Media Bisnis Online | by APPKEY

Pemasaran Marketing strategy 10 Contoh Copywriting Skincare yang Menghipnotis Konsumen

10 Contoh Copywriting Skincare yang Menghipnotis Konsumen

-

Bingung bagaimana cara menulis caption promosi yang menarik khusus untuk produk skincare? Tidak perlu mencari kemana-mana lagi, berikut ini ada 10 contoh copywriting skincare yang terbukti sukses memikat konsumen!

Copywriting merupakan salah satu strategi ampuh menarik perhatian pembeli. Kalimat-kalimat persuasif di copywriting dapat dengan mudah meyakinkan seseorang untuk mencoba produk kecantikan Anda.

Seperti apa contoh copywriting skincare tersebut? Daripada penasaran, yuk langsung saja kita intip aneka template caption promosi skincarenya di bawah ini!

10 Contoh Copywriting Skincare Terbaik Saat Ini

Lebih dari 70% konsumen online terbukti membeli skincare usai membaca caption produk yang menggugah selera. Tulisan copywriting deskripsi tidak hanya membantu menjelaskan spesifikasi produk pada konsumen, tetapi juga meyakinkan mereka terhadap khasiat dan manfaatnya.

Mungkin saat ini Anda sendiri masih penasaran cara menulis copywriting yang benar, khususnya bagi bisnis skincare. Untuk itu, berikut ini kami telah siapkan 10 contoh copywriting skincare yang lagi populer digunakan berbagai brand kekinian:

1. Contoh Copywriting Skincare di Headline (Judul)

copywriting-skincare

Headline atau judul harus ditulis semenarik mungkin untuk mencuri perhatian audiens. Semakin membuat penasaran judul Anda, maka makin besar pula keinginan seseorang membaca caption produk.

Anda mungkin perlu menyiapkan strategi penulisan headline mengingat bagian inilah yang pertama kali dilirik audiens. Beberapa contoh copywriting skincare bagian headline yang bisa Anda gunakan misalnya:

  • Cemas Kulit Kusam? Ubah Kebiasaan Buruk Ini Sekarang Juga!
  • Terkuak! Inilah Penyebab Jerawat Bandel yang Sering Tak Disadari
  • 10 Skincare Artis Korea yang Bikin Kulit Awet Muda, Wajib Punya!
  • Mau Punya Kulit Cerah, Sehat dan Kenyal? Ikuti 1 Langkah Mudah Ini
  • Hempas Seluruh Masalah Kulit dengan 1 Solusi Murah
  • Dan masih banyak lagi contoh-contoh lainnya.

Tips menulis headline promosi skincare :

  • Gunakan rangkaian kalimat yang memikat rasa penasaran.
  • Cantumkan kata-kata pembangkit emosi, seperti “terkuak”, “rahasia”, “ampuh”, “terpercaya”, “murah”, “ORI”, “proses instan” dan lain-lain.
  • Buat judul yang singkat, padat dan jelas.
  • Selipkan kata kunci terkait produk di judul.

2. Copywriting Iklan Skincare di Tagline

Tagline berbeda dari headline. Tagline atau jargon adalah sebuah kalimat singkat yang mencirikan brand Anda. Oleh sebab itu, jargon sangat bermanfaat sebagai media pembangun brand awareness.

Misalnya, brand kosmetik lokal Wardah punya tagline “Feel The Beauty” dan Emina dengan “You Born to be Loved”. Anda pun bebas membuat sendiri jargon sesuai visi, misi atau jati diri yang dimiliki brand.

Beberapa contoh copywriting skincare tagline simpel adalah:

  • Awet muda di sepanjang usia.
  • Solusi semua wajah asli Nusantara.
  • Cantik mempesona luar dalam.
  • Pancarkan kemilau diri setiap perempuan.
  • Sahabat terbaik semua wanita.
  • Bersih dan sehat tanpa jerawat.
  • Dan masih banyak lagi.

Tips menulis tagline bisnis skincare :

  • Buat jargon yang singkat, memakai bahasa sederhana, dan mudah diingat.

3. Copywriting Iklan Skincare dengan Trend

Anda juga bisa mengemas isi tulisan copy agar jadi lebih menarik dengan membubuhkan berbagai trend. Khusus dalam bisnis skincare, terdapat 4 kelompok trend yang selalu ampuh memikat perhatian audiens, yakni:

  • Tampilan sempurna (Flawless): Semua orang ingin mempunyai tampilan wajah yang sempurna, bebas dari segala permasalahan kulit.
  • Penyembuhan Instan: Para pengguna skincare mengharapkan hasil penyembuhan kulit yang super kilat dari berbagai bahan aktif.
  • Treatment Ramah Lingkungan: Banyak orang masih meyakini bahwa produk-produk dari lingkungan memberi hasil terbaik bagi kulit wajah.
  • Personalisasi Kebutuhan: Inovasi produk skincare dari masalah/kebutuhan konsumen lebih diminati dan dinilai tepat sasaran.

Contoh copywriting iklan skincare dengan informasi sesuai trend adalah :

  • Memperkenalkan skincare organik terbaru untuk kulit wajah sensitif. 100% bebas alkohol, parfum, dan bahan kimia berbahaya à contoh trend “treatment ramah lingkungan” dan “personalisasi kebutuhan”.
  • Usir jerawat membandel dalam semalam dengan serum ABC! Inovasi pertama dengan anti jerawat 10x lipat lebih efektif, yuk cobain! à contoh trend “penyembuhan instan”.
  • Lelah menghadapi kulit kusam, jerawat, kemerahan dan diwarnai kerut-kerut halus? Tenang, Bestie! Yuk sempurnakan kecantikan dirimu dengan #skincarekit baru keluaran Emina berikut ini. à contoh trend “tampilan sempurna”.

Tips menulis copywriting skincare dengan trend :

  • Sering-sering gali trend terbaru seputar masalah kecantikan di masyarakat.
  • Sesuaikan trend dengan permasalahan konsumen serta keunggulan produk Anda.

Artikel terkait  Keyword Tool yang Bagus untuk Riset Kata Kunci SEO

4. Copywriting Iklan Skincare di Kalimat Pembuka

Selanjutnya adalah menulis copywriting bagian pembuka (opening) dari iklan skincare Anda. Bagian ini bermanfaat untuk memperkenalkan isi konten yang lebih lengkap pada audiens.

Selain itu, kalimat opening juga bertujuan untuk memberi gambaran-gambaran menarik supaya audiens tertarik mengenal atau membeli produk kecantikan Anda. Beberapa contoh kalimat copywriting bagian pembuka yang baik adalah :

  • Sering tidak percaya diri gara-gara jerawat membandel? Sekarang tidak perlu minder lagi, kami punya solusi terbaiknya di sini khusus buat kamu.
  • Semua orang di dunia pasti ingin punya kulit yang sehat, bersih dan cerah.
  • Bayangkan jika kulitmu bisa bebas minyak walau beraktivitas di bawah terik matahari sepanjang hari. Sekarang hal tersebut bukan mimpi lagi!
  • Miliki kulit cantik sempurna bak idol Korea dengan satu metode ini saja.

Tips copywriting kalimat pembuka iklan skincare :

  • Cantumkan manfaat utama produk atau keuntungan yang bisa diperoleh konsumen saat memakai skincare Anda.
  • Kaitkan masalah yang dihadapi audiens dengan solusi atau hasil akhir pasca pemakaian produk.

5. Copywriting Iklan Skincare dengan Urgensi Belanja

Sudah menulis copywriting yang menarik tapi masih gagal membujuk pembaca membeli produk? Bisa jadi penyebabnya karena Anda belum mencantumkan urgensi atau tekanan untuk memakai produk.

Ada banyak sekali alasan seseorang menunda membeli produk impiannya. Sikap ini tentu harus disiasati supaya upaya promosi tidak berujung sia-sia. Nah, salah satu cara termudahnya ialah dengan menekankan kepentingan produk atau penawaran di caption seperti:

  • Khusus pembelian hari ini! Dapatkan gratis ongkir plus diskon 70% untuk pembelian produk skincare BeautyCare.
  • Beli sekarang sebelum kehabisan dan menyesal!
  • Kapan lagi borong kit basic skincare diskon setengah harga? Khusus di bulan September ini aja lho, yuk segera check out.
  • Jangan tunda lindungi kulitmu dari sinar UV pakai sunscreen. Cobain perlindungan ekstra UVA dan UVB dari HealthySkin di sini sekarang.
  • Limited stock paket Glowing and Lovely kembali tersedia di ecommerce kesayanganmu. Beli sekarang sebelum kehabisan lagi.

Tips copywriting iklan dengan urgensi :

  • Mainkan emosi konsumen agar mereka tergerak membeli produk Anda. Misalnya emosi ‘takut ketinggalan promo’ atau ‘tidak ingin ketinggalan hype’.

6. Contoh Copywriting Iklan Skincare dengan Benefit

Inilah unsur terpenting yang selalu dicari audiens dalam deskripsi produk skincare: benefit (keuntungan).

Poin ini dapat langsung memengaruhi keputusan belanja konsumen. Jika rincian manfaat produk dirasa sesuai dengan kebutuhan, maka dijamin, konsumen akan langsung check out produk tanpa berpikir dua kali!

Contohnya:

  • Moisturizer gel berbahan dasar air sehingga tidak lengket atau berbekas di tangan.
  • SPF 50 sunscreen yang melindungi kulit dari kanker sekaligus ampuh sebagai dasar beda. No whitecast!
  • Sheetmask dengan vitamin ABC murni dari buah pomegranate dapat menangkal radikal bebas yang mengancam kecantikanmu.

Tips menulis copywriting skincare dengan unsur benefit :

  • Rangkai kalimat dengan kosakata yang sederhana agar konsumen mudah memahami keunggulan produk.
  • Sesuaikan keunggulan skincare dengan kebutuhan pembeli.

7. Copywriting Iklan Skincare di Testimoni

Copywriting tidak melulu seputar benefit, tetapi bisa juga dengan testimoni. Mengiklankan produk skincare lewat testi pun sama efektifnya dengan benefit maupun judul yang memikat.

Testimoni keberhasilan sebuah produk sangat memengaruhi penilaian calon konsumen. Kebanyakan orang saat ini tertarik membeli produk kalau reviewnya bagus dan meyakinkan.

Contoh copywriting testimoni:

  • 9 dari 10 wanita Indonesia telah membuktikan kehebatan Nature Beauty dalam menghempas jerawat.
  • “Pertama sih aku ragu mau coba, tapi setelah direkomendasikan oleh sahabat aku, ternyata sabun Honey Bee ampuh mencerahkan kulitku dengan seketika!” –pelanggan 1.
  • Yuk bergabung dengan ribuan perempuan lain yang kulitnya sehat dan cantik alami dengan cobain skincare kit Fair and Flawless. Sudah teruji klinis!

8. Copywriting Iklan Skincare dengan Alasan

“Alasan” yang dimaksud di sini adalah poin-poin khusus yang menjadikan produk Anda wajib dipertimbangkan audiens. Untuk bisa menulis poin ini, Anda wajib mengetahui hal-hal yang dilihat konsumen saat berbelanja skincare Anda.

Beberapa contoh penulisan iklan skincare yang menarik dengan alasan-alasan kuat:

  • Mengapa mencoba produk kami? Tentu saja karena bahan-bahan yang kami gunakan 100% alami dari alam dan tanpa uji binatang.
  • Pelembab malam X dirancang dengan sistem hydra-lock 12 jam. Bangun-bangun kulit kamu bakal lebih kenyal, lembab dan kinclong!
  • Ini 5 alasan kenapa kamu harus mulai pakai sunscreen SPF 50 dari Gluta, salah satunya bisa melindungi kulit dari ancaman kanker dan paparan sinar biru. Yakin mau skip?

Tips menulis :

  • Tawarkan informasi yang bisa bermanfaat dalam jangka panjang (di masa sekarang maupun masa depan).
  • Jabarkan benefit produk dengan lebih rinci.

9. Copywriting Iklan Skincare dengan Keunggulan Unik Brand

Anda juga bisa menulis keunggulan unik brand untuk memperdalam wawasan audiens. Dengan begini, pembaca bisa menilai sendiri manfaat skincare Anda yang tidak dimiliki brand pesaing.

Saat ini ada banyak produk skincare dengan khasiat serupa beredar di pasaran. Maka dari itu juga, Anda wajib menonjolkan kelebihan produk supaya brand Anda dilirik. Contoh kalimat copywritingnya:

  • Inilah serum ajaib yang bisa meredakan jerawat dalam 3 hari saja!
  • Sunscreen pertama dalam bentuk stik sehingga mudah digunakan setiap saat.
  • Mencerahkan kulit dalam 7 hari? No! Sleeping mask Aqua dapat meremajakan kulit langsung dari pemakaian pertama.

Tips menulis iklan skincare dengan keunggulan brand :

  • Tetaplah jujur saat menonjolkan kelebihan produk. Jangan sampai Anda membohongi pelanggan atau melebih-lebihkan.

10. Copywriting Iklan Skincare dengan Customer Persona

Contoh copywriting skincare yang terakhir adalah menulis dengan informasi customer persona. Customer persona merupakan karateristik target konsumen. Informasi ini sangat penting dalam setiap teknik marketing, sebab dapat mempermudah masyarakat menerima penawaran produk/jasa.

Sederhananya, customer persona membantu mencocokkan kebutuhan konsumen dengan keunggulan produk. Semakin tepat solusi yang ditawarkan dengan masalah, maka kian besar juga keinginan seseorang membeli skincare Anda.

Data informasi konsumen biasanya terdiri atas:

  • Usia
  • Pekerjaan
  • Demografi (lokasi).
  • Jenis kelamin.
  • Masalah yang dihadapi.
  • Cara belanja.
  • Emosi-emosi yang dihadapi oleh pembeli.
  • Keinginan, harapan, atau ekspektasi konsumen.

Contoh copywriting bisnis skincare dengan customer persona :

  • Sering dicuekin gebetan karena kulit kusam? Atasi segera dengan paket serum + essence kaya vitamin C dari KamiBeauty! Ampuh mencerahkan wajah dalam 3 hari saja.
  • Tidak cuma kulit wajah yang harus dirawat, badan Anda juga harus mulus. Dapatkan kulit sehat, halus dan cerah anti belang dengan serum lotion Gluta Hya di sini.
  • Kini hadir paket Skincare For Men harga terjangkau di toko AdaFlawless. Biar laki tak kalah glowing dan memikat!

Tips menulis copy dengan customer persona:

  • Kumpulkan informasi data diri target konsumen melalui riset atau survey secara berkala.
  • Tetapkan target konsumen yang sesuai dengan visi, misi atau khasiat produk skincare.

Itulah contoh-contoh copywriting skincare yang ampuh menarik perhatian calon pembeli. Yuk maksimalkan omset bisnis skincare Anda dengan mengupdate caption promosi sesuai contoh di atas!

Temukan lebih banyak tips, trik dan inspirasi bisnis online terbaru hanya di MARKEY. Baca gratis ratusan artikel tentang digital marketing di https://markey.id/ atau download MARKEY APP, ya. Sampai bertemu lagi!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing


- Advertisement -

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

Startup Repair Adalah? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Startup repair adalah salah satu jenis problem yang sering ditemukan pada PC, hal ini menyebabkan PC sering gagal booting. Saat...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Seperti apa contoh-contoh iklan penawaran yang menarik konsumen? Buat Anda yang sering bingung menyusun kata-kata iklan penawaran, jangan lewatkan...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Cara Mengedit Aplikasi Android Dengan Apk Editor

Pernahkah Anda berpikir untuk mengedit aplikasi Android? Jika pernah, ada banyak sekali pilihan aplikasi untuk mengedit aplikasi Android yang...

11 Aplikasi Desain Jersey Android Terbaik yang bisa Anda coba!

Anda sedang mencari inspirasi bisnis? Mengapa tidak mencoba merintis bisnis jersey tim sepak bola kenamaan saja? Bisnis fashion atau baju...

Facebook Ads Adalah : Panduan Utama Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Website

WordPress

Maintenance

Server / Hosting

Domain

Front end

Backend

Laravel

Web programming

Teknologi web

Biaya pembuatan website

Aplikasi

Aplikasi Game

Aplikasi Android

Aplikasi iOS

Mobile Programming

Cross-platform

Biaya pembuatan aplikasi

Desain

Design Web

Design App

Design UI

Designer tools

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya