Media Bisnis Online | by APPKEY

Home Blog Page 26

Pencarian Visual: Implementasi & Keuntungan Bisnis

0
pencarian visual

Pencarian visual AI adalah teknologi revolusioner yang menawarkan pengalaman berbelanja yang intuitif dan nyaman. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mencari produk dengan mengunggah gambar atau mengambil foto barang, sehingga menyederhanakan proses pencarian. Meskipun teknologi ini tergolong relatif baru, ia telah menunjukkan hasil yang menjanjikan. Menurut sebuah studi oleh Slyce, teknologi ini meningkatkan tingkat konversi pembeli online hingga 35%, dan diprediksi pula bahwa penelusuran visual akan mencapai 30% dari semua sesi situs web. Apa saja keuntungan dan cara implementasi teknologi ini? Dilansir dari letsnurture.com, berikut ulasan lengkap mengenai AI visual search. Yuk disimak!

Bagaimana Pencarian Visual AI Memberi Keuntungan

pencarian visual

Menurut laporan dari Gartner pada tahun 2021, perusahaan yang mendesain ulang situs web mereka untuk mendukung pencarian visual dan suara akan meningkatkan pendapatan e-commerce mereka sebesar 30%. Beberapa peritel besar telah memasukkan teknologi AI ini ke dalam aplikasi mereka. Sebagai contoh, ASOS, peritel fesyen online yang populer, meluncurkan fitur visual search pada tahun 2017. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto item pakaian yang mereka sukai dan menemukan item serupa di situs web ASOS. Peritel lain, seperti Nordstrom, Macy’s, dan Target, juga telah mengadopsi teknologi AI ini di aplikasi mereka. 

Berikut keuntungan mengaplikasikan AI visual search:

Pencarian Visual Menyederhanakan Pengalaman Berbelanja bagi Pengguna

Salah satu keuntungan utama dari teknologi AI ini adalah menyederhanakan pengalaman berbelanja bagi pengguna. Daripada harus membuat istilah pencarian khusus untuk menemukan produk yang mereka cari, pengguna cukup mengunggah gambar dan menemukan produk serupa. Fitur ini menghemat waktu dan tenaga pengguna dan memudahkan mereka menemukan apa yang mereka cari. Faktanya, menurut laporan dari ViSenze, 62% generasi milenial lebih memilih visual search daripada teknologi pencarian lainnya.

Pencarian Visual Meningkatkan Pengalaman Pelanggan dan Meningkatkan Penjualan

AI visual search dapat membantu peritel meningkatkan pengalaman pelanggan dan meningkatkan penjualan dengan menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih personal. Dengan menganalisis gambar yang diunggah pengguna, peritel dapat memperoleh wawasan tentang preferensi pelanggan mereka, yang dapat membantu mereka meningkatkan penawaran produk dan strategi pemasaran. Misalnya, jika pengguna sering mencari produk dalam kategori tertentu, aplikasi ini dapat merekomendasikan produk yang serupa kepada mereka. Fitur ini membantu peritel membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan mereka dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Menurut laporan dari Slyce, visual search meningkatkan tingkat konversi sebesar 30% dan nilai pesanan rata-rata sebesar 50%.

Pencarian Visual Membantu Mengumpulkan Data Berharga tentang Pelanggan

Selain meningkatkan pengalaman pelanggan, AI visual search dapat membantu peritel mengumpulkan data berharga tentang pelanggan mereka. Dengan menganalisis gambar yang diunggah pengguna, peritel dapat memperoleh wawasan tentang preferensi pelanggan mereka, yang dapat membantu mereka meningkatkan penawaran produk dan strategi pemasaran. Selain itu, peritel dapat menggunakan teknologi AI ini untuk melacak kinerja produk mereka, seperti seberapa sering produk tersebut dicari atau diklik. Data ini dapat membantu peritel membuat keputusan berbasis data tentang inventaris produk dan kampanye pemasaran mereka.

Pencarian Visual Membuat Perusahaan Tetap Kompetitif di Pasar E-commerce

AI visual search juga bermanfaat bagi peritel karena dapat membantu mereka tetap kompetitif di pasar e-commerce yang ramai. Dengan banyaknya peritel yang berlomba-lomba menarik perhatian pelanggan, mungkin sulit untuk menjadi yang terdepan. Dengan menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman dan personal melalui AI visual search, peritel dapat membedakan diri mereka dari pesaing dan menarik lebih banyak pelanggan. Teknologi ini sangat berguna bagi peritel di industri seperti fesyen dan dekorasi rumah, di mana daya tarik visual sangat penting.

Daftar Penyedia API Pencarian Visual

API pencarian visual sangat penting agar dapat dilakukan integrasi visual search di situs web kita. Berikut adalah 5 penyedia API visual search dan biayanya:

  1. Google Cloud Vision API: Google Cloud Vision API adalah API visual search yang menawarkan fitur-fitur seperti pengenalan objek, deteksi wajah, dan OCR (Pengenalan Karakter Optik). Biaya penggunaan Google Cloud Vision API mulai dari $1,50 per 1.000 gambar yang diproses.
  2. Amazon Rekognition: Amazon Rekognition adalah API visual search yang ditawarkan oleh Amazon Web Services (AWS). API ini menyediakan fitur-fitur seperti analisis gambar dan video, pengenalan wajah, dan deteksi objek. Biaya penggunaan Amazon Rekognition mulai dari $0,10 per 1.000 gambar yang dianalisis.
  3. Clarifai: Clarifai adalah API visual search yang menyediakan fitur-fitur seperti pengenalan gambar, pengenalan video, dan pelatihan khusus. Clarifai menawarkan paket gratis dengan 5.000 permintaan API per bulan. Paket berbayar mulai dari $20 per bulan untuk 10.000 permintaan API.
  4. TinEye: TinEye adalah API visual search yang menyediakan fungsionalitas pencarian gambar terbalik. Ini memungkinkan pengguna untuk mencari gambar yang mirip atau identik dengan gambar yang mereka unggah di web. Biaya penggunaan TinEye mulai dari $200 per bulan untuk 5.000 pencarian.
  5. Imagga: Imagga merupakan API visual search yang menyediakan fitur-fitur seperti pengenalan gambar, kategorisasi, dan penandaan. Menawarkan paket gratis dengan 1.000 permintaan API per bulan. Paket berbayar mulai dari $19 per bulan untuk 5.000 permintaan API.

Implementasi Pencarian Visual di Berbagai Sektor

pencarian visual

Mode dan Ritel

Pencarian visual dapat digunakan untuk mengidentifikasi item fashion dan ritel seperti pakaian, aksesori, atau alas kaki. Pelanggan dapat mengambil foto pakaian yang mereka sukai dan mesin pencari visual dapat mengidentifikasi item dalam foto dan memberikan tautan untuk membelinya secara online. Demikian pula, toko ritel dapat menggunakan visual search untuk meningkatkan manajemen inventaris mereka dengan mengidentifikasi produk yang hampir habis dan perlu diisi ulang.

Aplikasi untuk ritel dan belanja dapat menggunakan visual search untuk memungkinkan pengguna mengambil foto barang yang mereka lihat di kehidupan nyata dan menemukan produk serupa yang tersedia untuk dibeli. Fitur ini dapat meningkatkan pengalaman berbelanja dengan menyediakan cara yang mudah dan cepat bagi pengguna untuk menemukan produk yang mereka minati, meskipun mereka tidak mengetahui nama atau mereknya.

E-commerce 

Salah satu kasus penggunaan pencarian visual yang paling umum adalah dalam e-commerce. Pelanggan dapat menggunakan penelusuran visual untuk menemukan produk yang sesuai dengan warna, gaya, atau pola barang yang pernah mereka lihat sebelumnya, tetapi tidak dapat menemukan kata-kata untuk mendeskripsikannya. Mesin pencari visual dapat menganalisis gambar produk untuk menemukan barang yang serupa, sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka cari.

Aplikasi ecommerce dengan visual search seperti halnya aplikasi ritel di atas juga dapat meningkatkan penjualan dan jumlah pelanggan.

Manufaktur 

Penelusuran visual dapat digunakan di lingkungan manufaktur dan industri untuk mengotomatiskan proses kontrol kualitas dan inspeksi. Mesin pencari visual dapat menganalisis gambar atau video produk dan mengidentifikasi cacat seperti retakan, penyok, atau ketidaksejajaran. Hal ini dapat menghemat waktu dan mengurangi kebutuhan inspeksi manual, meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Kesehatan

Pencarian visual juga dapat digunakan dalam bidang kesehatan untuk meningkatkan akurasi diagnosis dan pengobatan. Sebagai contoh, dokter dapat menggunakan penelusuran visual untuk menganalisis gambar medis seperti sinar-X, CT scan, dan pemindaian MRI untuk mengidentifikasi kelainan yang mungkin terlewatkan oleh mata manusia. Visual search juga dapat digunakan untuk membantu mengidentifikasi kondisi kulit, seperti tahi lalat atau ruam, dan memberikan rekomendasi pengobatan.

Aplikasi untuk kesehatan dan kebugaran dapat menggunakan visual search untuk membantu pengguna melacak nutrisi dan olahraga mereka. Pengguna dapat mengambil foto makanan yang mereka makan, dan aplikasi ini dapat memberikan informasi nutrisi, jumlah kalori, dan detail berguna lainnya. Visual search juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi latihan dan memberikan panduan langkah demi langkah kepada pengguna untuk bentuk dan teknik yang tepat.

Traveling

Aplikasi untuk traveling dapat menggabungkan pencarian visual untuk membantu pengguna menjelajahi destinasi, landmark, dan atraksi. Dengan mengambil foto suatu tempat, pengguna dapat menerima informasi tentang lokasi tersebut, termasuk ulasan, informasi historis, dan detail relevan lainnya. Visual search dapat membantu pengguna menemukan tempat-tempat baru dan memaksimalkan perjalanan mereka.

Kuliner

Aplikasi makanan dan resep dapat menggunakan visual search untuk memungkinkan pengguna mengambil gambar bahan makanan, dan menyediakan resep yang mencakup bahan-bahan tersebut atau yang serupa. Visual search dapat membantu pengguna menemukan resep yang dapat mereka buat dengan bahan-bahan yang mereka miliki, atau menemukan inspirasi untuk hidangan baru yang mungkin ingin mereka coba.

Kesimpulan

Dengan munculnya teknologi pencarian visual, menggabungkan fitur inovatif ini ke dalam platform kita dapat meningkatkan pengalaman pengguna, meningkatkan keterlibatan, dan memberikan keunggulan kompetitif. Teknologi ini menawarkan berbagai manfaat yang signifikan bagi perusahaan e-commerce dan ritel, termasuk penyederhanaan pengalaman berbelanja, peningkatan penjualan, dan pengumpulan data pelanggan yang berharga. Dengan banyak API yang tersedia dan implementasi yang relatif mudah di berbagai platform web, teknologi AI ini telah menjadi alat yang penting untuk tetap kompetitif di pasar e-commerce. Selain itu, visual search juga dapat digunakan di sektor lain seperti kesehatan, manufaktur, traveling, dan kuliner, menunjukkan fleksibilitas dan potensi teknologi ini. Semoga informasi ini berguna ya!

Ingin mendapatkan lebih banyak tips terkait pengelolaan bisnis online? Follow MARKEY solusinya! Klik https://markey.id/ atau download MARKEY APP sekarang juga di Play Store dan AppStore agar tak ketinggalan info artikel bisnis terbaru setiap hari. Sampai jumpa lagi!

Rekomendasi Alat AI untuk Bisnis UKM di 2023!

0
bisnis ukm

Seiring perkembangan dunia yang pesat, menjaga diri agar tetap up-to-date dengan teknologi terbaru menjadi semakin penting. Kecerdasan buatan (AI) adalah salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di dunia teknologi saat ini. Tidak peduli industri apa yang kita jalani, AI akan memiliki dampak yang signifikan pada industri kita. Ketika berbicara tentang AI untuk bisnis UKM, AI dapat membantu pengusaha memulai, mengotomatiskan tugas, meningkatkan pengambilan keputusan, dan meningkatkan efisiensi. Ada banyak manfaat mengintegrasikan AI ke dalam bisnis kita, namun kesenjangan pengetahuan dengan banyak aplikasi menyebabkan keraguan dan adaptasi yang terlambat. Dilansir dari elementalglobal.co, berikut adalah beberapa rekomendasi alat AI untuk UKM. Yuk disimak!

Rekomendasi Alat AI Untuk Bisnis UKM

bisnis ukm

Untuk memahami alat AI untuk bisnis UKM, Berikut adalah daftar lima alat AI terbaik yang bisa digunakan oleh bisnis kecil di tahun 2023.

1. ChatGPT

ChatGPT adalah varian dari GPT (Generative Pre-trained Transformer) yang dikembangkan oleh perusahaan bernama OpenAI. ChatGPT dirancang untuk menghasilkan jawaban atau respons berbasis teks terhadap pertanyaan dalam gaya percakapan. 

Berikut adalah bagaimana kita dapat menggunakan Chat GPT untuk bisnis UKM kita.

-Layanan pelanggan: ChatGPT dapat digunakan untuk membuat chatbot yang membantu pelanggan dengan pertanyaan dan masalah standar. Chatbot ini dapat menggantikan biaya layanan pelanggan rata-rata kita dan juga mengurangi beban kerja tim layanan pelanggan.

-Personalisasi marketing: dengan Chat GPT, kita dapat mengirim pesan marketing yang dipersonalisasi ke pelanggan berdasarkan interaksi mereka sebelumnya dengan bisnis kita.

-Manajemen media sosial: diperlukan interaksi secara rutin dengan audiens di media sosial untuk meningkatkan keterlibatan, memperluas jangkauan merek kita, dan membangun komunitas. ChatGPT juga dapat digunakan untuk membuat chatbot yang membantu bisnis UKM mengelola akun media sosial mereka dengan membalas komentar dan merespons pesan.

-Penulisan naskah: kebingungan dalam menemukan hal yang tepat untuk dikatakan dalam email atau materi pemasaran lainnya? Gunakan ChatGPT untuk membuat salinan yang sangat menarik dan meyakinkan yang terhubung dengan audiens kita.

2. Otter.ai

Otter adalah alat transkripsi yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menghasilkan transkripsi untuk pertemuan, wawancara, kuliah, dan percakapan suara penting lainnya. Otter.ai mengubah dialog kita menjadi catatan pintar yang dapat kita cari dan bagikan dengan mudah. Ketika berbicara tentang AI untuk bisnis UKM, Otter.ai adalah salah satu alat terbaik untuk rekomendasi. Kita dapat menggunakannya untuk mencatat pada pertemuan dan wawancara kita, menangkap pikiran dan ide kita saat kita sedang mengemudi, menyalin rekaman yang sudah ada, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah bagaimana kita dapat menggunakan Otter.ai untuk bisnis UKM kita.

-Rekaman: kita dapat merekam dan menyalin percakapan menggunakan Otter di ponsel kita atau browser web. Kemudian kita dapat membagikan percakapan kita dengan tim.

-Bagikan: percakapan dalam Otter dapat dibagikan dengan tim kita. Kita juga dapat mengontrol siapa yang dapat mengedit, memberi komentar, atau hanya melihat percakapan.

-Impor dan ekspor: kita dapat menghemat waktu dengan mengimpor dan mengekspor file audio dan video di Otter untuk transkripsi. Transkrip ini bisa berubah menjadi file perusahaan, postingan blog, konten media sosial, dan masih banyak lagi. Kita juga dapat mengekspor teks dan audio dalam format yang berbeda sesuai kebutuhan kita.

-Gunakan dengan aplikasi lain: kita dapat menggunakan Otter dengan aplikasi lain juga. Ini bisa membantu kita menyederhanakan dan mengotomatiskan alur kerja kita. kita dapat menggunakan Otter dengan aplikasi seperti:

– Google Calendar & Contacts

– Microsoft Calendar & Contacts

– Dropbox

– Zoom

3. InVideo.io

InVideo adalah alat pengeditan video online yang memungkinkan pembuatan video dengan konten dan merek kustom yang dapat dibagikan di media sosial dan situs web. InVideo menawarkan alat pengeditan lanjutan, template yang sudah dibuat, dan perpustakaan konten yang diisi dengan gambar dan video, dari repositori online termasuk Storyblocks dan Shutterstock. InVideo adalah alat AI yang luar biasa untuk bisnis UKM. Ia menyederhanakan pembuatan video dan menyediakan alat untuk menyesuaikan setiap video sesuai dengan pedoman merek kita.

Fungsionalitas teks ke suara memungkinkan pengguna untuk memasukkan teks dan mengubahnya menjadi suara, dengan pilihan suara yang sudah direkam dalam berbagai bahasa.

InVideo juga menawarkan laporan dan analitik tentang metrik seperti jangkauan sosial, impresi, total video menurut platform media sosial, dan banyak lagi, untuk membantu kita memahami performa video kita.

Berikut adalah bagaimana kita dapat menggunakan InVideo untuk bisnis UKM kita.

-Buat video untuk invite, marketing, periklanan, dll.

-Sesuaikan setiap video dengan pedoman merek kita.

-Tambahkan fitur ke video kita seperti transisi, voice over otomatis, dll.

-Terjemahkan video kita ke dalam bahasa yang berbeda.

-Tambahkan elemen kustom seperti animasi, stiker, emoji, dll.

4. Genesys DX

Genesys DX adalah chatbot interaksi pelanggan yang menggunakan pemrosesan bahasa alami (NLP) untuk mempelajari kebutuhan pelanggan kita.

Dengan Genesys DX, pusat bantuan dapat dibangun dimana pelanggan dapat mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka dengan mencari di search bar yang dinamis. Interaksi search bar ini dapat dioptimalkan dengan chatbot

Search bar dinamis Genesys DX memahami apa yang dicari pelanggan kita dan memberikan hasil yang relevan dalam hitungan detik. Pelanggan kita tidak akan membuang-buang waktu untuk mencari jawaban, sehingga membantu kita untuk berinteraksi dengan lebih banyak pelanggan dan melayani mereka dengan lebih baik. AI untuk bisnis UKM ini meningkatkan efisiensi kerja dengan membebaskan tim layanan pelanggan untuk pekerjaan yang lebih kompleks yang membutuhkan sentuhan manusia. Fitur Genesys DX seperti:

– Manajemen janji temu

– Manajemen kontak

– Chat / pesan

– Search bar dinamis

– Pengenalan suara

– Chat proaktif

– Omnichannel

– Chat di layar

– Multi-bahasa

– Peringatan / eskalasi

– Transfer / routing

– Panduan kontekstual

bisnis ukm

5. Pitchlane

Pitchlane adalah platform yang memungkinkan pembuatan video yang dipersonalisasi secara massal, yang dapat meningkatkan tingkat pembukaan dan konversi dalam penjangkauan penjualan. Tool ini menawarkan alat untuk membuat halaman arahan yang disesuaikan untuk setiap video prospek dan melacak keterlibatan. Rekam satu pitch dan kirim video kustom melalui email atau jaringan sosial.

Berikut adalah bagaimana kita dapat menggunakan Pitchlane untuk merekam video kita dan mempersonalisasikannya:

-Rekam pitch kita.

-Unggah file CSV dengan daftar prospek kita.

-Kita akan menerima file CSV dengan tautan video unik dengan rekaman kita mengalir melalui situs web setiap prospek.

-Analisis data tentang apa yang berhasil dengan prospek kita.

Kesimpulan

Rekomendasi alat AI terbaik untuk bisnis UKM ini adalah pertimbangan praktis dan ramah pengguna untuk ditambahkan ke strategi layanan pelanggan, penjualan, dan pemasaran kita. Dengan mengintegrasikan AI ke dalam UKM, produktivitas dapat melonjak, dan pertumbuhan bisnis dapat ditingkatkan melalui otomatisasi tugas, peningkatan proses pengambilan keputusan, dan peningkatan efisiensi. Mayoritas dari alat AI memiliki versi gratis, sehingga kita dapat mencobanya secara gratis tanpa komitmen atau kerugian bagi bisnis kita. Semoga informasi ini berguna ya!

Ingin mendapatkan lebih banyak tips terkait pengelolaan bisnis online? Follow MARKEY solusinya! Klik https://markey.id/ atau download MARKEY APP sekarang juga di Play Store dan AppStore agar tak ketinggalan info artikel bisnis terbaru setiap hari. Sampai jumpa lagi!

AI dalam Influencer Marketing: Solusi Bisnis Anda!

0
influencer marketing

Marketing dengan influencer telah meningkat secara stabil, dengan market mencapai 16,4 miliar dolar pada tahun 2022. Influencer marketing dinilai sangat efektif dalam meningkatkan angka penjualan. Namun ada kendala dan tantangan juga di dalamnya. Sekitar 67% merek perusahaan khawatir tentang penipuan influencer, dan hampir 30% pemasar mengalami kesulitan dalam mengukur ROI dari kampanye mereka. Masalah umum lainnya termasuk menemukan influencer yang tepat dan mengetahui kompensasi yang sesuai. Dengan AI, pemasar dapat mengatasi tantangan ini lebih baik. Dilansir dari influencermarketinghub.com, berikut adalah gambaran tentang bagaimana AI mengubah marketing dengan influencer dan memberikan jalur baru yang menarik. Yuk disimak!

Tantangan dalam Influencer Marketing dan Solusi dari AI

influencer marketing

Marketing dengan influencer tetap menjadi salah satu strategi marketing yang efektif. Marketer setuju bahwa hal ini efektif dalam menghasilkan ROI tertinggi dan menghasilkan nilai terbesar bagi merek mereka. Namun penipuan, wawasan audiens yang kurang akurat, pemilihan konten, dan analisis kampanye adalah tantangan umum yang harus dihadapi setiap pemasar. Untungnya, AI dalam influencer marketing akan sangat membantu dan dapat diandalkan.

1. Mencegah Penipuan Influencer

Penipuan influencer adalah salah satu hal merugikan yang menghabiskan biaya marketing miliaran dolar. Industri influencer marketing adalah industri yang sangat kompetitif, dan influencer yang tidak jujur membeli pengikut palsu dan memalsukan data-datanya. Ketika perusahaan bekerja sama dengan individu seperti itu, ekspektasi untuk ROI mereka menjadi tidak akurat. 

Alat kecerdasan AI membantu kita menghindari penipuan influencer dengan menyelam lebih dalam ke profil influencer dan menemukan tanda-tanda penipuan. AI menyelami statistik pengikut dan konten terbaru sehingga dapat mendeteksi lonjakan pengikut tiba-tiba yang besar, yang menunjukkan bahwa pengikut tersebut mungkin dibeli. Mereka juga dapat mengungkap masalah potensial seperti konten lama yang tidak sejalan dengan merek perusahaan.

AI membantu mencegah penipuan dengan mengidentifikasi akun palsu dan bot, memastikan bahwa hanya orang sungguhan yang menerima konten tersebut.

2. Analisis Mendalam tentang Audiens Influencer

Di masa lalu, agensi marketing influencer mengandalkan Open Graph Facebook untuk mencari audiens target dan menemukan influencer yang tepat secara instan. Namun, sejak Facebook menutup fungsi ini karena sebuah skandal, para pemasar harus berurusan dengan data yang tidak jelas dan memunculkan hasil yang tidak konsisten.

AI menjawab tantangan ini. Platform influencer marketing dengan AI memiliki analisis audiens yang memindai pengikut influencer dan menghasilkan data demografis yang mengesankan. Alat AI juga membantu kita mengukur tingkat keterlibatan pengikut influencer. Jumlah pengikut yang besar tidak selalu berarti keterlibatan yang besar, dan alat AI mengungkapkan hal itu. Dengan AI, perusahaan juga dapat memilih influencer berdasarkan keahlian mereka.

3. Mencocokkan Konten yang Tepat dengan Influencer yang Tepat

Menemukan influencer terbaik adalah kunci keberhasilan kampanye influencer marketing, dan AI membantu merek menemukan influencer ideal dengan memeriksa seberapa baik mereka selaras dengan nilai dan misi kita. Alat AI dapat melakukan pencarian mendalam untuk mengidentifikasi kedekatan influencer dengan merek lain dan memeriksa aktivitas mereka yang lain untuk mengurangi risiko. Bekerja sama dengan influencer yang tepat akan memastikan kita melindungi merek dan citra merek yang telah kita bangun dengan susah payah.

AI juga membantu untuk menemukan jenis konten terbaik yang cocok dengan setiap influencer. Dengan alat AI, kita dapat memantau jutaan topik setiap hari untuk menemukan topik yang benar-benar diminati oleh semua orang. Dengan informasi ini, kita dapat bekerja sama dengan influencer untuk membuat konten yang dijamin menghasilkan keterlibatan tertinggi.

4. Menganalisis Metrik dan Kinerja Kampanye

Menganalisis metrik dan kinerja kampanye juga menjadi tantangan bagi marketer. Ketika bekerja dengan puluhan influencer, sulit untuk mengetahui kampanye mana yang berhasil dan mana yang tidak. AI membantu menghubungkan metrik penting seperti sebutan merek, traffic, dan konversi langsung ke spesifik salah satu influencer. Hal ini dapat dilakukan secara real-time dan memantau apakah influencer mencapai tujuan sesuai dengan kesepakatan.

AI juga memantau inisiatif pesaing dengan menetapkan tolok ukur kompetitif untuk mengukur sentimen audiens secara real-time. Dengan 9 dari 10 marketer menggunakan influencer marketing, ada peluang besar bahwa pesaing kita melakukan hal yang sama. Jika kita tahu bagaimana kampanye kita berjalan dibandingkan dengan pesaing, kita dapat segera meluncurkan kampanye baru saat kita menyadari bahwa pesaing mengambil pangsa suara kita. Kita juga dapat dengan cepat melihat apa yang berhasil dan meningkatkan pengeluaran untuk kampanye tersebut.

5. Meningkatkan Negosiasi Kompensasi dan Insentif Influencer

Meningkatkan negosiasi kompensasi dan insentif influencer juga menjadi tantangan besar bagi marketer. Alat AI untuk influencer marketing dapat melihat data historis dari banyak influencer dan membandingkan konten dan kinerja mereka satu sama lain. Kemudian, algoritma AI dapat memutuskan insentif yang paling efektif. Mengetahui informasi ini membantu marketer untuk memiliki kendali selama negosiasi, sehingga mereka tahu berapa banyak untuk membayar influencer secara tepat. 

Transformasi Industri Influencer Marketing dengan AI

AI dalam influencer marketing tidak hanya memecahkan masalah. AI membawanya ke level yang lebih tinggi.

1. Menegakkan Ketentuan Kontrak dan NDA

Alat kecerdasan buatan dapat mengotomatisasi seluruh proses kontrak dan mendeteksi jika seorang influencer kemungkinan besar akan melanggarnya. Informasi ini akan membantu pemasar memitigasi risiko sebelum menutup kesepakatan dan mencegah terjadinya pelanggaran. AI juga dapat membantu memantau influencer jika mereka mematuhi peraturan yang berlaku atau tidak. Hal ini akan membantu merek menghindari penalti dan mengurangi potensi kesalahan akibat ketidakpatuhan.

2. Memprediksi Kinerja Influencer di Masa Depan

Dengan memprediksi terlebih dahulu kemungkinan keberhasilan kampanye influencer, pemasar dapat menghindari bekerja sama dengan mereka yang tidak dapat memberikan hasil. AI bahkan dapat memprediksi apakah “pengaruh” seorang influencer akan meningkat atau menurun dari waktu ke waktu. AI juga dapat membantu bisnis mengidentifikasi kemitraan potensial dengan micro-influencer, yang sering kali memiliki lebih banyak audiens yang terlibat daripada influencer yang lebih terkemuka. Hal ini membantu menjangkau audiens yang lebih luas dengan konten yang lebih relevan, sehingga meningkatkan kesadaran merek dan konversi penjualan yang lebih tinggi.

3. Menjalankan Kampanye Influencer secara Bersamaan dengan Mulus

Untuk menjalankan kampanye marketing influencer, kita harus menentukan tanggal mulai dan berakhir kampanye, meninjau metrik dan tingkat keterlibatan, melacak konten yang dihasilkan oleh masing-masing influencer, dan membandingkan hasil aktual dengan tujuan awal. Dengan bantuan AI, kita dapat menyimpan semua titik data ini di satu lokasi sentral dan mengekstrak data yang lebih akurat. Semakin banyak titik data yang dimasukkan ke dalam solusi AI, semakin banyak titik data yang terhubung. Selain itu, skalabilitas tidak menjadi masalah karena solusi AI membantu menjalankan kampanye secara mulus untuk influencer dengan berbagai ukuran pengikut.

4. Bekerja dengan Influencer Virtual

Mungkin kontribusi AI yang paling terlihat pada marketing influencer adalah adanya influencer virtual. Mereka bertindak seperti influencer normal dan mengumpulkan pengikut besar tetapi disesuaikan dengan tujuan marketing merek. Selain dari waktu mereka dibuat, intervensi manusia tidak diperlukan untuk menjaga interaksi mereka dengan pengikut. Mereka belajar bahasa dan perilaku manusia dan dapat berinteraksi seolah-olah mereka adalah orang sungguhan.

Hingga saat ini, ada lebih dari 200 influencer virtual yang ada. Pada tahun 2015, hanya ada sembilan influencer virtual yang diakui. Namun, saat memasuki dekade baru, terjadi ledakan besar-besaran influencer virtual. Influencer virtual teratas saat ini adalah Miquela, robot berusia 19 tahun yang dibuat pada tahun 2016. Influencer virtual terkenal lainnya termasuk:

  1. Noonoori, aktivis vegan yang terlihat seperti karakter grafis
  2. Barbie, mainan ikon global yang telah menginspirasi gadis sejak tahun 1959
  3. Nobody Sausage, sosis animasi 3D dengan video tarian yang keren di TikTok
  4. Any Malu, karakter kartun 2D dengan lebih dari 3 juta penggemar di YouTube.

 

Ada beberapa kelebihan dalam menggunakan influencer virtual.

  1. Lebih hemat biaya 
  2. Lebih banyak kontrol atas pesan dan citra influencer virtual
  3. Kemampuan untuk menyediakan pesan merek yang konsisten
  4. Mencapai audiens yang lebih luas
  5. Cara unik untuk menciptakan ikatan emosional dengan audiens target
  6. Personalitas influencer yang dikurasi untuk setiap segmen target
  7. Menyediakan analitik terintegrasi yang menghasilkan metrik yang lebih akurat

 

Namun, ada juga beberapa kelemahan.

  1. Bisnis mungkin memiliki lebih sedikit kontrol atas influencer virtual daripada yang mereka pikirkan
  2. Influencer virtual dapat dianggap tidak otentik atau bahkan menyeramkan
  3. Posting dari manusia asli yang lebih sedikit, yang kemungkinan menghasilkan keterlibatan yang lebih dangkal

Menggunakan influencer virtual menawarkan keterlibatan yang tinggi untuk saat ini karena masih termasuk teknologi baru dan diminati, tetapi masih belum jelas apakah mereka akan menjadi bagian utama di masa depan.

influencer marketing

Platform Influencer Marketing dengan AI

Berikut beberapa platform marketing influencer terkemuka dengan alat AI terintegrasi yang membantu kita mencapai keuntungan lebih.

1. Grin

Grin adalah salah satu platform influencer marketing AI terbaik untuk bisnis yang ingin meningkatkan upaya marketing influencer. Dengan analitik AI yang didukung Grin, pengguna mendapatkan wawasan berharga tentang demografi audiens, tingkat keterlibatan, dan ROI. Pembuatan kampanye cukup mudah digunakan dan penyebaran produk dan pembayaran di dalam platform mengoptimalkan operasi. Algoritma eksklusif Grin mengevaluasi otoritas influencer, memastikan keputusan yang didukung data. Platform ini juga memungkinkan kolaborasi dan pengelolaan kompensasi influencer, sehingga menjadi solusi all-in-one untuk kesuksesan marketing influencer.

2. Influencity

Influencity adalah salah satu platform influencer marketing tertua dan terkemuka yang ada. Platform ini tetap berinovasi untuk menangani kebutuhan industri. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menyediakan alat penemuan presisi dan alat penampilan yang membantu pemasar membuat daftar influencer yang sangat relevan. Platform AI mereka memprediksi bagaimana kelompok influencer akan berkinerja sebagai satu kesatuan, membantu kita memahami keberhasilan atau kegagalan kampanye kita.

3. Find Your Influence

Find Your Influence adalah platform influencer marketing veteran lainnya yang dibangun oleh pemasar dan pengembang yang telah menyaksikan evolusi marketing influencer. Salah satu fitur unggulan mereka adalah modul kampanye yang membantu pemasar membuat kontrak yang kuat dengan influencer. Lebih dari sekadar mengutip ringkasan konten, modul ini melampaui perlindungan hukum dengan secara otomatis membuat tautan pelacakan untuk memastikan kepatuhan dengan persyaratan kita. Selain itu, kita dapat menetapkan hal-hal untuk negosiasi menggunakan alat mereka.

4. Influsoft

Influsoft adalah salah satu alat influencer marketing teratas yang dibuat oleh sebuah agensi marketing digital terkemuka, Viral Nation. Selain fitur canggih yang dibuat oleh ahli marketing influencer, Influsoft juga menawarkan AI yang memperlihatkan data keterlibatan dengan konten. Analisis audiens yang mendalam ini membantu memprediksi kinerja kampanye di masa depan yang membantu kita memanfaatkan strategi marketing influencer kita sebaik mungkin.

5. CreatorIQ

Alat AI CreatorIQ membantu kita melihat lebih dalam riwayat keterlibatan influencer dengan mengambil pendekatan “konten terlebih dahulu” untuk pencarian atau discovery. Alat analitik AI mereka mempertimbangkan bahkan bagian diskrit dari konten influencer, seperti lokasi, emotikon yang digunakan, mention, untuk membuat inferensi logis tentang audiens influencer. Ini memungkinkan kita menemukan influencer yang tepat untuk kampanye kita dan memfilter profil palsu.

Kesimpulan

Seperti yang terlihat, AI sedang mengubah lanskap influencer marketing, membuatnya lebih efisien dan efektif dari sebelumnya. Dengan alat marketing influencer AI, kita dapat mengatasi tantangan yang mengganggu pemasar, seperti penipuan influencer, influencer dengan performa kurang optimal, konten yang tidak sesuai, dan lain-lain. Platform marketing influencer yang ditenagai AI membantu mengungkap audiens yang tepat dan mencocokkan kita dengan influencer yang paling efektif – terlepas dari ukuran pengikut mereka. Ini meningkatkan peluang kampanye kita untuk berhasil dan menjamin ROI positif setiap saat. Jika kita belum menggunakan alat AI dalam kampanye marketing influencer kita, sekaranglah waktunya untuk memulainya. Manfaatkan kekuatan kecerdasan buatan untuk mendapatkan hasil maksimal dari kampanye influencer kita. Semoga informasi ini berguna ya!

Ingin mendapatkan lebih banyak tips terkait pengelolaan bisnis online? Follow MARKEY solusinya! Klik https://markey.id/ atau download MARKEY APP sekarang juga di Play Store dan AppStore agar tak ketinggalan info artikel bisnis terbaru setiap hari. Sampai jumpa lagi!

 

Aplikasi ChatGPT: PT Appkey Kembangkan Aplikasi Beragam Genre Termasuk Asisten Wawancara AI

0
aplikasi chatGPT

AI dan teknologi seperti ChatGPT membuka dunia baru dalam pengembangan aplikasi. Dengan memahami dan memanfaatkan teknologi ini, kita bisa menciptakan alat dan layanan yang lebih cerdas, responsif, dan membantu. PT Appkey adalah salah satu contoh perusahaan yang bertujuan untuk terus memberikan nilai tambah kepada pengguna mereka. Mereka berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi AI terkini, seperti ChatGPT, untuk menciptakan aplikasi chatGPT yang tidak hanya inovatif, tetapi juga benar-benar membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari mereka. Apa saja aplikasi yang sedang dikembangkan itu? Berikut gambaran sekilas mengenai ChatGPT dan daftar aplikasi dari PT Appkey yang sedang dikembangkan menggunakan chatGPT. Yuk disimak!

aplikasi chatgpt

ChatGPT: Basis dari Aplikasi ChatGPT

Salah satu contoh yang paling menarik dari AI dalam aksinya adalah ChatGPT, sebuah model bahasa canggih yang dikembangkan oleh OpenAI. ChatGPT adalah teknologi pemrosesan bahasa alami (Natural Language Processing – NLP) yang menggunakan AI untuk memahami, merespons, dan berinteraksi dalam percakapan manusia. Sangat penting untuk dicatat bahwa meskipun AI dan teknologi seperti ChatGPT memiliki potensi besar, mereka tidak dirancang untuk menggantikan interaksi manusia. Sebaliknya, mereka dimaksudkan untuk melengkapi dan meningkatkan kemampuan kita, memungkinkan kita untuk bekerja lebih efisien dan efektif.

Ketika ChatGPT digunakan dalam aplikasi, ia bekerja dengan mengambil input dari pengguna, seperti pertanyaan atau pernyataan, dan kemudian menghasilkan respon yang relevan berdasarkan apa yang telah dipelajarinya. Dengan kemampuan ini, ChatGPT dapat digunakan dalam berbagai aplikasi. Contoh aplikasi chatGPT misalnya, dalam layanan pelanggan, ChatGPT dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan dasar dari pelanggan, membebaskan waktu customer service officer untuk menangani kasus yang lebih kompleks. Dalam konteks lain, seperti dalam aplikasi self-help atau coaching, ChatGPT dapat memberikan saran atau wawasan berdasarkan teks yang diberikan pengguna.

Contoh Aplikasi ChatGPT: Aplikasi yang Dikembangkan PT Appkey

PT Appkey, perusahaan yang berfokus pada pengembangan aplikasi, membuat sebuah siaran pers pada tanggal 9 Mei 2023. Dipimpin oleh CEO mereka, Nakamura Junnosuke, perusahaan ini mengumumkan rencana untuk mengembangkan berbagai aplikasi dengan menggunakan API ChatGPT. Melalui teknologi ini, Appkey berupaya menciptakan aplikasi chatGPT yang beragam dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Perusahaan ini memiliki visi jangka panjang untuk mengumpulkan pengalaman dalam pengembangan terkait AI dan menerapkannya dalam operasional bisnis mereka di masa depan. Sebagai langkah awal, Appkey telah merilis beberapa aplikasi inovatif yang bertujuan mendukung pengguna dalam mengatasi masalah dan kekhawatiran sehari-hari, serta menyediakan dukungan psikologis dan bahan untuk peningkatan diri.

aplikasi chatgpt

Daftar Aplikasi ChatGPT oleh PT Appkey

Aplikasi chatGPT yang PT. Appkey kembangkan mencakup berbagai genre seperti berikut:

1. Aplikasi Ramalan

Aplikasi ramalan buatan PT. Appkey menggunakan metode peramalan yang populer seperti kartu tarot dan horoskop. Aplikasi ini dihadirkan untuk memberikan nasihat tentang kehidupan manusia seperti keberuntungan, cinta, karier, kesehatan, dan lainnya.

2. Asisten Wawasan (Insight Assistant)

Asisten wawasan adalah aplikasi yang menganalisis psikologi mendalam pengguna dan memberikan jawaban serta nasihat berdasarkan analisis tersebut. Aplikasi ini dikembangkan PT. Appkey agar dapat mendukung area seperti hubungan interpersonal dan kekhawatiran karir.

3. Aplikasi Pelatihan Hidup (Life Coaching)

Aplikasi pelatihan hidup dirancang untuk membantu pengguna mencapai tujuan mereka dan meningkatkan kualitas hidup. PT. Appkey mengembangkan aplikasi ini untuk memberikan saran dalam berbagai aspek terkait kehidupan, seperti karir, kesehatan, dan hubungan.

4. Aplikasi Self Help

Aplikasi self-help memberikan alat dan sumber daya untuk peningkatan diri dan pembelajaran mandiri. Aplikasi ini dibangun PT. Appkey dengan fitur menarik seperti penentuan tujuan, pembentukan kebiasaan, dan manajemen waktu.

5. Aplikasi Asisten Wawancara

Appkey juga tengah berupaya keras untuk mengembangkan asisten wawancara AI. Dalam wawancara kerja simulasi dan wawancara nyata, aplikasi inovatif ini dirancang untuk mendukung proses perekrutan dengan melakukan analisis psikologis dan tes menggunakan API ChatGPT. Aplikasi chatGPT ini akan membantu mengurangi bias dalam proses perekrutan dan memastikan bahwa kandidat yang paling cocok dipilih. Dengan asisten wawancara AI ini, PT Appkey berpotensi mengubah cara perusahaan memandang dan melakukan proses perekrutan.

Pada akhirnya, PT Appkey adalah contoh inspiratif tentang bagaimana perusahaan dapat memanfaatkan teknologi AI untuk menciptakan solusi yang benar-benar berdampak. Melalui aplikasi ChatGPT, mereka membantu pengguna menghadapi berbagai tantangan hidup dan mencapai tujuan mereka. 

Tentang PT Appkey 

Salah satu pengembang terdepan dalam aplikasi chat GPT adalah PT Appkey. Menyusuri jalan yang menggabungkan teknologi dan kreativitas, PT Appkey berdedikasi untuk mendorong batas kemungkinan dan membentuk masa depan digital. Berikut profil dan kontak dari PT Appkey.

Profil

PT Appkey, perusahaan yang berdiri di Indonesia sejak tahun 2012, dengan basis operasionalnya yang strategis di Bali. Dikenal luas karena menyediakan solusi inovatif yang memanfaatkan teknologi paling mutakhir termasuk AI, mereka melayani berbagai perusahaan dan entitas pemerintahan di seluruh dunia. 

Untuk mendapatkan gambaran lebih jelas tentang bagaimana PT Appkey dapat membantu Anda meraih potensi penuh teknologi dalam bisnis Anda, atau untuk mengetahui lebih lanjut tentang jangkauan layanan mereka, Anda dapat mengunjungi situs web PT Appkey di https://appkey.co.id. Untuk pertanyaan lebih lanjut atau diskusi lebih mendalam tentang kebutuhan spesifik Anda, tim PT Appkey selalu siap membantu dan dapat dihubungi melalui kontak yang tersedia di situs web. Dengan PT Appkey, Anda berada di tangan yang tepat untuk membawa bisnis Anda ke era digital.

Informasi Kontak

PT Appkey

Alamat: JL Batu Sari III no 3 Renon, Denpasar, Bali – Indonesia

Kode Pos: 80226

Telepon: 0361-23-8091

Email: info@appkeyco.id

Situs web: https://appkey.co.id/

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, AI dan teknologi seperti ChatGPT membuka dunia baru kemungkinan-kemungkinan baru dalam pengembangan aplikasi. Dengan memahami dan memanfaatkan teknologi ini, kita bisa menciptakan alat dan layanan yang lebih cerdas, responsif, dan membantu, seperti aplikasi chatGPT untuk ramalan, life-coaching, self-help, juga asisten wawancara AI. Dengan pendekatan yang bijaksana dan berpusat pada manusia, kita bisa memanfaatkan kekuatan AI untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah dan lebih baik. Dan dengan perusahaan seperti PT Appkey yang berada di garis depan, masa depan teknologi AI tampaknya sangat cerah. Kita semua berharap dapat melihat lebih banyak inovasi dan perkembangan dari perusahaan ini dalam waktu dekat. Semoga informasi ini berguna ya!

Ingin mendapatkan lebih banyak tips terkait pengelolaan bisnis online? Follow MARKEY solusinya! Klik https://markey.id/ atau download MARKEY APP sekarang juga di Play Store dan AppStore agar tak ketinggalan info artikel bisnis terbaru setiap hari. Sampai jumpa lagi!

 

Tingkatkan Penjualan! Studi Kasus Implementasi AI

0
studi kasus

Marketing dengan AI seringkali terlihat menakutkan karena anggapan bahwa AI dapat menggantikan manusia dan bahkan mengancam kita. Padahal, jika digunakan secara etis dan kreatif, AI dapat meningkatkan upaya marketing kita, mengurangi biaya, dan menghemat waktu. Dilansir dari mailmodo.com, berikut adalah beberapa contoh dan studi kasus penggunaan AI dalam marketing yang menarik untuk membantu kita memulai. Yuk disimak!

studi kasus

Contoh Marketing dengan AI dan Studi Kasus Bagaimana Cara Mengadopsinya

Untuk memahami lebih baik penggunaan marketing dengan AI dan bagaimana AI menghasilkan  bagi berbagai merek di berbagai industri, berikut adalah beberapa contoh penggunaan AI dalam marketing dan studi kasus bagaimana cara mengadopsinya. 

Nutella menggunakan AI untuk menciptakan kemasan

Ide dan Hasil

Industri: Makanan & Minuman

Studi kasus penggunaan untuk: Desain

Ide: Nutella ingin menciptakan kemasan yang menonjol dan membuat produk mereka lebih diinginkan dan menjadi pembicaraan merek. Tantangan transformasi ini diberikan kepada sebuah agensi branding bernama Ogilvy Italia. Mereka menggunakan AI dan puluhan pola untuk menciptakan 7 juta label yang unik dan ekspresif seperti orang Italia. Kemudian lahirlah Nutella Unica.

Hasilnya: 7 juta botol yang diproduksi untuk kampanye ini terjual habis begitu mereka tiba di pasaran!

Bagaimana Kita Dapat Mengadopsi Hal Ini?

AI dapat sangat efektif dalam desain branding, seperti yang kita lihat dalam contoh ini. Jika kita ingin mencoba desain kampanye marketing dengan AI, ada beberapa alat yang tersedia. Berikut beberapa alat yang dapat kita coba:

Midjourney

DALL-E

Alpaca

Dream Studio

 

Cyber Inc menggunakan AI untuk membuat kursus video dalam jumlah besar

Ide dan Hasil

Industri: Layanan IT

Studi kasus penggunaan untuk: Pembuatan Konten

Ide: Cyber Inc berhasil berkat bantuan tool Synthesia AI, platform pembuatan video AI untuk menghasilkan video untuk kursus online mereka. Cyber Inc ingin cepat berkembang dan memperluas jangkauan global dengan membuat video dalam berbagai bahasa.

Mereka tidak hanya menggunakan AI ini untuk menciptakan avatar sebagai pengganti aktor, tetapi juga untuk mengurangi biaya produksi video.

Hasilnya: Seperti yang diharapkan, Cyber Inc dapat membuat video 2x lebih cepat. Dengan menghasilkan konten dalam berbagai bahasa, memperluas market mereka lebih awal dari yang direncanakan, yang sebelumnya merupakan proses yang memakan waktu dan mahal tanpa adanya AI. Inilah skalabilitas dengan harga yang terjangkau!

Bagaimana Kita Dapat Mengadopsi Hal Ini?

Kita dapat membuat konten dengan kecepatan yang lebih tinggi dan biaya yang lebih rendah dengan AI. Ini juga memberi kita keuntungan dalam mencoba variasi konten tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu. Ini beberapa alat hebat yang bisa kita coba!

Synthesia AI

HeyGen

Pictory

In-Video

Cosabella Menggunakan AI untuk Pembuatan Iklan

Ide dan Hasil

Jenis Industri: Pakaian & Mode Ritel

Studi kasus penggunaan untuk: Media Sosial & Iklan

Ide: Media sosial dan iklan adalah elemen penting dalam marketing, dan Cosabella berhasil dengan mengizinkan AI masuk ke operasi marketing mereka. Ketika komunikasi marketing antara Cosabella dan agensinya memakan waktu dan terasa sulit, mereka memutuskan untuk memberikan tanggungjawabnya kepada Algoritma bernama Albert. Albert ditugaskan untuk marketing digital dan pencarian berbayar menggunakan kreasi dan KPI yang disediakan oleh merek.

Hasilnya: Meskipun AI mengambil alih dunia bisa menjadi menakutkan, bagi Cosabella, Albert meningkatkan pengembalian modal iklan di pencarian berbayar dan media sosial mereka sebesar 50% dan mengurangi pengeluaran iklan mereka sebesar 12%.

Bagaimana Kita Dapat Mengadopsi Hal Ini?

Kemajuan AI telah menjadi keajaiban bagi para pemasar, terutama dalam hal media sosial dan periklanan. Dengan AI, kita dapat mengotomatisasi tugas-tugas dan melihat peningkatan angka, seperti halnya Cosabella. Periksa alat AI ini untuk mengimplementasikan iklan yang lebih baik dan manajemen media sosial:

Adext AI

Lately

Optimove

Madgicx

 

Volkswagen Menggunakan AI Untuk Memprediksi Keputusan Pembelian

Ide dan Hasil

Jenis Industri: Otomotif

Studi kasus penggunaan untuk: Analisis Prediktif

Ide: Karena agensi iklan yang bekerja dengan Volkswagen memberikan interpretasi pribadi tentang keputusan pembelian iklan, para pemasar di Volkswagen memutuskan untuk menugaskan pada AI untuk keputusan ini. Mereka memutuskan untuk mempercayai AI agar dapat menginvestasikan lebih sedikit dalam kampanye dan meningkatkan penjualan.

Hasilnya: Dengan prediksi keputusan pembelian yang lebih baik, Volkswagen dapat mengurangi biaya tersembunyi yang sebelumnya dikenakan oleh agensi media. Tidak hanya itu, penjualan dari dealer Volkswagen meningkat sebesar 20%.

Bagaimana Kita Dapat Mengadopsi Hal Ini?

Seperti Volkswagen, kita dapat meningkatkan keputusan pengeluaran kita dan menghemat banyak uang. Ada banyak alat AI untuk analisis data yang dapat kita coba! Berikut beberapa yang bagus untuk kita pertimbangkan:

Tableau

RapidMiner

DataRobot

IBM SPSS

studi kasus

Tomorrow Sleep Menggunakan AI Untuk Menghasilkan Konten Secara Massal

Ide dan Hasil

Jenis Industri: Kasur

Studi kasus penggunaan untuk: marketing Konten

Ide: Tomorrow Sleep, sebagai startup, membutuhkan bantuan untuk meningkatkan traffic di situs web mereka. Apa yang membuat traffic mereka melesat? Tomorrow Sleep menggunakan MarketMuse, alat yang ditenagai oleh AI, untuk penelitian dan menghasilkan konten yang kuat, yang meningkatkan traffic secara signifikan.

Hasilnya: Dari traffic yang hanya 4.000 per bulan, mereka melonjak menjadi 400.000 dalam waktu satu tahun. Selain itu, situs web mereka mendapatkan otoritas di search engine untuk mendapatkan cuplikan unggulan. Marketing dengan AI memungkinkan mereka mendapat traffic yang menakjubkan.

Bagaimana Kita Dapat Mengadopsi Hal Ini?

Kita dapat menggunakan berbagai alat AI dalam operasi marketing untuk meningkatkan traffic secara signifikan. Untuk memulai, berikut beberapa alat yang dapat kita coba:

Frase.io

Writesonic

Narrato

Surferseo

 

Netflix Menggunakan AI untuk Rekomendasi Personal

Ide dan Hasil

Jenis Industri: Hiburan

Studi kasus penggunaan untuk: Personalisasi

Ide: Kita semua tahu betapa hebatnya Netflix dalam marketing, tetapi satu hal yang menonjol adalah penggunaan AI untuk personalisasi. Bagaimana mereka melakukannya? Menurut Netflix, “Kami melakukannya dengan menggunakan data tentang konten apa yang disukai anggota kami dan bagaimana mereka berinteraksi dengan layanan kami untuk menjadi lebih baik dalam mencari tahu film atau acara TV hebat berikutnya untuk mereka.” AI mengumpulkan data tersebut dan merekomendasikan acara, film, bahkan karya seni yang kita lihat dipersonalisasi sesuai dengan pengguna.

Hasilnya: Sekarang kita tahu bagaimana Netflix selalu membuat kita tertarik. Mari kita lihat seberapa menguntungkan AI bagi Netflix. Mesin rekomendasi Netflix bernilai lebih dari $1 Miliar per tahun, yang tentunya berasal dari susunan saran yang dipersonalisasi hanya untuk selera penonton.

Bagaimana Kita Dapat Mengadopsi Hal Ini?

Personalisasi dan eksperimen dengan data menjadi lebih mudah dengan adanya AI sekarang. Yang kita butuhkan hanyalah alat untuk mewujudkannya, dan kami memiliki beberapa yang bagus untuk kita coba:

Evolve AI

Kameleoon

Optimizely

Dynamic Yield

 

JP Morgan Chase mempercayai AI untuk Penulisan Iklan

Ide dan Hasil

Jenis Industri: Perbankan

Studi kasus penggunaan untuk: Penulisan Iklan

Ide: Ketika mereka menyadari bahwa AI dapat menciptakan iklan yang lebih baik daripada manusia, Chase menandatangani kesepakatan dengan Persado, sebuah perusahaan perangkat lunak, ketika hasil iklan yang dihasilkan oleh AI memiliki tingkat klik yang lebih tinggi – bahkan dua kali lipat dalam kebanyakan kasus. Dalam sebuah pernyataan, Kristin Lemkau, kepala petugas marketing di JPMorgan Chase, mengatakan, “Teknologi Persado sangat menjanjikan. Mereka berhasil menulis ulang iklan dan judul yang mungkin tidak akan dilakukan oleh seorang pemasar menggunakan penilaian subjektif dan pengalamannya sendiri. Dan itu berhasil.”

Hasilnya: Seperti yang disebutkan oleh Kristin, Persado berhasil membuat keajaiban dalam penulisan iklan mereka. Chase melihat peningkatan 450% dalam tingkat klik pada iklan dengan bantuan Persado. Hal ini membuat Chase mempertahankan Persado sebagai mitra mereka untuk jangka waktu yang lebih lama.

Bagaimana Kita Dapat Mengadopsi Hal Ini?

Alat ini bisa dicoba untuk membantu menulis iklan menggunakan AI:

Copy AI

Jasper AI

ClosersCopy

Shortly AI

FARFETCH Menggunakan AI untuk Meningkatkan Brand Voice

Ide dan Hasil

Industri: Ritel Mode Mewah

Studi kasus penggunaan untuk: Optimalisasi Bahasa Merek

Ide: FARFETCH berusaha untuk menyesuaikan komunikasinya dengan jutaan pengguna. Mereka bermitra dengan Phrasee, sebuah alat yang menghasilkan konten sesuai dengan merek dengan kontrol dan optimasi tingkat perusahaan dengan menguji gaya, nada, kata-kata, dan frasa baru dan menemukan bahasa yang paling resonan dengan audiens mereka. Mereka mencoba menerapkan strategi ini dalam kampanye marketing melalui email mereka.

Hasilnya: Dengan memberikan wewenang kepada Phrasee untuk mengelola konten marketing melalui email, FARFETCH melihat hasil yang mengesankan, dengan peningkatan rata-rata tingkat klik sebesar 38% dan peningkatan rata-rata tingkat buka sebesar 31% dalam kampanye pemicu mereka. Mereka berhasil menangkap suara merek yang unik dan mempertahankannya secara konsisten.

Bagaimana Kita Dapat Mengadopsi Hal Ini?

Bahasa merek kita sangat penting ketika berkomunikasi dengan audiens kita. Membiarkan konten AI membantu adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa konten tersebut sempurna atau mendekati sempurna. Berikut ini beberapa yang dapat kita coba:

Phrasee

Whispir

INK

 

Mastercard Menerapkan Kecerdasan AI untuk Menghadapi Ancaman Kompetitif

Ide dan Hasil

Jenis Industri: Layanan Keuangan / Teknologi

Studi kasus penggunaan untuk: Analisis Kompetitif

Ide: Selama pandemi global, Mastercard Payment Gateway Services (MPGS) menghadapi tantangan yang terus-menerus dan membutuhkan kecerdasan untuk menghadapi ancaman kompetitif. Di sinilah Crayon, platform yang ditenagai oleh AI, digunakan oleh MPGS untuk mendapatkan pkitangan dari pesaingnya dan memprediksi ancaman yang akan datang.

Hasilnya: Crayon membuat perbedaan besar dalam strategi intelijen kompetitif mereka. Direktur Global Product Marketing and Sales Enablement, Mike Wienke, mengatakan, “Crayon memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana setiap pesaing mendekati pasar, sehingga lebih mudah melihat Mastercard dari sudut pkitang eksternal. Hal ini tidak hanya membuat latihan ini jauh lebih efektif, tetapi juga memungkinkan kami untuk melibatkan orang-orang dari seluruh organisasi dan membuka dialog—di mana setiap orang dapat memberikan kontribusi ide berharga.”

Bagaimana Kita Dapat Mengadopsi Hal Ini?

Seperti halnya MPGS, terdapat banyak potensi dalam alat AI untuk menganalisis pesaing dan memperbarui strategi kita. Untuk mengawasi pesaing kita dengan lebih dekat, berikut adalah beberapa alat yang bisa kita investasikan:

Klue

Kompyte

Contify

 

The News Movement menggunakan analitik AI untuk mendengarkan sosial media

Ide dan Hasil

Jenis Industri: Media dan Penerbitan

Studi kasus penggunaan untuk: Manajemen Media Sosial

Ide: The News Movement, platform media, ingin audiensnya terlibat dan berkembang sebanyak mungkin. Untuk itu, mereka perlu mempelajari data dengan mendalam dan memahami apa yang dipikirkan dan dibicarakan oleh audiens mereka. Mereka menggunakan Sprinklers Unified-CXM yang didukung oleh AI, mengumpulkan petabyte data pelanggan dari berbagai platform, dan menginterpretasikan, mengenali, dan memahami setiap sinyal niat pelanggan.

Hasilnya: Dengan alat yang didukung oleh AI ini, TNM dapat menghemat banyak jam setiap minggu, dan mereka dapat menggunakan data media sosial mereka untuk lebih baik berinteraksi dengan audiens mereka di media sosial, semua ini tercapai dalam waktu kurang dari 6 bulan. Ini memberikan mereka data historis dari TikTok yang sebelumnya tidak mereka miliki, yang mengubah permainan media sosial untuk TNM.

Bagaimana Kita Dapat Mengadopsi Hal Ini?

Mendengarkan sosial media dapat membantu kita memahami selera, preferensi, dan niat audiens kita. Untuk lebih memahami hal ini, alat pemantauan sosial yang didukung oleh AI seperti ini dapat membantu:

SentiOne

Meltwater

Emplifi

 

Kesimpulan

Dalam studi kasus marketing dengan AI ini, kita telah mempelajari bagaimana merek-merek, bahkan yang terbesar seperti Nutella, Volkswagen, Netflix, dll., berhasil dalam strategi marketing mereka dengan menggunakan kecerdasan buatan. Memberikan tanggung jawab operasi marketing kepada AI dapat membuat perbedaan besar dan membuat hasil yang menakjubkan. Untuk membuat semuanya jelas, AI mungkin segera dapat mengambil alih operasi bisnis, jadi jika kita masih berpikir itu tidak akan sepadan dengan uang kita, pikirkan lagi karena kita tidak ingin ketinggalan jauh dari kompetisi. Manfaatkan potensi AI dalam marketing kita dan lihat bagaimana hasilnya dapat membawa kita ke level yang lebih tinggi. Semoga informasi ini berguna ya!

Ingin mendapatkan lebih banyak tips terkait pengelolaan bisnis online? Follow MARKEY solusinya! Klik https://markey.id/ atau download MARKEY APP sekarang juga di Play Store dan AppStore agar tak ketinggalan info artikel bisnis terbaru setiap hari. Sampai jumpa lagi!

AR dan VR: AI yang Memperkaya Digital Marketing

0
ar dan vr

Inovasi di ranah marketing digital terus berkembang pesat saat ini, memberikan para marketer alat baru untuk menambah pelanggan dengan cara yang lebih mendalam dan berkesan. Meskipun AR dan VR bukanlah hal baru dalam marketing, immersive experience ini semakin baik dari waktu ke waktu, dengan kecerdasan buatan (AI) membantu meningkatkannya. Apa cara terbaik menggunakan virtual dan augmented reality untuk menarik dan mengesankan audiens kita? Dilansir dari rockcontent.com, berikut informasi, tips, dan contoh untuk membantu mengarahkan strategi menuju kesuksesan dan masa depan.

ar dan vr

Apa itu Augmented Reality dan Virtual Reality (AR dan VR)?

Saat memilih AR atau VR, penting untuk memahami apa itu dan bagaimana perbedaannya. Meskipun keduanya mengubah realitas, cara mereka melakukannya berbeda.

Dengan virtual reality, audiens kita memasuki lingkungan virtual yang kita pilih. Lingkungan ini dapat realistis atau sepenuhnya diciptakan dan difantasikan. Pengguna terbenam dalam realitas baru dengan menggunakan bantuan fisik seperti goggles, kacamata, headphone, atau speaker.

Augmented reality, di sisi lain, menciptakan tumpang tindih elemen visual, sensori, atau auditori dengan lingkungan nyata dari manusia, mengubah realitas tersebut dengan cara yang bervariasi. Ini bukan tentang membawa audiens kita ke dunia baru. Sebaliknya, ini bertujuan untuk meningkatkan dunia yang mereka alami saat ini. AR bisa dilakukan semudah menempatkan aplikasi di smartphone, sehingga lebih mudah diakses.

Dengan AR dan VR, konsumen tidak perlu lagi membatasi imajinasi mereka atau membayangkan gambar visual dalam pikiran mereka. Kita dapat memberikan visinya kepada mereka.

 

Bagaimana AR dan VR Digunakan dalam Marketing?

Kedepannya penggunaan AR dan VR akan semakin meningkat dalam marketing untuk menarik audiens yang lebih besar, mengumpulkan data, dan memposisikan strategi promosi untuk memenuhi kebutuhan individu pelanggan.

Cara baru menyajikan realitas ini dapat menghubungkan konsumen dengan merek kita dengan jalan lain yang benar-benar baru. Teknologi virtual dan augmented reality terus memperluas kemungkinan marketing bagi perusahaan di setiap industri.

Teknologi AR VR saat ini digunakan dalam marketing dengan cara berikut:

Meningkatkan Pengalaman Personal dan Membantu Konsumen dalam Membeli dengan AR dan VR

Dengan mengembangkan lingkungan virtual atau augmented yang dinamis, pemasar dapat menunjukkan kepada konsumen bagaimana yang akan terjadi bila menggunakan produk atau layanan mereka

Penggunaan VR atau AR memungkinkan kita untuk bergerak lebih jauh dan membuat pengalaman yang lebih personal.

Contohnya adalah bagaimana perusahaan furniture IKEA menggunakan AR untuk memasarkan produknya.

IKEA menyediakan target audiensnya dengan gudang furniture virtual, yang membantu menyederhanakan keputusan mengenai dekorasi rumah dan desain interior.

Aplikasi IKEA Place memungkinkan pelanggan untuk memilih produk dalam katalog, menunjukkannya ke area tertentu di rumah mereka, dan melihat bagaimana produk itu akan terlihat di lokasi tersebut.

Mengurangi Risiko dengan Menawarkan Metode “Coba Dulu Sebelum Beli”

Teknologi terbaru dapat menciptakan demonstrasi ritel di mana konsumen mencoba produk secara digital, seperti pakaian, aksesori, atau kosmetik.

Metode “coba sebelum beli” ini menghemat waktu bagi konsumen dan memberikan jawaban yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan lebih cepat.

Pelanggan dapat melihat seperti apa suatu produk akan terlihat pada mereka tanpa harus pergi ke toko fisik.

Penyedia produk kecantikan dan wewangian seperti Sephora telah berhasil menerapkan pendekatan ini.

Dengan fitur mencoba produk kecantikan, pelanggan dapat melihat bagaimana mereka akan terlihat saat mengenakan produk kosmetik yang berbeda.

Untuk menemukan tampilan yang diinginkan, konsumen dapat secara digital mengaplikasikan eyeshadow, lipstik, bulu mata palsu, dan berbagai item lainnya.

Mempromosikan Merek kita dengan Lebih Banyak Informasi Mengenai Merek

Dengan menambahkan AR atau VR ke kampanye marketing, kita dapat memberikan informasi tambahan tentang merek kita kepada audiens.

Kita dapat menggunakan VR untuk menenggelamkan mereka dalam dunia yang menonjolkan aktivitas penelitian dan pengembangan kita, atau menunjukkan kepada mereka bagaimana kita membuat perbedaan dengan kampanye sosial kita.

Saat teknologi ini menyebar ke lebih banyak industri, bisnis akan menemukan cara baru untuk mempromosikan merek mereka, meningkatkan retensi dan loyalitas pelanggan, serta meningkatkan penjualan.

Meskipun banyak contoh penggunaannya melibatkan perusahaan B2C, AR dan VR sangat berharga untuk marketing B2B juga.

Bagaimana AI Meningkatkan AR dan VR dalam Marketing

Teknologi yang tersedia terus berkembang dan meningkatkan kemampuan sistem marketing AR dan VR. Meskipun AI dalam marketing masih dalam tahap awal, dampaknya sudah sangat mengesankan. 

Dengan penambahan algoritma AI, pengalaman virtual dan augmented reality dapat mencapai tingkat personalisasi dan interaksi yang baru. Misalnya, mereka dapat beradaptasi dengan tindakan pengguna dan merespons secara real time.

AI juga dapat meningkatkan upaya marketing kita dengan analisis prediktif; yaitu, AI dapat memprediksi perilaku pengguna untuk menghasilkan pengalaman yang lebih disesuaikan dan dipersonalisasi.

Misalnya, di toko virtual, AI dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih disesuaikan dengan menganalisis preferensi dan perilaku pembeli dalam upaya merekomendasikan produk atau layanan yang sesuai.

Ketika beberapa perusahaan mempelajari cara mendapatkan manfaat dari penggunaan AI dalam kampanye marketing mereka, perusahaan lain sudah lebih dulu terjun ke dalamnya.

Ambil contoh Walmart. Saat orang berbelanja pakaian secara online, mereka dapat menggunakan aplikasi percobaan yang didukung oleh AI. Mereka mulai dengan memilih model yang memiliki ukuran dan tinggi yang sama dengan mereka.

Aplikasi ini menggunakan pembelajaran mendalam dan pemrosesan gambar secara real time untuk mensimulasikan bagaimana pakaian akan terlihat pada model itu.

ar dan vr

Manfaat Menggunakan AR dan VR dalam Marketing

Seiring dengan semakin seringnya penggunaan AR dan VR dengan bantuan AI dalam marketing, manfaat yang jelas mulai terlihat.

Meningkatkan keterlibatan dan interaktivitas

Dengan menciptakan pengalaman yang lebih imersif, kita memberi audiens kita cara yang lebih personal untuk terlibat dan berinteraksi dengan merek, produk, atau layanan kita.

Meningkatkan kesadaran merek

Teknologi ini dapat menarik perhatian audiens target kita dan juga memperkenalkan merek kita kepada orang lain yang tertarik dengan peluang VR atau AR yang kita tawarkan.

Audiens baru ini mungkin belum pernah mempertimbangkan untuk membeli produk atau layanan kita.

Mencapai wawasan pelanggan yang lebih baik

Dengan mengumpulkan data tentang bagaimana konsumen berinteraksi dengan merek kita melalui AR atau VR, kita dapat memperoleh wawasan pelanggan yang lebih baik.

Dengan menggunakan wawasan ini, kita dapat meningkatkan kampanye marketing di masa depan dan meningkatkan personalisasi di masa mendatang.

Mempercepat proses pembelian

Ketika konsumen melanjutkan perjalanan pembeli, tahap pembelian dapat terjadi lebih cepat berkat pengalaman AR atau VR.

Konsumen dapat mencoba produk kita secara virtual, baik itu pakaian, sepatu, kacamata, atau produk kecantikan, dan memutuskan dengan lebih cepat.

Tantangan dan Keterbatasan Marketing AR dan VR

Meskipun ada keuntungan berharga dalam menggunakan AR dan VR dalam strategi marketing kita, ada juga rintangannya.

Biaya yang lebih tinggi

Tantangan signifikan yang terlibat dalam marketing virtual dan augmented reality adalah biaya yang lebih besar untuk menggunakan teknologi canggih ini.

Menciptakan pengalaman virtual atau augmented yang efektif membutuhkan perangkat lunak dan peralatan khusus yang tidak selalu tersedia untuk bisnis yang lebih kecil karena biayanya. Dibutuhkan juga waktu dan sumber daya untuk memasukkan teknologi ini ke dalam kampanye marketing kita.

Di sisi pelanggan, perangkat AR atau VR dapat memiliki harga yang mahal sehingga banyak yang tidak mau membayarnya.

Masalah teknis

Sebagai teknologi yang relatif baru dan terus berkembang, AR ataupun VR belum memiliki standar umum. Hal ini berkontribusi pada masalah teknis. Pelanggan mungkin mengalami masalah teknis dengan peralatan mereka atau aplikasi perusahaan kita. Hal ini dapat membuat frustasi, menyebabkan mereka tidak mempercayai merek kita.

Kebutuhan akan keterampilan khusus

Karena teknologinya masih sangat baru, hanya sedikit orang yang memiliki keterampilan khusus yang diperlukan. Kita perlu melatih tim marketing kita untuk menggunakan perangkat lunak dan peralatan AR atau VR. Pelatihan ini membutuhkan waktu dan tenaga, sehingga membuat mereka tidak fokus pada tanggung jawab mereka yang lain.

Tren dan Peluang Masa Depan untuk AR dan VR dalam Marketing

Seiring dengan meningkatnya standar teknis dan turunnya biaya peralatan yang berorientasi pada konsumen, pemasar akan melihat peningkatan peluang untuk menggunakan VR dan AR.

Pelanggan juga akan terbiasa dengan pengalaman yang imersif, dan ekspektasi mereka akan meningkat.

Dengan demikian, tim marketing perlu beradaptasi dengan perubahan tren untuk menarik pelanggan. Mereka harus menemukan cara untuk memasukkan VR dan AR ke dalam strategi marketing mereka.

Penggunaan AI juga akan terus meningkat. Ini akan menjadi lebih umum dan meningkatkan segala sesuatu mulai dari perencanaan konten untuk pengalaman imersif AR dan VR hingga kompilasi data pengguna yang mempersonalisasi pengalaman ini dengan lebih baik.

Bisnis kita perlu beradaptasi dan mempelajari cara menggunakan perkembangan ini untuk keuntungan kita. Perusahaan dapat mulai mempersiapkan diri sekarang dengan bereksperimen dengan teknologi ini dan juga dengan memahami kekuatan AI. Salah satu cara yang bermanfaat untuk mencapai hal ini adalah dengan menggunakan teknologi di bidang lain, seperti perencanaan dan pembuatan konten.

Praktik Terbaik untuk Menggunakan AR dan VR dalam Marketing

Meskipun praktik terbaik masih dalam tahap pengembangan, berikut adalah beberapa yang dapat kita ikuti segera. Salah satunya seperti mengetahui target audiens kita untuk menentukan apakah VR atau AR akan dapat diterima dan diakses oleh mereka.

Sebagai permulaan, kita mungkin ingin menciptakan pengalaman imersif AR bagi pelanggan untuk diakses di ponsel mereka.

Dari sana, mereka mungkin mengharapkan lebih banyak cara untuk berinteraksi dengan kita dan produk kita, yang dapat mengarah pada pengembangan penawaran realitas virtual.

Selain itu, ciptakan pengalaman imersif yang selaras dengan nilai merek. Ketahui apa yang diwakili oleh merek kita dan pastikan bahwa setiap pengalaman mencerminkan hal tersebut. Kemudian, temukan cara-cara baru untuk membagikan nilai-nilai tersebut.

Contohnya termasuk menunjukkan bagaimana inisiatif sosial kita memberikan dampak atau melibatkan pengguna dalam proses pengembangan produk baru yang akan kita tawarkan.

Kisah Sukses Marketing AR dan VR

Perusahaan-perusahaan ini telah berhasil menggunakan VR dan AR dalam kampanye marketing mereka. Untuk membantu mempersiapkan kita dan tim kita menghadapi masa depan VR dan AR, simak dua kisah sukses ini.

IKEA

Seperti yang disebutkan di atas, perabot rumah tangga IKEA menciptakan immersive experience bagi pelanggannya, memungkinkan mereka memvisualisasikan bagaimana perabot yang berbeda akan terlihat di ruangan rumah mereka sebelum melakukan pembelian.

Dengan aplikasi ini, kita bisa mencoba seluruh perabot atau hanya satu perabot yang kita sukai, seperti kursi atau sofa.

Hasilnya, aplikasi perusahaan ini telah menerima lebih dari 5.000 peringkat di Apple Store, dengan rata-rata 4,6 pada skala 5 bintang.

Komentar yang paling sering muncul dalam ulasan adalah bahwa aplikasi dan kemampuan untuk mencoba sebelum membeli meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

TOMS

Merek sepatu TOMS memutuskan untuk memberikan pengalaman VR yang berfokus pada upaya kemanusiaan mereka untuk menyumbangkan satu pasang sepatu untuk setiap pasang yang dibeli oleh konsumen.

Dengan penggunaan headset VR di toko, pelanggan dapat merasakan secara virtual bagaimana rasanya bergabung dengan staf dalam perjalanan untuk memberikan sepatu-sepatu ini.

Dalam pengalaman tersebut, pelanggan dapat melihat anak-anak menerima sepatu, melihat senyum dan kegembiraan mereka sambil mengamati kondisi kehidupan sehari-hari mereka.

Pendekatan ini menarik hati dan terhubung dengan emosi pelanggan.

Hasilnya, penjualan meningkat karena pelanggan menyadari bahwa mereka dapat berbuat baik pada saat yang sama ketika mereka membeli produk yang mereka sukai.

Menurut perusahaan, reaksi terhadap kampanye ini sangat positif dan sangat emosional.

Hasil dari kampanye AR atau VR merek lain juga menunjukkan hasil yang menjanjikan, dan tidak diragukan lagi akan ada lebih banyak lagi di masa depan.

Kesimpulan

Bersiaplah untuk Masa Depan Strategi marketing yang Ditingkatkan dengan AI. Seiring perkembangan teknologi, begitu juga dengan strategi marketing kita. Penggunaan teknologi AR dan VR dapat meningkatkan pengalaman pengguna dengan cara yang tidak terbayangkan sebelumnya. Demikian juga, teknologi AI akan terus meningkat dan menjadi bagian yang semakin penting dalam marketing kita. Namun, kita tidak perlu menunggu. Mulailah sekarang dengan meningkatkan perencanaan dan pembuatan konten kita dengan menggunakan AI. Semoga informasi ini berguna ya!

Ingin mendapatkan lebih banyak tips terkait pengelolaan bisnis online? Follow MARKEY solusinya! Klik https://markey.id/ atau download MARKEY APP sekarang juga di Play Store dan AppStore agar tak ketinggalan info artikel bisnis terbaru setiap hari. Sampai jumpa lagi!

Personalisasi Konten AI : Strategi Baru Pemasaran Digital!

0
personalisasi konten

Personalisasi konten dengan kecerdasan buatan (AI) menjadi semakin penting dalam era digital saat ini. Teknologi ini memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan konten yang lebih relevan dan menarik bagi pelanggan dan audiens mereka. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas konsep personalisasi konten AI, manfaat dan kekurangannya, serta beberapa contoh penggunaannya dalam berbagai industri. Mari disimak ulasan lengkapnya pada artikel di bawah ini!

Apa itu Personalisasi Konten AI?

personalisasi konten

Personalisasi konten AI adalah proses di mana sistem kecerdasan buatan digunakan untuk menciptakan konten yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat pengguna secara individual. Proses ini melibatkan pengumpulan dan analisis data yang berkaitan dengan pengguna untuk menciptakan konten yang lebih relevan dan menarik. Dengan demikian, pemasar dapat menyampaikan informasi dengan tepat untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.

Dalam beberapa tahun terakhir, strategi ini telah menjadi tren yang berkembang pesat di dunia pemasaran digital. Seiring dengan kemajuan teknologi kecerdasan buatan, perangkat lunak dan alat yang tersedia untuk menganalisis data pengguna dan menghasilkan konten yang dipersonalisasi menjadi semakin canggih. Strategi ini memungkinkan pemasar untuk lebih memahami target audiens mereka, menyajikan konten yang lebih menarik, dan pada akhirnya menciptakan hubungan yang lebih erat dengan pelanggan mereka.

Manfaat Personalisasi Konten AI

Personalisasi konten AI merupakan cara yang sangat baik untuk menjangkau target audiens Anda. Konten dapat dipersonalisasikan sesuai dengan kebutuhan pengguna agar tepat sasaran. Berikut beberapa manfaat dari personalisasi sebuah konten dengan menggunakan bantuan AI

1. Meningkatkan jangkauan audiens

AI membantu Anda menyesuaikan konten Anda lebih baik untuk audiens Anda. Ini membuat konten Anda lebih berkualitas dan relevan, yang pada gilirannya meningkatkan kemungkinan audiens Anda mengonsumsi konten Anda dan membagikannya di media sosial.

2. Meningkatkan pemasaran konten 

Saat Anda menggunakan AI dalam rencana pemasaran digital Anda, Anda dapat mengukur dan meningkatkan hasil dari upaya Anda. Dengan menggunakan alat AI, Anda dapat mengetahui strategi dan konten mana yang paling efektif untuk target audiens Anda. Ini memberi Anda kesempatan untuk menyempurnakan strategi Anda agar konten Anda dibagikan di media sosial.

3. Meningkatkan pengalaman pengguna

Meningkatkan pengalaman pengguna merupakan salah satu manfaat utama dari konten yang dipersonalisasi dengan AI. Pengalaman yang lebih menyenangkan dan menarik bagi pengunjung situs web atau aplikasi dengan menggunakan strategi ini. Saat konten yang disajikan mencerminkan minat dan kebutuhan pengguna secara personal maka keterlibatan, loyalitas, dan kepuasan pelanggan dapat meningkat.

4. Meningkatkan tingkat konversi 

Personalisasi konten AI dapat membantu Anda mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda dan dengan demikian meningkatkan jangkauan konten Anda. Ini juga meningkatkan pendapatan yang Anda hasilkan dari situs web dan konten Anda.

Kekurangan Personalisasi Konten AI

Beberapa pemasar melihat personalisasi konten AI sebagai ancaman untuk masa depan pemasaran, merasa bahwa AI bisa menyederhanakan pemasaran dan dengan demikian membahayakan pekerjaan mereka. Yang lain khawatir bahwa AI mungkin tidak meniru kemampuan manusia dalam menciptakan konten kreatif.

Di sisi lain, perangkat lunak AI semacam itu bisa mahal dan memakan waktu. Menggunakan perangkat lunak personalisasi AI memerlukan pengetahuan teknis tertentu dan perangkat lunak tersebut juga harus diperbarui dan dipelihara. Terakhir, kesalahan dalam algoritma AI dapat mempengaruhi kualitas konten.

Contoh Penggunaan Personalisasi Konten AI

Personalisasi konten AI dapat digunakan dalam berbagai bidang pada suatu industri yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan efektifitas strategi pemasaran. Berikut beberapa kasus penggunaannya untuk optimalkan strategi pemasaran.

  1. E-commerce: AI dapat membantu merekomendasikan produk yang relevan dengan pelanggan berdasarkan riwayat pencarian dan data lainnya.
  2. Berita: AI dapat membantu mempersonalisasi artikel berita dan hanya menampilkan yang relevan bagi pembaca.
  3. Media sosial: AI dapat membantu mempersonalisasikan konten media sosial untuk menunjukkan kepada pengguna hanya konten yang relevan bagi mereka.
  4. Email: AI dapat membantu untuk mengirimkan email yang disesuaikan dengan minat dan perilaku pengguna agar tetap relevan.
  5. Iklan: AI dapat membantu meningkatkan relevansi iklan mereka dengan menyesuaikan pesan yang disampaikan berdasarkan data pengguna seperti lokasi, demografi, dan minat.

Contoh Personalisasi Konten AI pada Berbagai Industri

personalisasi konten

Personalisasi konten AI telah menunjukkan dampak yang signifikan pada berbagai industri untuk membantu mengoptimalkan strategi pemasaran. Berikut adalah beberapa contoh penerapannya dalam berbagai industri.

1. Industri Perhotelan

Industri perhotelan dapat memanfaatkan strategi ini untuk meningkatkan pengalaman tamu mereka. Dengan menganalisis data seperti riwayat pemesanan, preferensi kamar, dan minat wisata, AI dapat membantu hotel menawarkan paket dan promosi yang lebih menarik dan relevan bagi setiap tamu.

Selain itu, hotel juga dapat menggunakan AI untuk mempersonalisasi setiap konten pada situs web mereka, sehingga menampilkan rekomendasi akomodasi dan aktivitas yang sesuai dengan minat pengunjung yang akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan tingkat pemesanan.

2. Industri Kesehatan

Industri kesehatan adalah salah satu sektor di mana konten yang dipersonalisasi dengan AI dapat memberikan dampak signifikan. Dengan memanfaatkan data pasien dan kecerdasan buatan, penyedia layanan kesehatan dapat menyampaikan informasi yang lebih relevan dan spesifik kepada pasien.

Misalnya, AI dapat membantu rumah sakit atau praktisi medis mengirimkan artikel kesehatan, rekomendasi gaya hidup, dan tips pencegahan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan individu pasien. Selain itu, AI juga dapat digunakan untuk mempersonalisasi pengingat obat, janji temu, dan rekomendasi dukungan pasien.

3. Industri Pendidikan

Dalam industri pendidikan, personalisasi pada setiap konten dengan AI dapat membantu institusi dan guru menyediakan pengalaman belajar yang lebih disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan setiap siswa. Melalui analisis data seperti hasil tes, tingkat kemampuan, dan gaya belajar, AI dapat membantu menciptakan kurikulum yang disesuaikan dan sumber belajar yang menyesuaikan dengan kebutuhan setiap siswa.

Selain itu, AI juga dapat digunakan untuk mengoptimalkan proses pemberian umpan balik dan penilaian, dengan menyediakan saran yang lebih spesifik dan terarah kepada siswa. Hal ini akan membantu siswa untuk lebih memahami kekuatan dan kelemahan mereka, serta mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan.

4. Industri Hiburan

Industri hiburan, seperti layanan streaming film dan musik, telah menjadi pelopor dalam penggunaan personalisasi konten AI. Dengan menganalisis data seperti sejarah tontonan, genre favorit, dan pola konsumsi, AI dapat memberikan rekomendasi film, acara TV, dan lagu yang lebih sesuai dengan selera pengguna.

Dalam konteks video game, AI dapat digunakan untuk menyesuaikan tingkat kesulitan, jalur cerita, dan pengalaman bermain sesuai dengan preferensi dan kemampuan pemain. Hal ini akan meningkatkan keterlibatan dan kepuasan pengguna, serta menciptakan pengalaman bermain yang lebih dinamis dan menarik.

Masa Depan Personalisasi Konten AI

Dalam beberapa tahun ke depan, personalisasi konten AI akan terus tumbuh dalam hal pentingnya. Karena meningkatnya permintaan untuk konten yang dipersonalisasi, semakin banyak perusahaan yang akan mengandalkan teknologi ini. Dengan demikian, mereka akan menyesuaikan konten dengan kebutuhan pelanggan dan dengan demikian melayani mereka lebih spesifik. Optimasi mesin pencari juga akan mendapatkan manfaat dari melakukan personalisasi pada setiap konten dengan AI, karena semakin banyak kueri pencarian yang dipersonalisasi. Hal ini akan memungkinkan perusahaan untuk merespon lebih baik terhadap kebutuhan pelanggan mereka dan menyediakan hasil yang lebih baik.

Kesimpulan

Personalisasi konten AI menawarkan peluang besar bagi perusahaan untuk meningkatkan jangkauan, konversi, dan kepuasan pelanggan mereka. Perusahaan dapat menciptakan pengalaman yang lebih kaya dan relevan bagi audiens dengan mengintegrasikan AI dalam strategi pemasaran. Strategi ini akan terus berkembang dan membuka peluang baru bagi perusahaan untuk mencapai kesuksesan dalam dunia pemasaran yang kompetitif. Segera terapkan dalam strategi perusahaan dan semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk Anda!

Ingin mendapatkan lebih banyak informasi dan tips terkait pengelolaan bisnis online? Follow MARKEY solusinya! Klik https://markey.id/ atau download MARKEY APP sekarang di Play Store dan AppStore agar tak ketinggalan info artikel bisnis terbaru setiap harinya. Sampai jumpa lagi!

Facebook Marketing: AI Tools Terbaik untuk Iklan di Facebook

0
facebook marketing

Setelah Covid-19, Facebook Shops menjadi populer dan Facebook menjadi salah satu platform iklan untuk bisnis yang menguntungkan. Lebih dari 160 juta bisnis menggunakan Facebook untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka, dan alat otomatisasi AI dapat membantu untuk Facebook marketing ini agar bisnis mencapai audiens yang tepat dan memaksimalkan omset mereka. Dilansir dari umairkamil.com, berikut 5 alat AI terbaik untuk mengotomatisasi kampanye iklan Facebook dan meningkatkan angka penjualan. Yuk disimak!

facebook marketing

Manfaat Alat AI untuk Facebook Marketing

Pengotomatisan iklan dari Facebook hanya menyediakan tingkat personalisasi dan optimasi yang terbatas. Kita tidak dapat melampaui batasan yang disediakan oleh Layanan Iklan Otomatis Facebook. Namun, beberapa alat otomatisasi menggunakan kecerdasan buatan untuk mengoptimalkan kampanye iklan di Facebook agar mendapatkan ROI dan konversi yang lebih baik. Alat-alat ini membuat pelaku Facebook marketing bisa fokus pada strategi, mengidentifikasi audiens target mereka, dan menciptakan kreatif iklan baru.

Berikut adalah beberapa manfaat dari alat otomatisasi iklan untuk Facebook marketing:

Menghemat Waktu dan Uang

Dengan mengotomatisasi iklan Facebook kita dapat menghemat waktu dan uang, memungkinkan kita untuk fokus pada aspek penting lainnya dalam bisnis. Selain itu, membuat kampanye iklan otomatis di Facebook mengarah pada pengurangan pengeluaran biaya iklan dengan mengelola skalabilitas dan optimasi.

Penargetan dan Kinerja yang Lebih Baik

Alat otomatisasi dapat menganalisis data dan mengoptimalkan berbagai kampanye iklan untuk meningkatkan penargetan dan kinerja. Mereka menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi kampanye iklan, segmentasi audiens, dan strategi penawaran, yang dapat menghasilkan tingkat konversi yang lebih tinggi dan biaya yang lebih rendah. Alat-alat ini menggunakan AI untuk memprediksi kampanye iklan yang tidak berfungsi baik dan secara otomatis menggantikan iklan kita dengan iklan baru.

Konsistensi dan Skalabilitas

Otomatisasi iklan berbasis AI untuk Facebook marketing membuat pengiklan dapat memastikan bahwa iklan mereka konsisten dan dapat ditingkatkan di berbagai platform dan kampanye. Selain itu, mereka dapat membuat template dan aturan yang dapat diterapkan secara otomatis ke set iklan yang berbeda, menghemat waktu dan mengurangi risiko kesalahan manusia.

Data dan Pelaporan yang Lebih Baik

AI dapat memberikan data yang lebih baik kepada pengiklan tentang kinerja kampanye mereka saat meluncurkan iklan. Mereka dapat menghasilkan laporan terperinci yang mencakup metrik seperti pengeluaran iklan, tingkat interaksi, dan tingkat konversi. Ini membantu pengiklan membuat keputusan berdasarkan data, seperti menghentikan iklan yang menurun kinerjanya di kampanye mendatang.

Biaya yang Efektif

Jenis alat otomatisasi dari AI dapat membantu pengiklan mendapatkan hasil maksimal dari iklan mereka dengan mengurangi iklan yang tidak efektif atau kampanye yang tidak efisien. Selain itu, dengan mengoptimalkan strategi penargetan dan penawaran, alat otomatisasi dapat membantu pelaku Facebook marketing mendapatkan lebih banyak nilai dari anggaran iklan mereka.

Alat AI Terbaik untuk Facebook Marketing

Revealbot – Alat AI Terbaik untuk Mengotomatisasi Strategi Facebook Marketing

Revealbot adalah alat otomatisasi iklan Facebook yang andal, memungkinkan kita mencapai hasil lebih cepat. Ini membantu kita mengotomatisasi strategi dan manajemen Facebook marketing kita untuk meningkatkan ROI. Revealbot mendukung berbagai platform, termasuk Facebook Ads, Google Ads, Snapchat Ads, dan TikTok Ads. Revealbot juga terintegrasi dengan Google Sheets, Google Analytics, dan Slack.

Fitur dan Manfaat Utama Revealbot

Mengurangi Biaya Iklan Facebook

AI tools satu ini secara otomatis memberhentikan iklan yang kurang efektif dan meningkatkan anggaran kampanye yang berhasil. Fungsinya memungkinkan lebih banyak fleksibilitas daripada yang dimiliki oleh Facebook. Misalnya, Revealbot memungkinkan aturan untuk berjalan setiap 15 menit daripada 30 menit yang disediakan oleh Facebook.

Rule Builder

Dengan adanya Revealbot, memungkinkan kita membuat otomatisasi yang disesuaikan dengan tujuan kita. Kita dapat memilih dari berbagai metrik yang telah ditentukan sebelumnya atau membuat milik kita sendiri. Dengan pembangun aturan yang otomatis, kita dapat mengontrol proses penawaran dan anggaran dengan memberhentikan dan memulai iklan kembali.

Laporan

Pembuatan laporan adalah salah satu manfaat Revealbot untuk Facebook marketing. Kita dapat menyesuaikan laporan terjadwal untuk berbagi pembaruan harian dengan tim kita dan menunjukkan pencapaian kita kepada klien dan pemangku kepentingan.

Analisis Iklan kita

Menggunakan Revealbot, kita dapat dengan mudah menemukan dan mengkategorikan data kreatif yang cocok di seluruh kampanye dan akun iklan kita. Fitur grafik yang berguna lainnya memungkinkan kita melihat korelasi antara pengeluaran iklan dan tingkat klik untuk menentukan efektivitas skala iklan kita.

Pengelompokkan yang Efisien dan Kreatif

Memberikan tag dan menerapkan filter nama ke iklan kita, kita dapat mengelompokkannya menjadi aset dan menguji efektivitasnya di berbagai tahap funnel, penempatan iklan, halaman arahan, dan parameter lainnya. Dengan pendekatan ini, kita dapat dengan mudah menganalisis kinerja iklan kita dan mengoptimalkan strategi kita secara tepat.

Penyesuaian Iklan dengan ID yang Identik

Kita dapat memaksimalkan potensi iklan yang berhasil dengan menggunakan ulang dan menggabungkannya secara kreatif dengan ID yang identik di beberapa posting. Hal ini memungkinkan kita membandingkan pendapatan yang dihasilkan oleh setiap posting dan mengidentifikasi yang paling efektif.

Zalster – Alat AI Terbaik bagi Bisnis E-commerce untuk Iklan pada Facebook Marketing

Sementara itu, Zalster adalah alat terbaik untuk bisnis e-commerce. Alat ini membantu bisnis e-commerce dalam mencapai kampanye sosial berbayar yang paling efektif dengan menggabungkan keahlian canggih dan teknologi otomatisasi yang kuat.

Dengan menggunakan kecerdasan buatan, algoritma AI Zalster terus menganalisis dan menyesuaikan penawaran dan anggaran secara real-time untuk memastikan bahwa kampanye iklan menerima ROI terbaik yang memungkinkan. 

Fitur dan Manfaat Utama Zalster

Teknologi Periklanan yang Otomatis

Dibanderol dengan harga yang inovatif, Zalster memastikan biaya yang dikeluarkan hanya 5% dari total pengeluaran iklan dari Facebook setiap bulannya. Alat ini mengotomatisasi tugas manual seperti alokasi anggaran dan penawaran, sehingga menghemat waktu dan meningkatkan hasil dari waktu ke waktu.

Memperbaharui Kinerja Media Sosial Berbayar

Strategi akun yang disesuaikan oleh Zalster memastikan agar iklan Facebook teroptimalkan dengan baik. Alat ini menggabungkan teknologi otomasi canggih dengan keahlian dan pengalaman untuk meningkatkan kemajuan kampanye iklan dengan cara yang berkelanjutan dan tahan lama.

Split Testing (Pengujian A/B)

Zalster memudahkan split testing untuk penawaran manual dan pengkonversian. Dengan menjalankan pengujian ini pada berbagai set iklan, kita dapat mengidentifikasi variasi yang menawarkan biaya per akuisisi terendah sebelum melangkah ke tingkat selanjutnya.

Canva – Alat AI Terbaik Mendesain Iklan untuk Facebook Marketing

Canva adalah alat desain yang populer untuk mengotomatisasi iklan Facebook dengan menggunakan kontrol intuitif seperti drag-and-drop. Dampak positifnya seperti memudahkan penambahan, penghapusan, dan pengeditan elemen pada kanvas, sehingga proses desain menjadi santai, efisien, dan cepat.

Dengan Canva, pengguna memiliki kontrol penuh atas seluruh proses desain dan publikasi, memungkinkan mereka menentukan dengan tepat bagaimana kampanye iklan dan banner mereka akan terlihat. 

Fitur dan Manfaat Utama Canva

Tidak Memerlukan Keahlian Teknis

Alat AI ini menawarkan alat yang andal untuk membuat pengaturan iklan yang menarik secara visual, tidak seperti pilihan kustomisasi terbatas yang tersedia di grid halaman Facebook dan fitur distribusi objek. Hal ini membuat pengguna bahkan pemula sekalipun dapat membuat pengaturan visual untuk iklan mereka tanpa menghilangkan template yang telah diatur sebelumnya.

Pustaka Gambar yang Beragam

Canva menawarkan fitur-fitur esensial dari berbagai foto, dengan akses ke lebih dari 1 juta gambar.

Mesin Pencari AI

Pengguna dapat menemukan gambar dan latar belakang yang tepat melalui mesin pencari AI yang ditawarkan Canva. Selain itu, pengguna dapat mengunggah grafis mereka sendiri atau menggunakan gambar dari akun Facebook mereka, yang memperluas pilihan desain mereka.

facebook marketing

AdEspresso – Alat AI Terbaik untuk Mengotomatisasi dan Mengoptimalkan Iklan untuk Facebook Marketing

AdEspresso adalah platform AI untuk pengujian dan optimasi yang dapat membantu menjalankan kampanye Facebook dan Instagram dengan alat otomatisasinya. AdEspresso menawarkan alat yang dapat membantu kita membuat semua kampanye Facebook marketing kita dengan fitur analisis bawaan dalam satu platform.

Fitur dan Manfaat Utama AdEspresso

Pengujian A/B Lanjutan

Grid Composer adalah alat yang membantu kita membuat kampanye yang disesuaikan dengan persona pembeli kita. Dengan alat ini, kita dapat menjalankan variasi iklan untuk mempromosikan lebih banyak bisnis dalam skala yang lebih besar dengan waktu dan tenaga yang lebih sedikit.

Analisis Kampanye Iklan

AI tool satu ini adalah alat yang membantu pengguna menganalisis kampanye iklan mereka dengan cepat. Dengan AdEspresso, pengguna dapat melihat metrik yang relevan dan menganalisis data spesifik untuk iklan atau kampanye individual mereka dengan cepat.

Iklan yang Dinamis

Iklan dinamis memungkinkan kita untuk mengirim iklan yang berbeda dan membuat kampanye dengan cepat. Setelah diatur, kampanye kita akan terus bekerja untuk kita, memastikan kita menargetkan orang yang tepat dengan produk yang tepat pada waktu yang tepat.

Efisiensi dan Kolaborasi

Adanya AdEspresso memungkinkan pengguna meminta persetujuan dari siapa pun untuk kampanye mereka, bahkan jika mereka tidak memiliki akun AdEspresso. Pengguna dapat mengirim email atau tautan langsung ke pengaturan kampanye untuk ditinjau dan disetujui, memudahkan kolaborasi dan mendapatkan umpan balik.

Textcortex – Alat AI Terbaik untuk Menghasilkan Copy Iklan untuk Facebook Marketing

Textcortex adalah generator copy iklan Facebook yang menghasilkan dengan cepat copy iklan yang unik dan menarik dengan tulisan AI-nya yang mendorong konversi untuk kampanye Facebook Ads kita. Dengan menggunakan alat otomatisasinya, kita dapat menghemat waktu dan uang saat menjalankan iklan Facebook, memungkinkan kita untuk fokus pada membuat kampanye Facebook marketing yang sukses yang memberikan hasil.

Fitur dan Manfaat Utama Textcortex

Generator Iklan

Generator Iklan TextCortex AI memungkinkan kita membuat copy iklan yang menarik dan menghasilkan konversi tinggi untuk kampanye kita dengan cepat dan mudah. Masukkan informasi produk dan audiens target kita, pilih komponen dari iklan Facebook kita, dan pilih copy terbaik untuk iklan kita. Hemat waktu dan capai hasil yang lebih baik dengan TextCortex AI.

Otomatisasi Alur Kerja dengan AI

Otomatisasikan hingga 70% alur kerja kita untuk menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas. Selain itu, hilangkan kebutuhan akan tugas manual dan proses yang berulang. Otomatisasi tanpa repot dan infrastruktur yang kompleks.

Penciptaan Narasi yang Ditingkatkan

Kita dapat membuat cerita yang mengesankan dengan menggunakan alat bantu AI. Menghilangkan kebutuhan untuk penelitian dan perencanaan yang luas dengan menyederhanakan proses penulisan.

Alat AI berupa Teks-ke-Suara 

Platform TextCortex menawarkan alat Teks-ke-Suara AI yang andal dan dapat diakses dengan mudah, sehingga memungkinkan kita mendengarkannya, bukan membacanya.

Kesimpulan

Untuk Facebook Marketing, AdEspresso, Revealbot, Canva, Zalster, dan Textcortex adalah alat-alat AI yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan iklan Facebook dan meningkatkan penargetan, kinerja, dan ROI iklan. Alat-alat AI ini memberikan manfaat bagi bisnis dengan menghemat waktu dan uang, meningkatkan penargetan dan kinerja, memberikan konsistensi dan skalabilitas, serta memberikan data dan pelaporan yang lebih baik. Semoga artikel ini berguna ya!

Ingin mendapatkan lebih banyak tips terkait pengelolaan bisnis online? Follow MARKEY solusinya! Klik https://markey.id/ atau download MARKEY APP sekarang juga di Play Store dan AppStore agar tak ketinggalan info artikel bisnis terbaru setiap hari. Sampai jumpa lagi!