Media Bisnis Online | by APPKEY

Home Blog Page 83

Sukses Dengan Menjual Sayur Online. Yuk Persiapkan Kebutuhannya!

0
sayur online

Saat ini, semua orang ingin memulai bisnisnya sendiri. Tetapi tidak semua orang memiliki pengetahuan yang tepat atau anggaran yang besar untuk memulai usaha mandiri.

Jika Anda bertani dan ingin memulai bisnis mandiri tetapi tidak memiliki banyak pengetahuan dan sumber daya untuk memulainya, kami telah menemukan solusi sederhana bagaimana menjual sayur online yang dapat memastikan penghasilan Anda terjamin sepanjang tahun.

Anda tidak perlu menjadi lulusan untuk bisnis ini, Anda juga tidak perlu uang dalam jumlah besar untuk diinvestasikan. Dan ide bisnis ini adalah – layanan menjual sayuran online dengan modal sedikit.

Dalam platform pengiriman sayur online, Anda dapat dengan mudah menjual buah dan sayuran Anda. Seperti yang kita semua tahu, kita hidup di era berteknologi maju di mana semuanya telah menjadi digital. Karena gaya hidup yang serba cepat, banyak orang tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke pasar setiap hari, sehingga mereka menggunakan pesanan online.

Terutama dengan adanya pandemi ini masyarakat terlalu takut dan khawatir untuk membeli sayuran yang mereka butuhkan langsung ke pasar.

Mengapa Anda Perlu Menggunakan Internet Untuk Bisnis Anda?

Internet telah menjadi dunianya sekarang sehingga untuk berbicara, ia memiliki orang-orangnya sendiri, penggunanya sendiri, dan barangnya sendiri. Orang-orang menggunakan internet dan lebih memilihnya daripada kehidupan nyata saat ini daripada sebelumnya.

Internet telah menjadi tempat yang luas di mana setiap orang melakukan apa yang mereka inginkan dan sukai. Tapi kenapa menggunakan internet? Jawabannya sederhana, ada pasar baru untuk semua jenis bisnis online saat ini. Orang tidak lagi punya waktu atau tenaga untuk pergi ke toko dan membeli sayur dan buah, mereka hanya ingin memesan sayuran online dan melanjutkan hidup mereka.

Dan di situlah Anda masuk. Orang-orang ini masih belum banyak menjadi target dan pasarnya cukup baru, dan tugas Anda adalah menargetkan orang-orang ini dan menjadikan mereka pelanggan setia Anda dengan membeli sayur secara online pada platform yang Anda sediakan.

Sekarang pertanyaannya adalah, hal-hal apa saja yang perlu Anda persiapkan untuk memulai bisnis menjual sayur online ini? Mari simak penjelasan berikut.

Hal Penting Pada Bisnis Sayuran Online

sayur-online

Bisnis penjualan sayur online adalah peluang bisnis yang sangat baik karena berkaitan dengan komoditas yang penting untuk kelangsungan hidup dan dibutuhkan setiap hari. Selain itu, peningkatan kesadaran tentang makan sehat, mengonsumsi makanan segar dan lebih disukai makan produk lokal telah meningkat dan begitu pula permintaan akan hasil pertanian segar.

Tugas yang terlibat dalam bisnis penjualan sayuran termasuk memutuskan apakah akan menanam hasil dan menjual sayur online juga atau hanya mengambil hasil dari pembudidaya dan petani dan menjualnya.

Pengusaha dapat memproduksi sayuran dan buah-buahan mereka sendiri di sebuah pertanian atau bahkan dapat memulai dari yang kecil di petak kebun atau bahkan di teras dan membagikan hasilnya langsung ke pelanggan. Alternatifnya, mereka dapat bekerja sama dengan beberapa petani yang hanya berkonsentrasi pada pertanian dan pekerjaan budidaya mereka sementara pengusaha menangani pemasaran hasil pertanian.

Namun, ide bisnis ini bukanlah hal baru dan telah ada sejak awal (karena sifat dasarnya), tetapi bisnis perlu mengubah dirinya sendiri agar relevan dengan perubahan zaman dan untuk menonjol terhadap berbagai vendor sayuran yang sudah ada dan menjalankan bisnis mereka dengan cara tradisional.

Ada kebutuhan untuk memperkenalkan teknologi dan teknik pemasaran, termasuk metode periklanan digital hingga metode tradisional bisnis sayuran. Ide dan teknologi baru akan membantu bisnis tumbuh dan juga akan membantu terhubung dengan pelanggan dari segala kelompok umur, terutama dengan generasi milenial dan muda. Untuk itulah menjual sayur online adalah salah satu alternative yang dapat memberikan Anda kemudahan dan Keuntungan.

Bagaimana Anda dapat menjual sayur online? Jadi inilah cara untuk melakukannya.

Cara Menjual Sayur Online

Buatlah Website

Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk menjual sayur online, tetapi cara terbaik yang disetujui semua orang adalah membuat situs web. Situs web adalah ruang pribadi Anda sendiri yang Anda sewa secara online di mana Anda dapat melakukan semua yang Anda inginkan.

Anda dapat menggunakannya untuk memasarkan produk Anda dan sekadar membicarakannya, Anda dapat menggunakannya untuk menjual hasil pertanian, atau Anda dapat menggunakannya untuk blog tentang sayuran dan buah-buahan. Bagaimanapun Anda menggunakannya adalah pilihan Anda, tetapi hari ini kita berbicara tentang penjualan online, jadi, kita berbicara tentang toko online.

Toko online seperti pasar online tempat Anda memamerkan sayur online dengan gambar dan deskripsi untuk melakukan penjualan. Anda mengunggah gambar produk yang ingin Anda jual, membuat deskripsi yang menarik untuk mereka, memutuskan harga dan cara mengirimkannya, dan terakhir menunggu pesanan.

Buat Media Sosial Anda

Media sosial, tanpa keraguan, adalah platform yang paling banyak digunakan di internet. Semua orang menggunakan media sosial dan semua orang menyukainya. Ada platform media sosial untuk hampir semua orang dan siapa saja.

Ada Reddit untuk mereka yang suka forum tapi tetap ingin membuatnya lebih menyenangkan, ada Facebook untuk mereka yang suka bergabung dengan grup dan bertemu orang yang mereka kenal dan berdiskusi dengan mereka, ada Instagram untuk orang-orang yang visual dan suka melihat gambar yang indah dan video, ada LinkedIn untuk profesional yang ingin bertemu dengan profesional lain, dan ada juga Twitter untuk orang-orang yang suka memposting gambar, posting, video, tetapi tetap ingin membuatnya singkat dan langsung ke intinya.

Seperti yang kami katakan, hampir semuanya untuk semua orang, itulah mengapa Anda harus membuat pilihan. Menargetkan semua platform media sosial ini bukanlah keputusan terbaik atau paling bijaksana, Anda harus menargetkan hanya satu atau dua untuk memusatkan semua upaya Anda pada mereka.

Jadi, pastikan untuk mencari tahu di mana audiens target Anda berkumpul, dan targetkan platform tempat mereka paling sering hadir. Ini akan membantu Anda memposting hanya di platform yang relevan, ke orang-orang relevan yang pada akhirnya akan membeli dari Anda.

Pasar Online

sayur-online-2

Pasar online adalah platform yang memungkinkan Anda menjual makanan dan memproduksi tanpa situs web apa pun. Pasar ini ada karena satu alasan, untuk membantu Anda menjual sayur online dengan mendapatkan komisi. Platform ini biasanya memiliki lalu lintas tinggi yang dapat Anda gunakan dengan mudah untuk keuntungan Anda dan membuatnya bekerja untuk Anda yang sangat berguna bagi pemula.

Pasar-pasar ini dapat berspesialisasi dalam pasar produk atau pasar umum di mana segala sesuatu dijual dari kaus kaki hingga pasar produksi. Terserah Anda untuk memilih platform mana yang paling sesuai untuk Anda dan mana yang digunakan pasar target Anda untuk mencari produk seperti milik Anda.

Setelah Anda mengetahui jawabannya, maka akan sangat mudah bagi Anda untuk menjualnya karena ini hanya masalah membuat akun, memilih kebijakan pengiriman, menautkan kartu kredit atau akun Paypal, dan voila. Tapi, perlu diingat bahwa di platform ini banyak sekali persaingan yang berarti akan sulit bagi Anda untuk membedakan diri atau mengalahkan persaingan, itulah sebabnya kebanyakan orang menyarankan pemilik bisnis untuk memulai toko online sendiri daripada mengandalkan platform ini.

Kesimpulan

Pasar produk memiliki potensi tinggi untuk berkembang secara online terutama baru-baru ini karena kebanyakan orang terlalu malas untuk bangun dari tempat tidur dan membeli bahan makanan. Jika Anda sangat memahami kebutuhan ini, maka Anda akan bisa sukses secara online.

Sambil menguraikan rencana dan teknik bisnis sayuran, investasi yang dibutuhkan untuk memulai dan menjalankan bisnis harus diperhitungkan dan dimasukkan ke dalam rencana bisnis.

Ini adalah beberapa hal penting yang harus dimasukkan dalam rencana bisnis sayur online. Di masa depan, ada banyak ruang lingkup untuk pengembangan dan kemajuan bisnis penjualan sayuran, asalkan pemilik bisnis memiliki pandangan ke depan dan merencanakan bisnis secara efektif sejak awal.

Yuk temukan lebih banyak tips dan trik sukses berbisnis online lainnya hanya dari MARKEY. Baca gratis sekarang di https://markey.id/ atau download MARKEY APP (Playstore dan AppStore).

Bisnis Digital | Pengertian, Faktor Pendukung, dan Ide Bisnis Digital di Masa Pandemi

0
bisnis digital

Bisnis digital merupakan sesuatu yang sudah tidak asing lagi saat ini. Bahkan jenis bisnis satu ini sudah diprediksi oleh Jorge Lopes (vice president of Gartner Inc). Korge Lopes menyebutkan bahwa di tahun 2020 ada setidaknya 30 miliar perangkat yang akan saling terhubung dengan internet, di mana 7 miliar orang dan bisnis juga akan terhubungan dengan internet.

Dengan tersambungnya orang-orang dengan internet ini maka berbagai kegiatan baik komunikasi, transaksi bisnis, hingga negosiasi dapat dilakukan, inilah yang kemudian disebut dengan bisnis digital.

Di mana setiap pemilik bisnis dapat bertemu secara maya dengan calon pelanggannya. Mau tau lebih jauh tentang bisnis digital? Mulai dari pengertian hingga contohnya? Simak terus artikel kali ini hingga akhir ya!

Pengertian Bisnis Digital

bisnis-digital

Bisnis digital adalahaktivitas promosi yang dilakukan untuk mempromosikan suatu produk ataupun brand dengan memanfaatkan media elektronik atau digital. Bisnis digital ini sendiri sudah ada semenjak puluhan tahun silam. Dimulai dari menggunakan media televisi dan radio. Sayangnya televisi dan radio masih terbatas pada komunikasi yang hanya bisa dilakukan satu arah.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat juga berdampak sangat signifikan bagi perkembangan dunia bisnis digital ini. Apalagi teknologi saat ini merupakan kebutuhan setiap orang, sehingga bisnis digital inipun lama kelamaan menjadi kebutuhan juga bagi masyarakat.

Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai perusahaan bisnis online atau ecommerce, contohnya saja Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee, dan banyak lagi lainnya. Perkembangan pesat ecommerce-ecommerce tersebut menjadi bukti perkembangan baik bagi bisnis digital.

Tidak hanya untuk bisnis ecommerce, bisnis startup pun banyak bermunculan. Contohnya saja Ruang Guru dan Gojek. Bahkan bisnis yang sebelumnya tidak dijalankan secara onlinepun mulai merambah ke dunia bisnis digital ini agar tetap mampu bersaing dipasaran.

Jangan tanyakan berapa banyak bisnis online kecil-kecilan yang mengandalkan media sosial untuk melakukan pemasaran, ada banyak sekali. Ada ribuan jumlahnya. Dengan menerapkan teknik yang baik, maka meski hanya memafaatkan media sosial tetap dapat berkembang dan sukses.

Faktor-faktor Potensial dalam Pengembangan Bisnis Digital

1. Kepemilikan Hak Intelektual

Dalam dunia bisnis digital, produk digital adalah aset perusahaan yang kepemilikan dan hak ciptanya harus benar-benar dilindungi. Sayangnya banyak perusahaan yang tidak menyadari pentingnya hal ini.

Perusahaan umumnya lebih memerhatikan bagaimana agar biaya produksi murah dengan mengesampingkan berbagai implikasi yang bisa saja terjadi setelahnya. Padahal sebenarnya ekspektasi yang tidak realistis dan biaya merupakan salah satu penyebab kegagalan bisnis, terutama dalam proyek IT.

Contohnya saja bagi bisnis digital ecommerce, Anda harus memastikan memiliki akses sekaligus dapat memberikan akses data ke dalam sistem. Dengan memastikan kepastian kepemilikan hak intelektual pada pihak Server House yang membantu merancang dan membuat sistem Anda, Anda akan memiliki kekuatan hukum dalam hal kepemilikan sistem. Dengan begitu Anda dapat terhindar dari kejahatan yang mungkin dilakukan Server House dengan cata mengambil data konsumen yang terdapat dalam sistem ecommerce.

2. Keamanan Data

Di dunia digital ini, memang sangat sulit untuk mengamankan data. Setiap sistem pasti memiliki celah untuk diretas. Kendati demikian, bukan berarti hal tersebut tidak dapat dicegah. Apalagi keamaan data merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman untuk konsumen.

Anda dapat mencegah masalah ini dengan cara menjalin kerja sama dengan perusahaan IT outsourcing. Dengan menjalin kerja sama ini Anda akan sangat terbantu sehingga Anda dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis digital yang Anda miliki.

Mengapa keamanan data sangat penting? Berikut uraiannya:

a. Berpotensi Merugikan Secara Material

Ketika data Anda dapat dengan mudah diakses oleh banyak pihak, maka hal ini akan menyebabkan kerugian secara material pada orang-orang yang memiliki hubungan dengan data serta informasi tersebut.

Contohnya adalah kasus penipuan lewat SMS ataupun telepon yang hingga saat ini masih marak terjadi. Yup, cukup dengan data nomor telepon saja, orang-orang tidak bertanggung jawab dapat melakukan penipuan yang tentunya merugikan banyak pihak, bagaimana jika data yang berhasil diambil adalah alamat atau data history transaksi? Tentunya penipuan atau kejahatan yang dapat dilakukan jauh lebih berbahaya dan merugikan.

b. Beresiko Terjadi Penyelahgunaan Data

Tentu saja setiap perusahaan bisnis digital dapat mengelola data konsumennya dengan catatan telah memperoleh izin dari konsumen. Banyaknya kasus penyalahgunaan data konsumen ini akhirnya berujung pada dibuatnya GDPR (General Data Protention Regulation) oleh European Union untuk melindungi data pengguna internet.

Dengan adanya GDPR ini maka setiap orang yang menyalahgunakan data ini akan dikenakan denda. Oleh karena itu setiap perusahaan harus benar-benar memastikan keamanan sistemnya agar dapat menutup celah yang bisa dimanfaatkan untuk mencuri data oleh oknum tidak bertanggung jawab.

c. Peluang Terjadinya Tindak Kriminal

Sudah ada banyak sekali contoh kasus tindak criminal yang terjadi karena ketidak amanan data pengguna di internet, contohnya pencurian uang digital dari nomor rekening pengguna. Oleh karena itu penting untuk setiap perusahaan memberikan fasilitas two-factor authentication sehingga jika ada yang ingin melakukan pembobolan mengalami kesulitan.

3. Otomatisasi

Otomatisasi yang dimaksud di sini adalah sistem yang terdapat di dalam bisnis digital. Cobalah untuk tidak menggunakan otomatosasi untuk konten bisnis online Anda. Terutama untuk bagian customer service di mana banyak perusahaan di Indonesia melakukannya. Sehingga komunikasi yang dilakukan menjadi sangat kaku.

Padahal komunikasi merupakan hal yang sangat penting untuk membangun hubungan dengan konsumen. Buatlah komunikasi yang dilakukan “semanusiawi” mungkin.

Perlu dipahami bahwa konten yang baik adalah konten yang mempunya rasa. Itulah sebabnya komunikasi sampai saat ini belum bisa digantikan dengan mesin. Sistem yang Anda gunakanlah yang lebih membutuhkan otomatisasi. Otomatisasi yang Anda lakukan berfungsi untuk meningkatkan produktivitas, mengurangi beban waktu dan biaya, serta akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

3 Ide Bisnis Digital 2020

digital-bisnis

1. Bisnis Edukasi sekaligus Hiburan

Adanya COVID-19 menyebabnya masyarakat mulai beralih pada konten-konten e-learning dan streaming. Apalagi di kondisi saat ini orang-orang tidak bisa keluar untuk mencari hiburan dan juga harus belajar dari rumah. Ini menyebabkan hampir semua orang beralih ke cara baru dalam mendapatkan pelajaran sekaligus hiburan.

Sayangnya saat ini masih belum ada aplikasi yang menyediakan konten learning dan entertain sekaligus. Tentunya ini merupakan peluang yang sangat strategis untuk dicoba. Anda dapat membuat pembelajaran dengan cara yang menarik sekaligus menyediakan konten hiburan untuk mereka. Tentunya aplikasi ini akan menjadi kesayangan banyak orang nantinya.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika memang berminat dengan bisnis digital satu ini. Pertama, intellectual property atau kekayaan intelektual merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin originalitas konten Anda.

Selanjutnya mekanisme monetisasi, ini adalah hal yang tidak kalah penting untuk bisnis satu ini, pastikan cashflow tetap terjaga dengan baik. Yang terakhir adalah teknologi platform yang Anda gunakan agar Anda mengetahui dampak positof dan negative teknologi tersebut untuk bisnis digital Anda.

2. Konsultasi Psikologi Digital

Jika Anda perhatikan, isu kesehatan mental menjadi hal yang cukup diperhatikan akhir-akhir ini. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya pemahaman tentang pentingnya Kesehatan mental untuk Kesehatan jasmani secara tidak langsung. Ini menjadi pertimbangan yang cukup menarik untuk Anda terapkan dalam bisnis Anda. Apalagi saat ini sangat sedikit ada perusahaan yang bergerak di bidang satu ini.

Dua faktor yang dapat mendukung suksesnya bisnis satu ini adalah komunitas dan paradigma. Komunitas yang dimaksud adalah komunitas yang cukup kuat mengangkat isu Kesehatan mental, Anda dapat menemukannya diberbagai platform media sosial seperti Instagram. Paradigma yang dimaksud adalah kemampuan mengubah stigma masyarakat yang tidak terlalu aware atau peduli dengan Kesehatan mental.

3. Menjadi Konten Kreator

Bisnis digital tidak hanya berbicara tentang perusahaan-perusahaan besar dengan modal besar. Bisnis satu ini juga tentang Anda. Anda dikatakan pelaku bisnis digital apabila memasarkan produk Anda secara digital. Ini artinya seorang konten kreator juga bagian dari bisnis digital.

Saat ini sepertinya hampir setiap orang ingin menjadi konten creator atau entrepreneur. Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah pendapatannya yang cukup besar dan dapat Anda mulai sendiri. Yang menjadi catatan pentingnya adalah memiliki keunikan dan konsisten terhadap konten yang Anda bawakan. Dengan begitu para penonton akan mengenali Anda dan menyukai konten-konten yang Anda buat karena berbeda dengan yang lainnya.

Itulah uraian terkait bisnis digital khusus untuk Anda pembaca setia blog Markey. Bisnis satu ini merupakan bisnis yang sangat menjanjikan, oleh karena itu setiap pemimpin perusahaan harus memiliki keterampilan dalam bisnis ini agar mampu bersaing. Bahkan untuk Anda yang memiliki keterampilan dalam pemrograman.

Anda juga harus mulai menyiapkan diri dan mengupgrade kemampuan Anda karena kemampuan Anda akan sangat dibutuhkan. Sekian artikel kali ini, terima kasih telah mengikuti hingga akhir. Sampai bertemu di artikel menarik lainnya, semoga bermanfaat!

Mengenal Kaskus Forum Komunitas Online Sampai Belanja Online Murah

0
komunitas online

Siapa yang senang menghabiskan waktu di media sosial? 95% masyarakat modern saat ini akan mengacungkan tangan jika ditanyai pertanyaan tersebut. Menghabiskan berjam-jam waktu di media sosial menjadi hiburan tersendiri bagi kita.

Terutama di masa pandemi Covid yang masih melanda dunia dan Indonesia, sehingga mau tak mau kita harus banyak menghabiskan waktu di rumah. Sosial media menjadi pilihan termudah sekaligus menyenangkan untuk mengusir bosan. Ini karena ada beragam konten seru dan asyik yang bisa dinikmati secara gratis di media sosial.

Anda sendiri mungkin setuju jika sosial media menjadi salah satu kebutuhan primer baru kita dalam kehidupan selain sandang, pangan dan papan.

Kemanapun kita memandang, hampir semua orang pasti minimal sedang menggenggam smartphone mereka. Seberapa sering Anda sendiri membuka dan mengakses media sosial di setiap harinya? Sosial media apakah yang pernah Anda coba pakai secara pribadi?

Ada puluhan jenis media sosial yang kita miliki sampai hari ini. Namun faktanya, setiap tipe media sosial mempunyai gaya dan tujuan penggunaan yang berbeda-beda. Ada media sosial yang dibuat khusus untuk berkomunikasi online (chatting) seperti WhatsApp dan LINE.

Ada juga media sosial khusus untuk memposting foto dan video seperti TikTok, Instagram dan Snapchat. Namun, terdapat pula media sosial dengan fungsi yang lebih luas seperti Kaskus.

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentunya pernah mendengar nama Kaskus. Kaskus adalah platform media sosial asli Indonesia dengan segudang kegunaan. Di Kaskus, Anda bisa menemukan aneka berita dan info paling terupdate, bertemu dengan orang baru dari seluruh dunia, bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan hobi Anda, hingga melakukan transaksi jual-beli produk preloved.

Hebatnya, meskipun Kaskus sudah sedari lama berkembang, nyatanya sampai saat ini platform media sosial ini masih terkenal dan ramai digunakan. Mari cari tahu lebih lanjut tentang Kaskus dan pemanfaatannya di tahun ini. Selamat membaca!

Apa Itu Kaskus?

komunitas-online-1

“Tak kenal maka tak sayang”, begitu kata pepatah. Kaskus pernah sangat booming di Indonesia beberapa tahun lalu, namun saat ini, mungkin kebanyakan generasi muda lebih familiar dengan platform media sosial lain seperti Instagram, WhatsApp dan TikTok. Untuk Anda yang belum begitu mengenal Kaskus, Anda tidak perlu cemas. Yuk kenalan dengan Kaskus di sini!

Kaskus Indonesia alias Kaskus adalah sebuah forum dunia maya. Sebagai sebuah forum, Kaskus bisa digunakan untuk saling sharing dan berbagi hobi, informasi, atau mengembangkan relasi dengan berkomunitas dengan ribuan orang dari seluruh Indonesia. Hebatnya, Kaskus adalah forum sharing hobi dan komunitas terbesar yang pertama di Indonesia!

Kaskus adalah platform yang unik, sebab memungkinkan siapa saja untuk bebas mengekspresikan dirinya sendiri, termasuk mengasah aneka skill dan hobi yang selama ini mungkin terpendam dalam diri Anda.

Sampai saat ini, ada jutaan orang Indonesia memanfaatkan Kaskus untuk mencari aneka informasi, berinteraksi dengan orang baru, membentuk komunitas dan melakukan transaksi jual-beli barang bekas.

Kaskus dapat diakses melalui website resminya di www.kaskus.co.id. Anda juga bisa mengakses Kaskus melalui versi aplikasi Androidnya yang bisa didownload gratis di Google Play Store pada link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kaskus.android&hl=in&gl=US. Aplikasi Kaskus ini memiliki tampilan antarmuka sistem yang rapi sekaligus informatif, berukuran ringan sebesar 14 MB, dan telah memperoleh rating 4,3 bintang, lho!

Untuk bisa menggunakan Kaskus pun caranya sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan registrasi dengan langkah-langkah berikut ini:

Cara Regitrasi Kaskus Indonesia

  1. Buka browser, input alamat www.kaskus.co.id lalu klik menu ‘login atau daftar’.
  2. Anda juga bisa langsung ke halaman registrasi Kaskus di link https://www.kaskus.co.id/register.
  3. Setelah sukses meloading alamat website, Anda akan diberikan formulir pendaftaran yang siap diisi dengan keterangan data diri.
  4. Isi data diri Anda dengan sejelas-jelasnya dan selengkap-lengkapnya. Adapun data yang biasanya diminta untuk diisi adalah alamat e-mail, no telepon aktif, username baru yang ingin Anda gunakan sebagai nama user Kaskus dan password baru.
  5. Usahakan buat password yang rumit, sulit ditebak dan tidak menggunakan password yang sudah dipakai pada media sosial lain.
  6. Begitu semua data lengkap terisi, Anda akan diminta untuk melakukan test captcha. Cukup centang box kecil ‘saya bukan robot’ dan selesaikan instruksinya seperti ‘centang semua kotak yang mengandung gambar sepeda’. Test captcha ini bermanfaat untuk alasan keamanan, yakni memastikan bahwa Anda adalah pengguna asli dan buka robot spam berbahaya.
  7. Klik daftar. Tunggu selama beberapa saat proses loading pendaftaran berlangsung.
  8. Selesai! Anda kini sudah memiliki akun Kaskus baru. Anda akan langsung diarahkan ke dashboard utama Kaskus. Sekarang Anda sudah siap menjelajah dunia Kaskus dan mendapatkan informasi dari beragam kategori sesuai minat Anda.

Sistem pembuatan akun pengguna baru di Kaskus pada aplikasi tidak jauh berbeda dengan website. Anda cukup menginstal aplikasi, lalu mengklik tombol ‘daftar’ dan mengisi formulir online yang telah disediakan dengan data-data diri di atas.

Mengenal Sejarah Beridirinya Kaskus, Komunitas Online Legend Asal Indonesia

Tidak hanya platform media sosial luar negeri, Indonesia sendiri punya ruang media sosial ternama yang begitu populer sampai di tahun 2021. Ya, platform tersebut bernama Kaskus Indonesia. Seperti apa awal kisah berdirinya Kaskus Indonesia ini? Siapa pula pencipta Kaskus Indonesia?

Faktanya, Indonesia punya banyak programmer jenius yang pernah mengembangkan beragam platform digital unik dan bermanfaat bagi banyak orang. Beberapa dari programmer genius tersebut adalah Andrew Darwis, Budi Dharmawan dan Ronald Stephanus.

Pada awalnya, ketiga orang ini hanyalah mahasiswa rantauan dari Indonesia di luar negeri. Namun pada akhirnya, ketiga nama ini mencuat terkenal sebagai para pencipta komunitas online terbesar di Indonesia yakni Kaskus Indonesia.

Pada awal kemunculannya, Kaskus hanya ditujukan sebagai komunitas online non formal milik ketiga founder sebagai mahasiswa Indonesia yang berkuliah di luar negeri. Saat itu di tahun 1999, Stephanus, Darwis dan Dharmawan adalah 3 mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Seattle, Amerika Serikat.

Ide pembuatan Kaskus Indonesia diawali dari perasaan mereka terhadap kurangnya forum yang mampu mewadahi komunikasi dan interaksi dari mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang merantau ke luar negeri. Untuk memenuhi dan memuaskan keinginan tersebut, maka akhirnya Stephanus, Darwis dan Dharmawan memutuskan membuat sendiri sebuah forum online.

Kaskus Indonesia lahir sebagai sebuah forum komunitas online yang mewadahi banyak kelompok hobi di dunia maya. Nama Kaskus sendiri sebenarnya diambil dari frasa “kasak-kusuk”, yang disingkat menjadi “KasKus”.

‘Kasak-kusuk’ sendiri dalam bahasa Indonesia merujuk pada aktivitas mengobrol yang biasa dilakukan oleh masyarakat. Jadi rasanya istilah Kaskus sudah sangat pas untuk menamai forum online ini.

Berdiri dari 6 November 1999 sampai saat ini, usia KasKus saat ini diperkirakan sudah mencapai 22 tahun. Saat ini, Kaskus berada dalam pengelolaan PT Darta Media Indonesia dengan 6 juta lebih pengguna aktif di dalamnya. Mayoritas pengguna Kaskus adalah remaja hingga orang dewasa, baik dari Indonesia ataupun luar negeri.

Semua pengguna Kaskus ini dijuluki dengan nama khusus yakni “Kaskuser”. Uniknya lagi, para Kaskuser bisa berinteraksi dengan gaya bahasa khas Kaskus yaitu “ane”, “ente”, “gan”, “pertamax”, dan lain sebagainya.

Derasnya pertumbuhan gaya bahasa baru di Kaskus ini dipandang oleh sejumlah ahli bahasa sebagai fenomena luar biasa. Terlebih karena tidak semua komunitas di media sosial mempunyai gaya bahasa unik dan khas semacam Kaskus.

Pro dan Kontra Kaskus

Meskipun banyak menorehkan prestasi dan manfaat bagi masyarakat, sayangnya Kaskus juga tak terlepas dari sejumlah pro dan kontra. Di sepanjang eksistensi perjalanannya dari dulu sampai hari ini, forum Kaskus memang telah membawa banyak warna serta memori tersendiri bagi para Kaskuser. Namun tetap saja, banyak orang memberikan pendapat berbeda-beda terkait Kaskus.

Ada cukup banyak orang menganggap Kaskus sebagai komunitas online dewasa sehingga tidak direkomendasikan untuk digunakan oleh anak-anak dan remaja di bawah usia 17 tahun.

Selain itu, ada pula pendapat negatif lain tentang Kaskus sebagai tempat membahas isu radikal secara bebas. Kaskus tampaknya menjadi forum diskusi online yang ‘terlalu bebas’, sehingga siapapun bisa mengungkapkan opini secara gamblang atau membahas isu-isu sensitif secara bebas tanpa rasa segan.

Namun terlepas dari segala stigma, pandangan dan label negatif terhadap Kaskus, komunitas online ini nyatanya tetap sukses menunjukkan keunggulan dan kontribusinya kepada Indonesia dengan meraih banyak prestasi.

Sebagai komunitas dunia maya berskala nasional, Kaskus ternyata sukses menduduki peringkat 7 dan 285 sebagai situs terbanyak dikunjungi menurut fungsi Alexa milik Amazon di tahun 2014. Juga di tahun 2005 dan 2006, Kaskus sukses memperoleh predikat sebagai website terbaik dan dan komunitas terbesar versi majalah PC Magazine.

Selain menjadi penerima penghargaan, Kaskus turut serta menjadi platform forum online nasional yang memberikan aneka penghargaan kepada masyarakat berprestasi. Selama ini sering sekali kita melihat kejadian masyarakat berprestasi di sekitar kita yang kurang mendapatkan apresiasi, bukan?

Nah, melalui laman informasi, update berita dan juga Kaskus TV, pihak Kaskus membantu masyarakat berpretasi untuk memperoleh penghargaan, sounding, dan apresiasi lebih banyak. Bahkan, audiens yang menyimak konten-konten cerita orang berprestasi di Kaskus pun bisa turut termotivasi untuk berkarya dan menorehkan prestasi membanggakan. Keren sekali, ya!

Itulah dia sejarah perkembangan Kaskus yang sukses menjadi ruang terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia. Siapapun di sini bisa dengan bebas berkumpul dan berinteraksi dengan komunitas yang ia minati, mengekspresikan diri, berbagi dan bertukar pengalaman dengan banyak orang baru, hingga melakukan transaksi jual beli barang baru ataupun bekas ke seluruh Indonesia.

Banyaknya ragam manfaat yang ditawarkan oleh Kaskus inilah yang menjadikan media sosial satu ini menjadi semakin diminati oleh masyarakat. Bahkan saking banyaknya Kaskuser, tim Kaskus sampai harus menambah 2 server baru guna memaksimalkan performa website Kaskus!

4 Kegunaan Utama Kaskus

Seiring berjalannya waktu, Kaskus yang berawal dari website sederhana terus melakukan inovasi. Hingga sekarang ini, website dan aplikasi Kaskus memiliki 4 platform spesial untuk diakses serta dinikmati Kaskuser.

Keempat platform tersebut adalah Kaskus Jual Beli (JB), Kaskus TV, Kaskus Forum, dan Kaskus Podcast. Penjelasan lebih rinci dari masing-masing platform adalah sebagai berikut:

1. Kaskus Jual Beli (Kaskus JB)

kaskus-jual-beli

Jauh sebelum website dan aplikasi e-commerce berkembang semasif saat ini, Kaskus sudah menjadi pelopor dalam sistem jual beli barang secara online. Kaskus JB adalah tempat bagi Kaskuser untuk melakukan transaksi atau jual beli produk yang berkaitan dengan minat serta hobi mereka.

Di sini Anda bebas menjual dan membeli produk baru ataupun preloved kepada masyarakat seluruh Indonesia. Tenang, sistem transaksi di Kaskus JB inipun terfasilitasi dengan baik dan aman melalui transfer bank atau dompet digital pihak ketiga milik Kaskus bernama “KasPay”. Namun untuk Anda yang masih takut tetap bisa berbelanja memakai sistem COD.

2. Kaskus TV

Tidak punya uang untuk berlangganan layanan streaming tapi ingin nonton aneka video dan film seru? Tenang, Anda bisa mengakses beragam video interaktif sekaligus hiburan untuk beragam kategori, seperti cerita horor, hobi, musik, dunia kuliner, hingga program-program TV khas Kaskus yakni Live Show “SANS”, Laper Baper, dan masih banyak lagi. Kabar gembiranya, semua konten Kaskus TV gratis 100%!

3. Kaskus Forum

Platform ini adalah jiwanya Kaskus. Di sini, Anda bisa berdiskusi dengan banyak orang secara tidak terbatas terkait hobi dan minat, review, informasi terupdate, dan lain-lain. Dari forum-forum ini pun Anda bisa bebas berkreasi dan menambah relasi yang bisa bermanfaat mendukung dunia kerja dan karir Anda.

4. Kaskus Podcast

Terakhir adalah Kaskus podcast yang menyediakan beragam konten dalam format audio. Di sini, Anda bisa mendengar beragam konten menarik terkait misteri, sejarah, ramalan bintang, serta masih banyak lagi. Sama seperti Kaskus TV, Kaskus Podcast pun diakses secara gratis.

5 Fitur Unik Kaskus, Dari Kreator sampai KasPay Belanja Online

Pada bagian sebelumnya, kita telah membahas 4 platform unggulan pada Kaskus. Akan tetapi masih terdapat lebih banyak lagi fitur unik dari Kaskus yang bisa Anda coba. Apa sajakah fitur-fitur unik tersebut dan apa manfaatnya untuk Kaskuser? Daripada penasaran, mari langsung simak jawabannya pada pembahasan berikut ini.

1. Kaskus Kreator

Salah satu cara asyik menggunakan Kaskus adalah dengan membuat konten dalam bentuk thread. Para pembuat konten thread ini umumnya dikenal sebagai thread starter (TS). Sebelumnya, para pembuat thread tidak mendapatkan poin atau bayaran.

Baru pada tahun 2017 di bulan Oktober, Kaskus memulai kebijakan baru di mana para pembuat thread bisa mendapat poin atau reward untuk thread-thread berkualitas yang mereka unggah ke Kaskus. Satu kali tayangan thread ini akan dibayar senilai Rp1 pada KasPay milik user.

2. KasPay (Kaskus Pay)

Fitur menarik Kaskus selanjutnya adalah KasPay. Seperti namanya, fitur ini adalah e-wallet yang digunakan untuk bertransaksi pada platform Kaskus. KasPay bisa diisi saldonya menggunakan sistem transfer dari bank-bank ternama di Indonesia.

Juga seperti e-wallet lain pada umumnya, kehadiran KasPay ditujukan untuk mencegah tindakan penipuan dalam forum jual beli Kaskus, serta menjadi bukti transaksi sah untuk segala aktivitas jual beli antar Kaskuser.

3. Radio Kaskus (KR)

Berikutnya ada Kaskus Radio atau yang bisa disingkat sebagai KR. Kaskus radio adalah radio online resmi milik platform Kaskus. Radio online ini bekerja selama 24 jam memutarkan lagu-lagu populer dari seluruh dunia.

Setidaknya ada sekitar lebih dari 20 penyiar yang bekerja untuk radio Kaskus sampai hari ini.

4. KAD (Kaskus Ads)

Anda ingin beriklan di Kaskus? Jika iya, maka Anda bisa memanfaatkan fitur Kaskus Ads atau yang sering disebut sebagai KAD. Hanya saja untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda harus membayar sesuai dengan tarif yang disediakan.

Namun jangan khawatir, sebab layanan iklan di Kaskus Ads jauh lebih murah dibandingkan dengan layanan iklan di platform lain.

5. Isi Pulsa dan Kuota Elektronik

Anda juga bisa mengisi pulsa dan kuota secara elektronik di forum Kaskus, lho! Semua pembelian pulsa dan kuota di Kaskus dapat anda bayar menggunakan saldo KasPay. Anda juga tidak perlu khawatir karena semua operator pulsa tersedia di Kaskus. Forum ini benar-benar menyediakan segala kebutuhan kita, ya!

4 Fakta Ragam Keunikan Kaskus

Nama forum Kaskus melejit pesat di masyarakat dan mampu tetap eksis selama bertahun-tahun dikarenakan banyaknya keunikan yang melekat di platform ini. Mulai dari banyaknya forum yang tersedia sampai kejadian serangan hacker yang mewarnai sejarah Kaskus, berikut adalah 4 keunikan Kaskus yang wajib Anda ketahui.

1. Forum A Sampai Z, dari Komunitas Hobi Sampai Debat Bebas

Kaskus sangat identik dengan keberagaman forum yang tersedia di dalamnya. Sebagian besar Kaskuser pun bergabung ke forum ini lantaran ingin menjadi bagian dari aneka komunitas unik yang berkembang di Kaskus. Dibandingkan dengan komunitas lain yang berkembang di platform media sosial lainnya, dapat dibilang forum-forum Kaskus adalah yang paling banyak sekaligus terlengkap.

Memangnya apa saja forum yang tumbuh berkembang di bawah naungan Kaskus? Ini daftar singkatnya:

  • Entertainment (film, musik, jokes, games, kartun),
  • Kecantikan dan fashion,
  • Gosip,
  • Teknologi (smartphone, OS, komputer)
  • Elektronik
  • Promo
  • Cerita supranatural
  • Buku
  • Budaya Indonesia
  • Travelling
  • Kesehatan
  • Ilmu Pelajaran (Teknik, Bahasa Inggris, Klub Debat, Marketing, dan lainnya)
  • Seni Desain
  • Lifestyle
  • Jual Beli
  • Berita Terbaru (Bisnis, Politik, Hukum, Sosial, dan lain-lain)
  • Hewan dan Tanaman
  • Hobi
  • Olahraga
  • Lowongan Kerja
  • Investasi

Banyak sekali, ya? Daftar di atas baru kategori-kategori besar dari setiap komunitas di Kaskus. Setiap kategori tentunya memiliki sejumlah sub-forum dengan topik serta pembahasan yang lebih spesifik.

2. Pergantian Nama Domain

Sebagai sebuah website besar dan ternama, Kaskus rupanya sering bergonta-ganti nama domain. Hal ini memang tidak lazim atau sebaiknya dilakukan untuk platform besar, sebab bisa membingungkan pengguna aktif yang tergabung di dalamnya saat mencari website Anda. Namun karena beberapa hal, Kaskus melakukan pergantian nama domain.

Di tahun 2012, domain Kaskus yang tadinya adalah .us harus berganti menjadi .com dan .co.id. Domain .us tadinya dipakai sebagai pencegahan serangan virus Brontok. Namun kedua pergantian yang baru ini terpaksa dilakukan karena terjadi gangguan pada sistem DNS Kaskus. Server resmi Kaskus sekarang adalah: www.kaskus.co.id. Dicatat, ya!

3. Ladang Kosakata Aneh dan Unik

Tahukah Anda bahwa kata COD tercipta pertama kali di forum Kaskus? Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, Kaskus dipandang banyak ahli bahasa sebagai media sosial terunik karena menumbuhkan banyak kosakata unik yang kita belum miliki di kamus Bahasa Indonesia.

Ramainya aktivitas forum-forum Kaskus turut melahirkan beragam kosakata unik dan khas yang kini diadopsi dalam komunikasi warganet sehari-hari. Beberapa kosakata aneh dan unik dari Kaskus tersebut ialah COD, agan, juragan, rekber, pertamax, dan lain-lain. Namun pada akhirnya, kosakata-kosakata tersebut ramai dipakai hingga keluar Kaskus dan sudah akrab di telinga kita.

4. Pernah Jual Roket dan Memperoleh Total Transaksi 567 Miliar

Forum jual beli Kaskus memang melegenda karena terbukti sukses mengalahkan platform e-commerce manapun. Jangan kaget jika kelak Anda menemukan beragam produk aneh yang terjual di sini, seperti roket tempur, jenglot, tanker, dan benda-benda lain yang di luar nalar manusia!

Namun tenang saja, forum ini tetap menjual produk-produk yang biasa dijual seperti pakaian, buku, alat kecantikan, dan lain-lain.

Omset forum JB Kaskus ini pun bertambah di tahun 2012 lalu. Saat itu, muncul laporan resmi transaksi di platform ini mencapai nominal 567 miliar Rupiah per bulan. Benar-benar luar biasa!

Untuk Anda yang penasaran bagaimana caranya berbelanja di forum Kaskus JB, yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mudah Belanja di Forum Kaskus

belanja online

Kita sudah membahas betapa menariknya forum jual beli Kaskus. Sekarang, waktunya untuk mencoba berbelanja di platform ini. Ikuti langkah-langkah mudah berikut untuk bisa berbelanja di Kaskus secara aman dan nyaman:

  1. Login ke akun Kaskus Anda. Masuk ke halaman Forum JB (Jual Beli)
  2. Untuk mempermudah mencari barang incaran, Anda bisa mengklik tombol “kategori” atau memakai bantuan kolom “search”.
  3. Saat berhasil menemukan produk-produk incaran, baca terlebih dahulu deskripsi dan rincian secara seksama. Cek profil penjual, kolom testimoni, serta hindari membeli barang dengan harga jauh di bawah pasar untuk menghindari penipuan.
  4. Jika sudah yakin untuk membeli produk, klik halaman produk > nama produk > beli.
  5. Anda akan berpindah ke halaman check out. Sebelum check out, informasi pengiriman barang dan pilih metode pembayaran yang tersedia. Disarankan menggunakan KasPay agar aman.
  6. Kini Anda cukup menunggu respon dari seller untuk mengirimkan produk.

Itulah pembahasan lengkap kali ini terkait media sosial legendaris buatan Indonesia, “Kaskus”. Ingin punya forum komunitas jual-beli online yang laris namun beratas nama brand sendiri? Tenang, sekarang Anda bisa mendapatkannya dengan memakai Online Shopping App by APPSHOP.

Online Shopping App APPSHOP ini adalah aplikasi multi-platform (Android dan iOS) yang bisa bebas Anda kustomisasi sendiri menggunakan logo brand, nama brand, warna khas, dan fitur-fitur di dalamnya sesuai kebutuhan. Tak kalah dari forum Kaskus JB, Online Shopping App bisa dipakai untuk menjual ratusan jenis produk sekaligus, mulai dari elektronik, preloved, makanan, dan lain-lain.

Aplikasi ini mempunyai banyak fitur terautomatisasi untuk mempermudah pengelolaan olshop Anda. Sehingga, Anda bisa bebas berbisnis tanpa kendala meski belum berpengalaman sebelumnya. Yuk langsung coba live demo dari Online Shopping App ini dengan mengklik link https://appshop.co.id/appshopping/ sekarang juga.

Jangan ragu untuk mengomunikasikan segala kebutuhan Anda kepada APPSHOP, karena hanya APPSHOP satu-satunya jasa pengembang yang siap melayani segala kebutuhan pengembangan aplikasi mulai dari konsultasi masalah hingga perawatan aplikasi pasca rilis di Google Play dan AppStore dalam 1x pembayaran saja. Kami tunggu kedatangan Anda, ya! Sampai jumpa!

Apa itu Bisnis UKM Indotrading? Definisi, Service dan Pedomannya

0
bisnis ukm

Dalam ilmu perekonomian di sekolah, kita belajar mengenai macam-macam jenis perdagangan, bukan? Ada 3 tipe perdagangan yang umum terjadi di masyarakat, yakni B2B, C2C dan B2C. Ketiga istilah ini pun semakin marak dibahas sejak industri bisnis online mengalami perkembangan signifikan di Indonesia. Apakah Anda juga salah seorang pegiat bisnis UKM?

Jika iya, maka Anda harus tahu tentang startup business to business (B2B) ternama Indonesia saat ini: Indotrading. Bisnis UKM Anda dapat berkembang menjadi lebih maju dengan memanfaatkan jasa layanan platform B2B ini. Bagaimana caranya?

Tanpa berbasa-basi lagi, mari temukan jawabannya dengan langsung meluncur ke pembahasan berikut tentang Indotrading, platform pendukung bisnis UKM online di Indonesia. Selamat membaca!

Mengenal Indotrading untuk Memajukan Bisnis UKM Online

Nama Indotrading sudah sangat terkenal di telinga para pegiat bisnis UKM Indonesia, khususnya bisnis-bisnis UKM yang bergerak secara online. Tingginya pengguna internet berimbas pada besarnya potensi bagi bisnis online untuk berkembang di tanah air, alhasil, turut memberikan ide kepada pengagas startup Indotrading untuk mengembangkan sebuah inovasi baru.

Dulu, internet hanya digunakan sebagai tempat mencari hiburan serta informasi dari seluruh dunia. Namun sekarang, internet juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk saling berjualan produk ataupun jasa. Bisnis UKM yang dulunya berlangsung secara tradisional dan offline mulai beralih ke sistem teknologi online agar mampu bergerak lebih mudah, praktis dan cepat.

Jika Anda juga seorang pegiat bisnis UKM, yuk majukan usaha Anda bersama Indotrading! Indotrading adalah buah karya inovasi baru di industri B2B Indonesia. Indotrading menjadi salah satu bisnis yang bergerak khusus di pasar B2B dengan memfasilitas para pedagang untuk bertemu dengan supplier produk.

Indotrading didirikan pada tahun 2012 oleh Handy Chang pasca menyadari rendahnya nilai ekspor Indonesia. Menurutnya, kondisi ini dikarenakan banyak pedagang lokal yang sulit menemukan supplier produk berkualitas dalam negeri. Berawal dari permasalahan itulah, Handy membuat Indotrading, lapak jual beli yang dikhususkan untuk perusahaan, baik importir atau eksportir.

Indonesia memang mempunyai banyak bisnis UKM tersebar dari Sabang sampai Merauke. Namun banyak juga bisnis UKM yang belum menyentuh ranah online. Oleh sebab itu, Indotrading hadir mewadahi seluruh bisnis UKM agar lebih mudah mendapatkan supplier lokal berkualitas, serta mudah mempromosikan barang-barang dagangannya ke luar negeri. Startup ini sekarang berada di bawah naungan PT Inovasi Sukses Sentosa.

Dengan visi misi mengembangkan omzet bisnis UKM lokal melalui teknologi digital, sampai hari ini Indotrading terus sukses melaju sebagai platform B2B terbaik se-Indonesia. Sudah ada lebih dari 30 kategori jasa dan produk bisnis UKM yang tercatat sebagai mitra Indotrading, seperti mainan anak, elektronik, produk pertanian, fashion, furnitur, dan lain sebagainya.

Jika Anda bergabung dengan Indotrading, maka sudah pasti Anda bisa memperoleh banyak keuntungan. Dijamin, bisnis UKM Anda akan semakin mudah diakses oleh pembeli sekaligus memperoleh supplier produk berkualitas dengan harga pas. Layanan Indotrading pun difasilitasi secara bilingual menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris guna memudahkan UKM lokal untuk melebarkan sayap hingga ke mancanegara.

Tertarik untuk mencoba melebarkan bisnis Anda dengan bergabung di Indotrading? Langsung akses website Indotrading sekarang di https://www.indotrading.com/. Sekarang pun sudah ada lebih dari 1000 bisnis terdaftar di situs ini, lho. Yuk dapatkan aneka keuntungan menarik khusus untuk member dengan bergabung di Indotrading!

Service Unggulan Indotrading untuk Kemajuan Bisnis UKM

b2b

Indotrading mempunyai beragam service unggulan guna mewujudkan cita-cita Indotrading dalam menjembatani pelaku bisnis kecil dan menengah, supplier dan perusahaan klien baik dalam taraf lokal ataupun internasional. Beragam service ini sudah pasti bisa Anda nikmati jika bergabung dengan Indotrading.

Apa sajakah service-service unggulan milik Indotrading? Berikut pembahasannya:

SEO (Search Engine Optimization)

Fitur pertama Indotrading adalah jasa SEO. Service SEO ini akan membantu Anda membangun bisnis online menggunakan kata kunci tertentu agar semakin dikenal luas oleh masyarakat umum. Optimalisasi kata kunci website ini dapat memperbesar potensi lapak Anda agar semakin laris manis dikunjungi konsumen.

RFQ (Request for Quotation)

Selanjutnya adalah RFQ atau fasilitas tender online yang bertujuan mempermudah konsumen dalam mencari barang untuk dibeli. Melalui service ini, pembeli bisa mencari produk dengan mudah. Selain itu, ia bisa mengajukan quotation (lampiran penawaran jual) yang baik secara instan dan terkirim otomatis pedagang. Transaksi Anda pun menjadi lebih praktis.

Membership

Saat bergabung dengan Indotrading, Anda akan ditawarkan paket pilihan membership yang berbeda, yaitu gold member, gold plus member dan free member. Setiap jenis membership mempunyai tarif per tahun yang berbeda-beda:

  • Gold membership sebesar 1,5 juta rupiah
  • Gold plus membership sebesar 1,9 juta rupiah
  • Free membership tidak membayar

Ada baiknya Anda memilih paket gold membership jika memiliki modal. Free membership seharga 0 rupiah memang menggiurkan, akan tetapi Anda tidak bisa memperoleh fitur selengkap gold membership. Jika menjadi gold member, Anda bisa memperoleh semua fitur prioritas untuk seller dan penjualan di lapak Anda akan lebih optimal. Pasti lebih untung!

Data Statistik Pembeli

Fitur penunjang bisnis kecil menengah selanjutnya adalah data statistik pembeli yang terperinci, mulai dari jumlah produk yang dilihat masyarakat, jumlah e-mail serta panggilan masuk dari konsumen, jumlah pembeli, dan lain-lain. Data-data statistik ini dapat Anda manfaatkan sebagai bahan pertimbangan untuk langkah selanjutnya dalam mengembangkan bisnis.

Google Adwords

Selain jasa SEO, Indotrading juga menyediakan service Google Adwords. Google Adwords adalah layanan iklan berbayar Google agar iklan produk dan website Anda bisa muncul sesuai kata kunci yang ditelusuri oleh konsumen. Menggunakan jasa Google Adwords juga memungkinkan website perusahaan Anda untuk tumbuh secara organik serta memperoleh banyak konsumen.

Catat! Begini Cara Bergabung di Indotrading

b2b-2

Anda telah memahami apa itu Indotrading, keunggulan, serta service-service unggulannya untuk memajukan usaha kecil menengah di Indonesia. Sekarang tibalah waktunya untuk mengetahui cara bergabung di Indotrading.

Bergabung menjadi member Indotrading ternyata tidak sulit. Untuk lebih jelasnya, mari simak langkah-langkah bergabung di Indotrading berikut ini:

  1. Buka website Indotrading (https://www.indotrading.com/)
  2. Pilih menu “masuk” jika sudah punya akun. Pilih “daftar gratis” untuk membuat akun baru. Anda juga bisa mendaftar menggunakan akun Google+ atau Facebook.
  3. Anda akan mendapat e-mail verifikasi. Buka akun e-mail Anda, klik tautan yang tertera dalam e-mail untuk memverifikasi akun.
  4. Cara lain untuk verifikasi akun adalah dengan menggunakan nomor telepon. Jika Anda memilih cara ini, Anda akan mendapat kode PIN OTP via SMS atau telepon. Masukkan kode yang diberikan ke sistem website.
  5. Terakhir, Anda harus mendaftarkan perusahaan sesuai dengan data-data yang diminta. Tim Indotrading akan melakukan verifikasi data selama beberapa saat. Jika tahap ini sudah terlewati, Anda akan mendapat website khusus yang dipakai untuk mulai bekerja mengupload produk.

Lalu bagaimana caranya untuk memesan produk atau jasa di Indotrading? Ikuti langkah-langkah berikut ini, ya!

  1. Cari dan pilih produk atau jasa yang diiklankan.
  2. Hubungi penjual produk atau jasa incaran.
  3. Isi formulir permintaan beli dengan rincian nama produk, jumlah produk, spesifikasi produk, dan harga beli.
  4. Informasi pesanan akan diteruskan ke penjual atau supplier produk untuk diproses kemudian.
  5. Supplier akan mengirimkan penawaran kepada Anda. Pilih penawaran yang menurut Anda paling menarik.
  6. Jika sudah deal, lakukan pembayaran. Pesanan Anda akan diproses oleh seller. Mudah bukan cara berbelanja di Indotrading?

Itulah pembahasan lengkap terkait Indotrading beserta tata cara membuat akun plus berbelanja di situs B2B ini. Semoga pedoman kali ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk menambah wawasan Anda dengan membaca artikel informatif lainnya dari kami, ya!

Quality Control untuk Produk Bisnis Online Anda? Yuk, Simak Liputannya!

0
qc adalah

Quality Control, atau biasa dikenal dengan QC adalah proses pengendalian produk perusahaan atau sebuah bisnis. Dan pada umumnya diberlakukan untuk perusahaan yang memiliki proses produksi untuk memproduksi suatu produk tertentu.

Namun, bagaimana dengan bisnis online? Bisakah QC diberlakukan?

Tentunya bisa, asalkan Anda tahu bagaimana cara melakukannya! Meskipun terkesan berlebihan, tetapi tentunya QC memiliki manfaat tersendiri bagi bisnis online Anda.

Yuk simak ide yang satu ini, bagaimana memberlakukan QC pada berbagai aspek bisnis online Anda.

Bentuk Bisnis Online

Bentuk bisnis online pada umumnya berkisar pada  reseller maupun dropshipper, meskipun di zaman sekarang banyak juga yang memutuskan untuk memproduksi produk atau jasa sendiri kemudian memasarkannya secara online.

Lalu, apa pengertian dari masing-masing bentuk bisnis online tersebut?

Reseller, berasal dari kata resell, berarti menjual kembali. Dengan begitu, reseller adalah sistem bisnis online dimana Anda menjual kembali barang yang Anda beli dari supplier. Sebagai reseller Anda diharuskan untuk menyetok barang.

Sementara dropshipper, berasal dari kata dropship, yaitu bisnis online dimana Anda sebagai seorang dropshipper tidak perlu menyetok barang alias hanya menjualkan barang dagangan milik orang lain. Dan orang yang menjualnya disebut sebagai dropshipper.

Tetapi, di tengah maraknya teknologi saat ini, banyak juga yang memilih untuk memproduksi sendiri sebuah barang atau mempersiapkan layanan alias jasa untuk dipergunakan oleh orang lain, kemudian memperdagangkannya melalui teknologi internet, seperti melalui sosial media ataupun media-media lainnya.

Lalu, apa peran QC bagi bentuk-bentuk bisnis online tersebut? Yaitu sebagai berikut!

Peran QC bagi Bisnis Online

qc-adalah-1

QC pada dasarnya adalah proses pengendalian mutu melalui proses produksi sebuah produk atau layanan.

Sebagai contoh, pada umumnya produk suatu perusahaan harus memenuhi standar mutu ISO, seperti ISO 9001, ISO 9002, dan sebagainya. Disini Anda harus memonitor proses produksi demi memastikan produk Anda telah memenuhi standar ISO 9001, ISO 9002, ataupun standar lainnya.

Lalu, bagaimana penerapan QC bagi bisnis online Anda, yang bersifat resell atau dropship?

Tentunya penerapan QC bagi bisnis online bertipe ini lebih sederhana dibandingkan penerapan QC untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Sebab sebagai pebisnis online Anda hanya harus menjualkan kembali barang dagangan yang diproduksi oleh pihak lain.

Untuk penerapan QC-nya, Anda hanya cukup menganalisis aspek-aspek penting dalam bisnis online Anda kemudian menetapkan standar yang baik dalam aspek-aspek tersebut, sehingga saat terjadi kesalahan dalam produk atau jasa Anda, Anda akan segera mengetahuinya karena tidak sesuai dengan standar.

Dan lagi, Anda juga akan mengetahui dampaknya jika produk Anda tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan sehingga akan membuat Anda segera mengambil keputusan mengenai produk yang mengandung unsur kesalahan.

Lalu apa sajakah contoh QC untuk aspek-aspek penting dalam bisnis online Anda?

QC untuk Supplier

Supplier adalah hal pertama yang penting untuk diperhatikan dan dicari standar quality control-nya.

Pertanyaan pertama adalah supplier seperti apa yang baik untuk bisnis online Anda, kemudian, apa yang terjadi jika supplier Anda tidak sesuai dengan standar quality control yang sudah Anda tetapkan. Dari situlah Anda dapat memutuskan standar quality control untuk supplier Anda.

Sebagai contoh, Anda tentunya menginginkan bisnis Anda bertahan lama, karena itu Anda butuh supplier yang bisa memberikan kualitas seperti yang Anda dambakan. Apabila produk yang Anda jual bagus, maka kepercayaan dan kepuasan pelanggan Anda akan bertambah dan terus bertahan.

Untuk itu, Anda dapat melakukan beberapa langkah untuk mendapatkan standar QC bagi supplier Anda. Setelah itu, Anda harus mengikuti standar QC yang telah Anda tetapkan, demi terciptanya keselarasan dalam bisnis Anda.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menganalisis track record kandidat supplier Anda, yaitu dengan cara mengetahui bagaimana cara mereka memperlakukan pembeli-pembeli mereka sebelumnya.

Anda bisa mengetahuinya melalui sumber-sumber terpercaya, seperti forum, komunitas, ataupun sumber-sumber lainnya.

Menganalisis track record adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menentukan standar quality control untuk supplier Anda, sehingga Anda akan terus melakukan hal tersebut dalam menentukan supplier yang tepat. Jadi Anda dapat menghindari supplier yang tidak sesuai dengan standar quality control Anda, sebab Anda sudah mengetahui akibat bila supplier Anda tidak sesuai dengan standar Anda.

QC untuk Produk

Dalam membangun sebuah bisnis, tentunya Anda harus menentukan produk yang tepat untuk dijual. Untuk itu, Anda dapat menilainya melalui jumlah permintaan terhadap suatu produk tertentu, menilai potensi, kemudian mulai untuk menjual produk tersebut.

Tetapi, untuk menilai keunggulan produk, Anda harus menilainya dari produk kompetitor. Dengan begitu Anda dapat mengetahui kualitas produk yang bagaimana yang seharusnya diunggulkan, diantara kualitas-kualitas yang lain.

Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui standar quality control untuk produk Anda.

Beli produk kompetitor Anda dan cari tahu bagaimana untuk meningkatkan produk tersebut. Hanya karena produk yang Anda miliki sama dengan produk milik kompetitor, bukan berarti Anda harus meninggalkan produk Anda, asalkan Anda yakin bahwa produk Anda lebih baik dibandingkan produk kompetitor Anda.

Dan jangan lupa untuk memposisikan diri Anda sebagai seorang pelanggan, agar Anda tahu produk seperti apa yang sebenarnya dibutuhkan.

Dengan begitu, Anda dapat mengetahui standar yang tepat untuk produk yang akan diperjual belikan di toko online Anda.

QC untuk Administrator

qc-adalah-2

Dalam bisnis online, Anda pun tentunya membutuhkan administrator, alias admin, seseorang yang bertugas untuk membantu Anda dalam melayani pelanggan. Dikarenakan admin adalah seseorang yang berada di garis depan, alias bertemu langsung dengan pelanggan, tentunya standar quality control yang tepat sangat dibutuhkan.

Ada beberapa cara untuk bisa menciptakan standar quality control yang paling ideal untuk bisnis online Anda sendiri.

Pertama, Anda bisa membaca informasinya melalui buku, koran, ataupun media-media lainnya, kemudian mengaplikasikannya.

Kedua, Anda bisa mendapatkannya melalui teman-teman Anda kemudian mengkolaborasikannya dengan pemikiran Anda sendiri.

Ketiga, Anda bisa mendapatkannya melalui pengalaman Anda sendiri selama menjalani aktivitas bisnis online Anda.

Hampir enam puluh persen konsumen mengatakan alasan mereka berhenti melakukan kontak dengan sebuah brand dikarenakan admin-nya memberikan pengalaman buruk kepada mereka.

Tentunya hal ini sangat merugikan untuk Anda, terlebih lagi biaya yang dihabiskan untuk menarik pelanggan baru, lima kali lebih besar dibandingkan biaya untuk mempertahankan pelanggan.

QC sebelum Pengiriman

Banyak sekali usaha online yang mengalami banyak masalah, mulai dari barang tidak sesuai pesanan, rusak atau pengiriman tertunda.

Quality Control alias QC adalah hal yang bisa dipergunakan untuk mendeteksi apakah produk yang dikirimkan bebas cacat atau tidak.

Selain itu, alasan mengapa pemeriksaan QC adalah hal yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  1. QC adalah hal terakhir yang dilakukan sebelum pengiriman, berfungsi untuk memastikan keakuratan;
  2. Mengurangi biaya pengiriman akibat kesalahan, dikarenakan produk yang dikirimkan rusak atau tidak sesuai;
  3. Mengurangi masalah keterlambatan dalam hal pengiriman, karena sebelumnya telah dipastikan bahwa produk yang dikirim benar dan kualitasnya sesuai standar;
  4. Mengurangi keluhan pelanggan dikarenakan produk cacat atau kualitas dibawah standar, semakin berkurang keluhan pelanggan, semakin baik moral karyawan. Dikarenakan mengurus komplain pelanggan tentunya sangat membosankan, bukanlah hal yang ingin ditangani terus menerus.
  5. QC adalah sistem yang juga dapat menambah nilai produk yang Anda jual.

Bagaimana?

Tentunya QC adalah hal yang bemanfaat, bukan? Apalagi untuk jenis bisnis yang bukan hanya mendistribusikan barang tetapi juga memproduksi kemudian mendistribusikan barang yang diproduksi.

Untuk jenis bisnis online ini tentunya QC adalah hal yang sangat berharga dan tentunya dapat dipraktekkan juga dikarenakan aspek-aspek bisnis yang dimiliki hampir sama. Perbedaannya hanya terletak pada dibutuhkannya sistem tersendiri untuk mengawasi jalannya produksi agar dapat menghasilkan produk sesuai standar.

Demikian informasi mengenai QC untuk bisnis online Anda, yang tentunya dapat membuat Anda semakin yakin dalam menjalankan bisnis online Anda! Tentunya QC adalah sesuatu yang berharga yang tentunya dapat menolong Anda dalam banyak hal. Selamat mencoba, kawan!

 

 

Belanja Online dengan HappyFresh | Partner Kebutuhan Bulanan No 1 Se-Indonesia

0
belanja bulanan

Berbelanja bulanan kebutuhan sehari-hari di supermarket menjadi hal yang sulit saat ini gara-gara pandemi Covid-19. Melihat banyaknya orang berdesakan di dalam supermarket cukup membuat hati was-was memikirkan besarnya kemungkinan tertular virus oleh siapa saja. Tapi, tidak pergi berbelanja bulanan juga merupakan keputusan yang keliru karena persediaan kebutuhan rumah tangga pada akhirnya akan menipis dan habis digunakan.

Bagaimana caranya agar kita berbelanja bulanan secara mudah, praktis dan aman dari kemungkinan terpapar virus Corona? Jawabannya ternyata sudah ada persis di depan mata Anda: belanja online dengan HappyFresh!

HappyFresh adalah aplikasi untuk belanja online kebutuhan bulanan yang sangat praktis, murah dan aman dipakai oleh siapa saja, termasuk Anda. Penasaran bagaimana caranya belanja bulanan dengan HappyFresh? Mari cari tahu jawabannya pada artikel edisi kali ini.

Belanja Bulanan Online di HappyFresh | Aman, Nyaman, Praktis

belanja-bulanan

Pergi berbelanja adalah aktivitas yang disukai mayoritas kaum hawa. Sebagian orang pun mengaku bahwa kepenatannya mereda saat mereka pergi melihat-lihat barang dan aneka diskon produk terpajang di etalase supermarket.

Inilah alasan mengapa banyak orang tetap suka pergi berbelanja kebutuhan sehari-hari, meskipun harus meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan rumah tangga.

Meski demikian, tetap ada kelompok orang yang tidak suka repot belanja bulanan ke supermarket karena melelahkan dan memakan banyak waktu. Namun masalah yang lebih gawat muncul di tahun 2020 sejak pandemi Covid-19 melanda.

Saat kebutuhan rumah tangga menipis tetapi supermarket terlalu ramai untuk dikunjungi dan membuat was-was, apa yang sebaiknya Anda lakukan?

Tenang saja! Sekarang Anda bisa berbelanja bulanan secara online tanpa perlu mendatangi mall. Cukup gunakan aplikasi atau website HappyFresh, maka kebutuhan rumah tangga Anda akan segera terpenuhi.

Apa itu HappyFresh? HappyFresh merupakan sebuah supermarket online yang menjual beraneka ragam produk kebutuhan rumah tangga. Cukup meng-klik produk yang ingin dibeli dan bayar via transfer, nantinya barang pesanan akan diantar sendiri ke rumah masing-masing. Praktis sekali, bukan? Jadi, Anda bisa tetap bersantai atau bekerja selagi menunggu pesanan datang terkirim.

HappyFresh perdana diresmikan pada tahun 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia. Seiring berjalannya waktu, aplikasi belanja online ini melakukan ekspansi ke beragam negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Perusahaan HappyFresh dibangun oleh tujuh orang: Fajar Budiprasetyo, Stefan Jung, Kai Kux, Tim Marbach, Markus Bihler, Konstantin Lange, dan Benjamin Koellmann. Kesemuanya memiliki latar belakang keahlian di bidang marketing dan teknologi.

Pendirian jasa belanja online ini tentunya bukan tanpa visi misi tersendiri. HappyFresh hadir untuk mengubah gaya belanja masyarakat Asia menjadi lebih modern dan praktis. Mereka pun selalu mengedepankan pengantaran secepat mungkin agar produk tetap segar di tangan konsumen. Saat ini HappyFresh telah bermitra dengan 150 supermarket ternama se-Indonesia dan menyediakan lebih dari 40.000 produk. Semuanya bisa Anda beli via website https://www.happyfresh.id/ , atau pada aplikasi Android HappyFresh di Google Play Store via link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.happyfresh.android

7 Step Mudah Belanja Kebutuhan di HappyFresh

belanja-bulanan-1

Setelah mengetahui apa itu HappyFresh, sekarang bagaimana cara berbelanja bulanan di supermarket online ini? Gampang saja, langsung ikuti 7 langkah mudah belanja di HappyFresh berikut ini:

  1. Download aplikasi atau buka website dan buat akun Anda. Isikan pula profile diri selengkap-lengkapnya.
  2. Masukkan lokasi tujuan pengantaran (alamat rumah, apartemen, indekos, dan lain-lain) dengan cermat.
  3. Pilih toko atau mall yang hendak dituju untuk berbelanja.
  4. Klik manu “kategori”. Setelah itu, Anda akan disuguhkan beragam produk sesuai kategori yang ada. Pilih produk yang ingin dibeli ke dalam troli.
  5. Check out pesanan dengan meng-klik ikon “keranjang”. Sertakan kode promo jika punya pada bagian “kode voucher”. Untuk mengecek promo apa saja yang tengah berlangsung, cek di menu khusus “Promo”
  6. Atur jadwal pengantaran, apakah hari ini, lusa, minggu depan, dan seterusnya terserah Anda.
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan (transfer, e-wallet, cash), lalu klik tombol “bayar dengan aman”.
  8. Terakhir, klik tombol “konfirmasi”. Selesai! Pesanan Anda akan dikirimkan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Maksimalkan Pengalaman Belanja dengan … Fitur dan Layanan HappyFresh

HappyFresh memfasilitasi banyak layanan terbaik guna melancarkan setiap transaksi Anda di supermarket kesayangan. Mulai dari jasa kurir, personal shopper, hingga pengembalian barang, berikut adalah … fitur dan layanan prima dari HappyFresh untuk Anda:

Kurir Ekspress

Setiap pesanan Anda akan dikemas lalu dikirimkan oleh tenaga kurir profesional dari HappyFresh. Setiap kurir selalu diberikan pembekalan sehingga mereka bisa turut membantu dalam pemilihan barang pesanan dan mengantarkannya secepat mungkin agar produk tetap segar setibanya di rumah Anda. Mereka pun akan bekerja dengan profesional mengabari jika paket akan terlambat dikirimkan karena faktor cuaca, kemacetan jalan atau ada hal-hal tak terduga lainnya.

Selain tim driver khusus HappyFresh, perusahaan supermarket online ini juga menyediakan jasa pengiriman dengan Grab Express serta Lalamove 4-wheels dan 2-wheels. Tipe kurir yang mengantarkan paket Anda akan disesuaikan dengan banyak sedikitnya barang pesanan.

Pengembalian Dana (Refunding)

Terdapat produk yang tidak sesuai dalam kantong belanjaan Anda? HappyFresh sangat terbuka dengan sistem pengembalian dana atau refunding jika terdapat produk yang rusak, cacat atau keliru. Sistem HappyFresh juga menerima segala bentuk alasan pengembalian barang dari konsumen.

Untuk mengembalikan barang, Anda hanya perlu mencantumkan nomor pesanan, foto produk yang ingin dikembalikan, serta deskripsi terkait permasalahan yang dialami. Kirimkan semua data tersebut ke e-mail support.indonesia@happyfresh.com dan masalah Anda akan ditangani secepat mungkin.

Searching Produk

HappyFresh menjual puluhan ribu produk dari ratusan merk dan toko. Agar tidak pusing memilih produk yang hendak dibeli, Anda cukup menggunakan fitur “search” yang tersedia di kolom teratas pada tampilan menu aplikasi atau website. Ketik nama produk yang diincar, lalu tekan “enter”. Nantinya Anda akan menemukan daftar produk yang dicari dari setiap toko yang menyediakan dengan harga masing-masing. Cara ini juga bisa membantu Anda dalam membandingkan harga barang di satu mall dengan yang lain.

Personal Shopper HappyFresh

Layanan prima HappyFresh berikutnya diwujudkan melalui tenaga personal shopper. HappyFresh menyediakan layanan personal shopper profesional dan terlatih yang selalu siap sedia di toko-toko partner HappyFresh. Mereka siap membantu Anda untuk mencari dan memilihkan produk terbaik dalam daftar pesanan. Setelah semuanya terkumpul, para personal shopper jugalah yang akan mengemas produk secara rapi untuk dikirim oleh kurir.

Banyak Metode Pembayaran dan Faktur

Fitur terakhir dari HappyFresh adalah faktur dan metode pembayaran. Anda bisa meminta rincian faktur perbelanjaan dengan mengirimkan nomor pesanan dan keterangan permintaan faktur ke e-mail support.indonesia@happyfresh.com. Proses pembuatan dan pengiriman faktur ini biasanya akan membutuhkan waktu lebih dari sehari, jadi Anda harus sabar menunggu.

Semetara untuk metode pembayaran, HappyFresh menyediakan sejumlah opsi yang bisa dicoba yakni transfer kartu kredit dan debit, cash on delivery (COD), dan pembayaran dengan e-wallet DANA. Sebagai catatan, terdapat ketentuan khusus untuk pembayaran tunai via COD yakni pembayaran maksimal sebesar 1 juta Rupiah. Namun sistem pembayaran tunai COD sedang tidak direkomendasikan untuk meminimalkan resiko kontak guna mencegah Covid-19. Jadi, Anda bisa mencoba opsi pembayaran cashless (non-tunai) lainnya, ya!

Mengapa Belanja di HappyFresh? 5 Keuntungan Online Grocery Shopping

Sebagai platform toko online, HappyFresh menghadirkan gaya baru berbelanja bulanan yang lebih simpel, praktis dan aman. Anda tidak perlu lagi meninggalkan rumah, pekerjaan ataupun waktu bersantai hanya untuk menempuh jalanan macet dan berbelanja di supermarket yang ramai.

Selain kemudahan berbelanja dalam sekali klik, HappyFresh juga menyediakan beragam keuntungan lainnya untuk Anda. Berikut ini adalah manfaat melakukan belanja kebutuhan rumah tangga online bersama HappyFresh:

Belanja Fleksibel sesuai Jadwal

Keuntungan utama HappyFresh yang banyak digemari masyarakat adalah akses belanja fleksibel sesuai jadwal. Berbeda dengan layanan toko online yang mengharuskan produk dikirim saat itu juga, di HappyFresh, Anda bebas mengatur kapan produk diantar, semisal selepas jam kerja kantor. Jadi, Anda bisa benar-benar memastikan diri sudah berada di rumah untuk menerima paket. Sistem ini menghindarkan Anda dari masalah pengiriman logistik yang sering terjadi, yakni pemilik yang tidak berada di rumah saat kurir tiba.

Bebas Memilih Produk Unggulan dari Toko Terbaik

HappyFresh bekerja sama dengan 150 lebih supermarket terkenal di Indonesia, sebut saja Lotte Mart, Transmart, Giant, Papaya, Hero, Ranch Market, GrandLucky, Fresh Box, Indoguna, dan masih banyak lagi. Semua supermarket tersebut telah resmi terjamin keamanan serta kualitas produk-produknya. Pun Anda bebas memilih hendak membeli produk unggulan mana saja dari deretan supermarket unggulan tersebut.

Belanja Semudah Meng-klik

Sebagai layanan e-commerce, sudah pasti Anda akan merasakan kemudahan berbelanja dalam sekali klik dengan HappyFresh. Setelah menginstal aplikasi HappyFresh, cukup buka aplikasi dan pilih lokasi supermarket terdekat dengan posisi rumah. Klik item-item yang ingin dibeli atau butuhkan, kemudian atur waktu pengiriman paket. Sisanya, tim HappyFresh akan mengemas pesanan dan mengirimkannya ke alamat dalam kurang dari satu jam.

Produk Lengkap Persis Supermarket Offline

Banyak pelanggan memberikan testimoni berbelanja bulanan online di HappyFresh persis seperti berbelanja di supermarket secara offline. Semua produk dalam beragam kategori mulai dari makanan, sabun cuci, kebutuhan bayi, peralatan mandi, dan lain-lain lengkap tersedia di platform HappyFresh. Dijamin semuanya serba ada untuk Anda dan keluarga!

Diskon dan Promo Setiap Hari

Anda pasti setuju jika berbelanja rasanya masih belum lengkap tanpa kehadiran diskon serta promo, bukan? HappyFresh juga menyediakan aneka diskon dan promosi harga yang tentunya bisa menghemat isi dompet Anda.

Dengan bergabung menjadi member HappyFresh, Anda bisa mendapatkan banyak voucher diskon dan penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba HappyFresh sekarang?

Demikianlah pembahasan kali ini tentang layanan supermarket online HappyFresh. Selamat memenuhi kebutuhan rumah tangga Anda dengan mudah, nyaman dan tentunya aman dari rumah! Terima kasih sudah mengikuti artikel edisi kali ini. Jangan lupa untuk mengecek artikel menarik lainnya dari kami, ya.

Mengenal PopBox Asia, Smart Loker yang Bisa Mengirim Paket

0
smart locker

Perkembangan startup belakangan ini dapat dikatakan tengah marak di Indonesia. Aneka aplikasi dan perusahaan jasa bermunculan satu per satu untuk memudahkan masyarakat dalam menghadapi beragam kesulitan di keseharian mereka.

Kali ini, ada startup unik yang menawarkan Anda jasa titip serta kirim barang menggunakan loker. Bagaimana bisa?

PopBox Asia adalah loker gaya baru yang bisa Anda manfaatkan untuk mengirim dan menerima paket. Solusi ini cocok untuk Anda yang sering menemui kendala terkait pengiriman barang saat berbelanja online.

Ingin tahu bagaimana bisa sebuah loker digunakan untuk mengirim paket selayaknya ekspedisi logistik? Mari langsung meluncur ke pembahasan lengkapnya berikut ini.

Titip Barang Mudah di PopBox: Smart Loker Kekinian

smart-locker-1

Pernahkah Anda menggunakan loker untuk menyimpan barang? Kita dapat menemukan jejeran loker di tempat-tempat umum seperti perpustakaan, sekolah, pusat perbelanjaan atau swalayan. Loker-loker disediakan di tempat publik untuk pengunjung jelas bukan tanpa alasan. Biasanya, pengunjung akan diminta menyimpan benda-benda pribadi mereka seperti tas, jaket, dan helm sebelum memasuki areal toko atau perpustakaan untuk meminimalisir aksi pencurian. Di sekolah sendiri, loker dipakai untuk meringankan beban bawaan dalam tas masing-masing siswa.

Namun bukan karena alasan tersebut PopBox Asia hadir berkembang di tengah masyarakat Indonesia. Startup smart loker ini justru tercipta karena kelambatan pengiriman paket logistik di daerah-daerah padat penduduk. Keterlambatan pengiriman ini bisa diakibatkan oleh banyak faktor, seperti kurir yang kesulitan mencari alamat tujuan, atau penghuni rumah yang justru tidak berada di tempat saat paket tiba. Jika mata rantai ini tidak diputus, bisa-bisa paket Anda tidak pernah sampai ke tangan sendiri.

Dari sanalah duo founder startup PopBox, Greta Bunawan dan Andrian Lim, menemukan inspirasi untuk mengembangkan inovasi smart locker. Mungkin Anda belum familiar dengan nama layanan satu ini, karena konsep smart locker memang tidak umum di Indonesia.

Meski begitu, smart locker PopBox Asia telah berdiri sejak tahun 2015 dan masih terus eksis sampai detik ini. Pun konsep smart locker sebenarnya sudah lama berkembang dan menjadi hal yang lumrah di luar negeri, seperti Amerika Serikat yang mempunyai Smart Locker Amazon.

Apa itu smart locker? Sederhananya, smart locker versi PopBox adalah inovasi atau “versi terupdate” dari lemari penyimpanan yang biasa kita temukan di sekolah atau supermarket. Dengan smart locker, Anda tak hanya sekadar bisa menitipkan barang tetapi juga mengirim serta menerima barang dari orang lain.

Smart locker PopBox hadir sebagai jasa penitipan sekaligus kirim paket untuk menghindari permasalahan kurir logistik dan konsumen yang sulit bertemu. Jadi untuk mengirimkan barang, Anda cukup menyimpan paket ke dalam salah satu loker.

Nantinya, sang penerima dapat mengambil sendiri paket yang dialamatkan padanya. Lebih praktis dibanding menggunakan jasa kurir logistik, bukan? Selain itu, teknologi smart locker pun memberi kepastian 100% bahwa paket akan sampai ke tangan Anda. Jadi lebih lega, deh!

Saat ini ada lebih dari 250 smart locker PopBox Asia tersebar yang digunakan 550 ribu lebih orang di kota-kota besar Indonesia serta Malaysia. Seiring berjalannya waktu pun, startup ini semakin berkembang dengan menyediakan aneka fitur tambahan guna memuaskan para konsumen seperti beli pulsa dan pengembalian barang belanja online.

Smart loker PopBox dapat Anda jumpai dengan mudah pada beragam tempat umum seperti kampus, mall, kantor, SPBU, apartemen, dan masih banyak lagi. Untuk memudahkan mencari posisi smart locker terdekat, Anda bisa melacak secara otomatis posisi loker dengan aplikasi PopBox.

Aplikasi smart locker PopBox Asia sudah bisa Anda download gratis di Google Play Store pada link: https://play.google.com/store/apps/details?id=asia.popbox.app. Aplikasi ini sukses memperoleh rating bintang 4,4 di Play Store berkat tampilan antarmuka minimalis, ukuran yang ringan (14 MB), dan fitur-fitur menarik bermanfaat untuk user. Penasaran apa saja fitur-fitur yang bisa Anda coba pakai di PopBox? Mari lanjutkan membaca ke halaman berikutnya!

5 Layanan Unik PopBox, Lebih Mudah Titip Paket

Apa saja layanan yang diberikan oleh PopBox? Jawabannya ada banyak sekali! Aplikasi titip dan kirim barang ini sudah tentu tidak boleh dilewatkan, terutama jika Anda sering melakukan pengiriman paket. Yuk simak penjelasan berikut untuk mengetahui apa-apa saja layanan unik yang tersedia pada PopBox!

Beragam Ukuran Loker: S, M, L

Tidak seperti loker tradisional yang disediakan dalam satu ukuran saja, di PopBox, Anda disediakan 3 opsi ukuran loker berbeda untuk menyimpan benda-benda yang berbeda jenisnya. Ketiga ukuran loker tersebut adalah:

  • Size S = 10 cm (panjang) x 34,5 cm (tinggi) x 48 cm (lebar)

Ukuran loker terkecil, cocok dipakai untuk menyimpan smartphone, tablet, dokumen, laptop, dan lain-lain.

  • Size M = 18,5 cm (panjang) x 34,5 cm (tinggi) x 48 cm (lebar)

Bisa dipakai untuk menyimpan benda yang lebih besar seperti kotak sepatu dan tas.

  • Size L = 31 cm (panjang) x 34,5 cm (tinggi) x 48 cm (lebar)

Loker terbesar, muat untuk dipakai menyimpan benda besar semisal kardus makanan.

Anda bebas memilih hendak menyimpan barang di loker berukuran apa sesuai kebutuhan. Namun sebagai catatan, berat maksimal barang yang bisa ditanggung setiap loker adalah 5 kilogram per paket.

Kirim dan Ambil Paket

Fitur kirim dan ambil paket di PopBox dapat dikatakan sebagai jiwa utama kelahiran startup ini. Sampai saat ini pun, meski kita sudah mengenal jasa antar paket lainnya seperti ojek online, fitur pengiriman dan pengambilan paket dengan PopBox masih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat.

Untuk memaksimalkan pengiriman paket, PopBox melengkapi layanan pengiriman barangnya dengan fitur notifikasi update resi dan tracking posisi paket. Jadi, cukup letakkan paket dalam loker, maka akan ada kurir yang mengantarnya ke alamat loker penerima.

Pengiriman paket via smart locker ini juga telah tersinkronisasi bekerjasama dengan beragam e-commerce ternama Indonesia, seperti Gramedia, MatahariMall, Oriflame, Lazada, Asmaraku, Zalora, dan lain-lain. Alhasil Anda tidak perlu cemas dengan kemungkinan paket tidak sampai ke alamat Anda.

Kemudian bagaimana dengan fitur ambil barang? Anda tidak memerlukan banyak syarat untuk mengambil barang. Cukup gunakan kode PIN locker yang bisa didapat via aplikasi atau SMS resmi operator PopBox. Sangat mudah dan praktis!

Membeli Pulsa dan Kuota

Terobosan terkini PopBox adalah fitur pembelian pulsa dan kuota internet. Mengingat tingginya kebutuhan masyarakat modern kekinian akan pulsa serta kuota, otomatis, inovasi ini memiliki prospek yang baik. Siapa tahu juga Anda kehabisan pulsa dan kuota selagi berada di tempat umum dan memerlukannya secara mendesak. Daripada pusing, segera cari loker PopBox terdekat dan beli pulsa serta kuota langsung di sana! Sistem pembayaran pulsa di PopBox juga sangat praktis dengan fasilitas e-money Bank Mandiri.

Layanan Pengembalian Barang Belanja Online

Pernah berbelanja online di e-commerce namun barang yang tiba tidak sesuai? Kejadian ini sering terjadi dalam dunia online shopping, mengingat pembeli yang tidak melihat langsung kondisi barang sebelum membayar. Hanya saja, sebagian masyarakat memilih mengikhlaskan kerugian sebab malas repot mengurusi pengiriman paket serta membayar biaya ekspedisi.

Namun dengan PopBox Asia, Anda bisa mengembalikan paket belanjaan yang tidak sesuai semudah menitipkannya di loker. PopBox bekerja sama dengan banyak e-commerce sehingga bisa membantu memfasilitasi Anda dalam proses pengembalian barang. Lebih bagusnya lagi, Anda tidak akan dikenakan biaya untuk mengembalikan barang dengan PopBox.

Proteksi Berlapis

Layanan unggulan terakhir PopBox adalah sistem proteksi yang berlapis, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan barang titipan ataupun paket Anda. Setiap loker PopBox diamankan dengan sistem PIN yang didapat lewat aplikasi dan akun pribadi. Sehingga, hanya kurir dan pemilik paket saja yang bisa membuka loker untuk mengambil paket. Selain sistem proteksi PIN, paket Anda juga diamankan dengan sistem asuransi plus kamera CCTV yang terpasang selama 24 jam mengawasi loker.

Wajib Tahu! Begini Cara Mudah Pakai PopBox

smart-locker-2

Sudah tidak sabar untuk mencoba PopBox? Sebelum benar-benar mencoba memanfaatkan aplikasi ini, ada baiknya bagi Anda memahami cara-cara menggunakan PopBox agar tak kebingungan. Berikut adalah instruksi singkat penggunaan PopBox untuk beragam fitur-fiturnya:

PopSend dan Mengembalikan paket ke E-Commerce

PopSend adalah fitur pengiriman barang di PopBox. Tutorial singkat mengirim barang, baik untuk orang lain atau dalam rangka mengembalikan paket ke e-commerce dengan PopBox adalah:

  1. Download aplikasi PopBox dan buat akun.
  2. Untuk mengetahui lokasi loker PopBox terdekat, lakukan pencarian sebelumnya dengan aplikasi.
  3. Datang ke lokasi loker, pilih menu check in di aplikasi.
  4. Letakkan paket yang telah berisi identitas penerima serta alamat tujuan ke dalam loker.
  5. Selesai. Anda cukup menunggu kurir datang dan mengirimkan paket Anda ke penerima.

Ambil Paket

Bagaimana dengan fitur ambil paket yang Anda beli di e-commerce? Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Download aplikasi PopBox dan buat akun.
  2. Buka halaman check out di aplikasi.
  3. Pilih loker PopBox tujuan di halaman yang sama.
  4. Tunggu sejenak hingga Anda menerima kode PIN loker via e-mail atau SMS.
  5. Datangi loker tujuan, input PIN, dan silahkan mengambil barang Anda.

PopSafe (Titip Barang)

Pedoman terakhir adalah tata cara menitipkan barang di PopBox alias menggunakan fitur PopSafe. Caranya pun tidak jauh berbeda dengan cara mengirim atau mengambil barang:

  1. Download aplikasi PopBox dan buat akun.
  2. Cari lokasi loker terdekat di aplikasi.
  3. Datangi loker, klik check in dan dapatkan PIN. Anda bisa meninggalkan barang selama maksimal 3 hari dengan batas jam pukul 11 malam waktu daerah setempat. Lewat dari kurun waktu tersebut, maka kode PIN loker Anda akan hangus.
  4. Sebagai catatan, sebaiknya Anda menitipkan barang di loker yang memiliki harga terjangkau. Sebab, setiap loker memiliki perhitungan harga yang berbeda-beda untuk penitipan barang.

Itulah dia tata cara lengkap sekaligus mudah untuk mengirim, mengambil hingga menitip barang di loker pintar PopBox. Anda bebas menitipkan barang apa saja kecuali benda-benda berikut ini:

  • Makhluk hidup (tanaman atau hewan)
  • Uang, surat berharga, perhiasan
  • Senjata tajam atau api dan bahan peledak
  • Makanan dan minuman basah
  • Obat-obatan terlarang serta barang-barang yang dilarang secara hukum

Demikianlah pembahasan kali ini terkait jasa smart locker PopBox Asia! Tertarik untuk mencoba menitip barang dan mengirim paket dengan cara mudah ini? Yuk coba PopBox Asia sekarang di https://popbox.asia/, dan jadilah orang pertama yang merekomendasikan jasa loker ini kepada teman-teman, keluarga dan rekan-rekan terdekat Anda!

Terima kasih sudah membaca artikel edisi kali ini. Temukan lebih banyak ulasan menarik lainnya seputar dunia teknologi dan startup hanya dari kami.

Bisnis Online Minutes App Booking Cukur Online

0
bisnis online

Setiap orang tentunya ingin tampil rapi dan bergaya. Tak hanya para wanita saja yang gemar ke salon, kini kaum adam pun rutin mengunjungi barbershop untuk mencukur rambut mereka supaya tampak rapi dan bergaya ala tren masa kini. Memiliki penampilan yang baik tentunya juga akan meningkatkan penilaian diri Anda di mata orang lain.

Sayangnya, salah satu ketidaknyamanan bercukur di barbershop adalah tempatnya yang selalu ramai dikunjungi. Bahkan fenomena mengantre berjam-jam di barbershop adalah hal yang biasa kita jumpai di masyarakat.

Apakah Anda ingin menunggu sangat lama seperti itu hanya untuk cukur rambut? Tentu saja tidak! Bisa-bisa pekerjaan Anda yang lain menjadi terhambat karena banyaknya waktu yang terbuang di barbershop.

Sekarang Anda tidak perlu cemas sebab sudah ada cara baru untuk bisa cukur rambut bebas antre. Bagaimana caranya? Tanpa basa-basi lagi, mari meluncur ke artikel edisi kali ini tentang Minutes App, aplikasi cukur rambut modern bisa booking di mana saja!

Mengenal Minutes App, Cukur Rambut Modern Bebas Antre

Kesal karena sering mengantre lama saat bercukur rambut? Atau kepopularitasan usaha cukur rambut Anda jadi kurang baik karena selalu memiliki antrean konsumen yang sangat panjang dan menumpuk? Yuk beralih ke sistem cukur rambut gaya baru dengan layanan bisnis online Minutes App!

Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan usaha barbershop yang cukup tinggi. Setidaknya sampai saat ini ada lebih dari 5.000 usaha barbershop yang berkembang dari Sabang sampai ke Merauka. Bahkan seiring berjalannya waktu, beragam tren terkait salon untuk pria semakin berkembang didukung tingginya minat konsumen terhadap gaya rambut yang rapi plus kekinian.

Usaha cukur rambut yang ramai dipadati pengunjung memang membawa keuntungan melimpah. Sayangnya, jika tidak dimanajemen dengan baik, hal ini justru akan membawa petaka bagi pengelola barbershop seperti kewalahan mengurus konsumen. Tak sedikit juga konsumen yang membatalkan niatnya bercukur rambut karena melihat belasan hingga puluhan orang mengantre di barbershop tujuan.

Permasalahan inilah yang mendorong kelahiran Minutes App, startup dan aplikasi bisnis online khusus untuk bidang cukur rambut dan salon. Nama Minutes diambil mengikuti tujuan perusahaan ini berdiri yakni menghilangkan kebiasaan menunggu lama saat hendak bercukur. Dengan begitu, aktivitas bercukur dapat menjadi lebih cepat, praktis dan efisien.

Aplikasi Minutes dibuat oleh Angki Rinaldy, yang saat ini menduduki posisi sebagai CEO. Lahirnya Minutes dilatarbelakangi oleh pengalaman pribadinya sendiri. Dulu, Angki pernah menunggu antrean bercukur selama 2 jam penuh. Berawal dari rasa ketidakpuasannya itulah, ia lantas sukses menemukan solusi baru untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Minutes App memungkinkan barbershop tradisional untuk merambah sistem online. Dalam aplikasi tersedia beragam fitur yang mempermudah baik konsumen atau pengelola barbershop dalam menjalankan transaksi, seperti smart notification, online booking dan online payment.

Tujuan utama dari Minutes App adalah mengombinasikan layanan online booking kepada para pegiat usaha barber demi terwujudnya transaksi yang lebih cepat, efisien, serta hemat waktu, tenaga dan biaya. Hal ini senada serta telah dibuktikan melalui beragam testimonial dari para mitra barbershop yang tercantum di website resmi Minutes.

Sejak dirilis dari tahun 2015, kini Minutes App telah bekerja sama dengan asosiasi barbershop Indonesia (IBA) dan mempunyai lebih dari 50 ribu pengguna serta 250 mitra barber, eyelash studio dan salon dari seluruh Indonesia. Untuk bergabung menggunakan Minutes, Anda cukup melakukan registrasi singkat di aplikasinya yang bisa diunduh dari Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.minutes.app.

Selain aplikasi, Anda pun bisa mengunjungi laman websitenya di http://minutesapps.com/new/ untuk memperoleh beragam penawaran menarik baik selaku pemilik merchant barber atau konsumen biasa. Sebagai catatan, menjalin kerjasama sebagai partner merchant barber Minutes akan dikenakan biaya berlangganan sebesar 250 ribu Rupiah per bulannya.

Namun biaya pembayaran tersebut sangat sepadan dengan beragam fitur serta manfaat dari Minutes untuk perkembangan usaha Anda. Apa sajakah manfaat dan fitur-fitur tersebut? Lanjutkan membaca untuk tahu jawabannya, ya!

4 Fitur Terbaik Minutes App untuk Kenyamanan Bercukur Rambut

barbershop-online

Minutes App mempunyai fitur-fitur unggulan terbaik guna mewujudkan kemudahan dan kenyamanan pelayanan bercukur rambut di barbershop. Sebelum memakai Minutes App, ada baiknya Anda mengenali terlebih dahulu fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini. Mari langsung simak pembahasannya:

Smart Notification

Fitur pertama dari bisnis online Minutes App adalah smart notification. Fitur ini sudah digunakan oleh banyak pengguna Minutes App untuk mengingatkan pengguna akan jadwal bercukur yang telah dibooking lewat aplikasi. Smart notification akan muncul otomatis di layar gadget Anda berisikan pengingat untuk mendatangi barbershop tepat waktu.

Fitur ini juga dapat digunakan untuk menginfokan kepada barbershop jika Anda akan terlambat datang, harus menunda pelayanan karena urusan mendadak, serta memberikan informasi jumlah orang yang tengah mengantre saat ini di barbershop tujuan. Jadi, Anda bisa memperkirakan waktu yang tepat untuk mengunjungi barbershop.

Pemesanan Online

Selain smart notification, ada juga fitur pemesanan online yang menjadi esensi utama dari aplikasi bisnis online Minutes App. Lewat fitur ini Anda bisa memesan jadwal atau slot bercukur kapan saja dan dimana saja sesukanya melalui dua cara mudah. Pertama, Anda bisa memesan via klik tombol book di aplikasi. Cukup cari barbershop yang ingin dikunjungi, lalu klik “book”. Jangan lupa untuk memasukkan tanggal dan jam berkunjung.

Kedua, Anda bisa memesan slot bercukur dengan melakukan scan barcode yang disediakan pada setiap merchant barbershop mitra Minutes App. Begitu scan barcode dinyatakan sukses, Anda akan otomatis terdaftar untuk antrean selanjutnya dalam barbershop sekaligus mendapatkan informasi pada pukul berapa giliran Anda untuk bercukur. Cepat, praktis, dan tidak perlu repot menunggu lama bukan?

Online Payment

Bertransaksi di aplikasi bisnis online Minutes App jadi semakin mudah berkat fitur online payment. Jadi Anda bisa membayar semudah mentransfer uang dari bank alias cashless. Bahkan ada banyak diskon serta penawaran menarik untuk kosumen yang membayar via online. Jadi puas bercukur dan hemat uang, deh!

Tools dan Program Marketing

Fitur terakhir dari aplikasi cukur rambut online Minutes App adalah tools dan program marketing yang ditujukan untuk para mitra barbershop Minutes App. Tools marketing ini akan membantu Anda merancang beraneka jenis program marketing untuk menggaet konsumen dengan mudah, seperti mengirimkan e-mail promosi yang sesuai dengan karakteristik dan riwayat transaksi konsumen.

Plus VS Minus Aplikasi Minutes untuk Pengguna

Sebagai aplikasi bisnis online, Minutes App memiliki plus dan minusnya tersendiri. Memahami plus dan minus dari pelayanan bisnis online ini akan membantu Anda saat mengoperasikan aplikasi serta mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Apa-apa saja plus dan minus dari Minutes App? Berikut ulasannya khusus untuk Anda:

Keuntungan (Plus)

Ada 4 keuntungan yang bisa Anda peroleh dari aplikasi bisnis online Minutes App. Keuntungan-keuntungan tersebut ialah:

Booking Cukur Tanpa Antri

Keunggulan utama dari Minutes App adalah bebas booking slot cukur tanpa perlu antri di lokasi. Anda bebas memilih barbershop yang ingin dikunjungi dan menentukan jadwal cukur rambut dari rumah.

Semua informasi terkait barbershop terdekat dengan rumah, harga, serta detail jam operasional tersaji lengkap dan gratis untuk Anda. Dengan booking online, Anda bisa menghemat waktu tanpa perlu menunggu dilayani setibanya di barbershop. Lebih jauh lagi, Anda pun bisa memilih barber profesional favorit untuk mencukur rambut Anda.

Gratis Cukur dengan Point Loyalitas Konsumen

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada konsumen, Anda akan diberikan point khusus setiap kali menyelesaikan transaksi dengan bisnis online Minutes App. Kumpulkan point bercukur sebanyak-banyaknya untuk nanti ditukarkan dengan gratis potong rambut atau hadiah produk perawatan rambut khusus.

Pelanggan juga bisa mendapatkan promosi khusus dari barbershop berdasarkan data riwayat kunjungan mereka. Semua riwayat perbelanjaan konsumen sudah pasti tercatat rapi pada aplikasi, sehingga memudahkan pengelola barbershop untuk memberikan promo tertentu.

Pencatatan Penjualan yang Mendetail

Keunggulan ini dapat dirasakan oleh pemilik barbershop yang mengelola bisnis onlinenya menggunakan Minutes App. Cukup dengan satu aplikasi, selanjutnya Anda tidak perlu lagi mencatat transaksi keluar dan masuk perusahaan secara manual pada buku kas. Sistem ini sangat memudahkan pengelola barbershop dalam mencatat pemasukan, menghitung sisa produk yang dijual, hingga menghitung gaji karyawan.

User Interface yang Ramah dan Fleksibel

Keuntungan terakhir dari Minutes App adalah tampilan user interface (tampilan antarmuka) yang ramah dan fleksibel. Sehingga aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk pengguna baru yang masih awam. Fitur-fitur dalam Minutes App disusun rapi dan minimalis, sehingga membuat Anda merasa nyaman dan praktis untuk menggunakannya kapan saja.

Kerugian (Minus)

Dari banyaknya keuntungan aplikasi bisnis online Minutes App, masih terdapat satu kekurangan dari startup barbershop ini. Kekurangan tersebut adalah masih cukup banyak barbershop yang belum dijangkau oleh Minutes App.

Sejauh ini, Minutes App masih digunakan oleh barbershop di kota-kota besar saja. Namun tak menutup kemungkinan bahwa ke depannya akan ada semakin banyak bisnis online barbershop bekerjasama dengan startup Minutes App.

Demikianlah pembahasan kali ini terkait aplikasi cukur rambut online Minutes App, lengkap dengan fitur, kegunaan, dan review plus minusnya untuk pengguna. Mari download dan coba langsung aplikasi ini untuk mendapatkan kemudahan akses bercukur rambut sesuai dengan gaya idaman Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel edisi kali ini. Jangan lupa mengecek artikel menarik informatif lainnya terkait bisnis online dari kami, ya! Stay healthy and success.