Apakah yang dimaksud dengan penerapan SEO? Bagaimanakah langkah-langkahnya?

Penerapan SEO adalah suatu tindakan balasan untuk menampilkan halaman web dalam hasil pencarian.
Khusus untuk pemula dan mereka yang memiliki staf web, hal ini sangat diperlukan untuk menampilkan peringkat yang lebih tinggi pada saat penelusuran. Berikut adalah langkah-langkah serta poin yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil pencarian yang diinginkan

1. Penerapan SEO memiliki makna ” Optimasi mesin pencari = Pengoptimalan mesin pencari = SEO “

Penerapan SEO berarti ” optimasi mesin pencari “, dikenal juga sebagai ” Search Engine Optimization ” atau ” SEO (Search Engine Optimization) “.
Dengan kata lain, di sebut juga sebagai tindakan untuk menarik pengguna dari Web sambil mengoptimalkan beranda dan meningkatkan keterpaparan dengan hasil pencarian Internet (pencarian alami)

 

Mengoptimalkan beranda, meningkatkan keterpaparan, mengumpulkan pengguna pencarian

Mengoptimalkan beranda, meningkatkan keterpaparan, mengumpulkan pengguna pencarian

 

Hasil pencarian internet terutama mengacu pada hasil pencarian Google. Langkah-langkah SEO dilakukan untuk menampilkan peringkat tertinggi dalam hasil pencarian Google. Sebagai hasilnya, banyak pengguna pencarian berkumpul di homepage. Hal lain seperti iklan dan penerapan SNS merupakan sarana ketertarikan web serta merupakan salah satu jenis pemasaran web. Selain itu, konten SEO berupa metode-metode yang menggunakan konten web seperti homepage dan blog (CMS seperti WordPress) juga diposisikan sebagai salah satu alat pemasaran.

2. Mengapa diperlukan penerapan langkah-langkah SEO?

Pelanggan yang stabil dan menarik diharapkan untuk menghemat biaya.

Pelanggan yang stabil dan menarik diharapkan untuk menghemat biaya.

 

Alasan mengapa tindakan penerapan SEO diperlukan adalah karena pelanggan yang stabil dan menarik,diharapkan dapat menghemat biaya yang tinggi. Dewasa ini, dalam bisnis apapun pemasaran web sangat diperlukan untuk menghasilkan penjualan seperti situs EC dll. Bisnis adalah keseimbangan penjualan dan pengeluaran. Oleh karena itu, tindakan SEO dengan kinerja biaya tertinggi dipilih untuk pemasaran web yang menarik pelanggan.
Penerapan SEO membutuhkan sistem operasi, tetapi tidak selalu memerlukan biaya tertentu seperti iklan PPC. Hal ini dapat dilakukan secara gratis jika pengguna memiliki pengetahuan dan jika situs tersebut memang dapat ditingkatkan, pengguna dapat mengharapkan alur pencarian yang stabil di negara yang hampir terabaikan dalam istilah ekstrim, sehingga jumlah akses akan meningkat dan mengarah pada suksesnya ketertarikan terhadap situs.
Dengan cara ini, langkah-langkah SEO dengan langkah-langkah hemat biaya yang tinggi diperlukan untuk penarik pelanggan untuk meningkatkan keuntungan dari situs.

3. Kelebihan dan Kekurangan SEO

SEO memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut keuntungan yang harus diperhatikan untuk mempercepat daya tarik web yang efektif.
Keuntungaan SEO Kerugian SEO

Keuntungaan SEO Kerugian SEO
• Jika pengguna memiliki pengetahuan, maka dapat    SEO dapat dilakukan secara gratis
• Peluang yang tinggi untukmenarik pelanggan
• Promosi dalam situs
• Target adalah pengguna yang berkualitas
• Situs yang dibuat menjadi aset
• Efek sinergis yang stabil
• Diperlukan keahlian
• Tidak mungkin menarik pelanggan dengan andal
• Berkumpulnya pengguna non-target

 

Dengan cara ini, meskipun tindakan SEO tidak berkontribusi secara handal untuk meningkatkan kinerja situs, hal itu sangat menguntungkan karena mengarah ke sinergi seperti peningkatan konversi serta menarik pelanggan yang banyak dengan biaya rendah dengan melakukannya secara benar dan dapat dikatakan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang besar.
Salah satu caranya adalah dengan menggunakan perusahaan yang menyediakan layanan SEO, iklan cantuman (iklan terkait pencarian), dll. Untuk mendapatkan homepage dengan banyak pengunjung.
Namun, suatu kemungkinan untuk meningkatkan efektivitas biaya dengan menekan biaya iklan (biaya) untuk digunakan dengan memperdalam pengetahuan SEO sebanyak mungkin dan meningkatkan bagian bahwa tindakan SEO dapat diambil oleh diri sendiri. Dengan kata lain, manfaat terbesar dari langkah-langkah SEO adalah untuk memperoleh efek besar (pencapaian) dengan menekan biaya.

4. Langkah-langkah SEO pada dasarnya dilakukan terhadap mesin pencari Google

 

Langkah-langkah SEO pada dasarnya dilakukan terhadap mesin pencari Google

Pengertian sederhananya, langkah-langkah SEO adalah langkah-langkah google.

 

Tindakan penerapan SEO secara singkat adalah langkah-langkah untuk menyediakan ” halaman web yang bermanfaat bagi pengguna “, Hal ini termasuk dalam filosofi Google.
Contohnya, jika Anda membuat halaman tanpa menguasai pengetahuan tentang SEO (pembuatan situs web / pembuatan konten), fokus pengguna akan hilang. Inilah penyebab mendasar dari ketertarikan terhadap beranda menjadi lambat. Jadi perlu untuk mengoptimalkan halaman untuk dievaluasi oleh mesin pencari, oleh karenanya langkah-langkah SEO sangat diperlukan. Penerapan SEO pada dasarnya (fundamental) dilakukan untuk situs pencarian ” mesin pencari Google ” yang memiliki pengguna terbanyak.

 

Situs Mesin pencari Rate Share
Google 98.38%
Yahoo 1.15%
etc. 0.54%

 

Mesin pencari Google memiliki algoritma pencarian sendiri dan algoritma pencarian ini juga diadopsi di mesin pencari Yahoo.
Algoritma pencarian Google dikatakan memiliki lebih dari 200 elemen, tetapi yang paling penting untuk diingat adalah ” pengguna pertama “.
User First adalah kebijakan (filosofi) penting Google.

Filosofi ini bukan masalah teknis yang utamanya dipelajari pada buku atau seminar SEO, tetapi keinginan untuk membuat pengguna yang mengunjungi situs web dan kontennya lebih terpuaskan atau dalam artian mengutamakan kepentingan pengguna. Dengan maksud lain, Google mengevaluasi situs web yang membuat pengguna lebih terpuaskan.

 

Google lebih diminati karena merupakan situs yang lebih mengutamakan penggunanya.

 Google lebih diminati karena merupakan situs yang lebih mengutamakan penggunanya.

Dengan cara ini, penting bagi langkah-langkah SEO untuk membuat situs Web yang lebih mementingkan pengguna yang mudah dievaluasi setelah memahami struktur mesin pencari Google, yang merupakan titik dari tampilan tingkat tinggi.

5. Apa yang dinilai Google?

Penting untuk memahami apa yang di evaluasi oleh Google untuk menentukan peringkat pencarian halaman web dalam SEO.
Google mengevaluasi dan memberi peringkat (indeks) halaman Web dengan algoritma pencariannya sendiri, dan elemen terpenting yang terkait dengan tampilan tingkat tinggi adalah ” konten ” dan ” link “.

Konten yang praktis

Selain itu, Apakah konten yang tersedia sudah memuaskan pengguna? Seberapa banyak tautan yang ada dianggap baik? Hal ini akan menjadi fokus evaluasi bagi situs untuk tujuan lebih memuaskan dan ditampilkan pada peringkat pencarian yang lebih tinggi.
Dengan cara ini, karena ” konten ” dan ” tautan ” terkait erat dengan tampilan tingkat tinggi, ditekankanlah untuk dilanjutkan pada langkah-langkah SEO.

6. Pastikan Anda paham sebelum menerapkan SEO

Sebelum menerapkan penerapan SEO, penting untuk memeriksa maksud pencarian (kebutuhan pencarian / kebutuhan pengguna) dan periapannya untuk menyediakan informasi yang diinginkan pengguna. Berikut adalah hal-hal yang penting untuk dipahami sebelum mengukur SEO,

1. 1 halaman 1 langkah SEO dengan kata kunci di dalamnya
2. Pilih kata kunci yang sesuai dengan tema halaman
3. Pastikan kecenderungan halaman terhadap konten

6-1.  1 halaman 1 langkah SEO dengan kata kunci

 

Langkah-langkah penerapan SEO yang mempersempit 1 halaman 1 kata kunci.

Langkah-langkah penerapan SEO yang mempersempit 1 halaman 1 kata kunci.

1 halaman 1 kata kunci adalah membuat halaman dengan 1 kata kunci khusus.
Dalam penerapan SEO, sebelum membuat halaman, putuskanlah satu kata kunci dalam pemilihan kata kunci.
Dengan membuat satu halaman yang mengkhususkan pada satu kata kunci yang ditentukan saat ini, menjadi lebih mudah untuk meningkatkan (peringkat) dengan kata kunci yang ditargetkan.
1 halaman 2 kata kunci, Jika Anda membuat halaman dengan beberapa kata kunci, tema akan berkurang dan efek SEO tidak dapat ditarik maksimal, sehingga akan sulit untuk peringkat pencarian meningkat dengan kata kunci yang ditargetkan. Hal ini menyulitkan untuk memahami tentang Google.
Jadi, untuk menampilkan kedua halaman teratas (halaman atas) dan halaman tingkat lebih rendah dengan cara yang lebih tinggi, penting untuk mengambil langkah-langkah SEO dengan 1 kata kunci 1 kata kunci.

6-2. Pilih kata kunci yang sesuai dengan tema halaman

 

pilih kata kunci sebagai tema halaman.

 

pilih kata kunci sebagai tema halaman.

Anda dapat membangun tema halaman dalam bentuk kalimat, tetapi dalam langkah-langkah SEO perlu untuk menunjukkannya dengan kata kunci. Dengan kata lain, pilih kata kunci penerapan SEO untuk dimasukkan dalam judul dan konten.
Untuk melakukannya, kami menggunakan perencana kata kunci untuk memilih satu kata kunci yang memiliki permintaan terdekat untuk tema halaman (kata kunci dengan pencarian [pencarian bulanan] / kata kunci dengan banyak volume pencarian). Anda dapat mengharapkan kunjungan pengguna ke halaman web saat Anda menampilkan peringkat tinggi dengan memilih kata kunci yang diminta. Pada dasarnya, kami mempertimbangkan kata kunci dengan permintaan, tetapi juga penting untuk memilih kata kunci sembari menambahkan daya saing (lebih mudah ditampilkan, [tingkat kesulitan SEO]).

Dengan cara ini, untuk meningkatkan masuknya pencarian organik dengan tampilan peringkat tinggi, penting untuk memilih tindakan balasan kata kunci dengan permintaan dalam tindakan SEO.
Juga dengan ” Google Trend “,memungkinkan untuk memahami permintaan kata kunci dan penerapannya secara singkat.

6-3. Pastikan kesesuaian konten

 

Misalnya, telusuri dengan “penerapan SEO” dan lihat kecenderungan bersaing halaman hasil pencarian tingkat tinggi.

Misalnya, telusuri dengan “ penerapan SEO ” dan lihat kecenderungan bersaing halaman hasil pencarian tingkat tinggi.

Penting untuk mengetahui kecenderungan halaman atas permasalahan (maksud pencarian pengguna) yang sebenarnya dicari dan ditampilkan dengan kata kunci yang dipilih. Alasannya adalah bahwa halaman yang sesungguhnya memiliki judul dan konten yang dievaluasi oleh Google.
Dengan kata lain, mengadopsi tren judul dan isi dari halaman dimana ” informasi yang diminta oleh pengguna pencarian “. Hal itu adalah titik dari tampilan tingkat tinggi untuk melanjutkan dengan langkah-langkah SEO.
Kemudian, pemilihan atas apa jenis kata kunci itu sendiri (permintaan pencarian)?
Terdapat juga cara untuk memahami maksud pencarian pengguna dari kecenderungan ” Do query “, ” Know query “, dan ” Go query “.

 

Jenis permintaan pencarian  Pengertian
Permintaan untuk melakukan sesuatu.
Permintaan transaksional (jenis transaksi permintaan)
Kata kunci yang dimaksudkan untuk tindakan seperti pembelian, pembelian, dan penyelidikan
Permintaan untuk mengetahui sesuatu.
Permintaan informasi (jenis informasi permintaan)
Kata kunci yang ditujukan untuk memperoleh informasi seperti makna, metode, pengetahuan
Permintaan untuk suatu layanan/ produk yang lazim digunakan.
Permintaan petunjuk/navigasi (permintaan  terpandu)
Kata kunci yang ditujukan untuk menemukan layanan yang sering digunakan dan produk / merek tertentu (misalnya Facebook, Amazon, dll.)

Dengan mengetahui maksud dari pencarian dan kecenderungan permintaan pencarian dari pengguna, hal inilah yang dapat dijadikan alasan untuk pembuatan judul konten dari halaman Web

7. Fokus-fokus penerapan SEO (Cara menampilkan peringkat yang lebih tinggi)

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melangkah pada tampilan yang lebih tinggi dengan tetap fokus terhadap penerapan SEO.
• Tentukan 2 dasar ukuran SEO, pengukuran Internal dan pengukuran Ekternal.
• Menanggulangi berbagai ukuran dengan berfokus pada ” konten ”
• Memahami peringkat pencarian berdasarkankata kunci dan variasi peringkat
• Meningkatkan kemampuan pencarian
• Lakukan teknik “ White Hat SEO ”

7-1. Tentukan 2 dasar ukuran SEO, ” Penerapan internal ” dan ” Penerapan eksternal “

Ambil dua langkah SEO, yaitu tindakan Internal dan Tindakan Eksternal.

Ambil dua langkah SEO, yaitu tindakan Internal dan Tindakan Eksternal.
7-1-1. Poin tindakan internal

Ukuran Internal untuk mengoptimalkan file HTML

Ukuran Internal untuk mengoptimalkan file HTML

Ukuran internal adalah ukuran untuk menyesuaikan HTML dan menghubungkan konten halaman web ke Google dan pengguna dapat melakukan pencarian dengan cara yang mudah dimengerti.
• Buatlah judul yang biasanya tergolong sebagai kata kunci yang dipilih untuk setiap halaman serta isi konten
• Tingkatkan rasio klik per tayang (RKPT) dengan menarik kata-kata/ judul halaman
• Menjelaskan ikhtisar halaman dalam deskripsi meta (meta tag / meta discription)
• Jelaskan informasi gambar dalam atribut alt
• Judul untuk setiap topik dan gunakan tag judul
• Siapkan tautan internal ke topik terkait ” Halaman terkait ” di situs (seperti menempatkan tautan terkait di tengah artikel blog atau di bagian bawah)
• Meningkatkan jumlah tautan internal menuju halaman-halaman penting (Meningkatkan pentingnya halaman penerapan)
• Atur navigasi menu untuk mempermudah memahami struktur di dalam situs
• Normalkan URL untuk menghilangkan duplikasi dan menyatukan evaluasi situs (canonical atau 301 redirects digunakan)
• Dapatkan mengakses ke halaman yang diarahkan? Secara berkala periksa tautan yang rusak (Pengoptimalan tautan originasi)
• Buat konsistensi antara kalimat anchor text dan konten judul yang ditautkan (optimalisasi tautan originasi)
• Menghilangkan kesalahan duplikasi tag judul dan metadata (deskripsi) (membuat kata-kata yang unik pada setiap halaman) Anda dapat memeriksa dengan fungsi “peningkatan HTML” dari konsol pencarian
• markup HTML sesuai dengan penggunaan yang ditentukan yang oleh W3C
(tag P untuk paragraf, tag H untuk heading, tag UL / LI untuk item daftar, dll.)
Penting untuk menekan titik-titik tersebut dan memberi tahu isi halaman web ke mesin pencari dan pengguna dapat melakukan pencarian dengan lebih mudah.

Jika Anda hanya membuat halaman tanpa pengetahuan tentang penerapan SEO, kemungkinan elemen penting di atas tidak dioptimalkan. Akibatnya, Google dan pengguna akan kesulitan untuk memahami, sehingga harapan untuk adanya peningkatan akan berkurang.

Selain, karena pentingnya kata kunci meta dan penampilan kata kunci / tingkat penampilan kata kunci (rasio penampilan kata kunci), yang merupakan salah satu tindakan balasan internal, telah menurun dan bukan lagi merupakan item evaluasi Google. Ukuran dasarnya tidak perlu untuk mengoptimalkannya secara optimal.
Dan pembentukan nofollow untuk mencegah pengiriman jus tautan (kekuatan yang dimiliki halaman) juga bukan merupakan ukuran penting sejauh ini.

7-1-2. Poin tindakan eksternal

 

Penting bahwa penerapan eksternal memastikan tautan alami yang terkumpul.

Penting bahwa penerapan eksternal memastikan tautan alami yang terkumpul.

Langkah-langkah eksternal adalah tindakan balasan ” penerapan tautan ” untuk mempromosikan halaman Web dan memperoleh tautan (Backlink).

• Memposting blog untuk pengikut yang membuat akun khusus dengan SNS terkenal (layanan jejaring sosial) seperti Facebook dan Twitter yang bertujuan untuk promosi / efek difusi
• Melakukan pengaturan pada tombol jejaring sosial seperti ” Suka “, ” Tweet “, ” bookmark Hatena ” dan seterusnya di laman web dan bagikan (share) dengan pengguna yang mengunjungi situs (※ Gunakan OGP dan gunakan media sosial)
• Kirim majalah email(majalah dalam bentuk email)
• Hapus tautan berkualitas rendah (sumber tautan) (※ tautan bersama dll.)
• Gunakan situs satelit berkualitas tinggi (* Siapkan tautan buatan sendiri)
Sangat efektif untuk mempromosikan tautan alami/apa adanya dengan mempromosikan terutama promosi menggunakan SNS dan meningkatkan referensi halaman web.
Tautan tertaut adalah elemen penting yang meningkatkan nilai situs Web dan berkontribusi paling besar untuk peningkatan.
Jadi, mari kita mengiklankan situs web secara luas yang bertujuan untuk mendapatkan tautan secara aktif.
Selain itu, hal ini merupakan salah satu tindakan eksternal untuk menghapus tautan berkualitas rendah seperti tautan spam yang meningkat saat jumlah tautan tertaut meningkat. Jadi, jika peringkat pencarian Anda tidak bagus, pertimbangkan untuk menolak atau menghapus tautan sembari mengkonfirmasi keberadaan tautan berkualitas rendah dengan alat khusus seperti Ahrefs (Elefs).

8. Mengatasi tindakan dengan menekankan ” konten “

 

Mempromosikan tindakan SEO dengan berfokus pada konten penting.

Mempromosikan tindakan SEO dengan berfokus pada konten penting.

Penerapan konten adalah bagian dari pemasaran konten dan dapat diparafrasekan sebagai ” konten SEO “.
Penerapan konten ini telah menjadi suatu hal yang sangat penting disertai dengan langkah-langkah internal dan langkah-langkah eksternal yang berfungsi sebagai langkah SEO penting dari masa lalu.
Jika Anda menyesuaikan konten dengan tepat, Google akan mengevaluasi halaman web tersebut dan meningkatkan peringkat pencarian bahkan jika elemen lainnya agak lebih rendah. Untuk alasan ini, sangat penting untuk fokus SEO (menulis SEO dan menulis web) dengan berfokus pada teks -teks konten.

Selanjutnya perlu diperhatikan lima poin berikut ini sebelum fokus pada penekanan konten dan pengambilan tindakan balasan.
1. Tingkatkan relevansi dengan permintaan pencarian
2. Isu orisinalitas / keaslian isu
3. Tingkatkan E-A-T
4. Tingkatkan pengalaman pengguna
5. Tingkatkan kekuatan domain dengan konten SEO

8-1. Tingkatkan relevansi dengan permintaan pencarian

Tingkat relevansi antara permintaan pencarian dan halaman web

Tingkat relevansi antara permintaan pencarian dan halaman web

Google akan mengevaluasi halaman web yang memiliki judul dan konten yang relevan dengan kata-kata dan frasa yang dimasukkan pengguna pencarian ke dalam jendela pencarian.
Dengan kata lain, hal itu berarti bahwa konten yang hanya berbentuk informasi yang diminta oleh pengguna pencarian substansial yang dievaluasi.
Akibatnya, halaman web dengan relevansi tinggi untuk permintaan pencarian ditampilkan dalam peringkat yang lebih tinggi daripada jumlah karakter (jumlah karakter, jumlah informasi, jumlah konten) yang lebih kecil.
Untuk membuat halaman Web seperti itu, penting untuk mempromosikan langkah-langkah SEO sambil menggabungkan ” Pengaturan kata kunci yang dipilih ” dan ” Tujuan pencarian kata kunci yang dipilih “.
Untuk membuatnya sedikit lebih baik , dapat dilakukan dengan meningkatkan jumlah kata (nomor kata unik) untuk membuatnya, termasuk sinonim/persamaan kata, kata-kata yang terjadi bersamaan, kata-kata terkait yang dipahami dengan menyarankan fungsi, dan mengacu pada masalah pengguna dari situs QA seperti Yahoo, hal ini juga memungkinkan untuk menyediakan konten yang lebih sesuai dengan maksud pencarian pengguna.
Selain itu, relevansi tinggi permintaan penelusuran pada akhirnya akan muncul di peringkat penelusuran, tetapi pengguna juga dapat merujuk kepada kinerja seperti rasio balasan, lama masa penyimpanan yang ditemukan di Google Analisis, dan rasio membaca yang terlihat di riwayat pencarian.

8-2. Menghasilkan orisinalitas

 

Membuat konten-konten yang unik

Membuat konten-konten yang unik

Orisinalitas lahir dengan menciptakan konten yang mana ditulis sesuai dengan apa yang terpikirkan dan diutarakan oleh si pembuat. Selain itu diciptakan berdasarkan pengalaman yang dialami, pengetahuan yang diperoleh dan sebagainya.
Kami akan mengevaluasi konten dengan persentase orisinalitas yang tinggi.
Jadi, diharapkan untuk tidak membuat konten yang sama persis dengan halaman lain di situs (hak cipta) karena itu adalah konten (kecemasan akan konten yang serupa) yang ditulis pada situs lain.
Konten tersebut menjadi serupa / konten duplikat yang mana mengakibatkan kenyamanan pengguna menurun, sehingga evaluasi situs dijatuhkan (dinilai sebagai situs berkualitas rendah), peringkat pencarian menurun, indeks terburuk dihapus (akan dihapus dari hasil pencarian ).
Dengan kata lain, hal itu adalah titik yang kami fokuskan untuk menampilkan peringkat tinggi dengan langkah-langkah SEO untuk hanya menyediakan konten dengan orisinalitas tinggi (keunikan)yang dapat dibedakan dari situs lain.

8-3. Tingkatkan E – A – T( Expertise / reliability / authority) (keahlian / keandalan / otoritas)

 

Tingkat keahlian, keandalan, dan otoritas situs serta halaman web.

Tingkat keahlian, keandalan, dan otoritas situs serta halaman web.

Meningkatkan keahlian, keandalan, dan otoritas (E – A – T) dari situs dan halaman web, akan memudahkan Google untuk mengevaluasi dan meningkatkan peringkat pencarian.
Berikut adalah hal yang didefinisikan dalam pedoman evaluasi kualitas pencarian.
• Apakah keahlian terkonsentrasi pada satu tema? (Membutuhkan desain situs yang berfokus pada tema)
• Keandalan yang menunjukkan apakah informasi pada halaman tautan itu asli?
• Apakah memiliki wewenang sehingga merupakan konten yang relatif bermanfaat? (Pertimbangan Popularitas, Hubungan Terkait dll)

Pada dasarnya, penting untuk meningkatkan keahlian.
Keandalan sangat diperlukan untuk situs tertentu (situs YMYL) seperti situs mengenai perawatan serta medis. Pertimbangan akan hal ini pada akhirnya akan meningkatkan otoritas dan meningkatkan E – A – T.
Situs dengan E – A – T tinggi adalah situs yang lebih diperhitungkan oleh penggunanya.
Jadi, selama langkah-langkah SEO difokuskan, maka tingkat E-A-T akan menuju pada tingkat yang lebih tinggi.

8-4. Tingkatkan pengalaman pengguna

 

Jadikan situs dengan kepuaasan pengguna yang tinggi

Jadikan situs dengan kepuaasan pengguna yang tinggi

 

Pengalaman apa yang di alami pengguna di situs tempat pengguna melakukan pencarian? Singkatnya adalah bagaimana kepuasan pengguna, kegunaannya bagi pengguna, dll. .
Meskipun tidak resmi, memang benar bahwa pengalaman pengguna dapat menjadi faktor untuk menentukan peringkat dan yang pentingnya tumbuh bersama konsep pengguna Google terlebih dahulu.
Pengalaman pengguna dapat dikonfirmasi dari indikator seperti rasio pentalan, waktu tinggal, rasio keluar, sesi halaman, dan sebagainya dan dapat dikonfirmasi oleh alat analisis akses “Google Analytics”.
Dengan kata lain, penting untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan menerapkan langkah-langkah untuk meningkatkan indikator ini.

• Klasifikasikan kategori sehingga Anda dapat dengan mudah melihat halaman web apa yang ada di situs Anda
• Buatlah teks-teks penting dengan huruf tebal, garis bawah, warna latar belakang, warna teks, ukuran font, dll. Untuk membuatnya mudah dibaca dan membuatnya lebih mudah terbaca
• Tempatkan gambar di Tampilan Pertama atau judul untuk membuat konten halaman lebih mudah dipahami
• Dukungan untuk smartphone untuk pengguna pencarian seluler (korespondensi Indeks Mobile First)
• Meningkatkan kecepatan pemuatan (kecepatan situs / kecepatan halaman) dari halaman berorientasi PC / mobile dengan mengurangi ukuran CSS, javascript, file gambar untuk mengurangi sumber daya yang menjadi beban, atau dengan mendukung AMP

Nilai numerik dapat dikonfirmasi dengan alat seperti ” PageSpeed Insights (wawasan kecepatan halaman) ” dan ” Uji Situs Saya ”
Dengan langkah-langkah tersebut, jika tingkat bouncing/pentalan ” rendah “, waktu tunggu ” panjang “, sesi halaman adalah ” banyak “, dan kecepatan membaca halaman (kecepatan tampilan) ” cepat “, kegunaan ditingkatkan Sebagai PC / kinerja pengguna pencarian seluler meningkat, akan lebih mudah bagi Google untuk mengevaluasi sebagai situs pengguna yang sangat memuaskan.
Jadi, penting bagi tindakan SEO untuk mengoptimalkan indeks yang terkait dengan pengguna dan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, yang merupakan titik dari tampilan tingkat tinggi.

8-5. Tingkatkan kekuatan domain dengan konten SEO

 

 tingkatkan jumlah halaman yang baik dan tingkatkan kualitas situs.

tingkatkan jumlah halaman yang baik dan tingkatkan kualitas situs.

 

Konten SEO adalah metode SEO yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas situs Web itu sendiri sembari mengoptimalkan konten untuk setiap halaman dan meningkatkan peringkat pencarian.
Namun, tidak cukup hanya memiliki sejumlah besar halaman (jumlah indeks dan jumlah artikel), tetapi yang lebih penting adalah isi SEO untuk meningkatkan kualitas konten untuk setiap halaman dan meningkatkan kenyamanan tinggi halaman berkualitas untuk pengguna. Jadi, jika Anda memiliki halaman berkualitas rendah, mari gunakan notindex dan tulis ulang untuk meningkatkan proporsi halaman berkualitas tinggi.

Disamping itu juga, jika daya domain rendah karena periode operasi situs pendek (domain baru), mari kita menerapkan SEO “ Long Tail ” karena halaman baru tidak meningkat.
Ketika kekuatan situs lemah, buatlah konten dengan kata kunci kecil (kata kunci dengan rentetan lainnya [kata kunci majemuk dari dua kata atau lebih] atau kata kunci niche [kata kunci harta karun)) yang lebih mudah di-upgrade daripada kata kunci besar, dan kata kunci pencarian secara bertahap dengan kata kunci yang mudah di-upgrade Kami akan melakukan konten SEO sambil melakukan akumulasi.

Dengan menerapkan konten SEO seperti ini, kekuatan domain (otoritas domain) akan naik seiring kualitas situs meningkat. Untuk meningkatkan kekuatan domain, penting untuk mengoptimalkan elemen seperti ” tertaut “, ” jumlah akses “, ” usia domain (periode operasi situs) ” oleh konten SEO. Jika kekuatan domain meningkat dengan cara ini, situs web itu sendiri akan dievaluasi dan peringkat setiap kata kunci sekaligus akan naik. Jadi konten SEO adalah ukuran SEO penting untuk tampilan tingkat tinggi.

Selain itu, sambil melanjutkan konten SEO, hal tersebut juga efektif untuk meningkatkan jumlah halaman Web dengan mempertimbangkan kata kunci yang sedang tren seperti kata kunci “ musiman ” dan berita terkini.
Kata kunci semacam itu dapat diharapkan menarik pelanggan dalam jumlah besar dalam waktu singkat, sehingga kita dapat berharap untuk memuaskan banyak elemen ” akses ” dan ” tertaut ” untuk meningkatkan kekuatan domain.
Meskipun rumit, ada metode untuk membeli domain bekas dan mengambil alih kekuasaan domain dan mengoperasikan situs.
Jika ini berjalan dengan baik, karena operasi situs dapat dilakukan dalam keadaan yang mudah untuk peringkat, langkah-langkah SEO dapat dilakukan secara efisien.
Namun, ada juga ketakutan bahwa domain itu sendiri bermasalah di masa lalu, jadi harap untuk dicek sepenuhnya pada saat membeli domain bekas dan pertimbangkan untuk menggunakannya.

9. Memahami peringkat pencarian dan urutan peringkat kata kunci

Peringkat pencarian kata kunci dan peringkat status fluktuasi dapat diketahui secara bersamaan BULL

Peringkat pencarian kata kunci dan peringkat status fluktuasi dapat diketahui secara bersamaan BULL

Penting untuk memperjelas dalam kata kunci apakah peringkat pencarian akan dinaikkan untuk setiap halaman. Selanjutnya, buatkah daftar kata kunci dalam mesin pencari yang dapat mengelola peringkat pencarian, dan periksa transisi peringkat setiap hari. Dengan mengukur peringkat pencarian, Anda dapat memahami kata kunci dengan peringkat rendah dan Anda dapat mengambil langkah-langkah SEO untuk menaikkan peringkat untuk halaman yang sesuai. Dengan kata lain, penting untuk mengukur efek dari tindakan pencegahan SEO sambil melihat kemajuan peringkat pencarian menggunakan alat manajemen peringkat.
Selain itu, urutan peringkat pada kata kunci akan berubah sesuai dengan penyesuaian algoritma pencarian di Google harian. Tidak hanya ketika langkah-langkah SEO gagal. Terutama ketika ada penyesuaian algoritma besar (pembaruan algoritma inti) seperti pembaruan penguin dan pembaruan panda, peringkat pencarian akan sangat sesuai. Mengapa peringkat kata kunci berfungsi seperti ini? Penting bagi Anda untuk menargetkan tampilan peringkat tinggi dengan memajukan langkah-langkah SEO saat membaca dan memahami.

10. Tingkatkan Kemampuan Penelusuran

 

Tingkatkan kualitas situs dan tingkatkan frekuensi penelusuran

Tingkatkan kualitas situs dan tingkatkan frekuensi penelusuran

 

Meskipun memungkinkan untuk menaikkan frekuensi penelusuran dengan meningkatkan kualitas situs, penelusuran sulit untuk beroprasi di situs yang baru saja dirilis.

Oleh karena itu, berikut ini adalah cara untuk meningkatkan kemampuan penelusuran,
• Pemasangan peta situs XML ” sitemap.xml ” (pembuatan peta situs)
• Menyebut pengguna/ penelusur sebagai “ Fetch as Google ”
• Mengoptimalkan tautan internal (letakkan tautan pada halaman yang berkualitas baik dan mudah ditelusuri)
• Iklan URL untuk meningkatkan tautan referensi (tertaut)
• Robots.txt menolak merayapi halaman yang tidak perlu dan menekan sumber daya

Mulailah untuk meningkatkan ( melakukan perbaikan) ke situs web yang dapat dtelusuri dengan mempromosikan operasi penelusuran dengan langkah-langkah tersebut. Praktik terbaik adalah meningkatkan kualitas situs untuk meningkatkan kemampuan penelusuran.
Dengan kata lain, dengan menghapus halaman berkualitas rendah dan hanya mengindeks halaman berkualitas tinggi, kami menilai bahwa Google adalah situs berkualitas tinggi dan frekuensi penelusuran akan meningkat secara alami.

Google akan sering menelusuri situs berkualitas tinggi.
Meningkatkan kemampuan penelusuran seperti ini penting untuk memfokuskan indikasi tingkat tinggi dengan langkah-langkah SEO.

11. Lakukan teknik “ White Hat SEO ”

 

Lakukan teknik White Hat SEO yang sesuai dengan pedoman Google

Lakukan teknik White Hat SEO yang sesuai dengan pedoman Google

 

Suatu keadaan ketika anda tidak dapat melakukan tindakan SEO dan kemudian melanggar pedoman Google untuk pembuatan web (pedoman berkualitas), hal tersebut kemudian disebut dengan istilah Black Hat SEO

Situs yang melanggar pedoman Google akan mendapatkan hukuman, sehingga situs Anda akan mengalami penurunan peringkat dari Google dan memiliki efek ” Penurunan peringkat pencarian ”  atau “Hapus indeks (hapus situs dari hasil pencarian) “.
Misalnya, laman berkualitas buruk (laman panduan), teks tersembunyi / tautan tersembunyi, penjejalan kata kunci berlebihan, dll. Untuk menyiapkan tautan yang memandu laman penting adalah spam SEO, yang merupakan pelanggaran Pedoman Google.

Dengan kata lain, efek penerapan SEO hampir tidak efektif dan upaya yang dilakukan sejauh ini akan menjadi seperti gelembung air..
Jadi, penting bagi langkah-langkah SEO untuk membuat halaman sesuai dengan Pedoman Google, menghilangkan risiko penalti, dan bertujuan untuk menampilkan tingkat yang lebih tinggi dengan pengutamakan kesadaran dari pengguna itu sendiri. Maka sudah sebaiknya kita melakukan ukuran SEO yang sesuai dengan aturan yang berlaku ( TeknikWhite Hat SEO).

Untuk pemahaman yang lebih baik tentang penerapan SEO, silakan lihat artikel berikut untuk pemahaman yang lebih baik.

12. RINGKASAN

1. Mulailah untuk menekankan pada fokus-fokus tampilan tingkat tinggi dan mengambil langkah-langkah SEO yang efektif.
2. Sangat penting untuk membangun sebuah situs yang menarik pengguna terlebi dahulu agar dapat di evaluasi oleh Google.
3. Mempromosikan langkah-langkah SEO sembari meningkatkan konten dan meningkatkan kualitas situs sehingga lebih memuaskan pengguna.

Tell Us What You Think
0Like0Love0Haha0Wow0Sad0Angry

0 Comments

Leave a comment