Media Bisnis Online | by APPKEY

BisnisOnline ServiceYuk Kelola Keuangan Perusahaan Online dengan Jojonomic | Efektif,...

Yuk Kelola Keuangan Perusahaan Online dengan Jojonomic | Efektif, Hemat dan Aman

-

Last Updated on September 24, 2020 by

Siapa yang tidak ingin bekerja dengan penuh kemudahan? Terlebih saat Anda dihadapkan untuk mengelola sebuah perusahaan atau organisasi dengan beragam aspek di dalamnya. Bisa terbayangkan betapa banyaknya aspek, karyawan, hingga tugas-tugas yang harus diurusi. Buruknya lagi, kehidupan perusahaan tak jarang menuntut beragam hal yang saling berbenturan dan harus ditangani dalam waktu dekat.

Berawal dari permasalahan pengelolaan kantor seperti itulah, beberapa pengembang aplikasi dan startup akhirnya berlomba-lomba menghadirkan solusi terbaik. Aplikasi keuangan Jojonomic adalah salah satunya. Berorientasi pada pengelolaan keuangan perusahaan, Jojonomic berdedikasi untuk menghadirkan kemudahan komunikasi karyawan guna menciptakan efektivitas kerja.

Lantas apa lagi manfaat yang bisa perusahaan Anda peroleh dari aplikasi Jojonomic? Yuk langsung berkenalan dengan aplikasi ini pada artikel edisi kali ini. Selamat membaca!

Apa Itu Jojonomic? Pelopor Aplikasi Keuangan Kreatif di Indonesia

aplikasi-keuangan-1

Belakangan ini, Indonesia mulai ramai dengan kehadiran startup. Beragam perusahaan inovatif bermunculan menawarkan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan yang masih sering menjadi benang kusut di masyarakat. Salah satu permasalahan yang sering dijumpai tersebut ialah pengelolaan keuangan perusahaan.

Tadinya, hampir semua perusahaan di Tanah Air mengelola keuangan mereka menggunakan cara tradisional dan manual. Hanya saja, seiring berjalannya waktu serta pekerjaan, cara manual dirasa tidak efektif lagi karena terlalu memakan waktu, tenaga, dan biaya. Alhasil, banyak orang mulai terpikir mencari cara lain untuk mengelola keuangan dengan tepat, cepat dan praktis. Dari sana, lahirlah terobosan aplikasi keuangan Jojonomic.

Nama Jojonomic mungkin masih asing di telinga sebagian masyarakat Indonesia, mengingat ini adalah aplikasi reimbursement serta expense management system via ponsel pertama di Asia Tenggara. Aplikasi ini murni merupakan karya anak bangsa yaitu Indrasto Budisantoso. Inspirasi atas Jojonomic lahir atas permasalahan yang dihadapi Indrasto sendiri kala bekerja sebagai pimpinan Groupon Indonesia.

Saat itu, Indrasto kewalahan dalam mengg-aprove dan menandatangani setumpukan dokumen reimbursement. Dari sanalah ia mulai tergerak mencari cara yang lebih mudah untuk mengurus setumpukan dokumen. Ia mulai mempelajari aplikasi-aplikasi milik luar negeri yang bisa membantu permasalahan serupa, lalu lahirlah Jojonomic di tahun 2015.

Jojonomic adalah aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk memonitor aktivitas keuangan berbasis sistem cloud. Mengusung tagline, Jojonomic focuses on making things simple, fun, and humane,” Jojonomic tetap eksis sampai hari ini dan bekerja mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih baik dan praktis untuk semua orang. Dengan Jojonomic, karyawan di perusahaan bisa mencatat sendiri setiap pengeluaran kantor yang mereka gunakan dan Anda bisa mengecek serta memverifikasinya secara real-time online.

Kini, aplikasi Jojonomic sudah digunakan lebih dari 40 perusahaan dan 10 ribu pengguna umum se-Indonesia. Aplikasi ini pun sukses mendapat 4,6 bintang rating di Google Play Store. Ingin ikut mencoba aplikasi ini? Yuk download sekarang di laman App Store dan Google Play Store via link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jojonomic.jojonomicpro. Anda juga bisa mengunjungi website resmi Jojonomic di https://www.jojonomic.com/ untuk mendapatkan fasilitas serta pelayanan yang sama berkualitasnya dengan versi aplikasi.

Artikel terkait  Apa Itu Quick Commerce? Ini Pengertian dan Cara Kerjanya

Permudah Pengelolaan Keuangan Anda dengan Fitur Unggulan Jojonomic

Apa saja yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi Jojonomic? Jawabannya ada banyak sekali.

Sebagai contoh untuk melakukan reimbursement, karyawan bisa langsung memfoto dan mengupload bukti transaksi perusahaan ke sistem. Kemudian pilih kategori pengeluaran serta input keterangan lain pada formulir yang telah disediakan. Selanjutnya, laporan akan disampaikan otomatis detik itu juga kepada atasan atau bagian keuangan perusahaan untuk diproses.

Sangat praktis, bukan? Jadi karyawan tidak perlu menunggu lama serta menyimpan kertas bon pengeluaran untuk mendapatkan pengembalian uang.

Untuk mencapai cita-cita mempermudah pengelolaan keuangan, Jojonomic lantas memiliki beragam fitur unggulan di dalamnya. Berikut adalah pembahasan fitur-fitur unggulan dari aplikasi Jojonomic:

Dashboard

Dashboard adalah fitur untuk membuat daftar transaksi keluar masuk perusahaan, serta memperbarui dan menambah daftar pengeluaran. Daftar transaksi yang dibuat tidak terbatas pada periode tertentu. Selama Anda menggunakan aplikasi Jojonomic, maka semua catatan Anda akan tetap terekam dengan baik dan bisa dilihat kapan saja.

Transaction

Selanjutnya adalah fitur transaction untuk mencatat semua pengeluaran yang dilakukan oleh pengguna Jojonomic. Berbeda dari aplikasi pencatat transaksi pada umumnya, di Jojonomic, Anda bisa mencatat pengeluaran serinci mungkin. Cukup input jumlah nominal yang telah dibelanjakan, lalu berikan kategori atau label nama pengeluaran. Namun untuk memperjelas data, Anda bisa turut memasukkan peta lokasi pengeluaran, catatan kecil, tanggal hingga foto-foto terkait perbelanjaan.

Budget

Sering kebingungan saat mengatur alokasi dana untuk masing-masing kategori perbelanjaan? Tak hanya manusia, perusahaan pun mempunyai beragam kategori perbelanjaan dengan jumlah budget berbeda-beda. Daripada pusing membuat perhitungan yang mengira-ngira, lebih baik lakukan pengaturan dengan memakai fitur budget Jojonomic.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat beragam label atau kategori pengeluaran, seperti makanan, transportasi, akomodasi, liburan, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhan masing-masing. Nantinya Anda bisa mengatur sendiri besaran alokasi budget di setiap kategori.

Artikel terkait  Twitter Create: Serba-Serbi Jadi Kreator Berbayar di Twitter

Kata Kunci dan Ekspor

aplikasi-keuangan-2

Fitur selanjutnya adalah kata kunci dan ekspor data. Kedua fitur ini sangat bermanfaat dalam pengelolaan keuangan di Jojonomic. Sesuai namanya, fitur kata kunci digunakan untuk mengamankan seluruh data keuangan Anda serta perusahaan dari kemungkinan disadap oleh orang lain. Demi keamanan, sebaiknya buatlah kata sandi yang sulit, tidak mudah ditebak, dan tidak diketahui oleh siapapun selain Anda.

Sementara fitur ekspor data dipakai jika Anda ingin mengelola data-data keuangan secara lanjut pada aplikasi lain. Fitur ekspor memungkinkan Anda untuk mengambil data keuangan yang telah dibuat. Untuk menggunakan fitur ini, cukup klik menu > setting > ekspor ke CSV.

Input dan Grafik

Fitur bermanfaat terakhir dari Jojonomic adalah input data dan grafik. Seperti halnya fitur transaction yang mencatat pengeluaran dengan mendetail, fitur input data Jojonomic juga bisa merekam semua pemasukan dengan rinci. Terdapat beragam kategori input pemasukan yang bisa Anda sertakan dalam data, seperti rincian pos finansial (bank, kartu kredit / debit, tunai), tanggal, lokasi, keterangan dan foto transaksi.

Kemudian, semua transaksi yang dimasukkan ke sistem akan otomatis dihadirkan dalam bentuk grafik untuk mempermudah dibaca dan ditelaah. Ada 3 jenis grafik yang dihadirkan oleh Jojonomic, yaitu grafik surplus, defisit, dan juga perbandingan transaksi dalam kurun waktu harian, mingguan dan bulanan. Ketiga jenis grafik ini ditujukan untuk mempermudah Anda dalam menganalisis kondisi keuangan perusahaan.

Lengkap sekali bukan fitur-fitur yang disediakan oleh Jojonomic? Semua fitur unggulan di atas diharapkan mampu meningkatkan produktivitas dan efektivitas kinerja perusahaan Anda. Selain itu, masih ada banyak manfaat penggunaan Jojonomic untuk perusahaan, lho! Apa saja? Mari lanjutkan membaca ke bagian selanjutnya.

7 Manfaat Aplikasi Keuangan Jojonomic untuk Perusahaan

Anda yang terlibat bekerja atau memiliki bisnis sendiri tentunya telah belajar bahwa mengorganisir urusan keuangan perusahaan adalah hal yang susah-susah gampang. Hal ini disebabkan banyaknya aspek serta aktivitas yang harus diurusi dengan cermat. Sebab jika tidak, maka kondisi keuangan kantor lah yang otomatis menjadi taruhannya.

Situasi dapat menjadi lebih parah Anda dan tim kerja masih berpatokan pada sistem organisasi tradisional, sudah pasti semua operasi dilakukan manual. Sebagai akibatnya, ada lebih banyak waktu, tenaga serta pikiran Anda yang harus dikorbankan.

Dengan aplikasi keuangan Jojonomic, semua ketakutan tersebut jelas tidak akan terjadi. Mengapa perusahaan Anda wajib untuk beralih menggunakan aplikasi keuangan Jojonomic? Berikut adalah beberapa keuntungan utama yang bisnis Anda bisa dapatkan dari menggunakan aplikasi keuangan satu ini:

Memantau Aktivitas Secara Real-Time

Keuntungan memakai aplikasi keuangan Jojonomic yang pertama adalah mampu membantu Anda memantai aktivitas keuangan dan karyawan secara real-time. Fitur-fitur dalam aplikasi Jojonomic turut memungkinkan Anda menelisik setiap prospek bisnis yang sedang direncanakan lebih jauh, mendalam, dan langsung (real-time).

Menghemat Waktu Kerja

Keunggulan terbesar dari penggunaan Jojonomic adalah mampu menghemat waktu pekerjaan Anda dan tim. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengotomatisasi pekerjaan-pekerjaan ringan seperti validasi berkas dan reimbursement. Proses otomasisasi akan menjadikan perusahaan bergerak lebih cepat mencapai tujuan yang dicanangkan.

Ramah Lingkungan

Aplikasi Jojonomic bersifat ramah lingkungan. Dengan menggunakannya sebagai alat bantu di perusahaan, maka bisnis Anda secara tidak langsung sudah mendukung gerakan penghematan kertas atau paperless. Kehadiran Jojonomic menghapus segala kebutuhan akan kertas-kertas print dokumen yang harus diproses serta disimpan sebagai arsip. Semua proses pengajuan dana, approval, klaim reimbursement, dan lain-lain berlangsung secara digital dengan Jojonomic.

Terintegrasi dan Cash Advance

Aplikasi Jojonomic semakin mudah digunakan sebab sudah terintegrasi dengan banyak sistem keuangan lokal. Alhasil, Anda tidak perlu lagi kesusahan menyinkronisasikan aplikasi Jojonomic dengan aplikasi lain. Selain itu, terdapat pula keunggulan cash advance di mana karyawan bisa memperoleh uang perjalanan dinas di muka sebelum keberangkatan. Pemberian cash advance dirasa banyak membantu karyawan, sebab mereka tidak perlu repot mengajukan pengembalian dana pasca pulang dari dinas.

Menghemat Biaya

Selain menghemat waktu dan tenaga, aplikasi Jojonomic juga mampu menghemat biaya yang perlu dikeluarkan selama bekerja mengurusi dokumen. Memproses dokumen terkadang bisa memakan biaya yang lumayan, sebab kita harus sering mengeprint ataupun memfotokopi file-file. Jojonomic memastikan Anda tidak perlu repot-repot bertemu dengan semua aktivitas tersebut.

Semua dokumen Anda akan diubah ke dalam bentuk digital, jadi tidak perlu lagi keluar biaya untuk membeli tinta dan kertas. Selanjutnya, semua managemen dokumen, mulai dari input data sampai approval dilakukan dalam satu alur kerja secara online. Lebih mudah, bukan?

Anti Penipuan

Kadangkala ada oknum karyawan curang yang menipu perusahaan dengan membuat tagihan reimbursement atau proposal rancangan keuangan palsu. Hal ini merupakan bentuk korupsi dengan tujuan bisa mendapatkan uang lebih. Jojonomic dapat dipakai untuk menghindari permasalahan tersebut, sebab aplikasi keuangan ini bisa dipakai untuk mendeteksi kecurangan dengan mudah.

Penggunaan sistem teknologi digital pada Jojonomic jelas tidak bisa dengan mudah dimanipulasi, sehingga memperkecil potensi bagi oknum karyawan untuk berbuat curang. Untuk menyempurnakan transparansi aliran dana serta transaksi perusahaan, Jojonomic juga dilengkapi dengan fitur bernama Fraud Detection. Fitur Fraud Detection akan mempermudah siapa saja untuk melihat dan mengecek rincian kas perusahaan apabila diperlukan.

Mampu Meningkatkan Produktivitas

Manfaat terakhir Jojonomic untuk bisnis Anda adalah mampu meningkatkan produktivitas perusahaan. Fitur-fitur unggulan milik aplikasi Jojonomic, semisal JojoCashCard, mempermudah Anda untuk melakukan beragam aktivitas berbeda bahkan secara bersamaan. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mencatat riwayat transaksi perusahaan secara otomatis, mengatur pengeluaran perusahaan, serta aneka pekerjaan lainnya dimana saja dan kapan saja semudah mengklik layar gadget!

Tertarik untuk beralih mengelola perusahaan menggunakan aplikasi Jojonomic? Tunggu apa lagi, segera buka website atau download aplikasinya sekarang juga! Nikmatilah beragam kemudahan pengelolaan perusahaan semudah mengklik layar gadget kapanpun dimanapun bersama Jojonomic.

Demikianlah pembahasan artikel edisi kali ini tentang aplikasi keuangan Jojonomic. Jangan lupa untuk mengecek situs kami agar Anda tidak ketinggalan update lebih banyak ulasan tentang website atau aplikasi kesayangan Anda.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Paket Aplikasi Android dan iOS

Pasang iklan

- Advertisement -

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

11 Aplikasi Desain Jersey Android Terbaik yang bisa Anda coba!

Anda sedang mencari inspirasi bisnis? Mengapa tidak mencoba merintis bisnis jersey tim sepak bola kenamaan saja? Mari mencobanya dengan...

Startup Repair Adalah? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Startup repair adalah salah satu jenis problem yang sering ditemukan pada PC, hal ini menyebabkan PC sering gagal booting. Saat...

Cara Mengedit Aplikasi Android Dengan Apk Editor

Pernahkah Anda berpikir untuk mengedit aplikasi Android? Jika pernah, ada banyak sekali pilihan aplikasi untuk mengedit aplikasi Android yang...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Seperti apa contoh-contoh iklan penawaran yang menarik konsumen? Buat Anda yang sering bingung menyusun kata-kata iklan penawaran, jangan lewatkan...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

HOST ID dan NETWORK ID | Pengertian dan Contohnya

Perangkat komputer yang biasa kita gunakan sehari-hari, ternyata memiliki jaringan yang rumit dan juga kompleks. Sebab, hingga saat ini...

Standar Biaya Pembuatan Aplikasi Android dan IOS

Hal yang membedakan standar biaya pembuatan aplikasi Appkey adalah perangkat yang dibutuhkan dan support aplikasi untuk keperluan development. Seperti...

Cara Cepat Belajar IT Secara Otodidak untuk Pemula

Belajar IT atau coding bisa dibilang hal yang tidak mudah apalagi bagi pemula. Karenanya memang butuh beberapa tahun untuk...

Website

WordPress

Maintenance

Server / Hosting

Domain

Front end

Backend

Laravel

Web programming

Teknologi web

Biaya pembuatan website

Aplikasi

Aplikasi Game

Aplikasi Android

Aplikasi iOS

Mobile Programming

Cross-platform

Biaya pembuatan aplikasi

Desain

Design Web

Design App

Design UI

Designer tools

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya