Agile marketing merupakan pendekatan pemasaran taktis di mana tim pemasaran secara kolektif mengidentifikasi proyek bernilai tinggi untuk memfokuskan upaya kolektif mereka.
Tim pemasaran yang gesit menggunakan teknik sprint yakni periode kerja intensif yang singkat dan terbatas untuk menyelesaikan suatu proyek secara kooperatif.
Karena hal inilah, kebanyakan orang berpikir bahwa agile marketing adalah tentang perlombaan menuju garis finish dengan melakukan lebih banyak pekerjaan. Namun, jika Anda pemula, Anda pasti ingin lebih fokus pada prediktabilitas daripada kecepatan.
Kedengarannya aneh karena kami memang menginginkan pengiriman kampanye yang lebih cepat, tetapi pengiriman tersebut harus dapat diprediksi terlebih dahulu.
Pada ulasan berikut ini, mari bahas mengapa prekditabilitas jauh lebih penting dari pada kecepatan dalam agile marketing dengan mengetahui Tim pemasaran tangkas yang dapat diprediksi memiliki tiga kesamaan berikut:
Tim memilih sendiri pekerjaan
Dengan pemasaran yang gesit, kami ingin tim memilih sendiri pekerjaan yang diyakini semua orang di tim dapat diselesaikan dalam jangka waktu tertentu.
Semakin pendek siklus yang direncanakan tim, semakin besar kemungkinan mereka akan akurat dalam prediksi mereka tentang apa yang bisa dilakukan. Disarankan agar tim berkomitmen untuk bekerja paling lama satu atau dua minggu.
Tim membuat komitmen
Tim yang dapat diprediksi membuat komitmen satu sama lain untuk fokus pada pekerjaan yang mereka katakan akan mereka selesaikan. Teknik “Fist of Five” mungkin berguna untuk memformalkan komitmen tim.
Setelah memilih pekerjaan, pilih cara ini untuk mengukur bagaimana perasaan tim tentang menyelesaikan pekerjaan yang dipilih. Jika Anda tidak memiliki banyak 4 atau 5, hapuslah beberapa item dan voting lagi sampai Anda mencapai tingkat kepercayaan yang tinggi dari semua anggota tim.
Gangguan minimal
Jika Anda mencoba menyelesaikan pekerjaan, tetapi berhenti setiap 30 detik untuk melihat telepon atau email, Anda mungkin tidak bekerja dengan efisien, tetapi sayangnya hal ini telah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar pemasar.
Beberapa interupsi adalah bagian normal dari pekerjaan pemasaran, tetapi jika tim terus-menerus berhenti dan memulai, mereka akan kesulitan menyelesaikan apa pun.
Kesimpulan: Prediktabilitas menang
Ketika tim pemasaran Anda yang gesit dapat diprediksi, ini meningkatkan hubungan dengan pelanggan internal Anda yang mengandalkan tim Anda untuk menyampaikan kampanye pemasaran pada tanggal yang diharapkan.
Dengan hubungan tepercaya, tekanan tim untuk memiliki ekspektasi yang tidak realistis yang ditetapkan oleh pemangku kepentingan akan berkurang karena mereka tahu bahwa ketika mereka meminta jadwal, itu akan sangat dekat.
Selain itu, ketika tim Anda dapat diprediksi, Anda memiliki pemasar yang lebih bahagia, lebih produktif, serta tidak terlalu stres. Ini sama-sama menguntungkan bagi semua orang.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.