Media Bisnis Online | by APPKEY

PemasaranASOHal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Iklan Promosi...

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Iklan Promosi Aplikasi

-

Apakah Anda Ingin Mengiklankan Pemasangan Aplikasi?

Agar pengguna menginstal aplikasi yang Anda kembangkan, Anda perlu untuk mengajukan perbandingan dalam penempatan iklan. Tanpa rencana yang jelas, untuk menayangkan iklan akan menjadi sulit, memakan banyak biaya, dan memakan waktu yang lama.

Dalam pembahasan kali ini, akan diperkenalkan hal-hal apa saja yang Anda butuhkan sebelum mengiklankan yang bertujuan untuk menginstal aplikasi. Perlu diingat! Ada point-point penting yang dapat menjadi daya tarik aplikasi agar dapat disampaikan secara akurat kepada pengguna.

Pertama, Siapkan Alat Pengukur Untuk Menganalisis

 

survei-aplikasi (2)

Ketika Anda mengiklankan yang bertujuan untuk menginstall aplikasi, Anda perlu menyiapkan alat pengukur khusus yang dapat menganalisis keberhasilan dari iklan tersebut. Dengan menggunakan alat pengukur tersebut, Anda akan memperoleh informasi mengenai berapa kali aplikasi Anda diinstal melalui App Store, Google Play dan lainnya, serta memberikan informasi mengenai tingkat kontribusi yang menggunakan analisis distribusi dan berbagai laporan informasi lainnya.

Anda juga dapat melihat apakah aplikasi tersebut diinstal melalui iklan yang Anda bagikan sehingga Anda dapat memeriksa efektivitas iklan secara real time. Selain itu Anda juga memperoleh keberhasilan iklan yang lebih tinggi dengan mengubah konten iklan Anda yang sudah ada berdasarkan informasi yang Anda terima dari hasil analisis alat pengukur Anda.

“Adjust” dan “Appsflyer” merupakan alat (aplikasi) yang direkomendasikan untuk mengukur dan menganalisis data iklan.

Artikel terkait  ASO vs SEO : Mana yang Terbaik untuk Memaksimalkan Aplikasi Bisnis?

Adjust

Adjust adalah alat ukur analisis yang berasal dari Jerman dan memiliki fitur yang berfungsi mengukur lebih dari 1.500 jaringan iklan. Anda dapat melihat dengan tepat bagaimana para pengguna menemukan aplikasi Anda, kemudian Anda dapat melihat tindakan apa yang dilakukan pengguna pada aplikasi Anda. Dengan menggunakan URL pelacak akan memungkinkan untuk dapat melihat jenis pengguna yang dijangkau oleh iklan Anda. Tersedia paket bulanan tetap dan paket bayar per-penggunaan.

Appsflyer

Appsflyer merupakan alat pengukur yang berasal dari Israel. Alat ini mampu menganalisis data iklan secara terperinci. Appsflyer bekerjasama dengan media besar seperti Facebook dan Twitter, sehingga Anda dapat dengan mudah memahami berapa banyak kontribusi iklan Anda terhadap aplikasi yang diinstal oleh pengguna.

Layar manajemen data yang memiliki desain menarik dan mudah untuk dibaca, sehingga akan memudahkan Anda untuk segera memeriksa kinerja iklan, rute pemasangan aplikasi, tingkat penggunaan aplikasi, dan lainnya. Alat ini menggunakan sistem pay-as-you-go dalam pembayaran penggunaannya berdasarkan hasil pemasangan iklan dan menawarkan harga yang terjangkau untuk usaha kecil dan menengah.

Tentukan Target Secara Tepat

 

target-audience-1

Sebelum Anda mengiklankan aplikasi Anda, hal terpenting selanjutnya ialah menentukan siapa yang Anda targetkan untuk melihat iklan Anda. Jika pengguna yang Anda targetkan tidak memiliki gambaran aplikasi Anda, dimungkinkan mampu memperkenalkan aplikasi, tetapi untuk menghubungkannya ke platform instalasi tentu saja akan sulit.

Hal ini merupakan suatu titik untuk meningkatkan keberhasilan iklan dengan memeriksa kembali pengguna seperti apa yang aplikasi buatan Anda tunjukkan dan orang seperti apa yang Anda inginkan menggunakan aplikasi Anda.

Dengan menentukan target, tentu saja akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapat informasi mengenai fitur maupun fungsi apa yang akan Anda kembangkan pada aplikasi Anda dan tentu saja itu akan berguna untuk kelanjutan di masa depan.

Iklan yang cocok dengan target pengguna aplikasi Anda tentu saja tidak hanya mempromosikan aplikasi Anda secara efisien, tetapi juga menghemat waktu dan uang Anda. Hal ini akan mengarah ke peninjauan keseluruhan sistem dan konsep aplikasi, jadi mari secara tepat mempromosikan kepada target pengguna.

Ketika menentukan target, pertama lakukanlah segmentasi pasar untuk membagi pasar, kemudian tetapkan target secara spesifik untuk menentukan pengguna yang akan menjadi pembanding kepada aplikasi Anda. Saat itu, triknya adalah menetapkan beberapa pola target yang akan mengukur efek masing-masing. Karena ada kemungkinan bahwa lapisan target yang dituju dapat memberikan reaksi terhadap iklan, maka diperlukan analisis setiap data pengukuran untuk mendapat hasil yang akurat dalam memahami target.

Artikel terkait  Apakah App Store Optimization Bermanfaat untuk Pemasar Seluler?

Pikirkan Tentang Konten Iklan

 

konten-iklan (1)

Dalam pembuatan iklan agar aplikasi Anda diinstal oleh pengguna, Anda tetap harus berpatokan dengan konten. Memeriksa secara menyeluruh atas konten iklan Anda adalah langkah pertama untuk meningkatkan penginstallan aplikasi Anda.

Iklan di internet yang berumur pendek tentu saja tidak akan mungkin meninggalkan kesan dalam pikiran pengguna Anda dan dengan cepat agan digantikan oleh iklan atau konten lain. Pada dasarnya, iklan yang bertujuan agar aplikasi diinstal oleh pengguna harus memiliki dampak dan konten yang menarik.

Saat memikirkan konten iklan Anda, Anda harus memikirkan banyak ide dan mempertimbangkan mana yang benar-benar dapat memberikan hasil. Misalnya, ada berbagai gaya periklanan, seperti yang menekankan citra merek untuk mendorong citra perusahaan ke depan, dan ada yang memanfaatkan influencer. Jika Anda dapat menemukan satu yang cocok dengan aplikasi Anda, Anda akan dapat meningkatkan efektivitas iklan.

Dengan menentukan aturan penargetan yang sudah dijelaskan di atas, Anda dapat menyesuaikan konten iklan Anda. Jika iklan Anda tidak konsisten atau Anda tidak dapat menemukan ide yang menarik, periksa lagi penargetan Anda dan ubah menjadi sesuatu yang lebih sesuai dengan psikologi target Anda.

Artikel terkait  App Store : Optimalkan Aplikasi Anda Dengan 7 Langkah Berikut!

Pahami Karakteristik Media Iklan

 

media-iklan (1)

Sangat penting untuk memahami karakteristik media untuk periklanan dan untuk mempertimbangkan di mana mengajukan iklan atas aplikasi Anda . Jika Anda tahu media mana yang menjadi target pengguna aplikasi Anda, Anda dapat mengajukan periklanan dengan efisiensi yang tepat. Saat mempertimbangkan penempatan iklan, periksa dulu media seperti Facebook, Twitter, dan LINE yang merupakan kandidat yang akan mengiklankan aplikasi Anda.

Iklan di Facebook

Facebook, telah memperoleh berbagai jenis pengguna di seluruh dunia, ditandai dengan kemampuan untuk mengiklankan produk dan layanan dalam berbagai tampilan.

Anda dapat menggunakan format apa pun seperti iklan yang dapat menampilkan banyak gambar, video, tajuk utama, dll. Iklan pertama kumpulkan iklan yang menampilkan visual utama dan beberapa gambar sekaligus, kedua tampilkan iklan pemasangan aplikasi yang mengarah ke aplikasi penginstallan seperti Apps Store, Google Playstore dll. Karena Anda dapat menentukan kondisi lanjut dan melakukan penargetan lanjutan, Anda dapat secara efisien mengirimkan iklan kepada pengguna yang dituju.

Artikel terkait  App Store Optimization : 7 Cara Menaikkan Rating Aplikasi di Playstore

Iklan di Twitter

Di Twitter yang memiliki lebih dari 20 juta pengguna bulanan di Indonesia dan total 500 Juta di dunia, tentu saja media ini efektif untuk mengiklankan aplikasi Anda. Ada banyak iklan yang mengikuti fitur Twitter, seperti tweeting dan follow, dan Anda dapat meningkatkan pengenalan nama aplikasi dengan memanfaatkannya.

Karena Anda dapat menargetkan dari kata kunci, pengikut, minat (minat pengguna, dll.), Anda dapat dengan mudah menarik pengguna tertentu. Bahkan pengguna yang tidak menggunakan mesin pencari dapat mengetahui aplikasi Anda dari Twitter, sehingga Anda dapat mengenalkan aplikasi Anda kepada pengguna yang tidak dapat menjangkau dengan daftar iklan Anda.

Platform Iklan LINE

Di Line sekalipun, menawarkan pangsa pasar luar biasa di Indonesia. Anda dapat mengiklankan aplikasi Anda. Iklan dapat ditampilkan di berita LINE, garis waktu, blog, manga, dan layanan lainnya, sehingga mereka dapat menarik pengguna dengan semua tujuan.

Karena jenis feed ini yang memungkinkan Anda memasukkan iklan secara otomatis dalam informasi yang ditampilkan di layar. Anda akan dapat memandu pemasangan aplikasi dengan cerdas.

Kesimpulan

Untuk memasang aplikasi, Anda harus memasang iklan yang valid. Ini bukan hanya tentang mengiklankan aplikasi Anda, Anda harus menyimpan beberapa poin penting terlebih dahulu.Periksa terlebih dahulu karakteristik alat dan media iklan yang mengukur efektivitas iklan, dan yang bertujuan untuk menayangkan iklan yang cocok dengan aplikasi Anda secara akurat.

Jika Anda dapat menentukan arah yang tepat yang mengarah ke pemasangan aplikasi dengan iklan, aplikasi Anda akan terus diinstal oleh pengguna mengamankan arahan yang mengarah ke pemasangan aplikasi dengan iklan, Anda akan terus mendapatkan pengguna. Semua pengguna juga akan menginstal aplikasi Anda melalui App Store / Google Play.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Paket Aplikasi Android dan iOS

Pasang iklan

- Advertisement -

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

11 Aplikasi Desain Jersey Android Terbaik yang bisa Anda coba!

Anda sedang mencari inspirasi bisnis? Mengapa tidak mencoba merintis bisnis jersey tim sepak bola kenamaan saja? Mari mencobanya dengan...

Startup Repair Adalah? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Startup repair adalah salah satu jenis problem yang sering ditemukan pada PC, hal ini menyebabkan PC sering gagal booting. Saat...

Cara Mengedit Aplikasi Android Dengan Apk Editor

Pernahkah Anda berpikir untuk mengedit aplikasi Android? Jika pernah, ada banyak sekali pilihan aplikasi untuk mengedit aplikasi Android yang...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Seperti apa contoh-contoh iklan penawaran yang menarik konsumen? Buat Anda yang sering bingung menyusun kata-kata iklan penawaran, jangan lewatkan...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

HOST ID dan NETWORK ID | Pengertian dan Contohnya

Perangkat komputer yang biasa kita gunakan sehari-hari, ternyata memiliki jaringan yang rumit dan juga kompleks. Sebab, hingga saat ini...

Standar Biaya Pembuatan Aplikasi Android dan IOS

Hal yang membedakan standar biaya pembuatan aplikasi Appkey adalah perangkat yang dibutuhkan dan support aplikasi untuk keperluan development. Seperti...

Cara Cepat Belajar IT Secara Otodidak untuk Pemula

Belajar IT atau coding bisa dibilang hal yang tidak mudah apalagi bagi pemula. Karenanya memang butuh beberapa tahun untuk...

Website

WordPress

Maintenance

Server / Hosting

Domain

Front end

Backend

Laravel

Web programming

Teknologi web

Biaya pembuatan website

Aplikasi

Aplikasi Game

Aplikasi Android

Aplikasi iOS

Mobile Programming

Cross-platform

Biaya pembuatan aplikasi

Desain

Design Web

Design App

Design UI

Designer tools

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya