Media Bisnis Online | by APPKEY

BlogPemasaran8 Trend Desain Logo Olshop untuk Mendongkrak Branding Anda

8 Trend Desain Logo Olshop untuk Mendongkrak Branding Anda

-

Last Updated on February 10, 2022 by

Saat ini, kita sudah sangat dimudahkan dalam urusan membuat desain logo. Tidak perlu repot menggunakan beragam software rumit di komputer, sekarang kita bisa membuat logo di Android dengan mudah. Dengan Googling saja, kita sudah bisa menemukan ribuan contoh logo olshop untuk dijadikan inspirasi dalam desain logo brand sendiri.

Tetapi sudahkah Anda menyadari bahwa desain logo olshop adalah elemen penting dalam branding digital marketing? Faktanya, desain logo olshop yang baik otomatis akan mencerminkan keseriusan, image profesionalitas dan kualitas yang baik dari toko tersebut kepada calon konsumen.

Oleh karena itu, Anda tidak bisa sembarangan membuat desain logo olshop! Apalagi di tahun ini, ada 10 trend desain logo terbaru yang akan mendominasi tampilan dunia digital marketing. Dengan mengupdate logo olshop Anda ke trend-trend desain baru tersebut, dijamin, kepopularitasan bisnis Anda akan meningkat tajam dibandingkan tahun sebelumnya!

Yuk langsung saja kita simak pembahasan lengkapnya berikut ini. Pastikan membaca sampai tuntas ya, karena kami juga menyajikan lengkap aneka tips simpel dalam membuat contoh logo olshop sendiri. Selamat membaca!

10 Trend Desain Logo Olshop untuk Branding Lebih Menarik

desain-logo-olshop

Seiring dengan perubahan zaman dan arus dinamika masyarakat, dunia desain selalu mempunyai trend yang berbeda dari tahun ke tahunnya. Untuk itulah Anda perlu mengikuti kabar perkembangan secara rutin supaya desain yang Anda gunakan untuk branding bisnis online tidak dicap ketinggalan zaman.

Para ahli desain profesional pun menyatakan bahwa di tahun ini, tema umum dari trend yang berlangsung adalah “inovasi dalam keterbatasan”. Kata “keterbatasan” menjadi unsur keunikan kuat dalam trend tahun ini, sebab semua ide kreatif para seniman yang sempat dibatasi di tahun 2020 lalu gara-gara bencana pandemi berkesempatan untuk terlahir kembali di tahun ini.

Penasaran apa saja daftar 10 desain logo olshop yang ngetrend saat ini? Berikut ulasannya:

1. Perspective Drawing

Konsep desain logo olshop yang ngetrend  pertama adalah Perspective Drawing. Konsep ini lahir mengikuti perspektif desainer ahli, Lindon Leader, yang mengatakan bahwa “Sebuah desain yang baik muncul dari perpaduan kesederhanaan dan kejelasan (simplicity and clarity).”

Konsep Perspective Drawing mengedepankan metode desain yang sederhana seperti foreshortening dan perspektif linier, namun tanpa mengurangi makna yang ingin dituangkan desainer ke dalam karyanya.

Di tahun ini, Perspective Drawing paling banyak digunakan untuk membangun image empati pada brand bisnis. Setelah seluruh masyarakat dunia melalui satu tahun yang buruk di 2020, membangun image empati yang kuat menjadi sebuah hal penting untuk dilakukan mulai tahun ini dan selanjutnya.

2. Stained Glass

Selain Perspective Drawing, konsep desain logo olshop yang ngetrend tahun ini adalah Stained Glass. Konsep desain Stained Glass awalnya banyak digunakan untuk desain gambar-gambar suci di gereja abad pertengahan.

Para desainer dengan sengaja mengambil konsep tersebut untuk melambangkan tahun 2021 sebagai “Era Renaissance Kedua” yang penuh dengan harapan baik pasca dunia mengalami keterpurukan di 2020.

Desain Stained Glass cocok dipakai untuk membuat logo dengan tema pemandangan alam (nature). Dengan strategi desain modern, sentuhan Stained Glass yang unik sangat pas mempercantik konsep-konsep logo standar dengan nuansa abstrak yang khas.

Artikel terkait  Cara Menguasai Strategi Pemasaran Modern Seperti Netflix

3. Gradients

Gradients adalah konsep desain logo yang mengedepankan transisi sebuah warna ke warna lainnya. Dua corak warna dipadukan sedemikian rupa sehingga bisa tampak berganti secara mulus ke area satu sama lainnya.

Gradients memang bukan konsep desain yang baru lagi, akan tetapi konsep desain yang satu ini tetap mempunyai segudang potensi menarik saat ini. Anda sangat bisa menggunakan desain gradient untuk menciptakan sebuah logo olshop yang simpel namun tetap berkarakter.

4. Divergent Letters (Wordmarks)

Pernahkah Anda melihat logo brand yang berupa modifikasi dari sebuah huruf? Contohnya seperti logo aplikasi Shazam, McDonald’s, dan Pahamify. Ya, strategi modifikasi sebuah huruf sehingga membentuk logo unik seperti itulah yang disebut sebagai Divergent Letters atau Wordmarks.

Strategi Wordmarks adalah desain logo yang berdasarkan pada bentuk tipografi huruf atau angka. Huruf yang dipilih biasanya merupakan huruf depan dari nama brand. Pembentukan logo dengan Wordmarks memberikan kesan logo simpel minimalis, enak dilihat dan fokus, menarik perhatian sekaligus menciptakan kesan khas pada brand.

5. Black and White Logo

Trend klasik logo Black and White (B&W) kembali menjadi trend di tahun ini, lho! Tampilan dan kesan anggun minimalis khas B&W kembali digemari oleh masyarakat. Namun tentu saja, konsep B&W ini akan mendapat lebih banyak inovasi dari para desainer untuk karyanya.

Jadi, logo tidak akan sekadar ditampilkan dalam warna hitam-putih sederhana saja. Bagi Anda yang tertarik berkreasi dengan desain B&W, inilah kesempatan Anda untuk menciptakan logo brand baru yang bagus!

6. Pristine Symmetry

Selanjutnya ada konsep desain Pristine Symmetry yang sesuai namanya, mengedepankan prinsip kesimetrisan dan keseimbangan dalam desain. Desain logo yang mengusung konsep ini biasanya mudah dikenali karena gambarnya tampak simetris dan proporsional, baik dari sisi atas-bawah atau kiri-kanan.

Namun konsep Pristine Symmetry kembali hadir sebagai trend baru karena ahli desain meyakini desain ini memberikan pesan “kekuatan” terhadap brand yang memakainya. Pristine Symmetry membangkitkan kenangan atas bangunan atau simbol-simbol yang kuat, mampu berdiri kokoh menghadapi berbagai rintangan, serta selalu tampak stabil simetris. Tertarik untuk menggunakan konsep desain satu ini sebagai logo bisnis Anda?

7. Ink-style

Desain Ink-Style juga tak ketinggalan menjadi trend logo olshop di tahun ini. Meski terkesan sederhana, rupanya pembuatan desain Ink-Style tidak mudah. Berbeda dengan desain-desain lainnya, gaya Ink-Style menuntut desainer untuk memiliki ketelitian tinggi.

Sebagai akibatnya, logo olshop Anda pun akan tampak sangat khas, berkelas, menonjol di masyarakat, dan sulit untuk ditiru oleh para pesaing yang ingin menyamai Anda. Sangat cocok untuk meningkatkan branding!

8. Authentic Portraiture

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa orang-orang senang melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda dan mendapatkan pengalaman atau emosi baru dari hal tersebut. Bahkan semakin unik perspeektif yang dihadirkan, maka akan semakin dalam juga emosi yang bisa dihasilkan dalam benak audiens.

Konsep itulah yang menjadi kekhasan utama desain Authentic Portraiture. Authentic Portraiture (Gambaran Autentik) adalah konsep desain logo yang selalu mencari keunikan dari berbagai topik. Desain-desain yang dibuat dengan gaya Authentic Portraiture biasanya akan mengedepankan keanekaragaman dari kehidupan sosial masyarakat itu sendiri, seperti budaya, gender, ras, kultur, dan seterusnya.

Alhasil, logo dengan gaya Authentic Portraiture sangat cocok untuk brand yang ingin menimbulkan kesan keharmonisan sosial yang kuat di masyarakat. Dijamin, para audiens bisa langsung dapat merasakan kekhasan, nuansa autentik dan impresi asli dari keragaman budaya ketika melihat logo brand Anda.

9. Inventive Typography

Para desainer juga akan banyak memanfaatkan style desain Inventive Typography. Desain yang satu ini mengedepankan nilai kreativitas tanpa batas, sehingga dinilai cocok untuk meningkatkan persona dari brand dengan cara yang berbeda.

Namun mirip dengan Divergent Letters, “bahan baku” desain Inventive Typography juga sama-sama menggunakan font atau tipografi huruf yang dimodifikasi. Strategi desain yang satu ini patut untuk dicoba apabila Anda sudah mempunyai draft desain lama dan tidak ingin mengulang dari kanvas kosong.

10. Simplistic Geometry

Trend desain logo terakhir di 2021 adalah Simplistic Geometry. Desain ini menggunakan aneka bentuk (shapes) sebagai dasar pembuatan logo dan memadukannya dengan beragam inovasi baru. Gaya Simplistic Geometry dapat menghasilkan aneka desain yang minimalis, berkarakter, tidak menjemukkan untuk dilihat, serta mampu memberikan gambaran ilusi struktur dan volume gambar.

Pun desainer juga bisa lebih mudah berkreasi dengan memanfaatkan aneka bentuk murni dari shapes yang ada. Mereka bebas mengurai, membesarkan, mengecilkan, hingga memadukan aneka komponen dan warna yang diperlukan dalam proses desain.

Artikel terkait  Apa Itu Repeat Order dan Tips Untuk Mewujudkannya

Tips Membuat Logo Olshop yang Benar dan Menarik

desain-logo-olshop-2

Anda sudah melihat apa saja trend desain logo di tahun ini. Sudahkah Anda menemukan trend logo terbaik dan paling sesuai untuk menggambarkan citra bisnis?

Nah, sebelum memulai membuat sebuah logo olshop dengan trend pilihan, Anda juga perlu tahu beberapa tips membuat logo olshop yang baik dan menarik:

  • Buat logo yang simpel, menarik, mencirikan brand.
  • Utamakan membuat logo yang mudah diingat supaya calon konsumen bisa dengan mudah mengenali brand Anda.
  • Jangan gunakan foto produk atau foto owner sebagai logo. Banyak orang masih melakukan cara ini, padahal pemakaian foto produk atau owner olshop sebagai logo akan mengurangi kesan profesional bisnis.
  • Anda bisa membuat logo memakai nama olshop, contohnya seperti logo Samsung dan Coca-Cola.
  • Karakter maskot atau simbol khas dari olshop juga bisa dijadikan logo, semisal contoh logo olshop Shopee, Tokopedia, dan JD.ID.
  • Anda bisa mencoba membuat logo di Android memakai software logo maker gratis. Beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat logo di Android adalah: Canva, PicsArt, Logo Generator.

Dapatkan Desain Platform Bisnis Terbaik Anda di Sini!

Logo adalah salah satu elemen penting dalam menunjang tampilan platform bisnis Anda. Namun tak hanya terbatas pada logo, sesungguhnya seluruh desain atau tampilan antarmuka platform bisnis adalah elemen dalam dunia digital marketing.

Pernahkah Anda kehilangan nilai bisnis hanya karena tampilan desain web Anda dinilai buruk? Faktanya, Lebih dari 95% calon konsumen kehilangan minat berbelanja online gara-gara tampilan desain web e-commerce yang buruk.

Desain yang buruk otomatis menyulitkan konsumen dalam menemukan produk dan menyelesaikan transaksi. Selain itu, mereka juga akan meragukan keaslian serta kualitas dari toko online tersebut karena desainnya saja sudah terlihat abal-abal.

Lihatlah betapa banyak kerugian yang Anda tanggung hanya karena tidak mempunyai desain web e-commerce yang baik! Kabar gembiranya, Anda kini tidak perlu bingung lagi bagaimana caranya mendesain web e-commerce yang baik. Serahkan semua urusan desain tersebut kepada ahlinya di APPKEY!

APPKEY adalah salah satu dari sedikit perusahaan desain yang mampu mengerjakan desain UI/UX untuk platform e-commerce. Keunggulan APPKEY adalah tak hanya menghadirkan tampilan antarmuka sistem yang menarik dan indah dipandang saja.

Tim desainer profesional kami juga akan membuat desain platform bisnis berdaya guna tinggi sebab didasarkan pada survey pengguna, prototype, riwayat transaksi bisnis, niche dan lain seterusnya.

Semua upaya kami laksanakan untuk menciptakan UI yang sesuai dengan UX bisnis Anda. Dijamin, pertumbuhan website bisnis Anda akan melesat tajam setelahnya!

Beberapa keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan jasa desain UI/UX APPKEY adalah:

  • Dukungan Peningkatan Penjualan: memaksimalkan segala sumber daya desain dan bisnis Anda demi menciptakan peningkatan jumlah transaksi di platform.
  • Memakai Rancangan Komunikasi & IT Terbaru: desain website Anda akan dilengkapi dengan beragam teknologi IT terbaru serta rancangan mekanisme komunikasi modern paling canggih.
  • Customer Service Support: desain akan dibuat sedemikian rupa supaya bisa memenuhi kebutuhan konsumen sebaik mungkin. Plus, memungkinkan konsumen Anda untuk menavigasi website dengan praktis.
  • Desain Perangkat Khusus: tampilan website dipastikan dapat bekerja pada setiap jenis perangkat, tak hanya terbatas pada tampilan desktop saja. Dengan rancangan sistem panel terbaik, desain web Anda bisa berjalan optimal meski diakses dari beragam jenis gadget.
  • Perlindungan Data 100%: desain website tak hanya dibuat ciamik dan berdaya guna tinggi, tetapi juga mampu melindungi data sekaligus mencegah spam dari oknum-oknum usil. Semuanya dimaksudkan agar fungsionalitas dan tampilan website tetap terjaga dengan baik.

Tertarik untuk mencoba jasa desain website e-commerce bersama APPKEY? Mari kontak APPKEY sekarang di https://appkey.co.id/ dan langsung dapatkan paket pengembangan website dan app menarik lainnya yang sudah menanti Anda. Sampai jumpa di MARKEY!

 


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Paket Aplikasi Android dan iOS

Pasang iklan

- Advertisement -

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

11 Aplikasi Desain Jersey Android Terbaik yang bisa Anda coba!

Anda sedang mencari inspirasi bisnis? Mengapa tidak mencoba merintis bisnis jersey tim sepak bola kenamaan saja? Mari mencobanya dengan...

Cara Mengedit Aplikasi Android Dengan Apk Editor

Pernahkah Anda berpikir untuk mengedit aplikasi Android? Jika pernah, ada banyak sekali pilihan aplikasi untuk mengedit aplikasi Android yang...

Startup Repair Adalah? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Startup repair adalah salah satu jenis problem yang sering ditemukan pada PC, hal ini menyebabkan PC sering gagal booting. Saat...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Seperti apa contoh-contoh iklan penawaran yang menarik konsumen? Buat Anda yang sering bingung menyusun kata-kata iklan penawaran, jangan lewatkan...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

HOST ID dan NETWORK ID | Pengertian dan Contohnya

Perangkat komputer yang biasa kita gunakan sehari-hari, ternyata memiliki jaringan yang rumit dan juga kompleks. Sebab, hingga saat ini...

Cara Cepat Belajar IT Secara Otodidak untuk Pemula

Belajar IT atau coding bisa dibilang hal yang tidak mudah apalagi bagi pemula. Karenanya memang butuh beberapa tahun untuk...

Standar Biaya Pembuatan Aplikasi Android dan IOS

Hal yang membedakan standar biaya pembuatan aplikasi Appkey adalah perangkat yang dibutuhkan dan support aplikasi untuk keperluan development. Seperti...

Website

WordPress

Maintenance

Server / Hosting

Domain

Front end

Backend

Laravel

Web programming

Teknologi web

Biaya pembuatan website

Aplikasi

Aplikasi Game

Aplikasi Android

Aplikasi iOS

Mobile Programming

Cross-platform

Biaya pembuatan aplikasi

Desain

Design Web

Design App

Design UI

Designer tools

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya