Media Bisnis Online | by APPKEY

Pemasaran Marketing strategy Menggunakan Content Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Perusahaan, Bagaimanakah Langkah-Langkahnya?

Menggunakan Content Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Perusahaan, Bagaimanakah Langkah-Langkahnya?

-

Karena pola pikir pelanggan telah berubah selama bertahun-tahun, strategi pemasaran juga berkembang. Dengan internet di ujung jari kita, orang-orang menjadi lebih tahu tentang kualitas dan nilai barang yang mereka ingin beli.

Mereka juga menjadi lebih menuntut, mereka ingin masalah mereka diselesaikan dengan cepat, dan mereka menginginkan produk yang tepat untuk melakukannya.

Banyak pelanggan melihat langsung melalui promosi penjualan yang memaksa dan iklan online yang mengganggu, tetapi mereka dapat diyakinkan dengan konten yang informatif dan benar-benar membantu.

Di situlah konten marketing berperan, konten yang baik – seperti postingan blog, video informasional, dan lainnya digunakan untuk membina pembeli agar melakukan pembelian, dengan lembut memandu mereka menuju solusi yang tepat untuk kebutuhan mereka.

Baik Anda membuat blog untuk situs web Anda, memposting tutorial bermanfaat di YouTube, atau menulis eBook dan panduan, Anda juga dapat menggunakan konten untuk mengembangkan merek Anda.

Berikut penjelasan lengkap tentang konten marketing dan cara melakukannya dengan benar, serta beberapa contoh dan tips untuk memandu perjalanan konten marketing Anda sendiri.

Konten marketing Adalah

marketing-strategi-3

Konten marketing adalah jenis strategi pemasaran yang melibatkan pembuatan dan distribusi konten yang berharga, relevan, dan menarik untuk menarik audiens yang ditargetkan dan mendorong mereka untuk membeli.

Bentuk pemasaran ini tidak secara eksplisit mempromosikan suatu merek tetapi, sebaliknya, merangsang minat konsumen terhadap produk atau layanannya. Idenya adalah bahwa semakin banyak nilai yang Anda tawarkan kepada konsumen dalam bentuk pengetahuan ahli, semakin Anda akan membujuk mereka untuk membeli produk Anda.

Berikut beberapa manfaat lain dari konten marketing:

  • Menunjukkan pengetahuan, keahlian, dan otoritas perusahaan Anda di industri.
  • Membangun kredibilitas Anda, membantu Anda mendapatkan kepercayaan konsumen.
  • Bangun kesadaran merek dengan menempatkan merek Anda di seluruh web.
  • Meningkatkan SEO situs web Anda sehingga Anda dapat ditemukan oleh pelanggan baru.
  • Libatkan pelanggan yang sudah ada agar mereka membeli lagi.
  • Mempromosikan situs web Anda secara gratis.

Artikel terkait  Bagaimana Anda Membuat Pengguna Mendownload Aplikasi Anda? Coba Gunakan Cara Promosi Aplikasi Berikut Ini!

Jenis Konten marketing

marketing

Ada banyak jenis konten yang dapat Anda buat sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda, termasuk:

  • Entri blog : Artikel yang diterbitkan di blog situs web Anda.
  • Artikel offsite : Artikel yang ditulis untuk publikasi dan blog di luar situs web Anda sendiri.
  • Video : Konten film pendek yang diposting di saluran YouTube bisnis Anda atau disematkan di situs web Anda sendiri.
  • Podcast : Konten auditori yang menawarkan informasi, panduan, atau tip berguna.
  • Infografis : Visual penjelasan yang menggunakan campuran gambar, statistik, dan bagan.
  • Konten buatan pengguna: Konten seperti video, gambar, dan lainnya yang dibuat oleh pengguna dan kemudian dibagikan atau didukung oleh merek.
  • Studi kasus: Pemeriksaan dari dekat pelanggan Anda, seringkali dalam bentuk posting blog, yang menceritakan kisah sukses tentang mereka menggunakan produk Anda.
  • eBuku: Buku online, biasanya dikemas sebagai dokumen PDF yang dapat diunduh, dengan informasi atau panduan mendalam tentang industri Anda.
  • Buku putih: Laporan tingkat tinggi yang mendalam tentang topik tertentu, mirip dengan makalah penelitian.
  • Webinar : Presentasi video online, sering kali disiarkan langsung , yang memungkinkan pemirsa untuk berpartisipasi dan mengajukan pertanyaan dalam waktu nyata.
  • Dek slide: Presentasi slide yang menawarkan informasi, panduan, atau tip.
  • Template: Isi template kosong yang terkait dengan produk atau layanan Anda.

Jika kedengarannya banyak, jangan merasa terbebani. Anda tidak perlu membuat semua tipe konten yang berbeda ini dari awal.

Mulailah dengan hanya satu untuk membangun fondasi Anda, dan kemudian mengembangkan ke format lain yang sesuai dengan audiens dan ceruk tertentu Anda.

Dengan menggunakan kombinasi strategis dari berbagai jenis konten ini, Anda akan dapat menjangkau dan melibatkan banyak calon pelanggan.

Artikel terkait  Jangan Tertipu! Ketahuilah Hal-Hal Ini Sebelum Mencoba “Influencer Marketing”

Contoh Konten marketing

strategy marketing

Sekarang setelah Anda tahu mengapa Konten marketing adalah alat pemasaran online yang sangat kuat, mari selami beberapa contoh Konten marketing kehidupan nyata untuk membantu menginformasikan strategi Anda sendiri:

HubSpot

Salah satu pemimpin di bidang Konten marketing adalah platform pemasaran digital HubSpot. Seperti River Pools and Spa, perusahaan menawarkan beragam posting blog tentang hampir setiap pertanyaan yang mungkin dimiliki audiens target mereka.

Ini tidak hanya mencakup topik khusus untuk pemasaran digital, tetapi juga mencakup kiat bisnis dan penjualan lain yang relevan dengan audiens target mereka. Posting blog ini dilengkapi dengan eBook yang lebih panjang, yang mempertajam topik tertentu untuk memberikan konten informasi yang mendalam kepada audiens mereka.

Selain beragam konten tertulis, perusahaan menawarkan layanan yang disebut Akademi HubSpot, dengan kursus online gratis tentang Konten marketing, SEO, pemasaran masuk , dan banyak lagi.

Kursus video ini berbentuk serial mini, yang mendorong pemirsa untuk terus terlibat dan kembali lagi untuk menonton lebih banyak.

Bersama-sama, elemen-elemen ini telah terbukti menjadi cara yang sangat efektif bagi perusahaan untuk membangun basis penggemar yang berdedikasi dan memonetisasi blog mereka.

GoPro

GoPro menarik perhatian dengan konten video berkualitas tinggi buatan pengguna yang difilmkan dengan, Anda dapat menebaknya, kamera aksi GoPro. Mereka memposting konten ini di bagian depan dan tengah sebagai bagian dari desain beranda situs web mereka, sehingga dapat langsung terlihat oleh semua pengunjung situs.

Video serupa juga menjadi bagian terbesar dari strategi pemasaran media sosial mereka, dengan konten GoPro diposting di YouTube, Instagram, dan Facebook.

Jauh dari tradisional, konten GoPro memanfaatkan tren video saat ini. Kami melakukan perjalanan melalui sudut pandang pelanggan saat mereka berselancar di ombak Pasifik, mengapung di Mekong, dan snowboard di Pegunungan Alpen.

Strategi konten perusahaan tidak hanya menarik pelanggan baru, tetapi juga mendorong pelanggan yang sudah ada untuk terlibat dengan merek tersebut.

Mereka mengadakan kompetisi untuk konten yang dibuat pengguna, memberi penghargaan kepada pemenang dengan penghargaan uang tunai dan peningkatan eksposur online. Ini memperdalam hubungan pengguna dengan merek dan membantu perusahaan membangun basis pelanggan yang setia dan berdedikasi.

Artikel terkait  Apa itu Consumer Insight? Mengetahui Konsep dan Tekniknya Untuk Meningkatkan Penjualan

Ben dan Jerry

Berbicara tentang makanan, Ben and Jerry’s menyajikan beberapa contoh Konten marketing yang cukup manis. Pencitraan merek visual mereka memiliki estetika tahun 1960-an, dan konten mereka mendukung gambar ini dengan postingan blog topikal tentang produk perdagangan yang adil, kesetaraan gender, dan banyak lagi.

Situs web mereka juga memberikan penjelasan mendalam tentang proses mereka mencari dan membuat es krim mereka, menyoroti nilai-nilai tanggung jawab sosial dan transparansi merek mereka.

Sebagian besar konten mereka bertujuan untuk keterlibatan pengguna yang maksimal . Satu postingan mendorong pembaca untuk menciptakan cita rasa mereka sendiri, mengaitkan kreasi populer seperti Cherry Garcia dan Chubby Hubby kepada penggemar mereka.

Perusahaan es krim juga menampilkan kuis untuk membuat merek mereka terasa pribadi dan menyenangkan, seperti Cinta atau Es Krim? dan Potongan Adonan Yang Manakah Anda? Dengan mengundang orang untuk berpartisipasi dalam merek mereka, strategi konten perusahaan membantu mereka membentuk komunitas penggemar setia yang erat.

Buat kalender Konten marketing

Saat Anda mengembangkan isi konten Anda, Anda mungkin merasa sulit untuk melacak semua pekerjaan Anda yang berbeda. Untuk memastikan strategi konten Anda terorganisir dan terencana dengan baik, buat kalender editorial bulanan untuk blog Anda, serta kalender media sosial, yang menampilkan tanggal penerbitan setiap bagian, topik dan judulnya, serta detail tambahan pilihan Anda.

Ini akan membantu memastikan bahwa Anda menerbitkan secara konsisten dan konten Anda tetap bervariasi, menarik, dan segar. Ini juga akan memberi Anda gambaran yang lebih besar tentang rencana konten Anda secara keseluruhan.

Saat Anda berusaha untuk memperluas merek Anda, Anda dapat mengandalkan Konten marketing sebagai alat yang ampuh.

Dengan membuat konten yang strategis dan dioptimalkan yang memiliki peringkat di atas pesaing Anda dan sangat beresonansi dengan audiens Anda, Anda akan dapat mengarahkan lalu lintas berkualitas tinggi ke situs web Anda, dan sebagai hasilnya, mendapatkan pelanggan yang puas.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya