Media Bisnis Online | by APPKEY

Pemasaran Marketing strategy Apa Itu Inbound Marketing? Dan Kenapa Pelacakan Panggilan Telepon...

Apa Itu Inbound Marketing? Dan Kenapa Pelacakan Panggilan Telepon Sangat Penting?

-

Sebelum kami menjelaskan lebih jauh mengenai pelacakan panggilan telepon, mari ketahui terlebih dahulu apa itu Inbound marketing. Inbound marketing adalah metode menumbuhkan organisasi Anda dengan membangun hubungan yang bermakna dan langgeng dengan konsumen, prospek, dan pelanggan.

Ini tentang menghargai dan memberdayakan orang-orang ini untuk mencapai tujuan mereka pada tahap apa pun dalam perjalanan mereka bersama Anda. Banyak faktor yang terus mendorong peralihan ke inbound marketing, tetapi dua hal menonjol adalah:

1. Preferensi pelanggan

Milenial yang jumlahnya akan melebihi jumlah baby boomer pada tahun 2030, lebih memilih untuk mendidik diri mereka sendiri saat mengambil keputusan membeli. Mereka sering melakukannya di perangkat seluler, beralih ke mesin pencari, dan menjangkau teman di media sosial.

Kebiasaan tersebut, dikombinasikan dengan permintaan mereka akan pengalaman yang dipersonalisasi, membuat generasi milenial tidak takut menyembunyikan kekesalan mereka saat online. 84% laporan mengatakan, generasi ini bahkan meninggalkan situs favorit mereka karena mengganggu atau karena iklannya tidak relevan.

2. Nilai inbound marketing

Menurut Kapost, inbound marketing menghasilkan prospek tiga kali lebih banyak per dolar daripada metode tradisional. Namun, seberapa kuat pergeseran ke arah inbound marketing? Industri mana yang telah mengalami volume panggilan masuk tertinggi hingga saat ini?

Dan seberapa efektif inbound marketing dalam mendorong prospek untuk menelepon? Untuk memasukkan beberapa data seputar pertanyaan ini, hubspot telah meneliti 129.393.520 panggilan yang dilakukan selama 10 bulan pada tahun 2020 (6 Januari hingga 8 Oktober).

Hubspot melacak persentase panggilan yang berasal dari metode inbound marketing untuk setiap industri. Angka “volume panggilan” mengacu pada panggilan dengan prospek yang dilacak melalui platform CallRail.

Panggilan ini berasal dari basis pelanggan CallRail yang terdiri dari 150.000 bisnis kecil dan agensi. Sampel ini mewakili 12 industri mulai dari perawatan kesehatan dan real estate hingga layanan rumah dan hukum.

Hasilnya, yang akan segera dipublikasikan di blog CallRail, menunjukkan inbound marketing telah menjadi strategi yang harus diinvestasikan oleh bisnis kecil. Yang lebih menarik adalah bagaimana hasil menunjukkan bahwa perangkat lunak pelacakan panggilan adalah salah satu alat terbaik yang tersedia untuk mengukur pengaitan dan mengoptimalkan panggilan telepon Anda.

Artikel terkait  Terapkan Tips Ini Untuk Dapatkan Dan Mempertahankan Konsumen Ketika Banyak Pilihan

Pentingnya Pelacakan Panggilan Untuk Inbound Marketing

inbound-marketing-1

Perangkat lunak pelacakan panggilan menambahkan nomor telepon unik ke kampanye pemasaran Anda yang memungkinkan Anda melihat data penelepon, mengatribusikan panggilan menurut sumber, dan saluran untuk memahami keefektifan kampanye. Berikut ini pandangan lebih dalam tentang bagaimana pelacakan panggilan memengaruhi inbound marketing Anda.

Misalnya, A memutuskan sudah waktunya untuk memperbaiki keran airnya yang bocor. A lalu melakukan penelusuran Google, A mengklik halaman arahan tukang ledeng. Dari sana, A mengunjungi halaman Facebook tukang ledeng dan menonton beberapa video.

Setelah itu, A membaca ulasan tentang pengalaman pelanggan lain dengan tukang ledeng itu. A dapat menelepon kapan saja. Ketika A melakukannya, Anda sebagai pemilik bisnis, ingin tahu sumber apa yang mendorong A untuk menelepon. Di situlah pelacakan panggilan masuk terjadi.

Melalui alat seperti penyisipan nomor dinamis (DNI), pelacakan panggilan menghasilkan dan menampilkan nomor telepon unik kepada calon pelanggan Anda, yang meneruskan ke lini bisnis utama Anda.

Itu membangun data tentang saluran inbound marketing yang mendorong panggilan Anda, mempersenjatai Anda dengan informasi untuk menyempurnakan strategi pemasaran Anda untuk mendorong hasil yang lebih baik.

Industri Yang Paling Diuntungkan Dari Pelacakan Panggilan

inbound-marketing-2

11 dari 12 industri, data menunjukkan bahwa lebih dari 91% prospek berasal dari panggilan masuk. Perusahaan yang menangani volume panggilan semacam itu memiliki banyak data untuk dikerjakan.

Perangkat lunak pelacakan panggilan dapat membantu mereka menggunakan data tersebut untuk menemukan saluran inbound marketing apa yang secara efektif menarik, mengonversi, dan menutup pelanggan baru.

Berdasarkan tinjauan hubspot terhadap 129 juta panggilan, mereka menemukan bahwa industri-industri ini akan mendapatkan keuntungan dari investasi dalam pelacakan panggilan.

Agen Periklanan dan Pemasaran

Periklanan dan pemasaran menghasilkan panggilan telepon paling banyak di antara industri yang lain dengan 45 juta (29 juta lebih banyak daripada perawatan kesehatan, yang menghasilkan panggilan terbanyak kedua). Volume itu termasuk panggilan masuk yang dilakukan ke agensi, ditambah agensi panggilan masuk yang ditangani untuk klien mereka.

Ini memberikan peluang besar bagi biro iklan dan pemasaran untuk menjadi lebih berharga sebagai mitra strategis. Klien, terutama bisnis kecil dengan waktu dan anggaran terbatas, mengandalkan biro iklan untuk menunjukkan kepada mereka taktik pemasaran paling mutakhir dan hemat biaya.

Dengan menggunakan pelacakan panggilan untuk mengatribusikan dan mengoptimalkan pemasaran mereka sendiri, biro iklan dapat meningkatkan layanan mereka yang ada dan menawarkan yang baru.

Misalnya, agensi dapat menggunakan pelacakan panggilan untuk memberikan data bayar per klik (PPC) yang lebih akurat atau bahkan menjalankan pelacakan panggilan atas nama klien.

Artikel terkait  Sebelum Menulis! Raih Peringkat Teratas dengan Alat Analisis Kompetitif SEO

Investasi Real Estat

Industri real estat dan investasi real estat (yaitu, individu atau kelompok kecil yang membalik rumah untuk mendapatkan keuntungan) telah lama mengandalkan taktik outbond marketing. Namun pergeseran ke pasar yang semakin milenial menjadikannya peluang utama bagi para profesional real estat untuk fokus pada inbound marketing saat ini.

Itu sejalan dengan temuan hubspot, yang menunjukkan bahwa 87% dari panggilan real estat dan 67% dari panggilan investasi real estat masuk. Ini masuk akal, coba pertimbangkan bahwa prospek yang dibeli adalah item nomor satu yang dibelanjakan agen real estat $100 + sebulan, namun hanya 16,5% agen yang berhasil dengan mereka. Itu tidak mengherankan karena kebanyakan milenial mengabaikan panggilan masuk.

Pelacakan panggilan dapat membantu profesional real estat mengurangi ketergantungan mereka pada daftar (dan biaya berkelanjutan yang menyertai mereka). Dengan mengaitkan prospek ke upaya pemasaran mereka, profesional real estat mencari tahu metode masuk apa yang akan menghasilkan prospek berkualitas tinggi dengan lebih sedikit tebakan.

Katakanlah seorang investor real estat membuat serial video tentang cara mereka merombak rumah. Dengan atribusi dari pelacakan panggilan, video tersebut dapat memberikan prospek yang cukup untuk membenarkan pengurangan pembelian daftar.

Industri dengan Siklus Penjualan Yang Panjang

Semakin banyak kerumitan yang terlibat dalam membeli produk atau layanan, semakin banyak upaya inbound marketing seperti posting blog, video penjelasan, dan bahkan chatbot tidak cukup untuk mengatasi semua masalah pelanggan.

Dalam kasus tersebut, perusahaan penting dalam industri ini menggunakan pelacakan panggilan untuk terus mengumpulkan data tentang prospek mereka:

  • Perangkat lunak dan teknologi: 91% volume panggilan masuk
  • Pendidikan: 92% volume panggilan masuk
  • Layanan keuangan: 94% volume panggilan masuk
  • Dealer otomotif: 94% volume panggilan masuk

Penutup

Pelacakan panggilan menunjukkan kepada Anda siapa yang menelepon, memungkinkan Anda merutekan panggilan ke orang-orang tertentu di perusahaan Anda dan mengumpulkan arsip dari semua percakapan dengan setiap pelanggan.

Jadi, tidak masalah jika prospek datang dari panggilan masuk atau keluar, Anda memiliki konteks di depan Anda untuk terus mengembangkan hubungan dan membantu pelanggan mencapai keputusan pembelian.

 


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

Pemasaran Internal : Pengertian, Tujuan dan Manfaatnya

Dalam dunia bisnis, pihak-pihak yang terlibat di dalamnya harus mengetahui dan mengerti mengenai strategi pemasaran. Dengan demikian, setiap pihak...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya