknik pemasaran secara offline. Jadi keduanya berjalan bersamaan.

Refleksi pada Media yang Telah Ditutup

Terdapat beberapa keberhasilan dan kegagalan dalam pemasaran konten. Transmisi informasi yang realistis memiliki daya tarik bagi pengguna yang hidup saat ini. Anda perlu membuat konten yang berkualitas, bahkan jika Anda menghabiskan banyak waktu dan uang untuk satu artikel.

Walaupun tidak mudah, tetapi hal tersebut bisa berdampak positif bagi konten Anda. Memang terkadang butuh satu perjuangan untuk mencapai apa yang Anda inginkan. “Bagaimana Anda bisa membangun hubungan dengan para professional dan para pencipta yang berbakat?” dan “Bisakah Anda mengirimkan informasi nyata?” adalah poin penting untuk pemasaran konten yang sukses di masa depan.

Tentu bukan hal mudah bagi Anda, apalagi semakin ketatnya persaingan konten saat ini. Kita dituntut untuk terus membuat konten berkualitas dan informatif.

Kesimpulan

Sebetulnya tidak mudah untuk mencapai tujuan konten Anda disukai oleh banyak orang. Jika Anda baru memulainya, jangan terburu-buru, untuk mencapai tujuan tersebut memang membutuhkan waktu yang lebih. Apalagi saat ini banyak sekali konten-konten yang bertebaran di media sosial. Tentu Anda harus gigih dalam hal pemasaran konten. Jika Anda menyerah, otomatis Anda akan terhempas begitu saja dengan cepat.

Anda harus mengetahui hal apa yang diinginkan oleh banyak orang saat ini. Bagaimana caranya agar mereka mau membeli produk Anda, Anda harus mengetahui hal tersebut. Untuk menjadi acuan atau pegangan Anda dalam pemasaran konten.

Satu hal, jangan juga lupakan perencanaan. Ingat, perencanaan yang matang akan membuahkan hasil yang bagus juga. Selalu update mengenai pemasaran konten seperti apa yang sedang dilakukan oleh pesaing Anda, dari situ Anda bisa belajar dan mengetahui.

Yuk temukan lebih banyak tips dan trik sukses berbisnis online lainnya hanya dari MARKEY. Baca gratis sekarang di https://markey.id/

10 Cara Promosi Konten yang Sukses dan Wajib Dicoba!

0
promosi konten, konten promosi adalah, konten promosi produk

Menciptakan konten berkualitas baik diperlukan untuk setiap situs web, dan itu tidak terbatas pada SEO. Namun, mungkin ada beberapa situs mengejutkan yang berfokus pada cara promosi konten yang Anda buat. Pada artikel ini, saya akan memperlihatkan sebuah artikel oleh Neil Patel yang menunjukkan kepada Anda mudahnya mempromosikan konten Anda.

Sangat mudah untuk menulis postingan blog. Namun, bagi mereka yang tidak akrab dengan bidang tulis menulis akan merasa cukup sulit. Jika Anda mengikuti isi dari artikel ini, menulis dapat menjadi lebih mudah. Setelah Anda selesai menulis postingan blog, apa yang akan Anda lakukan?

Banyak orang lupa tentang pemasaran konten. Ada banyak orang yang menulis konten. Namun, beberapa orang menaruh banyak usaha dalam promosi. Jadi, saya membuat formula yang sempurna dalam promosi konten. Ini tidak akan susah dan tentunya tidak akan menghabiskan waktu lama. Masing-masing dibagi menjadi 10 langkah. Mari simak penjelasan selanjutnya.

10 Cara Promosi Konten yang Sukses

promosi konten, konten promosi adalah, konten promosi produk

Mengoptimalkan Judul

Delapan dari sepuluh orang akan membaca judul artikel Anda. Namun, hanya dua dari sepuluh orang yang meng-klik judul dan mencoba untuk membaca sisa artikelnya. Tidak peduli seberapa besar isinya, jika judulnya tidak menarik, promosi akan kurang efektif. Mungkin Anda pernah berpikir, “Saya sudah menerbitkan artikel, jadi mungkin sudah terlambat untuk mengubahnya.”

Saya tidak terlalu peduli ketika judul berubah. Namun, setelah dipublikasikan, Jangan mengubah URL. Jika Anda perlu mengubah URL, gunakan 301 redirect. Ada cara sederhana untuk membuat judul menjadi lebih baik. Selain itu, tidak memerlukan waktu yang lama. Buka Ubersuggest dan masukkan kata kunci dan frasa yang akan membantu Anda mendapatkan konten. Laporan berikutnya adalah hasil/output.

  1. Klik “saran konten” di bar samping.
  2. Maka Anda akan mendapatkan laporan berikutnya.

Laporan ini akan menampilkan postingan blog di seluruh dunia yang menyertakan kata kunci dan frasa yang Anda ketikkan pada judul. Berbagi sosial, backlink, dan data lalu lintas pencarian juga disediakan.

Mari kita lihat informasi dalam laporan ini. Idealnya, Anda dapat mencari judul dengan tiga judul: “ribuan saham sosial (jika Anda tidak memiliki industri besar, ratusan dari mereka) dan setidaknya” 10 Linked “dan” lebih dari 100 prospek. ” Dengan kata lain, itu adalah kasus berikut. Jika Anda melihat konten judul yang berlaku untuk tiga kriteria di atas, konten Anda juga akan diharapkan untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan.

Menambahkan Tiga Pranala Internal

Cara termudah agar konten baru Anda dicintai adalah dengan membangun link. Membangun link memang terbilang sulit. Namun, apabila melihat hasilnya, membangun link tidak akan tampak terlalu sulit lagi. Artikel saya terdaftar sebagai kata kunci yang sangat kompetitif untuk “Digital Marketing”

Dapat dikatakan bahwa link internal sangat berkontribusi. Di sidebar dan setiap posting blog, link yang diinstal pada halaman utama pemasaran digital. Setiap kali Anda membuat artikel baru, Anda mencari artikel lain yang terkait dengan artikel itu dan memposting link ke artikel baru. Mengatur setidaknya tiga link dari artikel lama. Ini membantu dengan indeks dan mempengaruhi tampilan atas di hasil pencarian.

Bagikan Konten dengan Cermat di Sosial Media

promosi konten, konten promosi adalah, konten promosi produk

Cara pemasaran melalui media sosial adalah kita hanya dapat membagikannya ke situs seperti Facebook, dan LinkedIn. Karena miliaran URL sudah dibagikan, dengan kata lain, biasanya kami mengabaikan banyak URL yang dibagikan. Tapi ada cara sederhana untuk menarik perhatian di media sosial dan memenangkan ribuan kunjungan.

Apakah Anda mengetahui bahwa Google telah memperbarui algoritma yang disebut BERT? Ini adalah pembaruan besar yang mempengaruhi seper sepuluh pencarian. Sebagai bagian dari SEO, apa yang harus Anda lakukan? Bagaimana Anda bisa menggunakan BERT untuk mendapatkan banyak kunjungan ke situs Anda? Berikut adalah cara untuk melakukan pemasaran konten untuk dicintai oleh BERT.

Pernahkah Anda Memperhatikan Pola?

Dalam sebuah postingan LinkedIn, ia berkata, “Situasi pemasaran akan berubah secara dramatis pada tahun depan.” Dia juga menggunakan ungkapan “tidak seorang pun yang berbicara mengenai ini.”Kami menggunakan ungkapan ini karena semua orang tahu bahwa situasi pemasaran akan berubah. Ini mendorong keingintahuan dengan mengungkapkan bahwa ” tidak seorang pun yang berbicara mengenai ini “.

Jika Anda tertarik pada bagaimana hal itu akan berubah, Anda tidak akan punya pilihan selain mengunjungi situs saya dan membaca sisa artikelnya. Postingan Facebook juga mendorong rasa ingin tahu. Postingan tersebut menyebutkan pembaruan algoritma Google, tetapi menggunakan frasa “saya tahu jawaban atas bagaimana pembaruan algoritme terbaru Google harus digunakan.”

Dan jika Anda ingin tahu apa yang terjadi, tidak ada cara lain selain situs saya. Jika Anda ingin membuat orang ke situs Anda, cobalah untuk membuat ‘mereka’ menjadi penasaran ketika Anda membagikan posting di media social. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menambahkan kalimat yang unik dan menarik perhatian orang ketika berbagi artikel di media sosial.

Kirim Pesan Ke Tujuan

Hal ini umum untuk mengatur link ke situs lain dalam posting blog. Anda juga dapat memposting tautan ke situs yang bersaing. Jika Anda belum menyiapkan tautan ke situs lain, hal ini akan membuat kesalahan besar. Karena link dapat membantu otoritas dan keandalan. Jika Anda menggunakan beberapa statistik atau data dalam sebuah artikel, Anda akan menyebutkan sumbernya.

Hal ini akan meningkatkan keandalan dan membawa merek Anda ke spesialisasi. Hal ini juga dapat membantu Google Medic update. Jika Anda menyiapkan tautan ke situs lain, Cari alamat email situs tersebut. Biasanya, alamat email harus terdaftar di situs. Jika Anda tidak dapat menemukan alamat email Anda, cari halaman kontak.

Anda juga dapat menghubungi mereka dari formulir di halaman kontak. Jika Anda dapat menemukan alamat email atau halaman kontak, mengirim pesan seperti berikut untuk semua halaman tujuan.

Halo. 【 Nama pemilik situs 】

Pertama, izinkan saya memberi tahu Anda. Saya sangat menyukai konten Anda. [Judul Halaman Tujuan keberangkatan] artikel ini terutama.

Dari postingan blog terbaru saya [judul posting blog Anda], saya telah memasang link ke artikel ini. Kami akan senang melihat Anda dan berbagi pada jaringan sosial favorit Anda, jika Anda suka.

Salam hormat.

【 Nama Anda 】

Dalam kasus saya, jika saya mengirimkan pesan ini, 50%-60% orang akan menjawab dan berbagi artikel saya. Namun, blog saya sangat terkenal, jadi tidak sulit bagi saya untuk mendapatkan hasil ini. Namun, itu tidak mudah dari awal, dan ukuran ini telah dilakukan untuk waktu yang lama sampai sekarang.

Saya juga menerapkan pengukuran ini di ceruk pasar. Dalam pasar, saya tidak memperlihatkan nama saya, tapi tingkat keberhasilannya sekitar 20%. Penting untuk dicatat bahwa ketika Anda mengirim pesan, jangan meminta tautan ke situs Anda. Tingkat keberhasilan akan sangat jatuh.

E-Mail Lisis Menyeluruh

Jika Anda belum mengirim email, mulailah dengan mengumpulkan alamat email pengguna. Buat pop-up dan slider dengan tool gratis seperti Hello Bar.

Hello Bar akan dapat terhubung ke penyedia email yang sedang Anda gunakan.

Setelah Anda membangun lingkungan Anda, mengirim email setiap kali Anda memposting postingan blog baru.

Jika Anda memegang item berikut ini, Anda harus bisa mendapatkan lebih banyak kunjungan dengan mengirimkan email kepada mereka.

1. Menghapus Daftar

Jika Anda belum membuka email selama 30 hingga 60 hari, cobalah menghapusnya dari daftar. Hal ini karena Anda mungkin tidak pengguna aktif.

2. Kirim Email Berbasis Teks

Seperti pada contoh di atas, saya selalu menyimpan email singkat. Tidak ada gambar, tidak ada hiasan, hanya teks dan link ke situs saya. Mari kita membuatnya sederhana.

3. Mendorong Keingintahuan

Seperti yang dijelaskan di bagian postinga media sosial, strategi email tidak akan berhasil kecuali ada sesuatu yang mendorong keingintahuan. Semakin banyak Anda menulis konten, semakin banyak kunjungan yang Anda dapatkan. Itu membuat daftar email yang lebih besar. Dan lebih banyak daftar email akan mengarah ke lebih banyak kunjungan.

Kirim Pemberitahuan Push

promosi konten, konten promosi adalah, konten promosi produk

Ini adalah kejutan besar bahwa tidak sedikit situs yang mengambil keuntungan dari pemberitahuan push. Pada 2020, saya percaya bahwa push Notifications menghasilkan lebih banyak kunjungan daripada Email Marketing.

Saya akan memberitahu Anda temuan tertentu. Ketika kami menganalisis pesaing di bidang pemasaran, kami menemukan bahwa hanya tiga dari 19 situs yang menggunakan pemberitahuan push. Dalam industri lain, persentase itu akan lebih rendah. Dengan kata lain, ada kesempatan besar.

Sekarang, mari kita jelaskan bagaimana push Notifications bekerja. Anda akan melihat pesan di browser pengguna yang mengunjungi situs Anda yang menanyakan apakah mereka ingin berlangganan.

Beberapa akan mengklik “Hope”. Pada NeilPatel.com, sekitar 5,4% pengunjung mengklik “harapan.” Tool gratis seperti Subscribers.com akan membantu Anda mengirim push Notifications dan menarik pelanggan.

Masuk ke Subscribers.com setiap kali Anda menulis artikel baru dan klik tombol buat pemberitahuan. Pada layar ini, Anda dapat memasukkan judul dan deskripsi artikel. Seperti misalnya, saya menggunakan “ikon”, ukuran gambar diatur ke “besar”, dan menampilkan “tombol custome”.

Menggunakan tiga item ini adalah kunci untuk mendapatkan banyak kunjungan dari push Notifications. Publikasikan beberapa data Anda menggunakan subscriber. Hal yang baik tentang pemberitahuan push adalah bahwa tidak peduli situs mana yang dikunjungi pengguna, Anda akan melihat pesan di atas.

Beberapa pengguna akan dapat kembali ke situs Anda dengan pesan ini. Jika Anda tidak online saat mengirim notifikasi push, saat Anda membuka browser berikutnya, Anda akan melihat pesan.

Pakai Prinsip ATM: Amati, Tiru, Modifikasi

Strategi promosi konten menarik berikutnya adalah dengan menerapkan prinsip ATM. Pernahkah Anda mendengar istilah ini sebelumnya?

Arti ATM dalam konten promosi adalah Amati, Tiru dan Modifikasi. Tujuan utama prinsip ini tak lain untuk menggali ide-ide kreatif baru bagi konten promosi produk Anda.

“Amati” adalah proses melihat, memilah dan mempelajari konten-konten promosi produk yang sukses mendulang view atau engagement di luar sana. Anda bisa mencermati materi iklan dari kompetitor, termasuk mempelajari kelebihan dan kekurangannya.

Kemudian barulah Anda bisa “meniru” dasar-dasar pemikiran konten tersebut. “Tiru” di sini bukan berarti menjiplak karya yang sudah ada dan sukses. Yang bisa Anda ikuti hanyalah landasan ide dan strategi pengembangan konten tersebut. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa menemukan celah kelemahan konten lalu mengembangkannya sebagai inovasi.

Terakhir ada “Modifikasi”. Di sinilah Anda mulai membuat konten promosi produk yang sama bagusnya, atau bahkan melebihi kualitas dari konten-konten kompetitor. 

Evaluasi Strategi dan Isi Konten

Rutin mengadakan evaluasi juga bisa memperbesar peluang keberhasilan promosi konten Anda. Mengapa demikian?

Perkembangan teknologi canggih, seperti sosial media dan portal-portal online, terbukti mampu mempercepat perubahan informasi di pasaran. Apa yang disukai audiens Anda pagi ini bisa saja sudah kurang relevan ketika petang nanti.

Oleh sebab itu, Anda wajib secara rutin mengevaluasi ulang strategi dan isi konten promosi produk. Apakah konten tersebut memerlukan pembaharuan agar isinya lebih tepat dengan kondisi terkini? Atau, Anda bisa mengemasnya dengan bentuk yang berbeda supaya lebih fresh sesuai selera audiens? Lakukanlah evaluasi terlebih dahulu agar Anda mengetahui jawaban terbaiknya.

Ikuti Trend Marketing Terbaru

Poin ini masih berhubungan dengan bagian sebelumnya. Trend-trend marketing kini mempunyai dampak yang sangat kuat pada keberhasilan promosi konten. Jika Anda perhatikan lagi, banyak konten viral karena membahas hal-hal yang sedang naik daun di masyarakat.

Fenomena ini pun terjadi bukan tanpa sebab. Trend adalah suatu topik yang sedang hangat menyita perhatian audiens saat ini. Alhasil, menyisipkan topik-topik trending ke promosi konten akan memperbesar peluangnya ditonton audiens. 

Trend marketing juga dapat menjadi suatu ladang inspirasi bagi pembuat konten. Anda tidak perlu bingung menebak-nebak hal yang sedang disukai audiens. Cukup lakukan sedikit riset di tools-tools marketing seperti Google Trends atau SEO tools guna mengungkap topik yang sedang hangat hari ini.

Upload secara Teratur (Konsisten)

Tips terakhir dalam membuat konten promosi adalah rajin mengupload materi secara teratur (konsisten). Kecanggihan teknologi yang kita miliki saat ini sudah sangat memudahkan kita untuk memproduksi konten-konten promosi produk dan memviralkannya. Bahkan bukan hal yang mustahil lagi bagi promosi konten kita untuk sukses meledak di pasaran.

Sayangnya, masih banyak brand yang gagal mempertahankan “momentum viral” mereka karena kurang rajin berpromosi. Bisnis-bisnis besar ternama pun masih senantiasa mempromosikan layanan/produk mereka agar tidak kalah saing oleh kompetitor baru atau perubahan zaman.

Jadi, ingatlah untuk mengupload promosi konten Anda secara teratur, ya! Anda pun bisa menggunakan aplikasi-aplikasi manajemen konten promosi produk atau kalender digital untuk membuat schedule upload konten.

Kesimpulan

Mempromosikan konten bukanlah tugas yang sulit. Anda tidak perlu teknik “canggih” atau ide kreatif. Pekerjaan dasar yang efektif, dan saya telah menerapkan langkah yang diperkenalkan dalam artikel ini selama bertahun-tahun. Selain tindakan yang diperkenalkan dalam artikel ini, akan ada lebih banyak untuk dilakukan.

Namun, saya ingin Anda berpikir secara realistis. Kami memiliki waktu yang terbatas untuk digunakan. Saya yakin bahwa tindakan yang perkenalkan lewat artikel ini akan memberikan hasil yang paling sesuai dengan biaya Anda.

Jika konten Anda berkinerja buruk, mungkin ada masalah dengan cara Anda beriklan, bukan masalah kualitas. Tentu saja, untuk semua artikel, saya pikir sulit untuk mempromosikan dengan semua daya Anda, tapi mengapa tidak mencoba dari metode sederhana seperti yang diperkenalkan dalam artikel ini?

 

Segmentasi Pasar Adalah beserta Rekomendasi Aplikasi Terbaik

0
segmentasi pasar adalah

Memulai sebuah bisnis memerlukan pertimbangan serta riset yang matang. Sayangnya, tidak banyak pebisnis muda atau pemula yang mengetahui tata cara melakukan riset bisnis yang baik.

Hal ini juga merupakan suatu kesalahan yang bisa berujung fatal pada usaha Anda. Sebab, tanpa adanya riset, maka Anda jelas tidak bisa menentukan dengan baik kemana arah pergerakan dari usaha Anda ke depannya.

Sebuah bisnis yang baik pastinya akan selalu memiliki target sasaran pasar yang jelas. Target sasaran pasar yang jelas ini pun sangat bermanfaat, khususnya agar tindakan promosi yang bisnis Anda lakukan tidak menjadi sia-sia lantaran menyasar kelompok masyarakat yang salah.

Salah berpromosi jelas tidak akan membawa keuntungan sama sekali untuk Anda. Anda justru hanya akan menjadi lelah sendiri, membuang-buang biaya serta waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih bermanfaat.

Untuk menghindari kesalahan tersebut, maka bisnis Anda perlu melakukan yang namanya segmentasi pasar. Segmentasi pasar adalah hal yang menjadi sebuah PR besar bagi banyak pebisnis muda di Indonesia.

Banyak pebisnis muda masih menganggap melakukan segmentasi pasar itu hal yang sulit. Ada juga yang tidak ingin repot melakukan survei, sehingga mereka mengklaim produk yang mereka jual bisa dikonsumsi siapa saja dari semua kalangan.

Tata cara berbisnis seperti ini jelas tidak efektif karena tidak memiliki fokus target utama yang dituju. Penjualan pun tidak dapat berjalan dengan optimal dan hasilnya, sumber daya yang Anda punya justru habis terbuang sia-sia atau tidak laku. Pada akhirnya, bisnis Anda pun dapat menuju kebangkrutan.

Padahal, saat ini sudah ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah melakukan riset pasar atau segmentasi pasar ini. Apa sajakah kira-kira aplikasi-aplikasi yang bisa Anda gunakan tersebut?

Kali ini kami akan membahas terkait segmentasi pasar dan contohnya, beserta rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mempraktekkannya pada bisnis online milik sendiri. Penasaran? Yuk langsung mulai membaca ke bagian selanjutnya!

Sekilas Tentang Segmentasi Pasar

segmentasi-pasar-1

Jika Anda tengah mempelajari bagaimana cara terbaik untuk mendirikan bisnis online, maka Anda akan menemukan salah satu jawaban yakni membuat segmentasi pasar terbaik. Apa itu segmentasi pasar?

Segmentasi pasar adalah cara cara untuk mempermudah perusahaan saat melakukan pemasaran produk. Segmentasi pasar yang pas dan tepat akan menjadikan produk yang Anda jual laku lebih cepat karena berhasil menyasar kelompok masyarakat yang memang membutuhkan produk tersebut.

Segmentasi pasar adalah strategi bisnis yang mengelompokkan produk-produk agar sesuai dengan kebutuhan, minat, kemiripan, dan keinginan dari calon pelanggan. Jadinya, Anda bisa memasarkan produk ke masyarakat yang memang membutuhkan produk. Pemasaran yang tepat inilah yang bisa menjadikan bisnis online Anda tetap eksis.

Segmentasi pasar dan contohnya adalah seperti ini. Semisal Anda memiliki perusahaan pakaian trendi kekinian ala Korea. Maka, segmentasi pasar yang Anda bisa pilih adalah anak muda berjenis kelamin perempuan.

Kemudian, segmentasi tersebut dapat difokuskan menjadi anak muda perempuan yang senang berbelanja online. Anda juga bisa memfokuskan kembali segmentasi pasar tersebut dengan memilih anak-anak muda yang tengah menggandrungi budaya K-pop.

Sehingga, produk baju trend kekinian ala Korea Anda dapat lebih mudah untuk laku terjual di kalangan anak-anak muda penggemar K-pop.

Bagaimana, sudahkah Anda dapat memahami segmentasi pasar dan contohnya? Kemudian, segmentasi pasar dapat dilakukan dalam beberapa aspek atau jenis. Jenis-jenis segmentasi pasar adalah segmentasi lokasi, segmentasi harga, segmentasi waktu, segmentasi psikografis, segmentasi sosial budaya dan segmentasi demografis. Adapun penjelasan jenis-jenis segmentasi pasar adalah:

Segmentasi Lokasi

Segmentasi lokal adalah tipe segmentasi yang paling banyak diterapkan oleh para pebisnis di Indonesia. Semisal, target utama dari toko Anda adalah masyarakat di daerah Jakarta. Maka, Anda pasti akan membuat perusahaan atau anak cabang di Jakarta.

Dengan begini, perusahaan Anda pun dapat menjadi lebih dekat dengan konsumen sekaligus lebih mudah untuk memasarkan produk.

Segmentasi Harga

Selanjutnya adalah segmentasi harga. Pertimbangan segmentasi harga akan membantu Anda untuk mencari tahu kekuatan ekonomi dari target pasar. Jadi, Anda bisa menyesuaikan juga harga produk dengan daya beli masyarakat.

Segmentasi Waktu

Segmentasi waktu pada prakteknya jarang digunakan oleh pebisnis, sebab momentum waktu hanya terjadi di saat-saat tertentu saja, semisal saat hari raya atau libur nasional. Alhasil, pemanfaatan momen waktu ini pun tidak terlalu direkomendasikan jika Anda hanya menggunakan satu aspek segmentasi ini saja dalam menyusun strategi pemasaran.

Sebab, pemasukan yang Anda dapatkan jika mengandalkan segmentasi waktu saja akan sangat sedikit.

Namun Anda bisa memanfaatkan segmentasi waktu sebagai momen terbaik untuk mengadakan promo tertentu atau promo besar-besaran guna mendapatkan pemasukan yang lebih banyak.

Contoh dari pemanfaatan aspek waktu dalam segmentasi pasar adalah ketika Anda membuka jasa studio foto. Mungkin Anda bisa memberikan paket harga khusus untuk menarik lebih banyak minat konsumen di waktu-waktu tertentu, seperti musim masuk ajaran baru, periode wisuda, dan momen pernikahan.

Segmentasi Psikografis

Dalam aspek psikografis, segmentasi pasar adalah berfokus pada tingkah laku konsumen atau masyarakat ketika merespon adanya tren dan stimulasi dari produk.

Hasil analisis psikografis ini biasanya bersifat deskriptif dan agak sulit untuk diklasifikasikan ke dalam kelompok secara pasti karena sering ditemukan sifat anomali yang cukup besar.

Segmentasi Sosial-Budaya

Berikutnya adalah segmentasi sosial budaya yang menganalisis kehidupan sosial dan budaya dari masyarakat itu sendiri. Di sini Anda bisa menganalisis terkait kelas sosial, suku, adat istiadat dan aturan-aturan di masyarakat dan menyesuaikannya dengan layanan jasa atau produk yang Anda jual.

Semisal Anda memiliki perusahaan makanan di pulau Jawa. Masyarakat pulau Jawa mayoritas memeluk agama Islam dan mereka tidak memakan daging babi, karena menurut ajaran agama mereka, daging babi adalah haram.

Jadi, agar perusahaan makanan Anda mampu sukses bersaing di pasar masyarakat pulau Jawa, maka Anda harus memastikan produk makanan Anda 100% halal dan tidak mengandung bahan haram seperti babi.

Segmentasi Demografi

Terakhir adalah segmentasi demografi. Di sini, Anda menganalisis aneka faktor variabel seperti usia, latar belakang, pendidikan, jenis kelamin, dan penghasilan dari kelompok masyarakat target.

Sistem sementasi demografi ini adalah yang paling mudah sekaligus paling banyak digunakan oleh toko-toko.

Produk Anda pun dapat dengan lebih mudah menemukan sasaran pasarnya setelah Anda melakukan klasifikasi dan segmentasi demografi. Semisal, jika Anda membuat produk skincare, maka produk tersebut pastinya akan menyasar kelompok masyarakat dewasa bukan anak-anak.

Aplikasi Segmentasi Pasar Terpraktis | Cukup dengan Smartphone Saja

segmentasi-pasar-2

Anda telah memahami apa itu segmentasi pasar dan juga jenis-jenis segmentasi pasar yang bisa dipraktekkan. Kini tibalah waktunya kita melihat apa sajakah aplikasi segmentasi pasar yang dapat Anda coba gunakan untuk melakukan riset awal.

Berkat bantuan teknologi, sekarang  Anda tidak perlu lagi repot-repot turun ke pasar langsung untuk melakukan riset dan segmentasi.

Semua pekerjaan riset kini dapat dikerjakan dalam genggaman tangan semudah mengklik aplikasi. Beberapa rekomendasi aplikasi segmentasi pasar adalah sebagai berikut:

MarketMyBiz

Rekomendasi pertama aplikasi segmentasi pasar adalah MarketMyBiz. Aplikasi MarketMyBiz mempunyai desain yang cantik dan menarik untuk gadget iPad dan komputer tablet Android.

Adapun struktur navigasi milik aplikasi ini pun dapat dengan mudah membantu Anda merancang segmentasi pasar dan strategi pemasaran terbaik.

Begitu Anda sudah selesai melakukan riset, aplikasi MarketMyBiz akan menggabungkan jawaban Anda menjadi satu laporan sederhana yang bisa Anda simpan dan print.

File laporan pun juga dapat dibagikan ke sesama rekan kerja dalam format PDF. Semua fitur yang terdapat di aplikasi MarketMyBiz pun dapat Anda gunakan secara gratis.

Marketing Plan Premier

Selanjutnya rekomendasi aplikasi segmentasi pasar adalah aplikasi Marketing Plan Premier yang dimiliki khusus untuk gadget iPad atau tablet berbasis iOS. Aplikasi Marketing Plan Premier adalah aplikasi komprehensif yang bekerja selayaknya buku catatan kecil terkait pemasaran.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menuangkan beragam ide terkait solusi atau jawaban atas kebutuhan konsumen, melakukan riset segmentasi pasar, dan juga menyusun strategi promosi terbaik yang sesuai dengan masyarakat target pembeli.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu Anda untuk menentukan harga jual terbaik yang sesuai dengan target pasar Anda. Pun Anda bisa menganalisis para kompetitor bisnis yang ada di sekitar Anda.

Pada hasil akhirnya, aplikasi Marketing Plan Premier akan memberikan Anda sebuah laporan berupa ringkasan eksklusif yang bisa dikirim via email atau disimpan ke dropbox. Sayangnya, aplikasi Marketing Plan Premier ini tidak gratis alias Anda harus membayar sekitar $9.99.

Pembangun Cepat Rencana Bisnis

Rekomendasi selanjutnya dari aplikasi segmentasi pasar adalah aplikasi Pembangun Cepat Rencana Bisnis buatan Perrent Consulting Ltd, yang memang memiliki spesialisasi khusus dalam dunia perencanaan bisnis.

Dalam membantu Anda melakukan segmentasi pasar, aplikasi Pembangun Cepat Rencana Bisnis ini menawarkan metode sederhana berupa kuesioner yang harus Anda isi. Nantinya, dari hasil kuesioner tersebut, mesin akan memberikan saran dan hasil analisis berupa pilihan untuk menyusun strategi bisnis dan keuangan untuk jangka waktu 5 tahun ke depan.

Pembangun Cepat Rencana Bisnis juga dapat memberikan bantuan pembuatan misi bisnis, memberikan saran atas langkah strategis pemasaran yang baik, serta melakukan kustomisasi dari rencana bisnis dengan opsi-opsi dan style khusus yang telah disediakan.

Aplikasi Pembangun Cepat Rencana Bisnis ini dapat diunduh secara gratis baik untuk gadget berbasis Android dan iOS. Anda juga tidak perlu cemas terganggu oleh iklan saat penggunaan, karena aplikasi ini bebas iklan meskipun gratis.

Marketing Plan App

Rekomendasi aplikasi segmentasi pasar terbaik yang terakhir adalah Marketing Plan App. Marketing Plan App dapat membantu Anda untuk melakukan segmentasi pasar dalam waktu singkat serta mendapatkan laporan yang mendalam.

Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah tanpa perlu bimbingan khusus dalam waktu singkat. Marketing Plan App tersedia untuk platform gadget iOS dan Android.

Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan secara berbayar. meski demikian, aplikasi Marketing Plan App ini dapat membantu Anda untuk merancang segala visi-misi dari toko, menganalisis segmentasi pemasaran, menentukan anggaran pemasaran, hingga membuat dokumen dan membagikannya dengan mudah dalam aneka format.

Jadi, biaya yang Anda keluarkan untuk menggunakan aplikasi ini masih tergolong “worth it” alias layak untuk dicoba.

Demikianlah pembahasan kali ini terkait aplikasi-aplikasi yang bisa membantu Anda dalam melakukan segmentasi pasar. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk Anda, ya!

Tetap ikuti website dan media sosial kami untuk mengetahui lebih banyak terkait inspirasi dan tips optimalisasi bisnis digital, ya! Sampai jumpa di artikel menarik lainnya dari kami. Terima kasih sudah membaca sampai di sini.

Pinterest Bisnis : Berbisnis Unik dengan Pinterest Indonesia

0
pinterest bisnis

Berbisnis di media sosial saat ini sedang menjadi suatu tren khusus di dunia digital marketing. masyarakat pebisnis online biasanya melakukan bisnis media sosial di platform-platform mainstream  seperti Facebook Business, Instagram Business dan WhatsApp Business.

Masih jarang ada orang yang melakukan bisnis online di Pinterest Bisnis. Padahal, Pinterest adalah platform media sosial dengan kekuatan marketing online yang juga sangat potensial di masyarakat baik dalam ataupun luar negeri.

Platform media sosial Pinterest adalah tempat yang terkenal sebagai kumpulan dari foto-foto estetik. Oleh sebab itu, mungkin Anda masih bingung bagaimana cara kerja dari Pinterest Bisnis ini. daripada penasaran, mari simak pembahasan lebih lanjut pada artikel edisi kali ini tentang berbisnis online di Pinterest. Selamat membaca!

Mengenal Pinterest Indonesia | Media Sosial Aesthetic dengan Potensi Bisnis Istimewa

pinterest-bisnis

Pernahkah Anda menggunakan media sosial Pinterest untuk menemukan aneka jenis foto estetik dan inspirasi desain? Pinterest adalah media sosial yang memang terkenal sebagai kumpulan dari  aneka foto estetik serta surganya bagi para pencari inspirasi desain.

Meski demikian, masih sama seperti media sosial lainnya, Pinterest pun menawarkan kesempatan berbisnis online yang potensial serta ampuh meningkatkan traffic dan interaksi pasar dengan akun jualan Anda.

Pada awal kehadirannya, Pinterest Bisnis sempat diremehkan oleh sebagian besar pebisnis online di seluruh dunia. Kedatangan Pinterest Bisnis dianggap tidak memberikan potensi sebesar dan sebaik media sosial berbasis bisnis lain, semacam Facebook Business, Instagram Business dan whatsapp Business.

Meskipun cara kerja dari Instagram Business dan Pinterest Bisnis terlihat mirip, namun image khas Pinterest yang menjadi di tempat khusus pin atau koleksi foto-foto estetik menjadikan banyak pebisnis meragukan potensi usaha yang dikembangkan di platform ini.

Namun, seiring berjalannya waktu, kesangsian para pebisnis tersebut pun resmi terbantahkan. Kini mulai ada sejumlah pebisnis online yang mencoba memanfaatkan Pinterest untuk memasarkan dagangannya.

Terbukti,kini Pinterest bisnis mampu meningkatkan citra brand, menaikkan jumlah interaksi dengan pelanggan, serta meningkatkan trafik dari website toko online Anda secara signifikan.

Daya pikat Pinterest memang berbeda dibandingkan media sosial lainnya. Pinterest terbukti mampu menggaet masyarakat untuk melakukan pembelian terhadap produk-produk yang diiklankan pada platform ini.

Hal ini disebabkan kembali lagi saat Anda memposting foto-foto produk jualan di Pinterest, foto tersebut pasti akan Anda sesuaikan dengan standar estetik khas gaya Pinteres. Keestetikan foto jualan dari produk Anda inilah yang terbukti ampuh memikat para calon konsumen agar berbelanja membeli produk yang mereka lihat.

Cara ini telah sukses ditempuh oleh toko online DaWanda yang menjual aneka kerajinan tangan. Dengan melebarkan usaha toko onlinenya ke Pinterest, perusahaan DaWanda berhasil meningkatkan trafik website mereka hingga mendekati angka 100%!

Pun mereka juga membuktikan bahwa penjualan toko mereka meningkat drastis saat memasarkan suatu produk di Pinterest melalui aneka konten visual yang estetik, cantik dan memiliki gaya khas tersendiri. Foto-foto yang menarik memang selalu menjadi strategi terbaik untuk menggaet minat dan keinginan konsumen untuk membeli barang.

Bagaimana, apakah Anda juga ingin mendulang kesuksesan berbisnis online dengan gaya unik dan baru seperti perusahaan DaWanda? Oleh sebab itu, yuk mulai lebarkan bisnis Anda ke media sosial Pinterest Bisnis Indonesia!

Untuk bisa menggunakan fitur Pinterest Bisnis, Anda bisa mengakses Pinterest di website resminya pada link: https://id.pinterest.com/ atau mendownload aplikasi Pinterest di Google Play Store secara gratis pada link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pinterest

Manfaat Berbisnis di Pinterest Indonesia

pinterest-bisnis-1

Mengapa Anda harus mencoba berbisnis di Pinterest Bisnis Indonesia saat ini? Sekiranya ada beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh jika mencoba mengembangkan toko online Anda di Pinterest Bisnis Indonesia. Adapun manfaat-manfaat tersebut antara lain:

Mengembangkan Bisnis dengan Praktis

Berbisnis di Pinterest Bisnis Indonesia adalah metode mengelola usaha online yang praktis dan unik. Dengan Pinterest, Anda bisa leluasa mempublikasikan aneka jenis produk serta ide-ide atau solusi yang ditawarkan oleh bisnis Anda melalui media visual.

Anda pun bisa mengupload beraneka macam format media ke Pinterest, baik itu foto ataupun video tanpa adanya batasan limit. Semakin banyak foto dan video tentang usaha Anda yang dibagikan ke Pinterest, maka akan semakin besar juga kesempatan bagi toko Anda untuk dilirik banyak orang.

Kesempatan Berinteraksi dengan Semua Audience

Pinterest memberikan Anda kesempatan berinteraksi dengan semua audience. Ada banyak jenis interaksi yang bisa Anda buat di Pinterest, seperti mendapatkan jumlah like, komentar, hingga orang-orang mempin atau menyimpan foto-foto dari toko online Anda ke akun mereka sendiri.

Semakin estetik foto produk yang Anda upload ke Pinterest Bisnis, maka akan semakin besar potensi foto tersebut untuk dipin oleh masyarakat ke board mereka. Selain itu juga, Anda bisa menyertakan link website pada setiap unggahan foto Anda. Sebab, besar kemungkinan pengguna Pinterest merasa tertarik untuk mengunjungi website Anda setelah mereka melihat foto produk dan sekilas caption yang Anda berikan pada postingan.

Jadi, mereka pun ingin mencari tahu lebih lanjut tentang detil produk di halaman website. Dengan begini, Anda juga sudah bisa sekalian menghasilkan traffic website baru melalui Pinterest.

Beriklan Gratis Tanpa Biaya

Anda bebas mengupload foto maupun video, berapa saja dan kapan saja di Pinterest. Anda juga bebas menjadikan foto maupun video pilihan terbaik sebagai iklan untuk dipasang di akun Pinterest Bisnis Anda.

Pemasangan iklan ini dilakukan secara gratis! Yang penting untuk Anda fokuskan hanyalah membuat postingan-postingan konten yang menarik dan se-estetik mungkin agar iklan Anda menjadi semakin mudah menarik perhatian masyarakat.

Mudah Dimulai Siapa Saja

Manfaat terakhir dari berbisnis di Pinterest Indonesia adalah mudah dilakukan dan dimulai oleh siapa saja, termasuk Anda sendiri jika belum berpengalaman menggunakan Pinterest. Berbisnis di Pinterest dapat dilakukan dalam tiga cara.

Pertama, membuat profil akun toko. Selanjutnya, mencantumkan halaman situs web toko Anda agar tautan bisa tampil di setiap postingan Pinterest yang Anda unggah. Kemudian, rajin-rajin mengupload konten ke Pinterest.

Dengan tiga langkah mudah itu, bisnis Anda sudah dapat berkembang sendiri menggunakan kekuatan visualnya di Pinterest. Mudah sekali, bukan? Nah, untuk memaksimalkan pengembangan bisnis Anda di Pinterest, Anda bisa mengikuti tips berikut ini.

Tips Mudah Berbisnis Online di Pinterest Untuk Pemula

pinterest-bisnis-2

Anda telah mengetahui bagaimana media sosial Pinterest menawarkan kehebatan visual untuk mendongkrak perkembangan bisnis online Anda di kalangan warganet.

Namun jika Anda masih bingung bagaimana cara berbisnis online yang baik dan mudah untuk pemula pada platform Pinterest, maka Anda bisa menyimak tips dan trik berikut ini:

Menyusun Konten yang Pas dan Proporsional

Pinterest menyediakan aneka konten foto dalam berbagai ukuran. Namun ada jenis ukuran foto tertentu yang dapat memaksimalkan perkembangan bisnis online Anda di Pinterest. Rasio terbaik foto dan video yang bisa Anda aplikasikan pada konten Pinterest Anda adalah perbandingan 1:3, 2:3, memakai bentuk vertikal dan minimal berukuran 600 pixel.

Video dan foto dengan ketentuan ini memiliki resolusi dan tampilan yang baik serta pas untuk memasarkan produk secara online di Pinterest.

Jangan lupa juga untuk membubuhkan informasi dan caption unik dengan metode copywriting yang kreatif. Sehingga, foto Anda menjadi semakin menarik ketika dilihat oleh calon konsumen.

Beberapa metode copywriting yang biasa diterapkan dalam postingan Pinterest seperti ajakan call to action, link yang merujuk pada promosi atau alamat website, hingga penjelasan singkat mengapa produk yang ditampilkan bisa membawa manfaat untuk masyarakat.

Meningkatkan Visibilitas Akun dan Postingan Pinterest Anda

Selanjutnya, Anda juga harus berusaha meningkatkan visibilitas dari akun dan postingan Pinterest Bisnis Anda. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyambungkan alamat website toko online dan nama brand pada profil Pinterest.

Kemudian, Anda juga bisa menyambungkan postingan dan profil Pinterest dengan laman Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp dan media sosial bisnis lainnya yang Anda punya untuk meningkatkan visibilitas akun dan postingan.

Membuatkan Board Khusus Karyawan

Selain menonjolkan toko melalui postingan milik akun toko, Anda juga bisa menonjolkan kehidupan perusahaan melalui board khusus yang dibuatkan untuk karyawan. Melalui board ini, Anda bisa menampung seluruh kreativitas dan sisi unik dari aktivitas para karyawan saat bekerja sehari-hari.

Semisal Anda mempunyai perusahaan makanan online. Nantinya, setiap chef bisa memposting hasil karya makanan terbaik mereka ke Pinterest melalui board yang telah disiapkan.

Jadi, masyarakat yang sedang browsing terkait makanan pun berkesempatan untuk melihat hasil karya para chef Anda dan menjadi tertarik untuk mencoba langsung menu yang terpampang di foto.

Membuat Pin serta Board yang Mudah Dicari di Search Engine

Tips terakhir adalah Anda harus membuat pin serta board yang mudah untuk dicari di search engine Google. Lebih baik sesuaikanlah nama dari konten yang Anda posting dengan keyword yang tepat, sehingga mesin pencari pun dapat menemukan dan menampilkan konten Anda ketika ada orang yang menelusuri keyword tersebut.

Anda juga bisa memasukkan kata kunci pada kolom deskripsi konten dan nama board di Pinterest. Memasukkan link dan tag juga akan mampu mendongkrak visibilitas dari website bisnis Anda dan juga akun Pinterest bisnis Anda sendiri.

Kombinasi dari semua elemen tersebut akan membantu memudahkan sekaligus memastikan board Pinterest Anda memperoleh posisi tinggi dalam setiap penelusuran.

Demikianlah pembahasan kali ini tentang Pinterest Bisnis Indonesia sebagai rekomendasi platform pengembangan toko online terbaik yang wajib Anda coba.

Semoga artikel kali ini mampu menambah pengetahuan Anda terkait melebarkan usaha online, ya! Sampai jumpa di artikel menarik lainnya dari kami. Terima kasih sudah membaca sampai di sini.

Sociolla adalah : Mengintip Kesuksesan Sociolla Indonesia

0
sociolla adalah

Salah satu jenis produk yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah peralatan skincare dan make-up belakangan ini, trend skincare dan make-up bertumbuh dengan sangat pesat dan memiliki potensi bisnis yang sangat menguntungkan.

Terlebih, semenjak produk skincare dan make-up luar negeri mulai merambah ke Tanah Air. Alhasil, pasar produk kecantikan pun mulai berkembang secara signifikan di Indonesia.

Dibandingkan dengan zaman dahulu, aktivitas belanja di era modern saat ini memang sudah sangat praktis berkat bantuan teknologi digital.

Kita bisa melakukan belanja online dan bisa membeli aneka produk, baik buatan dalam ataupun luar negeri semudah mengklik aplikasi di gadget.

Selain itu, berbelanja online juga memberikan kita harga produk yang lebih murah. Kehadiran teknologi menjadi salah satu faktor pendukung dari keberhasilan bisnis produk skincare dan make-up di Tanah Air.

Hal ini telah dibuktikan oleh perusahaan skincare dan make-up nomor 1 di Indonesia bernama Sociolla Indonesia

Pernahkah Anda mendengar nama perusahaan kecantikan Sociolla Indonesia sebelumnya? Nama bisnis online yang satu ini memang sangat terkenal dan selalu direkomendasikan sebagai juaranya untuk toko produk-produk kecantikan.

Untuk Anda yang juga memiliki minat serta passion di bidang kecantikan, tidak ada salahnya untuk belajar membuka bisnis online produk-produk skincare dan make-up dari Sociolla.

Pada artikel kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengenal lebih dalam terkait brand bisnis kecantikan online terbaik Sociolla Indonesia.

Kira-kira seperti apa sistem kerja, sejarah perkembangan dan juga keuntungan yang ditawarkan dari Sociolla kepada para konsumennya? Mari cari tahu inspirasi dan jawabannya secara lebih lanjut pada artikel berikut ini!

Menggali Inspirasi Kesuksesan Bisnis Kecantikan Online dari Sociolla

online-shop-beauty-1

Para wanita tentunya menggemari banyak hal, mulai dari pernak-pernik lucu, pakaian trendi kekinian, aksesoris, sepatu dan tas yang cantik, apalagi produk-produk skincare dan make-up. Ketika membahas produk skincare dan make-up, sulit rasanya bagi wanita mana saja untuk tidak merasa tertarik.

Terlebih di masa modern saat ini, ada banyak sekali produk-produk skincare dan make-up berkualitas yang bebas dijual antar negara.

Di tahun 2000 ini, anda bisa melihat sendiri secara langsung pesatnya perkembangan brand skincare dan make-up buatan lokal dan luar seperti korea dan amerika di pasar indonesia.

Mungkin masih ada sebagian orang yang belum menyadari bahwa bisnis online skincare dan make-up memiliki peluang kesuksesan yang sama besarnya dengan produk-produk laris manis lainnya seperti fashion, makanan dan gadget.

Dibandingkan dengan zaman dahulu, bisnis skincare dan produk kecantikan memang tidak berkembang semasif saat ini.

Perubahan ini pula didasari oleh pesatnya perkembangan teknologi yang bisa diaplikasikan pada peranan bisnis perusahaan kecantikan.

Sociolla adalah salah satu bukti nyata keberhasilan dari bisnis skincare dan make-up secara online tersebut. Nyatanya, kita tidak dapat menutup mata lagi bahwa potensi bisnis skincare dan make-up adalah salah satu peluang bisnis yang paling menjanjikan di abad 20. Kini, tibalah juga waktunya bagi Anda yang memiliki minat dan kesukaan di dunia kecantikan untuk mulai unjuk gigi dan meraih peluang sukses berbisnis online di bidang tersebut!

Sociolla adalah nama perusahaan bisnis online khususnya di bidang kecantikan yang paling terkenal dan selalu direkomendasikan di kalangan masyarakat Indonesia. Nama Sociolla adalah hal yang selalu dicari oleh masyarakat di Google Search ketika mereka hendak berbelanja produk kecantikan secara online.

Maraknya perkembangan produk kecantikan online memang memberikan celah bagi para penjual skincare abal-abal untuk membuat produk-produk palsu dan menjualnya dengan harga murah.

Oleh sebab itu para wanita pun akhirnya berusaha menjadi lebih selektif dalam memilih platform belanja skincare online terbaik. Berawal dari sanalah, kesuksesan sociolla ini dimulai di masyarakat.

Sociolla adalah sebuah beauty online store yang sangat lengkap, berkualitas dan terpercaya di Indonesia.

Ada beragam benda yang bisa Anda beli di website Sociolla. Mulai dari produk-produk skincare atau perawatan kulit, parfum, produk-produk make-up dan peralatan kosmetika pendukung lainnya. Semuanya tersedia lengkap, original dan tentunya dijual dengan harga yang kompetitif.

Bahkan ada banyak agen reseller produk kosmetika yang mengambil produk langsung dari Sociolla. Biasanya dengan mengklaim bahwa mereka adalah reseller resmi dari Sociolla, maka online shop milik para agen ini akan lebih cepat terkenal oleh masyarakat.

Hal ini disebabkan salah satunya karena branding dari perusahaan Sociolla yang sangat baik. Pun tidak sedikit juga beauty vlogger atau beauty influencer yang sering merekomendasikan Sociolla sebagai tempat terbaik untuk membeli produk produk kosmetika dan skincare terbaru, baik yang diproduksi di dalam ataupun luar negeri.

Kesuksesan branding Sociolla adalah inspirasi sekaligus kunci terbaik yang harus Anda pahami betul-betul agar bisnis online shop kecantikan Anda pun bisa menjadi sama suksesnya di masyarakat. Kira-kira, mengapa perusahaan Sociolla ini bisa menjadi sangat terpercaya di masyarakat?

Jawabannya ternyata karena Sociolla adalah perusahaan kecantikan yang selalu menjamin semua produk yang mereka jual merupakan produk-produk resmi, original, aman dan terdaftar di Badan POM Indonesia.

Pelayanan prima yang diberikan oleh perusahaan Sociolla adalah kunci yang menjadikannya mampu bertahan di tengah-tengah persaingan pasar bisnis online kosmetika dengan brand-brand ternama lain.

Jadi, jika Anda juga ingin mendirikan bisnis online kecantikan sendiri, maka Anda harus mengedepankan sikap jujur dan memberikan produk serta layanan terbaik untuk para konsumen seperti yang dilakukan oleh Sociolla.

Adapun sosok hebat di balik kesuksesan Sociolla adalah Chrisanti Indiana. Chrisanti adalah seorang desainer grafis muda yang pernah menempuh pendidikan di Sydney, Australia. Meskipun berawal menjadi seorang desainer grafis, ia pada akhirnya memilih untuk mencoba menjalankan sebuah bisnis online produk kecantikan.

Alasannya berkecimpung di dunia bisnis kecantikan pun tidak bertele-tele. Saat itu Chrisanti memang hanya sedang menggemari produk-produk kecantikan saja.

Akhirnya, perusahaan dan website Sociolla pun didirikan pada tahun 2015 dengan satu tujuan, yakni memfasilitasi belanja online produk-produk skincare secara aman, nyaman dan mudah bagi seluruh wanita di Indonesia.

Berkat pelayanannya yang baik dan kepercayaan besar yang didapatkannya dari masyarakat, perusahaan Sociolla pun sukses mendapatkan pendanaan sebesar 168 miliar rupiah dari perusahaan East Ventures pada tahun 2018. Wah, keren sekali ya!

Untuk bisa berbelanja di Sociolla Anda cukup mengakses website resmi mereka di www.sociolla.com, atau mendownload aplikasi resmi Sociolla dari Google Play Store secara gratis melalui link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.socialbella.soco

Manfaat Memakai Sociolla

online-shop-beauty-2

Belanja online memang sudah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat modern kekinian. Apapun dapat dibeli secara online, termasuk produk-produk skincare dan kosmetik.

Salah satu tujuan dari kehadiran Sociolla adalah untuk mempermudah setiap wanita Indonesia dalam memperoleh produk-produk skincare yang menjadi kebutuhannya.

Anda pun tentunya bisa mendirikan bisnis online sesukses Sociolla jika platform bisnis kecantikan Anda mampu menawarkan manfaat-manfaat yang sama beragamnya dengan Sociolla. Adapun beberapa manfaat yang sering dirasakan oleh konsumen saat berbelanja di Sociolla antara lain:

Menawarkan Fitur Belanja yang Lengkap

Kehadiran teknologi dalam dunia bisnis diharapkan dapat membawa banyak kemudahan bagi setiap konsumen. Oleh sebab itu, website kecantikan Sociolla  menawarkan banyak sekali fitur belanja yang lengkap guna mempermudah dan menguntungkan transaksi setiap konsumen.

Adapun fitur-fitur tersebut antara lain fitur promosi, voucher belanja, free ongkir, diskon hingga fitur filter dan pencarian produk yang sangat mudah dan akurat. Jadi, setiap konsumen dapat mencari produk yang mereka butuhkan dalam hitungan detik dan bisa berbelanja jauh lebih hemat dengan memanfaatkan aneka diskon yang tersedia.

Beauty Journal

Tak hanya terkenal sebagai platform belanja online skincare yang aman dan terpercaya, Sociolla juga menghadirkan fitur unggulan bernama Beauty Journal.

Di sini, setiap konsumen bisa mendapatkan edukasi gratis terkait dunia kecantikan dan merawat diri sendiri. Mulai dari tips-tips pemilihan produk skincare untuk jenis kulit tertentu, tips make-up, dan masih banyak lagi.

Penyediaan edukasi gratis seperti ini sangat ampuh untuk menarik minat dan perhatian dari setiap konsumen dan juga calon konsumen. Sebab, seringkali para wanita kebingungan untuk membeli produk kecantikan yang dijual di pasaran.

Hal ini dikarenakan ada banyak sekali produk-produk skincare dan make-up yang menggiurkan untuk dicoba. Selain itu masih ada pula masyarakat yang masih awam atau baru belajar terkait tata cara penggunaan skincare yang benar.

Terbukti semenjak menghadirkan fitur Beauty Journal berupa platform komunitas kecantikan beserta aneka tips di dalamnya, website Sociolla mengalami peningkatan jumlah trafik hingga mencapai 4,8 juta lebih kunjungan dalam satu tahunnya.

Jumlah trafik yang fantastis ini pun menjadi bukti yang memperkuat kesuksesan dan kepercayaan masyarakat atas website Sociolla.

Produk Original dan Tersertifikasi BPOM

Manfaat belanja di Sociolla yang ketiga adalah Anda bisa mendapatkan aneka produk skincare, baik produksi dalam ataupun luar negeri yang original 100%.

Untuk membuktikannya sendiri, Anda bisa langsung mengecek kode barcode atau serial kode number yang tersedia pada deskripsi produk di halaman website Sociolla ke web pengecekan kode BPOM di link: https://cekbpom.pom.go.id/

Dengan mengetahui bahwa produk yang Anda beli adalah original, maka Anda akan terbebas dari perasaan was-was dari mendapatkan produk-produk palsu.

Cara Mudah Belanja di Sociolla

Bagaimana cara kerja dari Sociolla untuk menjual aneka produknya? Anda bisa mempelajari cara kerja Sociolla melalui tahapan-tahapan cara belanja di platform beauty store yang satu ini. Anda pun bisa menerapkan mekanisme penjualan dan pembelian yang serupa di toko online kosmetik milik Anda sendiri.

Berikut adalah tata cara belanja mudah di Sociolla:

  1. Buka browser dan masuk ke website official Sociolla yakni: www.sociolla.com.
  2. Jika sudah mempunyai akun, maka anda bisa langsung login ke website. Namun apabila belum, maka Anda harus membuat akun SOCO terlebih dahulu. Untuk membuat akun, Anda hanya akan dimintakan alamat email saja. Proses pendaftaran akun pun tidak rumit dan dapat diselesaikan dalam hitungan kurang dari 5 menit.
  3. Begitu mempunyai akun, maka Anda sudah bisa mulai berbelanja di Sociolla. Cukup cari produk, masukkan ke keranjang, lalu pilih menu check-out.
  4. Saat melakukan check-out, Anda bisa sekalian menentukan metode pembayaran seperti pembayaran melalui e-wallet ataupun transfer bank. Jangan lupa juga sertakan alamat lokasi pengiriman yang tepat agar paket Anda bisa sampai dengan selamat ke rumah Anda.
  5. Begitu produk diterima, maka Anda bisa langsung mencoba dan memberikan review atau testimoni penggunaan dari produk ke akun Sociolla Anda. Nantinya, review Anda dapat membantu calon konsumen lain yang tertarik untuk mencoba produk yang pernah Anda beli.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara berbelanja dan mendapatkan aneka keuntungan di online beauty store terbesar se-Indonesia Sociolla?

Sayangnya, masih terdapat kekurangan dari online store yang satu ini. Beberapa kekurangan dari Sociolla adalah costumer servicenya yang tidak melayani konsumen selama 24 jam penuh dan hanya beroperasi di hari kerja yakni Senin sampai Jumat.

Selain itu, jasa ekspedisi logistik pengiriman Sociolla masih terbatas, tidak sebanyak ekspedisi yang digunakan oleh e-commerce lainnya.

Demikianlah pembahasan kali ini terkait brand dan perusahaan beauty store terbesar se-Indonesia Sociolla. Semoga artikel kali ini mampu memotivasi dan menginspirasi Anda yang ingin memulai bisnis online di bidang kecantikan!

Terima kasih sudah membaca sampai di sini. Sampai jumpa di artikel menarik inspiratif tentang dunia bisnis digital lainnya dari kami.