Media Bisnis Online | by APPKEY

Home Blog Page 54

Aplikasi WeSing : Hanya dari Rumah Bisa Dapat Cuan!

0
aplikasi-wesing

Kemajuan teknologi membuat apapun menjadi mudah, termasuk dalam mencari uang. Sekarang ada aplikasi Android yang bisa dengan cepat menjaring jutaan rupiah. Yang terpenting, Anda dapat menghasilkan uang secara online sambil bersenang-senang. Ya, Anda bisa mendapatkan koin gratis kali ini sambil bersenang-senang di karaoke dengan aplikasi WeSing. Hal ini sangat menyenangkan pastinya.

Dalam beberapa dekade terakhir, banyak aplikasi Android atau iOS yang menawarkan reward berupa uang tunai, baik dalam dolar AS (USD) maupun rupiah (IDR) secara cuma-cuma. Sebagian besar aplikasi ini benar-benar membayar hadiah uang tunai selama periode promosi. Namun ketika masa promosi berakhir,kebanyakan dari mereka tidak akan memberikan uang lagi secara Cuma-cuma.

Ada juga aplikasi berbasis penghargaan untuk penggunanya. Dengan demikian, aplikasi menawarkan bagian dari laba yang diperolehnya jika pengguna berlangganan atau menginstal aplikasi atau program yang ditawarkan oleh mereka. Ada beberapa aplikasi seperti ini yang telah dihentikan, salah satu yang paling viral pada masanya adalah Whaff Rewards atau Whaff Locker.

Tapi jangan khawatir, aplikasi penghasil uang terus bermunculan, salah satunya WeSing untuk karaoke sembari mencari cuan. Aplikasi ini telah terbukti dapat ditagih dan sejauh ini membayar dengan sangat mudah.

Beberapa aplikasi terus sering membayar penggunanya karena dirancang oleh pengembang aplikasi yang hebat. Paling tidak, pengembang aplikasi benar-benar perusahaan dengan kantor penduduk dan keberadaannya dapat diverifikasi dengan mudah.

Tentang Aplikasi WeSing

Jadi, apa itu WeSing? Perusahaan hebat di balik aplikasi ini telah memberdayakan banyak pengguna untuk bergabung dengan WeSing. Aplikasi WeSing ini dikembangkan oleh perusahaan besar teknologi yang bernama Tencent Music Entertainment Hong Kong Limited.

Tentunya Anda mengatahui game PUBG atau Player Unknown’s Battlegrounds, game ini menjadi game terlaris pada tahun 2019 yang dikembangkan oleh Tencent. Setelah PUBG, Tencent tahun lalu meluncurkan WeSing, aplikasi karaoke ini bersaing dengan aplikasi Smule yang sudah ada sebelum WeSing.

Tencent terlihat ambisius dengan modal besar, mereka berani mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mempromosikan aplikasi WeSing yang ramai digunakan saat ini. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan reward berupa dollar gratis untuk pengguna aplikasi ini. Pengguna aplikasi ini dapat menghasilkan banyak uang dan dolar AS yang kemudian dapat dicairkan ke akun PayPal online.

Tencent merupakan perusahaan besar Tiongkok dengan reputasi yang sangat baik, jadi tidak mungkin diragukan lagi effort mereka dalam memberi hadiah kepada pengguna aplikasi ini. Jika Anda memang berniat untuk mendapatkan koin gratis, Anda hanya perlu mengumpulkannya sesuai keinginan, karena cara mendapatkan uang ratusan ribu bahkan jutaan rupiah dari aplikasi ini sangatlah gampang untuk dlakukan.

  1. Install WeSing
    Untuk mendapatkan dollar dan uang gratis dari aplikasi ini, Anda perlu menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Untuk langsung mendapatkan bonus pertama Anda sebesar $0,5 hingga $1,5 dan gunakan tautan ini untuk Instal WeSing.

Jika Anda ingin mengunduhnya langsung dari Google Play Store, cari aplikasi WeSing lalu klik unduh. Namun sebelum itu, perhatikan terlebih dahulu bahwa kode undangan EHVXAS dengan nilai antara $0,5 hingga $1,5 harus dimasukkan pada kolom kode undangan saat mendaftar aplikasi WeSing. Jika Anda tidak memasukkan kode undangan, maka Anda tidak akan menerima bonus saldo sama sekali.

  1. Registrasi
    Jika sudah terinstal, buka aplikasi WeSing Anda, kemudian daftar dengan masuk dengan akun FB, Twitter, atau akun Google milik Anda. Jika Anda sudah login, Anda akan diminta untuk memasukkan kode sponsor atau undangan. Masukkan kode EHVXAS lalu klik Submit untuk langsung menerima bonus saldo hingga 1.5 USD. Dan walla! Anda memiliki saldo awal hingga $1,5 secara Cuma-cuma.
  2. Kumpulkan saldo
    Anda sekarang memiliki saldo awal hingga 1,5 USD di akun WeSing Anda. Saldo dapat ditarik dari akun PayPal Anda jika Anda telah mengumpulkan minimal $ 1,99 atau lebih. Jadi Anda masih membutuhkan saldo tambahan minimal $0. Untuk melakukan ini, kami harus mendapatkan dolar ekstra di aplikasi WeSing.

Pertama-tama yang harus Anda lakukan yaitu menunjukkan bahwa Anda adalah pengguna aktif aplikasi WeSing, karena aplikasi ini hanya akan memberikan reward uang tunai kepada penggunanya yang aktif. Untuk menjadi pengguna aktif, cukup gunakan aplikasi WeSing untuk bernyanyi karaoke dan merekam hasil karaoke Anda. Ingatlah untuk bekerja keras untuk membuka aplikasi ini setidaknya sekali sehari selama minggu pertama.

Kemudian menambahkan dolar atau cuan di aplikasi ini dapat dilakukan dengan mengundang teman untuk mengunduh aplikasi ini. Untuk setiap teman yang kita undang, kita akan mendapatkan bonus referral langsung pertama sebesar $0,5 dari setiap teman yang berhasil diundang.

Selain itu, jika teman tersebut aktif menggunakan WeSing dan melakukan tugas dari WeSing, Anda akan menerima saldo tambahan sebesar $0,20. Artinya dari satu orang teman yang kamu undang kamu bisa mendapatkan total 0.70 USD atau setara dengan Rp 11.500. Singkatnya, untuk memiliki saldo minimal 1.99 USD yang bisa ditarik di PayPal, kita hanya perlu mengajak 3 orang teman.

aplikasi wesing 1

Update penghasilan dollar April 2020 setiap kali kamu invite teman senilai $0.6 atau setara dengan IDR 8.400 (WeSing rate)

UPDATE! Untuk pengguna WeSing di Indonesia kini ada penyesuaian saldo reward dari USD ke Rupiah (RP) dengan nilai tukar Rp 14.000/USD (sebenarnya saat kita menukarkan saldo dalam dolar) di PayPal di rekening bank, nilai tukar lebih tinggi karena mengikuti nilai tukar saat ini). Namun, jika Anda masuk ke menu penarikan PayPal, saldo yang ditampilkan selalu dalam dolar Amerika Serikat (USD).

4. Rencana Cepat Untuk Mendapatkan Dolar Wesing

Apabila Anda ingin mendapatkan lebih banyak dolar atau uang secara Cuma-cuma, Anda perlu mengundang teman sebanyak mungkin untuk menginstal aplikasi WeSing menggunakan kode referal Anda. Cara mengundang teman bisa dilakukan melalui media sosial seperti WA, FB, Twitter dan lain-lain, Anda bisa mempromosikan WeSing sebagai aplikasi yang dapat membuat orang mengikuti hobi mereka dengan ber-karaoke sambil mendapatkan uang dan kredit secara cuma-cuma.

Anda mendapat ide bahwa dengan mengundang teman Anda bisa mendapatkan $0,70. Nah, jika Anda bisa mengajak 5 orang untuk menginstal WeSing dalam satu hari, Anda akan mendapatkan total $0,7 x 5 = $3,5 atau setara dengan Rp 57.750 per hari. Jadi dalam satu bulan kamu bisa mendapatkan total 105 USD atau setara dengan Rp 1,73 juta.

Apalagi jika dalam satu hari kamu bisa mengajak 10 teman untuk menginstal WeSing maka kamu mendapatkan 0,7 USD x 10 = $7 atau setara dengan Rp 115.500 per hari. Kemudian dalam sebulan kamu bisa mendapatkan 210 USD atau setara dengan Rp 3, 6 juta.

Itu merupakan angka yang besar nominalnya, dan Anda bisa mendapatkan bayaran hanya dengan menggunakan ponsel atau smartphone Anda. Dapat cuan dengan mudah tanpa harus kemana-mana sesuai anjuran pemerintah #DiRumahAja atau Work From Home (WFH).

  1. Cara Withdraw WeSing $
    Anda dapat menarik saldo WeSing Anda dari akun PayPal Anda jika sudah memiliki saldo minimal US$1,99. Untuk saldo yang lebih besar, Anda dapat menarik saldo WeSing Anda dalam jumlah bulat, misalnya: saldo 11,22 USD, hanya 11 USD dan sisanya akan diakumulasikan hingga jumlahnya melebihi 1,99 USD lalu Anda bisa menarik uang Anda dalam jumlah yang bulat.

Untuk menarik saldo dolar Anda dengan membuka aplikasi ini, lalu pilih menu Rekening Tunai.

aplikasi wesing 2

Kemudian pilih penarikan PayPal dan pilih jumlah yang harus dibayar. Di bawah ini adalah contoh bukti penarikan dolar WeSing yang dilakukan sebesar $20 atau setara dengan di atas Rp 300.000 yang saya dapatkan dalam waktu kurang dari seminggu.

 

aplikasi wesing 3

Contoh Penarikan WeSing dari akun PayPal

Dalam pernyataannya, dolar WeSing akan ditransfer ke rekening PayPal dalam waktu 37 hari kerja. Namun menurut pengalaman pengguna, uang dari aplikasi ini mencapai akun PayPal hanya dalam kurun waktu satu atau dua hari.

6. Bukti Pembayaran Dolar Wesing di Paypal

Untuk menunjukkan bahwa aplikasi WeSing benar-benar mentransfer dolar ke rekening PayPal berikut, adalah contoh lampiran bukti rekening PayPal. Ini merupakan pembayaran terbaru yang diperoleh pengguna dari aplikasi ini, pembayaran akan ditransfer oleh akun paypal dari TME Hong Kong Limited.

aplikasi wesing 4

 

aplikasi wesing 5

 

Email Bukti Pembayaran WeSing

Penutup

Nah sudah jelas cara mendapatkan cuan dari aplikasi WeSing. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda bisa memperoleh uang berlimpah dengan sangat mudah. Silahkan Anda coba terlebih dahulu, setelah itu berikan testimoni tentang aplikasi ini supaya teman atau keluarga yang lain juga bisa memperoleh uang gratis dengan cara yang sama.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari cuan dengan mudah sembari menggeluti hobi Anda dengan bernyanyi, dan jangan lupa untuk mengunduh MARKEY | Media Bisnis Online di Google Play Anda, karena masih banyak tips-tips, serta ide-ide yang menarik dan unik seputar bisnis dan pemasaran lainnya hanya untuk Anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Definisi dan Contoh Copywriting Conversational [Terlengkap!]

0
contoh-copywriting

Conversational copywriting adalah contoh copywriting yang menghipnotis para pembaca. Trik copywriting satu ini sedang banyak digunakan, lho, khususnya di sosial media seperti Instagram.

Tidak cuma sanggup memberi informasi penting ke audiens, conversational copywriting adalah tips promosi online shop yang menarik, tidak kaku sekaligus profesional. Ada banyak sekali manfaat dari mengaplikasikan contoh copywriting satu ini ke olshop Anda!

Jadi seperti apa itu conversational copywriting? Bagaimana pula cara mengaplikasikannya ke tulisan?

Baca juga : Terkuak! Teknik Copywriting Terbaik untuk Deskripsi Produk

Contoh Copywriting Conversational : Definisi

contoh-copywriting

Ketika mendengar kata “copywriting”, maka yang terlintas di benak kita pastinya tulisan artikel atau caption berbau iklan. Tapi tahukah Anda bahwa saat ini sudah ada banyak jenis dan contoh copywriting yang lebih fresh dan memikat?

Salah satu bentuk copywriting yang menghipnotis adalah conversational copywriting (copywriting percakapan). Di sini, penulis tidak menjabarkan keunggulan produk dalam bentuk narasi panjang, melainkan mengubahnya dalam bentuk dialog.

Alhasil, pembaca teks copywriting jenis ini akan merasa seolah-olah dirinya tengah bercakap-cakap dengan Anda. Penulisan copywriting conversational juga dinilai lebih menarik karena isinya yang lebih ringkas, padat dan jelas.

Bahasa Tulis vs Bahasa Lisan

Bahasa tulis dan bahasa lisan sejatinya berbeda. Sebelum mencoba menulis conversational copywriting, ada baiknya Anda memahami dengan betul gaya bahasa tulis (teks) dan bahasa percakapan (lisan).

Bahasa tulis cenderung bersifat lebih formal, kaku dan terstruktur dari awal sampai akhir. Sedangkan bahasa percakapan tidak. Bahasa lisan jauh lebih santai, menimbulkan kesan akrab dan hangat.

Namun karena copywriting tetap berbentuk tulisan/teks, maka kita perlu memodifikasi dan menyesuaikan beberapa hal dari percakapan lisan. Ini karena ada sejumlah kata di bahasa lisan yang “terdengar aneh” atau kurang pas dalam bentuk tulis.

Alhasil kita tidak boleh asal menjiplak bahasa lisan ke bentuk teks.

4 Keuntungan Copywriting Conversational

Ada 4 keuntungan utama dari penggunaan tips promosi online shop copywriting conversational. Apa sajakah? Ini jawabannya:

1. Banyak Digunakan di Sosial Media

Gaya penulisan ala percakapan sedang marak digunakan di sosial media akhir-akhir ini, seperti Instagram dan Twitter. Conversational copywriting menjadi contoh copywriting Instagram karena lebih ringkas dan to the point.

Sosial media memang terkenal memiliki space (ruang) yang terbatas. Tidak ada orang yang mau membaca artikel panjang lebar di sana. Alhasil, penerapan conversational copywriting adalah contoh copywriting Instagram terbaik.

2. Bisa untuk Website

Walaupun banyak diterapkan sebagai contoh copywriting Instagram dan Twitter, nyatanya trik copywriting conversational juga tetap cocok diaplikasikan untuk website biasa, lho.

Akhir-akhir ini banyak studi bisnis online menunjukkan bahwa masyarakat cenderung melakukan tektik membaca skimming. Artinya mereka hanya membaca bagian-bagian tertentu, bukan keseluruhan artikel.

Untuk itulah Anda bisa mempraktekkan teknik menulis conversational supaya artikel yang panjang bisa diringkas sekaligus lebih mudah dipahami. Konsumen dijamin akan lebih tertarik menyimak artikel Anda hingga tuntas.

3. Akrab dan Profesional dengan Konsumen

Tidak cuma menjadi copywriting yang menghipnotis pembeli, strategi conversational juga mampu menambah keakraban bisnis dengan audiens.

Masyarakat abad ini sudah meninggalkan kesan bisnis yang kaku untuk menjaga keprofesionalitasan. Sekarang Anda bisa tetap profesional sembari bersikap ramah, sopan, ceria, bahkan menebar guyonan/humor dalam iklan.

Nah, conversational copywriting adalah salah satu trik jitu untuk membangun keakraban dengan audiens sekaligus tetap profesional. Tidak ada salahnya menulis teks iklan persuasif dengan gaya bahasa santai tetapi tetap profesional dan serius.

4. Mudah Memperlihatkan Empati pada Audiens

Manfaat terakhir dari menggunakan contoh copywriting Instagram conversational adalah Anda lebih mudah memperlihatkan empati pada audiens secara online.

Masyarakat zaman sekarang sudah sangat cerdas membedakan materi iklan dan bukan. Ketika menyadari teks yang sedang mereka baca ternyata adalah iklan, secara otomatis mereka akan mengabaikan artikel tersebut.

Namun conversational copywriting yang menghipnotis menyediakan strategi yang unik. Anda dapat menulis dengan memosisikan diri sebagai pembaca. Alhasil masyarakat akan menilai bahwa bisnis Anda memerhatikan kebutuhan dan kenyamanan mereka tidak hanya sebatas mengiklankan produk.

4 Tips Membuat Copywriting yang Menghipnotis

Tertarik untuk mencoba copywriting conversational ini? Tidak perlu bersusah payah. Kini ada 4 tips simpel untuk membuat copywriting yang menghipnotis, khususnya dalam bentuk conversational. Begini tutorialnya:

1. Buat Kalimat yang Singkat, Padat, Jelas

Jika artikel copywriting biasa cenderung panjang lebar, maka tidak demikian halnya dengan copywriting conversational. Di sini Anda justru harus ahli mengatur tulisan supaya tetap singkat, padat dan jelas.

Seperti layaknya percakapan biasa secara lisan yang pendek, usahakan teks conversational juga dibuat seperti itu. Apakah ada ketentuan panjang pendek kalimat untuk copywriting conversational? Jawabannya tidak.

Setiap orang bisa menyesuaikan sendiri berapa panjang kalimat yang ingin mereka gunakan dalam teks conversational. Ada penulis yang mematok maksimal 13 kata saja dalam 1 kalimat; ada pula yang 10 kata atau 20.

Jadi silahkan atur sendiri panjang pendek kalimat teks sesuai kebutuhan Anda, ya! Pastikan panjang kalimat tetap mumpuni untuk menyampaikan informasi sekaligus enak dibaca.

2. Pahami Gaya Audiens

Pahamilah bagaimana gaya bicara dari audiens marketing Anda. Ingat, setiap orang faktanya mempunyai cara dan gaya bercakap-cakap yang berbeda.

Perbedaan ini dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Misalnya saja latar belakang pendidikan, gender, usia, hingga minat atau ketertarikan mereka terhadap sesuatu.

Menyesuaikan gaya kepenulisan copywriting dengan gaya audiens amat penting supaya iklan Anda bisa disimak. Anda sendiri mungkin juga tidak nyaman membaca teks yang gaya penyampaiannya tidak sesuai style pribadi, bukan?

Anda bisa mencoba melakukan survey atau analisis awal untuk menggali demografi dari audiens. Dari sanalah Anda bisa mengetahui gaya kepenulisan copywriting yang pas digunakan.

3. Jangan Pakai Jargon atau Kata-Kata Sulit

Sebisa mungkin hindari penggunaan jargon, istilah atau kata-kata asing yang sulit dipahami target audiens Anda. Hal ini penting supaya audiens bisa lebih mudah memahami informasi yang disampaikan.

Akan lebih baik jika Anda memakai kosakata umum yang gampang dipahami; atau sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jika terpaksa menggunakan kosakata asing, jangan lupa untuk menyertakan penjabaran arti kata tersebut di sebelahnya.

Ingat, selalu sesuaikan isi narasi tulisan dengan tingkat pengetahuan pembaca Anda. Menulis untuk pembaca awam pastinya akan berbeda dengan pembaca yang sudah lebih berpengalaman atau ahli dalam suatu topik.

4. Berceritalah Pada Audiens

Setiap teks copywriting yang menghipnotis pasti memiliki unsur cerita di dalamnya. Orang-orang lebih tepengaruh mencoba produk yang dilengkapi “kisah testimoni” di baliknya ketimbang membaca deskripsi produk biasa.

Meskipun teks conversational bersifat lebih singkat, bukan berarti Anda tidak bisa menyelipkan kisah menarik sekaligus menggugah emosi di dalamnya. Anda bisa menceritakan beragam keunggulan produk dalam beberapa kalimat ringkas supaya pembaca tertarik membeli.

Jangan ragu untuk terus berlatih demi menemukan gaya kepenulisan terbaik!

Demikianlah pembahasan tips promosi online shop kali ini seputar conversational copywriting. Semoga pembahasan di atas bisa menambah wawasan dan strategi bisnis online Anda, ya!

Yuk temukan lebih banyak tips promosi online shop terbaru gratis setiap hari hanya dari MARKEY. Sampai bertemu di artikel berikutnya!

Repost Adalah : 5 Cara Repost Postingan IG untuk Meningkatkan Engagement

0
marketing-repost

Repost adalah aktivitas yang sering sekali kita lakukan di sosial media, terutama Instagram. Tapi jangan asal repost story IG, pelajari juga cara repost postingan IG yang benar dan menarik untuk memaksimalkan promosi olshop!

Ada banyak sekali cara promosi yang menarik di Instagram, salah satunya adalah strategi repost story IG. Pun repost adalah teknik terbaik bagi bisnis untuk promosi sekaligus menjaga keakraban dengan audiens.

Maka dari itu, penting sekali bagi Anda mengetahui cara repost postingan IG yang benar. Langsung saja yuk kita intip strateginya di bawah ini!

Baca juga : Bagaimana Cara 3 Fitur Pemasaran Instagram dapat Membantu Peningkatan Penjualan?

Pengertian Repost Adalah

Repost adalah kata yang sering kita gunakan atau dengar dalam kehidupan. Sudah tahu apa artinya?

Menurut kamus, repost berasal dari bahasa Inggris “re” yang berarti “ulang” dan “post” yaitu “postingan”. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, repost adalah memposting ulang sebuah unggahan.

Dalam dunia marketing online pun, kata repost mempunyai maknanya tersendiri. Repost menjadi sebuah trik promosi khusus, di mana pengelola bisnis sengaja mengepost ulang unggahan milik pengguna sosmed lain.

Semisal konsumen Anda memberikan testimoni produk Anda di Instagram Stories miliknya. Nah, unggahan tersebut bisa Anda repost ulang ke akun olshop sebagai bentuk apresiasi konsumen, menambah daftar testimoni sekaligus promosi ke audiens lain.

Repost juga bisa dilakukan dengan memposting kembali konten-konten lama milik akun sosmed bisnis sendiri. Tindakan ini dibenarkan asal konten yang direpost masih relevan bahasannya.

Proses repost adalah strategi iklan termudah, mengingat daya engagement konten marketing cenderung tinggi terlepas dari kapan konten tersebut diunggah pertama kali. Ada banyak tipe konten yang bisa Anda posting ulang, mulai dari status sosmed, tulisan artikel, video hingga foto.

Izin Repost Artinya?

Pernah mendengar kata-kata “izin repost” ketika tengah bermain sosial media? Saking seringnya kalimat tersebut muncul, banyak orang pun penasaran izin repost artinya apa.

Istilah ini sangat berkaitan erat dengan aktivitas repost marketing. Kalimat izin repost artinya permohonan izin untuk melakukan repost.

Sebelum merepost postingan milik orang lain, kita wajib memohon izin terlebih dahulu. Mengapa?

Faktanya, setiap konten yang disebar di sosial media mempunyai hak cipta. Walaupun konten tersebut adalah ulasan testimoni dari pengguna produk, tetap saja unggahan tersebut adalah milik sang konsumen.

Demi menghindari keributan atau masalah pelanggaran hak cipta di kemudian hari, kita perlu meminta izin repost pada pemilik konten. Tentunya izin repost tidak diperlukan apabila konten yang kita unggah kembali adalah postingan lama milik sendiri, ya.

5 Keuntungan Marketing Repost Adalah

repost-adalah

Tidak cuma menjadi cara promosi yang menarik dan simpel, trik repost marketing bisa mendatangkan beragam keuntungan lain sebagai berikut:

1. Meningkatkan Engagement

Trik repost efektif untuk meningkatkan jumlah interaksi (engagement) dengan audiens sosmed bisnis Anda. Tidak ada sosial media yang langsung banyak followersnya saat baru dibuat. Dibutuhkan proses panjang agar akun Anda mulai ramai dilirik konsumen.

Repost bisa menjadi taktik terbaik untuk memberitahu followers baru tentang konten-konten lama Anda yang mungkin belum mereka simak. Alhasil, mereka pun bisa memperoleh lebih banyak wawasan dan insight menarik tentang bisnis.

2. Sangat Gampang Dilakukan

Melakukan repost jauh lebih mudah ketimbang membuat postingan di sosial media. Apalagi sejumlah sosmed kini sudah menyediakan tombol repost bawaan. Jadi Anda hanya perlu memencet tombol tersebut untuk membagikan ulang postingan ke akun sendiri.

Pun kalau tidak ada tombol repost di sosmed, Anda tetap bisa membagikan ulang postingan menggunakan aplikasi-aplikasi repost yang tersedia gratis online. Sangat mudah, bukan?

3. Hemat Modal Iklan

Tidak perlu modal apapun untuk melakukan repost konten. Cukup klik tombol repost, dan postingan akan terunggah di akun sendiri dalam hitungan detik.

4. Meningkatkan Traffic pada Konten

Konten-konten lama sosmed Anda masih cukup sepi traffic, klik atau viewnya? Tidak perlu gelisah, kini Anda bisa menaikkan traffic konten lama sosmed dengan strategi repost.

Posting ulang link konten lama Anda ke sosmed. Boleh juga untuk turut menambahkan polesan ‘update’ pada caption repost agar postingan lama terkesan lebih fresh. Dengan begini, audiens pun pasti tertarik mengklik unggahan repost.

5. Menambah Relasi dan Kesempatan Baru

Berawal dari repost postingan milik kreator lain, bisa saja selanjutnya Anda mendapat peluang untuk berkolaborasi dengan sang konten kreator. Dari sini Anda bisa menambah relasi bisnis sekaligus kesempatan baru untuk mengembangkan usaha ke arah yang lebih baik.

5 Cara Repost Postingan IG yang Benar untuk Marketing

Instagram adalah salah satu platform yang kaya akan konten repost. Setiap hari selalu ada saja pengguna IG yang merepost story IG atau post feed baik untuk tujuan personal, hiburan, maupun bisnis.

Khusus untuk tujuan bisnis atau marketing, Anda wajib mengetahui cara repost postingan IG yang benar. Strategi berikut ini dijamin membuat konten repost Anda tampak lebih menarik diklik audiens:

1. Tag Pembuat Konten Asli

Terkadang, meminta izin repost saja dinilai belum cukup sopan. Akan lebih baik jika Anda turut mentag akun pembuat konten saat merepost story IG atau post feed.

Strategi ini sudah dilakukan banyak bisnis online sampai sekarang. Menandai pencipta konten di unggahan repost bermanfaat melindungi akun bisnis dari tuduhan plagiat atau pembajakan karya. Jadi Anda tidak akan dituntut atau terlibat masalah tak diinginkan kelak.

Pun cara ini bisa sekaligus menyuarakan apresiasi mendalam Anda kepada pencipta konten dengan baik. Akun kreator konten asli pastinya akan senang karena karyanya mendapat apresiasi sekaligus publikasi tambahan lewat sosmed Anda.

2. Sesuaikan dengan Tujuan Marketing

Repost adalah cara promosi yang menarik. Tapi sekadar repost konten menarik juga keliru. Anda wajib menyesuaikan tujuan repost dengan goals marketing yang ingin dicapai.

Semua efektivitas dan manfaat repost tidak akan tercapai jika tidak pas dengan tujuan marketing Anda. Mengapa Anda ingin memposting konten A dan bukannya konten B? Pikirkan matang-matang apakah konten yang direpost bisa membantu mewujudkan tujuan marketing. Jika tidak, mungkin ada baiknya untuk mempertimbangkan strategi lain.

3. Pilih Konten Ber-engagement Tinggi

Banyak orang merepost konten yang tidak begitu diminati oleh netizen dan berharap memperoleh banyak engagement atau interaksi. Nyatanya, para pakar marketing menilai taktik tersebut sebagai tindakan keliru.

Merepost konten yang tidak relevan dengan isu yang sedang trend di masyarakat sangat tak dianjurkan. Orang-orang tidak akan tertarik menyimak konten seperti itu, sehingga jumlah klik tetap sedikit. Efeknya, upaya promosi bisnis Anda menjadi sia-sia belaka.

Guna menghindarinya, cobalah untuk memilih konten lawas atau konten lain yang berpeluang engagement tinggi. Sesuaikan bahan repost dengan kebutuhan konsumen, image brand, atau isu yang lagi trend di masyarakat.

Sekali lagi, ingat, audiens hanya akan tertarik untuk mengklik postingan yang dirasa sesuai dengan isu-isu terkini atau memuat jawaban atas kebutuhan mereka.

4. Jangan Asal Edit Konten Asli

Tips selanjutnya, jangan asal edit konten asli sebelum direpost. Anda bisa mengedit bahan repost hanya dengan 2 ketentuan:

  1. Postingan asli adalah milik atau buatan Anda sendiri.
  2. Perubahan dilakukan seminimal mungkin (tidak mengubah isi), misalnya hanya menambah caption yang menautkan isu lama dengan kejadian/fenomena baru di masyarakat.

Sangat tidak etis apabila Anda mengedit konten asli sebelum direpost, khususnya konten buatan orang lain. Andaikata pengeditan sangat dibutuhkan (semisal untuk menyesuaikan tampilan konten di platform), maka Anda wajib meminta persetujuan pembuat konten asli. Jika tidak, bisnis Anda akan dituntut atas pelanggaran hak cipta.

Jangan pula untuk sekali-kali menghapus atau memotong watermark penanda pencipta konten dari postingan asli sebelum direpost. Tindakan ini juga bisa dipandang sebagai bentuk pelanggaran hak cipta.

5. Gunakan Aplikasi Jika Dibutuhkan

Terakhir, Anda bisa memakai aplikasi-aplikasi khusus untuk merepost story IG atau post feed. Instagram sudah menyediakan tombol repost bawaan untuk story, namun belum untuk feed. Guna mengakalinya, Anda bisa memakai aplikasi-aplikasi repost tambahan khusus Instagram gratis seperti:

  • Repost for Instagram.
  • AhaSave Instagram Downloader and Repost.
  • Repostwhiz and Save.
  • Repost via Instant, dan masih banyak lagi rekomendasi app lain di Google Play atau Apple Store.

Demikianlah pembahasan artikel kali ini seputar cara promosi yang menarik dengan repost Story IG. Selamat mencoba tips dan trik di atas, ya!

Butuh cara promosi yang menarik untuk sosial media lain? Yuk gali lebih banyak artikel tips marketing gratis dari MARKEY! Follow website MARKEY di https://markey.id/ atau download aplikasinya di Google Play dan Apple Store. Sampai bertemu lagi.

Aplikasi Neo Plus : Viral di Tiktok Aplikasi Penghasil Uang

0

Belakangan ini, nama aplikasi neo plus menjadi viral di tiktok karena diklaim mampu menghasilkan uang dalam waktu singkat. Aplikasi neo plus ini viral karena menawarkan cashback yang tidak sedikit. Apakah hal itu benar? atau jangan-jangan merupakan cara penipuan (money scam) terbaru?

Memang pada tahun 2021 ini, makin ramai penghasil cuan terbaik bermunculan yang menghadirkan benefit yang menggiurkan. Apalagi, hanya bermodal ponsel dan koneksi internet, Anda sudah bisa menghasilkan uang tanpa keluar rumah.

Sebelum menggunakannya, kita wajib memahami terlebih dahulu apakah hal tadi benar-benar terpercaya atau tidak. Oleh karena itu, simak rangkuman-rangkuman di bawah ini!

Baca juga : Aplikasi Neo Plus : Viral di Tiktok Aplikasi Penghasil Uang

Apa itu Aplikasi Neo Plus (Neobank APK)?

Neobank atau Neo+ adalah pelaksanaan rekening tabungan yg diluncurkan sang BNC Digital Bank. Selain menabung, deposit, & transfer, pelaksanaan ini pula disebut sanggup membentuk uang lewat beberapa fitur menariknya, salah satunya cashback.

Cashback diperoleh ketika Anda pertama kali mendaftar aplikasi sebesar Rp20.000,-. Selain itu, jika Anda berhasil mengundang teman-teman menggunakan aplikasi Neo Plus, Anda akan diberi komisi hingga sebesar Rp100.000,-. Menarik, bukan?

Aplikasi Neo Plus Apk merupakan Aplikasi Penghasil Uang 2021 yang diluncurkan oleh BNC Bank Digital lengkap dengan fitur-fitur perbankan. Pada Aplikasi ini Anda bisa melakukan transfer, deposito dan menabung seperti Bank konvensional.

Selain keamanan yang sangat terjamin, mendapatkan Cashback dari mendownload aplikasi ini merupakan daya tarik tersendiri yang membuat banyak pengguna media sosial mendaftar di aplikasi ini.

Karena banyaknya minat pengguna untuk memakai aplikasi ini, Neo Plus Apk sudah masuk di Google Play Store atau App Store. Jika Anda tertarik tinggal mendownload aplikasi ini.

Apakah Aplikasi Neo Plus Aman atau Sebuah Modus Penipuan?

Untungnya, aplikasi penghasil uang ini bisa Anda temukan di Google Play Store. Hal itu menciptakan Neo Bank menjadi aplikasi yang terpercaya, apalagi ratingnya sendiri berada pada 4.4/5.0.

Berdasarkan hasil review di Google Play Store, Aplikasi Neo Plus juga terkenal mampu mencairkan uang dengan cepat. Apalagi mengingat aplikasi tersebut milik BNC Digital Bank, pastinya pihak developer berusaha membuat aplikasi yang terbaik bagi para users.

Referensi dari OJK {Otoritas Jasa Keuangan} untuk menggunakan aplikasi ini merupakan jaminan bahwa menggunakan Aplikasi Neo Plus di jamin aman. Jadi Anda tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi ini dari sisi keamanan.

Privasi dan Biodata Diri Anda akan di simpan di Bank Data Neo Plus Apk dan tidak akan bocor. Menggunakan OTP juga merupakan salah satu fungsi agar akun Anda tidak bisa di susupi pihak ketiga.

Tidak perlu ragu untuk download sekarang dan nikmati fitur-fitur perbankan yang lengkap di Neo Plus Apk dan tentunya menghasilkan uang. Mendapatkan Cashback dan jaminan keamanan adalah keuntungan Anda memakai aplikasi ini.

Cara Download Neo Plus APK

Cukup Anda ketik Neo Plus Apk di mesin pencarian Google Play Store atau App Store, maka otomatis aplikasi ini muncul di layar HP Anda. Anda tidak perlu lagi mencari Website atau Link resmi Neo Plus Apk untuk mendownload aplikasi ini.

Setelah Anda berhasil mendownload aplikasi ini, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Seperti memasukkan email Anda, nomor handphone, kode nomor OTP yang Anda terima dan membuat kata sandi.

Ingat! Jangan sekali-sekali memberikan kode OTP atau kata sandi Anda ke orang lain. Karena jika orang lain mengetahui kata sandi dan kode OTP Anda, mereka akan masuk ke akun Anda.

aplikasi neo plus

Fitur Neo Plus APK

Sebelum download dan instal Neo Plus APK, Jaka akan menjelaskan beberapa fitur Neo Plus APK yang membuatnya berbeda dari yang lain, yaitu:

  1. Tabungan Neo NOW: tak perlu menunggu akhir bulan, tabungan yang berbunga setiap hari hingga 6% p.a!
  2. Deposito Neo WOW: deposito berjangka dengan bunga tinggi hingga 8%. Nilai setoran awalnya mulai Rp 200K menggunakan tenor fleksibel (hingga 1 tahun).
  3. Free Transfer: transfer ke Virtual Account dan kirim uang ke bank mana aja gratis tanpa batasan kuota dengan Neobank! Dalam sehari Anda bisa transfer ke manapun dengan limit Rp 300 juta!
  4. Instant Messenger: aplikasi unik ini menawarkan fitur chat yang bisa diakses melalui fitur Message.
  5. Neo Jurnal: semua transaksi yang sudah pernah dilakukan bisa Anda catat menggunakan Neo Jurnal. Jadi setiap pengguna makin gampang dalam mengatur keuangan sendiri tanpa perlu mencatat ulang.
  6. Keamanan data: tidak perlu takut dibobol, aplikasi ini menerapkan sistem keamanan perbankan berlapis. Ada fitur gestur Sandi & PIN yang memastikan transaksi Anda selalu terlindungi.

Kelebihan dan Kekurangan Neobank APK

Sebagai bank digital, pelaksanaan ini mempunyai banyak sekali benefit menarik. Meskipun begitu, terdapat pula beberapa kekurangannya yang perlu Anda perhatikan.

Kelebihan Neobank APK :

Kelebihan apa yang Anda dapatkan dari mendownload Aplikasi Neo Plus Apk Penghasil Uang? Apa saja fungsi Neo Plus Apk, selain Cashback yang Anda dapat dan bertambahnya uang di akun Anda jika kode referral di pakai orang lain saat mendaftar?

Di Neo Plus Apk Anda juga dapat melakukan transfer, menabung, dan mendepositokan uang Anda. Anda akan di bebaskan dari biaya admin atau biaya tambahan apapun saat melakukan transfer ke Bank manapun.

Bunga deposito yang tergolong tinggi juga merupakan kelebihan dari Neo Plus Apk dari pada Bank konvensional. Jika Anda mendepositokan uang Anda di aplikasi ini, uang akan masuk bertambah dari setiap orang yang memakai kode referral Anda.

Tentu dari poin-poin diatas dapat kita tarik kesimpulan bahwa melakukan transaksi di Neo Plus Apk jauh lebih menguntungkan dari pada menggunakan Bank biasa dengan jaminan keamanan yang tinggi.

  • Mendapatkan keuntungan dari mulai pertama kali mendaftar. Saat Anda mendaftar, Anda akan langsung mendapatkan uang Rp20.000 yang langsung masuk saldo aktifmu.
  • Jika Anda berhasil mengundang teman-temanmu lewat kode referral, Anda bisa mendapatkan uang hingga Rp100.000.
  • Gratis transfer dan biaya admin.
  • Bunga tabungan tinggi, dari mulai 6% p.a hingga 8% p.a setiap harinya, sesuai dengan fitur tabungan yang Anda gunakan.
  • Jumlah setoran kecil untuk membuka rekening dan juga deposito baru.
  • Pengguna mendapatkan catatan keuangan secara otomatis.
  • Pengguna bisa menerima uang tambahan apabila mengikuti event pada Facebook resmi Neobank, Bank Neo Commerce.

Kekurangan Neobank APK :

  • Masih sering terjadi masalah kecil (bug) seperti logout tiba-tiba saat aplikasi digunakan.
  • Beberapa pengguna mengeluhkan bonus yang tak kunjung sampai dari waktu yang dijanjikan.

Cara Registrasi Aplikasi Neo Plus Apk Penghasil Uang Viral di Tiktok

Berikut ini akan dijelaskan Cara Registrasi Aplikasi Neo Plus Apk Penghasil Uang pada Anda. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Download Neo Plus Apk di Google Play Store atau bisa melalui link ini.
  • Jika sudah, masukkan nomor handphone dengan benar.
  • Pastikan nomor HP yang Anda masukkan masih aktif.
  • Minta kode OTP, caranya klik tombol kirim OTP di kolom kedua.
  • Tunggu sampai kode OTP terkirim di nomor Anda, jika sudah diterima masukkan di kolom Verifikasi.
  • Berikutnya klik tombol daftar sekarang.
  • Setelah Aplikasi terpasang di Android Anda, klik Buka Rekening.
  • Klik tombol Hubungkan Rekening sekarang, lalu Buka bagian syarat dan Ketentuan.
  • Masukkan Kelengkapan Biodata Anda, seperti Foto Diri, KTP lalu klik kirim.
  • Isi semua Biodata Anda dengan benar sesuai format yang diminta.
  • Jika semua sudah terisi dengan benar, secara otomatis Cashback akan masuk ke Rekening Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Neo Plus Apk

Kode referral yang kita terima adalah kunci Anda Cara Menggunakan Aplikasi Neo Plus Apk Penghasil Uang ini. Membagikan kode referral Anda di medsos lain yang Anda gunakan sangat membantu agar orang memakai kode refferal di aplikasi ini.

Undang Keluarga, teman-teman dan rekan kerja Anda agar mendownload aplikasi ini. Dan sudah pasti sarankan mereka menggunakan kode referral Anda bagikan pada saat mereka mendaftar atau registrasi.

Sekali lagi, uang akan bertambah secara otomatis di akun Neo Plus Apk Anda, jika kode referral Anda di pakai orang lain pada saat mendaftar. Mudah bukan? Yuk kita pakai aplikasi ini biar penghasilan kita ada tambahannya.

Dari mendownload Aplikasi Penghasil Saldo DANA Neo Plus Apk ini, Anda akan otomatis mendapatkan kode referral. Bagaimana caranya kita mendapatkan Cashback dari aplikasi ini? Sangat mudah sekali, cukup untuk mereferensikan mereka memakai kode referral Anda.

Dengan cara mengajak keluarga, teman, atau rekan kerja untuk mendownload aplikasi ini, Anda akan dengan mudah pundi-pundi uang Anda jika mereka menggunakan kode referral yang Anda bagikan.

Saat Anda berhasil membuat akun dan memasukkan OTP yang Anda terima, pihak Neo Plus Apk akan langsung memberikan Cashback di akun Anda sebesar Rp 20.000,- dan otomatis memberikan kode referral di akun Anda.

Saat registrasi Anda harus memberikan data yang benar pada pihak Neo Plus Apk. Setiap kode referral Anda dipakai oleh satu orang yang Anda undang dan mendaftar di Neo Plus Apk, maka secara otomatis Cashback akan bertambah sebesar Rp 25.000.- di akun Anda.

Uang Anda di akun Neo Plus Apk akan terus otomatis bertambah, jika kode referral yang Anda bagikan tadi digunakan oleh setiap orang untuk mendaftar. Privasi Anda sangat terjamin, apalagi pihak OJK {Otoritas Jasa Keuangan} memberikan rekomendasi aman untuk aplikasi ini.

Cara Mendapatkan Uang di Neobank APK

Menjadi salah satu APK penghasil uang terbaru, tentu Anda akan bertanya-tanya bagaimana cara mengumpulkan poin sehingga bisa ditukarkan. Untuk itu bagi Anda yang mencoba menggunakan APK ini maka bisa mendapatkan uang dengan beberapa cara berikut ini:

1. Memasukan Kode Undangan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang di aplikasi ini adalah memasukan kode referral orang lain untuk melakukan pendaftaran. Jadi, Anda hanya bisa melakukan cara ini satu kali ya geng untuk mendapatkan uang ketika mendaftar dan uang yang akan didapatkan adalah senilai Rp20.000.

2. Undang Teman

Selain memasukkan kode referral, Anda juga bisa mengundang teman untuk meng-install aplikasi ini. Ketika Anda berhasil mengajak teman install APK ini menggunakan kode referral yang Anda bagikan, maka otomatis saldo senilai Rp25.000 akan masuk ke rekening akun APK Anda.

Dengan simplenya “semakin banyak orang yang menggunakan kode referral yang Anda bagikan, maka akan mendapatkan banyak uang”.

Langkah untuk mengundang teman agar Anda bisa mendapatkan uang di APK ini di antaranya adalah :

  1. Buka aplikasi Neobank di HP Anda.
  2. Lalu klik halaman Undang Teman Baru
  3. Kemudian salin kode referral milik Anda.
  4. Selanjutnya, ajak Temanmu untuk membagikan link tautan melalui WhatsApp dan APK lain.
  5. Salin link tersebut dan jangan lupa tambahkan kode referral Anda.
  6. Selesai, jika teman Anda install APK ini menggunakan kode referral yang Anda bagikan maka otomatis tercatata di akun Neo+.

3. Mengikuti Event di Facebook

Setiap bulannya, Bank Neo Commerce mengadakan event menarik yang bisa mendatangkan uang tambahan bagi penggunanya. Hadiahnya pun bervariasi, mulai bunga tambahan ataupun uang tabungan tambahan.Penasaran apa saja event yang bisa diikuti? Nah, Anda harus mengikuti halaman Facebook resmi Neobank, Bank Neo Commerce untuk info lebih lanjut.

Penutup

Diharapkan setelah Anda membaca artikel tentang  Neo Plus Apk ini, menjadikan Wawasan Anda akan terus bertambah dan lebih terbuka kedepannya. Dengan ini, pembahasan aplikasi Neo Plus yang sedang viral di Tiktok beserta klaimnya yang menyatakan bahwa aplikasi ini bisa menghasilkan uang dan 100% aman!

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan menjadi refrensi untuk Anda serta sebagai bahan pertimbangan yang terpercaya tentang Neo Plus Apk. Dan jangan lupa untuk mengunduh MARKEY | Media Bisnis Online di Google Play Anda, karena masih banyak ulasan dan tips-tips yang menarik lainnya khusus untuk Anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

5 Software untuk Belajar Affiliate Marketing Terbaik & Gratis

0
belajar-affiliate-marketing

Anda sedang menjalankan program affiliate marketing? Tepat sekali, kami punya 5 software affiliate marketing khusus untuk menyukseskan program olshop Anda yang satu ini.

Program affiliate marketing adalah strategi terbaik untuk mempromosikan usaha online dewasa ini. Dengan taktik ini, produk/jasa Anda bisa dipromosikan lebih cepat, mudah serta luas jangkauannya.

Beruntungnya lagi, sekarang sudah ada software-software affiliate marketing gratis terbaik yang wajib dicoba! Tidak cuma cocok untuk bisnis, software tersebut juga bisa Anda gunakan untuk belajar affiliate marketing pemula.

Penasaran? Yuk langsung kita intip rekomendasinya berikut ini.

5 Software Affiliate Marketing Gratis Terbaik

belajar affiliate marketing

Taktik bisnis affiliate marketing akhir-akhir ini tengah naik daun di kalangan masyarakat. Banyaknya keuntungan yang ditawarkan strategi ini sukses mendorong banyak orang untuk belajar affiliate marketing.

Bisnis affiliate marketing yang sukses bisa membantu meningkatkan omset, pembeli dan kunjungan olshop tanpa menghabiskan banyak modal. Nah, supaya program affiliate marketing berjalan dengan lancar, yuk belajar affiliate marketing dengan software-software khusus terbaik ini!

Baca juga : Afiliasi Adalah | Usaha Online yang Menguntungkan

1. Impact Radius

Rekomendasi software affiliate marketing pertama adalah Impact Radius. Aplikasi ini dibuat pada 2008 lalu oleh Commision Junction dan Savings.com.

Impact Radius menjadi software terbaik untuk belajar affiliate marketing karena memiliki tampilan yang mudah dipahami pemula. Selain itu, fitur-fiturnya pun sangat lengkap dibandingkan software sejenis lainnya.

Beberapa fitur unik dari aplikasi Impact Radius adalah:

  • Pelacakan pemakaian kode promo dan voucher oleh konsumen online.
  • Pelacakan dan evaluasi penjualan yang bisa dikustomisasi dengan strategi afiliasi olshop.
  • Sinkronisasi program affiliate marketing dengan sistem CRM (Customer Relationship Management).
  • Tool-tool bantuan untuk merancang link program affiliate marketing yang SEO friendly.

2. Everflow.io (Everflow)

Belajar affiliate marketing juga bisa dilaksanakan dengan aplikasi Everflow.io (atau Everflow). Nama Everflow sudah sangat terkenal dalam dunia bisnis online. Banyak pihak mengakui kehebatan aplikasi ini untuk optimasi olshop melalui affiliate marketing.

Everflow mempunyai banyak fitur fungsional yang siap memudahkan kinerja bisnis Anda, sepertiL

  • Pedoman pemakaian aplikasi untuk pemula.
  • Fitur pelacak, analisis dan manajemen cara kerja affiliate marketing olshop Anda.
  • Tool pembuat laporan hasil cara kerja affiliate marketing secara otomatis.
  • Tampilan layar yang sederhana sehingga nyaman digunakan siapa saja.
  • Filter “anti penipu” untuk melindungi data diri olshop Anda maupun partner afiliasi marketing dari klik-klik dan audiens bodong.

3. Voluum

Berikutnya ada aplikasi Voluum. Aplikasi ini pun tak kalah praktis untuk menjalankan sekaligus mengelola cara kerja affiliate marketing olshop.

Voluum adalah software affiliate marketing terbaik untuk menganalisis dan mengevaluasi kinerja kampanye afiliasi olshop. Kualitas app Voluum tidak perlu diragukan lagi, karena sudah banyak digunakan perusahaan dunia yang menjalankan affiliate marketing.

4. OSI Affiliate

Di posisi keempat ada software bernama OSI Affiliate. Aplikasi ini bisa Anda andalkan untuk melacak progres kampanye afiliasi bisnis kapan dan dimana saja.

Beberapa kelebihan dari OSI Affiliate antara lain:

  • Fitur lengkap dan praktis digunakan, baik untuk yang baru belajar affiliate marketing maupun yang sudah profesional.
  • Tersedia sistem otomatis untuk menyusun program affiliate marketing dari awal.
  • Dapat disinkronisasikan untuk fokus mengelola iklan secara khusus, seperti email affiliate marketing atau sosial media.
  • Dilengkapi fitur manajemen kode afiliasi sekaligus pembuatan laporan hasil kampanye.

5. Post Affiliate Pro

Terakhir, cobalah untuk belajar affiliate marketing bersama Post Affiliate Pro app. Tidak jauh berbeda dengan tool-tool lain yang dijelaskan sebelumnya, Post Affiliate Pro dilengkapi banyak fitur unik. Dijamin deh cara kerja affiliate marketing olshop Anda akan semakin lancar bersama app satu ini.

Beberapa keunggulan Post Affiliate Pro misalnya:

  • Dilengkapi fitur pelacakan cara kerja affiliate marketing secara otomatis sekaligus efisien.
  • Memiliki banyak fitur editing isi iklan/kampanye afiliasi demi menyesuaikannya dengan tujuan program.
  • Tersedia fitur pembuatan materi afiliasi sesuai template berbagai platform: blog, website, banner, sosmed, dan lain-lain.
  • Sistem pelacak penjualan yang berlangsung di ecommerce.
  • Fitur rebranding untuk memperbaharui isi kampanye lama Anda menjadi lebih baru, fresh dan kekinian.
  • Ada banyak toolkit lengkap premium yang memudahkan sesi belajar affiliate marketing Anda.

Bonus! Rekomendasi Software Affiliate Marketing Lain

Nah, selain 5 tool di atas, masih ada lebih banyak aplikasi menarik untuk mendukung sesi belajar affiliate marketing seperti:

  • ClickInc: membantu mengevaluasi iklan afiliasi yang sudah berjalan, maupun menyusun strategi afiliasi yang menarik untuk pemula dari nol.
  • TUNE: aplikasi tracking link marketing afiliasi dan progresnya secara online yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan olshop.
  • Tracking Desk: aplikasi all in one serbaguna untuk menjalankan bisnis affiliate marketing; mulai dari mengumpulkan data, melacak konversi penjualan, optimalisasi kampanye iklan dan sinkronisasi dengan aplikasi bisnis/ecommerce serta jaringan-jaringan bisnis lain yang Anda punya.
  • LinkTrack: tool gratis dengan puluhan fitur unggulan untuk memanajemen beragam tautan kampanye afiliasi, memantau klik dan traffic, serta memudahkan membuat laporan evaluasi promosi bisnis secara berkala.
  • KeywordSpy: alat bantu scan, riset dan pemilihan keyword yang paling sering diklik audiens pada iklan-iklan afiliasi. Dengan begini Anda bisa memaksimalkan copywriting iklan afiliasi dengan mudah.

Untung Rugi Bisnis Affiliate Marketing

Mengapa Anda wajib mencoba mempromosikan bisnis dengan strategi afiliasi? Tentunya ada banyak sekali keuntungan promosi afiliasi saat ini, semisal:

  • Kerja yang fleksibel, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.
  • Tidak memerlukan modal untuk memulai alias gratis. Anda bisa langsung menyusun strategi afiliasi memakai software-software yang dijelaskan sebelumnya.
  • Menawarkan keuntungan besar dan menjanjikan.
  • Cocok untuk mempromosikan apa saja, baik produk maupun jasa, tanpa batas.
  • Diminati oleh banyak orang. Mayoritas masyarakat kekinian lebih tertarik berpartisipasi dengan program afiliasi marketing karena trik ini juga menguntungkan bagi mereka semisal mendapat cashback atau diskon cuma-cuma lewat promosi.

Akan tetapi di balik semua kemudahan program ini, tetap ada sejumlah kelemahan yang wajib Anda waspadai yaitu:

  • Ketatnya persaingan dengan bisnis lain yang menjalankan program serupa.
  • Terkadang Anda harus cermat memilih produk atau jasa yang benar-benar menarik untuk diiklankan lewat trik afiliasi.
  • Memerlukan beragam uji coba atau trial and error agar strategi yang diaplikasikan sukses.
  • Cerdas dan jeli dalam memilih rekan kerja sama demi menghindari kerugian atau hal-hal yang tak diinginkan.

Kesimpulannya, mempelajari dan mencoba affiliate marketing adalah hal yang baik untuk mempercepat pertumbuhan olshop di masyarakat. Trik ini akan sangat membantu bisnis Anda, khususnya dalam hal membangun awareness dan reputasi awal.

Pun jangan takut untuk mencoba trik afiliasi ini karena kita sudah mengenal berbagai tools hebat yang bisa digunakan. Selamat mencoba!

Demikianlah pembahasan artikel edisi hari ini. Butuh lebih banyak tips dan trik jitu lainnya seputar marketing online? Ikuti terus website MARKEY di https://markey.id/ atau download appnya di Google Play dan Apple Store. Sampai bertemu lagi!

5 Cara Menulis Contoh Copywriting yang Menarik dengan “FAB”

0
contoh-copywriting-yang-menarik

Bingung bagaimana membuat contoh copywriting yang menarik perhatian konsumen? Sekarang Anda tidak perlu gusar lagi, karena ada formula FAB copywriting yang bisa digunakan!

Copywriting adalah salah satu strategi yang umum digunakan dalam dunia bisnis online. Berkat copywriting lah kita bisa menciptakan berbagai caption jualan menarik dan menggugah minat belanja konsumen.

Seperti apa itu formula FAB copywriting dan contoh copywriting yang menarik? Ayo pelajari apa itu copywwriting dan contohnya pada pedoman lengkap di bawah!

Baca juga : Terkuak! Teknik Copywriting Terbaik untuk Deskripsi Produk

Apa Itu Copywriting dan Contohnya?

contoh-copywriting-yang-menarik

Pernahkah Anda membaca sebuah caption jualan menarik dan tertarik untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan? Itulah efek ampuh dari contoh copywriting yang menarik!

Apa itu copywriting dan contohnya? Copywriting adalah sebuah strategi menawarkan dagangan melalui tulisan. Copywriting bisa dibedakan dari tulisan biasa dari kehadiran kalimat-kalimat persuasif (bujukan).

Sebuah teks copywriting pasti memiliki nuansa persuasif yang amat meyakinkan di dalamnya. Nah, kalimat-kalimat tersebutlah yang biasanya ampuh memikat pembaca untuk membeli produk.

Studi SEO terbaru menunjukkan, copywriting dalam content marketing bisa mengurangi biaya promosi lebih dari 60%. Selain itu, website Anda berpotensi memperoleh lebih banyak kunjungan dari masyarakat. Jadi double untungnya!

Meskipun copywriting digunakan agar pembaca mau membeli produk, nyatanya kekuatan copywriting jauh lebih hebat lagi.

Teknik copywriting bisa kita pakai untuk mengarahkan pembaca melakukan apa saja yang kita inginkan. Mulai dari membeli produk, mendaftar akun, mengontak customer service, mengklaim voucher, mencoba berlangganan, dan seterusnya. Menarik sekali, bukan?

Contoh Copywriting yang Menarik

Ada banyak sekali contoh-contoh copywriting yang menarik bisa kita temukan di internet. Copywriting paling mudah ditemukan di artikel promosi atau deskripsi sebuah produk.

Namun seiring perkembangan strategi SEO, copywriting kini bisa dimanfaatkan nyaris pada berbagai media pemasaran berbasis tulisan. Misalnya pada push notification, bilboard, e-mail marketing, caption sosial media, iklan online, sampai caption/deskripsi untuk YouTube dan podcast.

Formula FAB Copywriting Adalah

Setelah memahami apa itu copywriting dan contohnya, sekarang mari kita simak apa yang dimaksud dengan formula FAB copywriting.

Walaupun terkesan mudah, nyatanya menulis ala copywriting lumayan sulit. Penulis iklan dituntut untuk bisa mencuri perhatian pembaca dengan cepat, singkat dan padat. Kita tidak boleh bertele-tele saat menulis teks iklan.

Agar usaha copywriting kita tidak berakhir sia-sia, maka dirumuskanlah formula FAB copywriting. Apa itu?

Formula FAB copywriting adalah salah satu strategi menulis persuasif yang mudah untuk dilakukan. FAB sendiri merupakan singkatan dari unsur-unsur yang wajib ada dalam sebuah teks copywriting, yakni Feature (fitur), Advantage (kelebihan) dan Benefit (manfaat).

Sejatinya ada banyak sekali strategi copywriting yang bisa kita coba. Namun formula FAB copywriting adalah yang paling efektif sekaligus paling direkomendasikan oleh pakar-pakar SEO.

Formula FAB membantu para penulis untuk mengungkapkan fitur-fitur, kelebihan dan manfaat produk kepada konsumen. Alhasil, pembaca artikel bisa lebih tertarik atau penasaran terhadap produk dan membelinya.

Pedoman FAB sangat cocok untuk dicoba oleh penulis baru. Dengan formula ini, Anda bisa langsung menulis to the point, tidak bertele-tele, dan bagus hasilnya.

3 Elemen Penting Formula FAB Copywriting

Inilah ketiga elemen penting yang wajib Anda kuasai untuk melaksanakan strategi FAB copywriting:

1. Feature (Fitur Produk)

Di bagian paling awal teks copywriting, Anda wajib menjelaskan perihal feature (fitur) produk yang Anda jual. Fitur memuat spesifikasi, karakteristik, deskripsi serta fakta-fakta lain seputar produk.

Deskripsi feature sangat penting dalam teks iklan karena konsumen tidak tahu apa yang Anda jual atau tawarkan. Jadi, mulai teks Anda dengan memberitahu mereka apa yang toko Anda jual.

Contoh: jika toko Anda menjual smartphone android, maka jelaskan fitur-fitur utama yang menjadikannya menarik dan layak untuk dicoba. Seperti kamera beresolusi tinggi, memori penyimpanan internal besar, dan fitur-fitur canggih menarik lainnya.

2. Advantage (Keunggulan)

Setelah memperkenalkan fitur produk, lanjutkan dengan memperlihatkan keunggulan produk. Bagian ini memuat hal-hal hebat yang bisa diberikan/dilakukan oleh produk-produk maupun jasa Anda.

Memaparkan advantage dalam tulisan iklan akan meningkatkan rasa ketertarikan pembaca terhadap produk yang Anda jual. Anda juga bisa menjelaskan sisi-sisi positif maupun inovasi pada produk yang tak bisa ditemukan pada item lain sejenis.

Contoh: advantage dari smartphone jenis terbaru adalah dilengkapi sistem android paling canggih. Alhasil pengguna bisa memakai smartphone untuk beragam keperluan sekaligus—hiburan, kerja, dan lain-lain.

3. Benefit (Manfaat)

Terakhir, tutup tulisan Anda dengan menjelaskan benefit (manfaat) yang bisa diterima konsumen jika mereka menggunakan produk/jasa Anda. Ketika membaca poin inilah konsumen akan semakin tergiur mencoba produk Anda.

Pada dasarnya, setiap orang membutuhkan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya. Maka sangat masuk akal jika konsumen tertarik membeli barang yang membawa manfaat positif untuknya.

Contoh: berdasarkan contoh sebelumnya (produk smartphone), Anda bisa menulis berbagai manfaat smartphone android terbaru untuk pengguna. Seperti memudahkan kerja dan meningkatkan prestise diri karena smartphone terbaru nan canggih masih belum banyak digunakan di masyarakat.

7 Tahap Menulis Caption Jualan Menarik dengan Formula FAB Copywriting

Kita sudah memahami apa itu strategi FAB copywriting. Sekarang mari menyelam ke cara menulis caption jualan menarik dengan teknik tersebut!

Langsung saja, beginilah tahap-tahapannya:

1. Tulis Sesuai Urutan

Rumus F-A-B sudah memberikan Anda urutan yang tepat terkait susunan isi teks. Anda tidak perlu mencari strategi lain lagi. Mulailah menulis menurut urutan tersebut: 1) Feature, 2) Advantage dan 3) Benefit.

Jangan ubah susunan di atas karena akan menjadikan isi tulisan Anda berantakan serta tidak memikat minat pembaca lagi.

2. Identifikasi Feature

Lakukan identifikasi fitur-fitur yang ada di produk Anda. Sebagai penjual, sudah pasti Anda harus tahu lebih banyak soal produk ketimbang pembeli.

Fokuslah menggali fitur-fitur unik apa saja yang ada pada produk/jasa. Akan lebih baik jika Anda bisa menemukan fitur yang dapat ditonjolkan dalam promosi. Penekanan pada fitur-fitur tertentu bisa menjadi selling poin unik yang membedakan produk Anda dengan milik kompetitor.

3. Sisipkan Advantage Produk

Begitu selesai dengan fitur produk, lanjutkan dengan menambah advantage produk ke tulisan. Anda bisa menambahkan 1 sampai 2 advantage untuk setiap fitur. Dengan begini pembaca akan mengenali kegunaan dari setiap fitur yang ada pada produk.

Tekankan apa-apa saja kelebihan dari produk/jasa Anda di sini. Jika bingung, Anda bisa mulai dengan menjawab 2 pertanyaan ini:

  • Apa saja masalah yang bisa diselesaikan oleh produk/jasa Anda?
  • Mengapa produk ini relevan atau sesuai dengan kebutuhan konsumen?

4. Tutup dengan Benefit

Terakhir, tutup tulisan Anda dengan benefit yang bisa diperoleh konsumen ketika memakai produk/jasa. Untuk menulis bagian ini, Anda bisa menempatkan diri dari perspektif konsumen.

Tanyakan pada diri Anda sendiri: “Apa yang akan saya terima jika saya menggunakan produk ini?”.

Kebanyakan orang bingung menulis bagian benefit karena mereka tidak menempatkan diri dalam sudut pandang konsumen. Cobalah untuk mulai menggali apa saja kebutuhan-kebutuhan konsumen. Lalu apakah produk/jasa Anda bisa memenuhi hal-hal itu?

5. Pastikan Headline Tulisan Menarik

Pernah membaca bagian pertama sebuah tulisan dan langsung merasa tidak tertarik? Kebanyakan orang langsung berhenti membaca artikel atau caption postingan karena tulisan tidak menarik dari awal.

Bagian awal tulisan sering disebut sebagai headline. Ada juga yang menjelaskan bahwa headline adalah bagian judul serta paragraf pembuka artikel.

Headline memiliki peranan yang amat penting untuk menarik pembaca mau menyelami kalimat demi kalimat artikel promosi Anda. Studi SEO copywriting terbaru menunjukkan, hanya 20% (2 dari 10 orang) yang membaca artikel sampai tuntas. Sisanya? Mereka hanya membaca headline dan pergi.

Maka dari itu, pastikan headline tulisan Anda menarik dan memikat penasaran pembaca sampai akhir. Tidak ada salahnya juga untuk mencoba strategi tulisan clickbait agar tulisan Anda semakin memancing rasa penasaran audiens.

6. Gunakan Kata-Kata Emosional yang Kuat

Bangunkan perasaan pembaca saat menyimak tulisan dengan menyelipkan kata-kata emosional ke artikel. Perbanyak kata kerja maupun kata sifat yang bisa menggugah emosi.

Sebisa mungkin tunjukkan bahwa Anda bersimpati pada masalah pembaca dan memiliki solusi terbaik bagi mereka. Libatkan juga call to action (CTA) agar pembaca tergerak untuk melakukan sesuatu, seperti membeli produk, mengklaim voucher, melihat katalog produk dan lain-lain.

7. Perbanyak Latihan

Tips terakhir, jangan lupa untuk perbanyak latihan menulis copywriting! Semakin banyak Anda berlatih, maka hasil tulisan pun dijamin akan semakin baik, padu dan tidak kaku. Mintalah bantuan pada orang lain untuk membaca dan menilai tulisan Anda. Jangan patah semangat dan selamat mencoba.

Nah itu dia pembahasan lengkap dari apa itu copywriting dan contohnya serta strategi formula FAB copywriting! Semoga penjabaran di atas bisa membantu Anda dalam membuat aneka caption jualan menarik, ya.

Yuk ikuti terus website MARKEY di https://markey.id/ agar tak ketinggalan lebih banyak strategi jitu sukses bisnis online terbaru! Bisa juga download aplikasi MARKEY di Google Play atau Apple Store untuk pengalaman membaca yang lebih praktis.

Sampai bertemu lagi!

Discord Adalah | Strategi Penjualan Online Baru

0
discord-adalah

Aplikasi discord adalah sosial media baru yang ngetred di masyarakat, khususnya para gamers. Tapi jangan salah! Ternyata ada lho cara menggunakan discord untuk mendukung strategi penjualan online.

Kemajuan teknologi dan dampak positifnya untuk dunia bisnis terus berkembang dewasa ini. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi discord untuk marketing.

Apa itu discord dan cara pakainya untuk mempromosikan bisnis kita? Yuk simak ulasan lengkapnya pada artikel discord marketing kali ini, selamat membaca!

Aplikasi Discord Adalah

discord-adalah

Sebelum menyelami strategi discord marketing, tentunya kita harus berkenalan terlebih dahulu dengan aplikasi discord. Pernahkah Anda mendengar nama aplikasi sosial media yang satu ini sebelumnya?

Aplikasi discord adalah nama yang populer di kalangan pecinta game (komunitas gamers). Aplikasi discord adalah sosial media berbasis suara (voice chat) yang bisa digunakan untuk bercakap-cakap dengan banyak orang.

Discord terkenal karena sangat bermanfaat mendukung sesi permainan para gamers. Lewat discord, para pemain bisa saling berkomunikasi dengan mudah. Pengguna hanya perlu berbicara seperti biasa untuk mengirim pesan chat.

Aplikasi sosmed unik ini dirilis pertama kali pada 2015. Namun ia baru terkenal karena banyak digunakan dalam permainan Among Us game yang sempat viral di tahun 2020 lalu.

Discord menyediakan layanan voice chat yang lebih baik dibandingkan fitur livechat bawaan aplikasi game biasa. Saat ini, discord bisa dipakai pada smartphone android atau iOS, hingga perangkat komputer berbasis Mac, Windows dan Linux.

Baca juga : 10 Cara Jualan Online Laris di WhatsApp Tanpa Modal Terbaru

2 Cara Menggunakan Discord

Mengetahui cara menggunakan discord juga penting sebelum mulai berpromosi di sosmed tersebut. Promosi bisa berjalan lebih lancar jika Anda sudah menguasai cara menggunakan discord.

Ada sejumlah cara menggunakan discord yang tepat. Begini tutorialnya:

Cara Menggunakan Discord di Smarphone

  1. Download aplikasi discord dari Google Play atau Apple Store.
  2. Tunggu hingga aplikasi selesai terinstal pada smartphone.
  3. Buka aplikasi discord, lalu login atau sign up akun pengguna baru.
  4. Setelah masuk ke discord, mulailah membuat server/grup obrolan. Klik tanda “+” pada bagian bubble sebelah kiri layar.
  5. Klik “Create Server”, masukkan nama ruang obrolan.
  6. Jika sudah, klik lagi tombol “Create Server”.
  7. Selesai! Anda akan mendapatkan halaman khusus berisi link grup obrolan discord. Link tersebut bisa Anda share ke sosmed lain agar lebih banyak orang tertarik bergabung ke ruang discord.

Cara Menggunakan Discord di PC / Komputer

Bagaimana jika kita ingin membuat discord di PC atau komputer? Ternyata, memakai discord di PC tidak jauh berbeda dari smartphone.

  1. Download aplikasi discord dari website discord.com.
  2. Login atau sign up akun baru.
  3. Klik tanda “+” pada bubble di deret kiri beranda aplikasi.
  4. Khusus aplikasi discord PC, di sini ada kategori khusus grup obrolan—misalnya server game, grup belajar/studi, obrolan biasa dengan teman dan lain-lain.
  5. Anda bisa mengklik kategori grup yang paling sesuai/diinginkan untuk diikuti. Mau membuat grup obrolan baru sendiri juga tetap bisa. Cukup klik “Create Server”, masukkan nama dan konfirmasi.
  6. Begitu server obrolan selesai dibuat, Anda akan menerima halaman khusus berisi link server yang bisa dishare ke sosmed lain. Untuk mulai bicara, klik tombol “Voice Channel” pada menu General.

Discord Marketing Adalah

Tidak cuma cocok untuk berkomunikasi saat main game saja, aplikasi discord adalah alat promosi baru yang bisa memaksimalkan omset penjualan Anda.

Trik berpromosi dengan discord disebut discord marketing. Promosi via aplikasi discord bisa dilakukan dengan simpel, gratis dan real-time. Maksudnya, info promosi yang Anda sebar akan langsung sampai ke konsumen persis saat itu juga.

Sekarang pun banyak orang menggunakan discord untuk beragam keperluan, tidak hanya bermain game. Jadi Anda hanya perlu bergabung ke grup atau server discord yang topik obrolannya “nyambung” alias cocok dengan domain bisnis.

Discord juga bisa lho dipakai sebagai sarana komunikasi internal perusahaan Anda. Misalnya Anda membuat grup discord khusus untuk divisi penjualan, tim managerial, atau tim produksi. Berkomunikasi dengan discord dijamin lebih cepat dan mudah.

4 Keunggulan Discord Marketing

Apa saja keunggulan discord marketing untuk kita? Berikut 4 kelebihan discord marketing yang belum banyak diketahui pebisnis online:

1. 100% Gratis

Semua fitur esensial dalam aplikasi discord bisa Anda pakai secara gratis! Tidak ada fitur premium ataupun berbayar sama sekali. Mendaftar akun discord juga gratis tanpa embel-embel syarat dan ketentuan lain di baliknya.

Meskipun gratis, promosi Anda di discord tetap terjamin 100% optimal tersebar ke audiens. Ini sangat berbeda dibandingkan sosmed lain yang baru memaksimalkan promosi setelah kita memasang fitur ads berbayar.

2. Sosmed Tanpa Algoritma

Discord adalah sosmed pertama yang tidak melibatkan algoritma dalam penggunaannya. Inilah perbedaan mencolok antara discord dan sosial media populer lain.

Biasanya setiap sosmed memiliki algoritma tersendiri. Sederhananya, algoritma adalah sistem komputer yang membantu memilah dan merekomendasikan konten sesuai kesukaan/minat pengguna. Alhasil kita harus benar-benar menguasai tips trik SEO algoritma per sosmed supaya konten promosi tidak “tenggelam”.

Tapi discord sungguh-sungguh mendobrak sistem tersebut. Penelitian menunjukkan bahwa discord sama sekali tidak memakai algoritma apapun dalam sistemnya.

Kinerja discord sangat simpel. Selama masih ada member atau audiens dalam server discord yang Anda buat, maka semua pesan Anda termasuk pesan promosi pasti akan langsung tersampaikan ke mereka.

3. Aman dan Anti Spam

Ketika banyak sosial media sulit dikontrol isinya, maka discord justru sangat mudah dikendalikan. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa sosial media juga kaya akan spam dan pesan-pesan negatif yang mengganggu.

Demi menjaga kenyamanan pengguna, sistem discord telah memblokir lebih dari 4 juta user yang terbukti melakukan spam. Admin grup juga memiliki kuasa untuk menghapus pesan dan memblokir akun spam yang masuk ke grup discord.

Sistem keamanan juga ditingkatkan oleh pihak discord melalui link undangan bergabung ke grup. Anda kini tidak bisa sembarangan bergabung ke grup discord jika tidak punya kode unik/link undangan dari admin.

4. Bisa Membangun Komunitas Bisnis

Manfaat discord terakhir adalah bisa digunakan untuk membangun komunitas bisnis (brand community). Discord bisa menjadi tempat terbaik untuk Anda berkumpul dengan orang-orang yang tertarik atau menyukai produk-produk Anda.

Komunikasi pun dapat berjalan lebih lancar dengan discord karena pesan-pesan konsumen bisa langsunng dibalas saat itu juga. Berbeda dengan pesan di sosmed lain yang bisa “tertumpuk” dan tak kunjung dibalas (tidak real time).

Interaksi langsung dengan audiens terbukti bisa meningkatkan brand engagement dan reputasi bisnis lebih baik di mata masyarakat. Jadi mau tunggu apa lagi? Segera mulai strategi penjualan online baru Anda dengan discord!

6 Strategi Penjualan Online dengan Discord

Sekarang tibalah kita pada pembahasan yang paling ditunggu: strategi penjualan online dengan aplikasi discord. Sudah tidak sabar untuk mencoba?

Tidak perlu pusing-pusing, Anda bisa langsung mencoba 6 strategi penjualan online di discord berikut ini—dijamin gratis dan simpel untuk pemula!

Maksimalkan Voice Channel

Selain voice chat, fitur unggulan discord yang ramai digunakan untuk promosi marketing adalah voice channel. Voiche chat tidak sama dengan voice channel, ya!

Voice channel adalah fitur yang memungkinkan kita untuk bertukar video dan audio dengan member grup discord. Fitur ini sederhananya mirip dengan video call.

Nah, untuk marketing, Anda bisa memanfaatkan voice channel untuk mengadakan beragam aktivitas menarik yang menarik perhatian konsumen. Misalnya mengadakan webinar bisnis, kelas online ataupun talkshow gratis via discord.

Banyak orang pasti akan tertarik bergabung ke acara online ini! Kemudian Anda bisa menyelipkan promosi jasa/produk/layanan selama sesi berlangsung.

Share Artikel Bisnis

Siapa bilang discord tidak bisa dipakai untuk menyebar konten promosi bisnis berupa artikel? Selain berkomunikasi lewat suara dan video, Anda tetap bisa membagikan konten berupa link ke seluruh member dalam grup discord.

Hebatnya lagi, link yang Anda sebar via discord bisa disebarkan kembali ke sosial media lain. Semisal ada member grup yang menyukai artikel bisnis Anda. Maka dia bisa membagikannya entah itu ke channel discord lain ataupun ke sosial media pribadi miliknya (selain discord).

Moderasi Konten Discord

Jangan lupa melakukan moderasi konten-konten marketing yang Anda sebar di discord. Tujuannya tak lain untuk menjaga kenyamanan pemakaian discord.

Moderasi adalah penyesuaian konten yang Anda buat. Moderasi penting dilakukan agar konten bisa dinikmati oleh orang-orang yang tepat.

Konten yang tidak dimoderasi berpeluang sangat besar untuk menimbulkan masalah di kemudian hari. Seperti dibaca oleh orang yang tak sesuai usianya, memicu keributan, menyinggung pengguna, dan lain-lain.

Sesungguhnya tidak hanya konten discord saja yang memerlukan moderasi. Apapun konten marketing yang Anda buat dan sebar di internet harus dipastikan sudah aman isinya sebelum diposting.

Tips moderasi konten:

  • Filter usia audiens dengan isi konten. Sebaiknya ikuti kebijakan resmi layanan discord untuk pengguna (user minimal berusia 13 tahun). Anda juga bisa menerapkan kebijakan khusus kepada orang-orang yang bergabung ke grup (misalnya berusia minimal 17 tahun).
  • Buat konten yang ramah dan punya manfaat positif bagi pembaca.
  • Hindari konten-konten yang membahas topik sensitif/menyinggung/vulgar.
  • Selalu hargai dan jaga keamanan serta privasi audiens discord.

Kelola Aktivitas di Channel dan Server Discord

Lakukan seluruh aktivitas promosi Anda di channel dan server discord saja agar lebih rapi, tertata dan jelas audiens targetnya. Ya, channel dan server adalah dua tempat yang berbeda dalam dunia discord. Apa perbedaannya?

Server adalah “grup besar” yang dimiliki oleh bisnis Anda. Semisal Anda memiliki grup besar (server) bernama “BISNIS DROPSHIPPER”.

Di dalam server ada grup-grup yang lebih kecil dan spesifik topik obrolannya bernama channel. Misalnya grup “BISNIS DROPSHIPPER” mempunyai sub grup kecil bernama “DROPSHIPPER SKINCARE”, “DROPSHIPPER KPOP MERCH”, dan “DROPSHIPPER FASHION”.

Terlihat jelas perbedaannya, bukan? Seseorang yang bergabung ke server discord bebas memilih channel dengan bahasan spesifik yang sesuai minatnya.

Tawarkan Layanan Customer Service

Customer service adalah komponen penting dalam bisnis online. Belakangan ini pun, hampir semua bisnis menyediakan layanan customer service via sosial media karena lebih praktis dan gratis.

Discord juga bisa Anda gunakan untuk melayani kritik, saran dan pertanyaan konsumen secara online. Platform ini dipastikan cocok untuk mengatasi beragam keluhan pembeli karena Anda bisa berkomunikasi dengan mereka secara langsung.

Komunikasi di discord juga bisa diatur secara personal atau private. Apabila konsumen punya keluhan, segera arahkan mereka untuk mengobrol dengan Anda dalam ruang obrolan personal (bukan grup).

Buat Ruang Eksklusif

Keunggulan discord marketing yang terakhir adalah bisa untuk membangun ruang komunitas yang eksklusif bagi masyarakat. Promosi eksklusif biasanya mempunyai daya tarik yang spesial dan lebih memikat, lho.

Ketika sebuah brand mengumumkan event yang menarik dan bersifat eksklusif, maka jumlah peminatnya akan melonjak tajam. Masyarakat akan berlomba-lomba mendaftar agar bisa ikut ke acara yang Anda selenggarakan. Taktik ini sering berhasil untuk meningkatkan antuisasme masyarakat terhadap event bisnis.

Demikianlah pembahasan artikel kali ini seputar dunia discord marketing. Eits, masih ada lebih banyak lagi tips dan trik promosi online sosmed lainnya dari MARKEY, lho! Yuk follow websitenya di https://markey.id/ atau download aplikasinya di Google Play dan Apple Store.

Sampai bertemu lagi di pembahasan strategi penjualan online lainnya, ya!

5 Tip Menulis Kalimat Push Notification Android yang Memikat Pembeli

0
push-notification

Push notification adalah fitur pada aplikasi olshop yang terbukti ampuh memikat konsumen. Pun kini sudah ada banyak push notification marketing strategy yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan penjualan!

Pernahkah Anda menerima notifikasi yang ‘menggoda’ untuk diklik, seperti “Flash Sale Rp 0 Sekarang!” atau “Diskon 90% All Item Cuma Untukmu!”.

Artikel kali ini akan membahas lengkap cara membuat push notification android yang memikat konsumen untuk mengklik isinya. Yuk langsung disimak penjelasannya!

Marketing Push Notification Adalah

Ada cukup banyak cara jualan online di aplikasi ecommerce. Salah satunya adalah dengan push notification android.

Push notification adalah pesan-pesan pendek yang muncul di panel notifikasi smartphone Anda. Bentuknya tampak sama saja seperti notifikasi biasa, tetapi isi push notification marketing strategy jelas berbeda dari pesan yang Anda terima dari kerabat atau teman.

Sesuai namanya, notifikasi push marketing memuat pesan-pesan memikat terkait penawaran bisnis. Misalnya seperti:

  • DISKON FLASH SALE 10.10 DIMULAI!
  • ADA VOUCHER GRATIS MENANTI KAMU!
  • CEK PRODUK BESTSELLER TERBARU INI!
  • PROMO GRATIS ONGKIR CUMA HARI INI!

Dan masih banyak lagi contoh pesan notifikasi bisnis yang bisa dibuat sesuai tujuan atau hal yang ingin dipromosikan. Tujuan notifikasi ini tak lain adalah untuk mendorong calon pembeli mengklik informasi dan melakukan sesuatu di aplikasi.

Misalnya Ani mendapat notifikasi push berbunyi, “Cek produk bestseller terbaru ini!”. Ani yang tertarik dan penasaran pasti akan mengklik pesan tadi dan mengecek produk yang dimaksud di aplikasi olshop. Dari sini muncul peluang bagi Ani untuk membeli produk yang dia lihat.

Plus Minus Pemakaian Push Notification Android

push-notification-android

Push notification marketing strategy memang menguntungkan dan efektif menjaring perhatian konsumen. Akan tetapi Anda tetap harus cermat dalam memanfaatkan fitur aplikasi olshop satu ini.

Faktanya tidak semua orang suka menerima notifikasi push. Ada orang-orang yang justru merasa terganggu dan risih melihat banyak notifikasi push menumpuk di smartphone mereka.

Alhasil mereka akan memblokir notifikasi Anda agar tidak dirasa mengganggu lagi. Jika hal ini sampai dilakukan banyak orang, maka otomatis promosi Anda sia-sia saja, bukan?

Untuk menghindari masalah di atas, kenali penyebab notifikasi push Anda dinilai tidak menarik. Beberapa alasan yang umum adalah:

  • Jumlah frekuensi pengiriman notifikasi terlalu sering (spam).
  • Isi notifikasi dinilai tidak relevan dengan kebutuhan konsumen.
  • Kalimat pesan notifikasi tidak menggugah rasa penasaran yang kuat.

Jika Anda sudah pernah memposting notifikasi push olshop dan hasilnya belum optimal, coba lakukan evaluasi terhadap strategi yang dilakukan. Cek kembali frekuensi pengiriman notifikasi dan bagaimana isinya. Jangan ragu juga untuk meminta saran dari orang lain jika diperlukan.

Tetapi kalau Anda masih bingung bagaimana cara membuat push notification android yang menarik, segera ikuti tips dan trik jitunya di bawah ini!

5 Cara Membuat Push Notification Android : Anti Di-Skip!

Kunci utama keberhasilan cara jualan online di aplikasi lewat fitur notifikasi adalah copywriting. Mengapa copywriting?

Copywriting adalah strategi menulis khusus yang persuasif dan banyak digunakan dalam dunia bisnis online. Dengan menguasai copywriting, kita sudah bisa menulis beragam jenis caption menarik untuk notifikasi push, deskripsi produk atau artikel promosi.

Ya, strategi copywriting dipilih karena isi dari notifikasi push adalah tulisan caption yang menarik rasa perhatian pembaca. Ini dia 5 tips simpel copywriting kalimat notifikasi push yang memikat masyarakat untuk berbelanja:

1. Utamakan Tindakan (CTA)

Pertama, pastikan isi notifikasi Anda mengutamakan unsur tindakan (call to action; CTA). Elemen ini bertujuan untuk memotivasi pembaca agar benar-benar melakukan apa yang mereka baca. Misalnya:

  • KLIK DI SINI
  • DOWNLOAD DI BAWAH
  • SEGERA DAFTARKAN AKUN ANDA
  • KLAIM VOUCHER ANDA SEKARANG

Kehadiran kalimat-kalimat yang bersifat ajakan juga menegaskan tujuan dari setiap pesan notifikasi. Semisal kalimat “Klaim voucher Anda sekarang”, maka tujuan notifikasi sudah pasti mengajak konsumen mengklaim voucher diskon yang tersedia di toko.

Tips menulis CTA notifikasi push:

  • Arah atau undang pembaca untuk melakukan sesuatu, bukan sekadar memerintah mereka.
  • Gunakan kata-kata kerja yang memiliki nuansa emosi positif dan memberi kesan antusias tinggi.
  • Sesuaikan tujuan dengan kondisi dari konsumen Anda. Semisal target bisnis Anda adalah masyarakat kelas menengah ke bawah, maka topik sejenis “Klaim Kode Diskon Gratis” lebih cocok. Namun untuk pembeli dari kelas atas, mereka mungkin lebih menyukai informasi seperti “Manjakan dirimu dengan penawaran eksklusif”.

2. Buat Notifikasi yang Personal

Salah satu penyebab mengapa pesan notifikasi bisnis Anda diabaikan adalah karena isinya yang kurang personal (terlalu general). Oleh karena itu, buatlah pesan-pesan notifikasi push yang personal dan khusus (spesifik). Pesan-pesan seperti ini terbukti 3x lipat lebih memikat dari pesan biasa.

Sejumlah tips menulis pesan notifikasi yang personal adalah:

  • Menambah nama pengguna di setiap pesan. Misalnya “Hai Ani, ada voucher gratis buatmu!”
  • Tawarkan produk sesuai minat konsumen. Misalnya pengunjung yang sering melihat produk fashion ditawarkan voucher diskon kategori pakaian.
  • Gunakan bahasa dan cara berkomunikasi dari sudut pandang orang pertama. Percakapan akan terasa lebih personal dan menyenangkan seolah-olah konsumen berbicara langsung dengan kita.
  • Gunakan bahasa yang kasual, santai tapi tetap profesional (tidak kaku).
  • Personalisasikan setiap aspek dari fitur notifikasi olshop Anda, mulai dari isi teks, waktu dan frekuensi pengiriman pesan, lokasi pengguna, produk yang ditawarkan, dan lain-lain.

3. Berikan Nilai (Value)

Tidak cuma sekadar promosi yang personal, cara jualan online di aplikasi lewat push notifikasi juga harus ada nilainya (value)!

Nilai yang dimaksud di sini bisa berupa tujuan jangka panjang yang ingin Anda capai lewat pengiriman push notifikasi berkala. Semisal dengan rajin menawarkan aneka promo dan kemudahan belanja, lama-kelamaan konsumen terbiasa berbelanja memakai aplikasi olshop Anda.

Tips menambah value pada push notif:

  • Beritahu konsumen apa yang akan mereka dapatkan lewat pesan notifikasi. Semisal pesan “Flash Sale 90% Dimulai Sekarang!”
  • Langsung arahkan pesan pada bagian yang dimaksud. Jika pesan memuat tawaran voucher, maka pastikan notifikasi tertaut langsung ke halaman voucher di aplikasi. Jadi konsumen bisa langsung tiba di halaman voucher dengan mengklik pesan notifikasi saja. Praktis, bukan?

4. Singkat, Padat, Jelas

Jangan menulis caption push notifikasi terlalu panjang, sebab panel notifikasi smartphone menyediakan ruang (space) yang pendek. Menulis caption notifikasi terlalu panjang akan mengakibatkan pesan Anda terpotong. Alhasil konsumen tidak bisa menangkap pesan yang ingin disampaikan dengan baik.

Satu pesan notifikasi idealnya memuat 20 sampai 90 karakter saja. Itulah mengapa sebagian orang memilih mengakali keterbatasan karakter ini dengan emoji, foto atau simbol-simbol lain untuk mengganti kata-kata.

Tips:

  • Buat kalimat yang singkat, padat, jelas langsung ke intinya.
  • Gunakan kata-kata verba atau kata emosional yang kuat dan mencuri perhatian di awal (misalnya: baru, simpan, klaim, eksklusif, terbatas, dan sebagainya).
  • Ringkas kalimat dengan emoji, foto atau simbol/tanda-tanda lain yang bisa menjelaskan maksud pesan Anda.

5. Jangan Pasang Jargon

Cara jualan online di aplikasi dengan push notifikasi yang terakhir adalah tidak memasang jargon di pesan Anda. Jargon yang dimaksud di sini adalah kalimat seperti “Cek diskonnya sekarang juga!” atau “Yuk buruan, awas tertinggal promonya!”, dan sejenisnya.

Mengapa kalimat-kalimat tadi tidak dianjurkan dipakai dalam notifikasi? Soalnya kalimat tersebut tidak spesifik penawaran atau tujuannya, tidak menarik, dan kurang personal. Sudah pasti konsumen tidak akan tertarik atau penasaran dengan isi pesan Anda.

Bagaimana, tidak sulit ‘kan menulis isi pesan notifikasi push yang baik? Selamat mencoba menulis pesan promosi notifikasi dengan kelimat pedoman mudah di atas, ya!

Download Aplikasi Olshop Fitur Lengkap di Sini!

Bingung bagaimana caranya melengkapi olshop Anda dengan fitur push notifikasi? Membuat fitur notifikasi push nyatanya tidak gampang, berbeda dengan menulis pesan isinya.

Tapi Anda tidak perlu cemas, karena ada aplikasi ecommerce kekinian dari APPKEY yang menyediakan semua fitur esensial olshop, termasuk notifikasi push.

Menggunakan aplikasi ecommerce khusus untuk berbisnis juga terbukti jauh lebih menguntungkan ketimbang berjualan tanpa aplikasi. Pasalnya, aplikasi ecommerce khusus dilengkapi fitur-fitur yang membuat transaksi konsumen lebih nyaman, simpel dan murah.

Aplikasi ecommerce APPKEY juga dilengkapi berbagai fitur fungsional canggih persis seperti milik aplikasi ecommerce ternama dunia, yakni:

  • Notifikasi push: beritahu semua pelanggan Anda info-info terupdate dari toko tanpa batas maksimal atau minimal (diskon, produk baru, bestseller, dan lain-lain).
  • Keranjang belanja: memudahkan konsumen menyimpan item belanjaan sebelum dicheck out sekaligus.
  • Search produk: kolom pencarian canggih dengan beragam filter untuk mempermudah pembeli menemukan produk sesuai keinginannya.
  • Riwayat pembelian: daftar lengkap riwayat belanja konsumen yang rinci dan transparan. Kapan saja pembeli bisa mengecek riwayat belanja mereka jika dibutuhkan.
  • News feed: halaman timeline berisi artikel, berita dan informasi terbaru yang bermanfaat bagi konsumen (content marketing promosi).

Dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan berbisnis bersama APPKEY, misalnya:

  • Layanan dukungan IT seumur hidup tanpa biaya tambahan. Kapanpun aplikasi Anda mengalami error, cukup kontak APPKEY dan tim kami akan langsung melakukan perbaikan.
  • Gratis konsultasi dengan tim marketing profesional untuk memecahkan permasalahan bisnis online Anda saat ini.
  • Bebas custom dan modifikasi tampilan aplikasi bisnis online Anda sesuka hati (semisal menambahkan logo, nama bisnis, warna karakteristik bisnis, tata letak layout, dan seterusnya).
  • Aplikasi canggih dengan sistem keamanan terbaru untuk melindungi seluruh data-data bisnis Anda. Dijamin anti bobol!
  • Aplikasi yang mudah digunakan siapa saja, baik pembeli ataupun penjual dari berbagai kalangan. Anda tetap bisa berjualan dengan mudah dan praktis walaupun baru pertama kali mencoba bisnis online.

Jadi mau tunggu apa lagi? Segera hubungi tim APPKEY di https://appshop.co.id/appshopping/ untuk mendapatkan aplikasi ecommerce pertama Anda sebelum terlambat. Bersama APPKEY, kita bisa meraih kesuksesan bisnis online dengan mudah!

Sampai bertemu lagi di tips cara jualan online di aplikasi lainnya dari kami, sayonara!