Produk atau Fitur Terbaru Facebook 2019

Sponsor Link

 

Facebook kini masih mendominasi sebagai salah satu platform aplikasi sosial media yang banyak digunakan oleh semua orang di dunia termasuk di Indonesia. Utamanya, fungsi dari Facebook adalah sebagai sarana berkomunikasi dengan orang yang kita kenal tanpa mengenal jarak dan waktu sehingga pesan yang Anda kirimkan dapat dengan cepat diterima oleh penerima pesan dalam waktu yang sangat singkat tanpa terhalang apapun. Jadi, dapat dikatakan bahwa Facebook ini menjadi sebuah aplikasi sosial media linimasa yang mana menjadi tonggak awal era milenial.

Selain digunakan sebagai sarana berkomunikasi dengan seseorang yang telah dikenal, Facebook juga memiliki aneka ragam produk atau fitur-fitur terbaru yang bertujuan untuk memanjakan para konsumennya agar tetap nyaman, tidak kalah saing dengan produk aplikasi sosial media kompetitor, dan yang paling penting adalah mampu menunjang kegiatan para konsumennya. Maka dari itu, pada update terbaru Facebook 2019 ini, pengembang aplikasi sosial media dan chat ini memberikan berbagai produk atau fitur tambahan yang tentunya bertujuan untuk peningkatan sistem operasi, mempertahankan jumlah pengguna atau konsumen, hingga bersaing dengan pengembang platform aplikasi sosial media kompetitor dalam menjaring pengguna baru atau konsumen baru.

Pada versi update Facebook 2019 ini, tentunya Facebook tidak hanya memberikan kenyamanan dari kalangan milenial atau pengguna lama saja, namun pada Facebook 2019 kini, Facebook berupaya mengoptimalkan perannya dalam membantu para enterpreneur (wirausahawan) yang tengah merintis sebuah bisnis-bisnis yang digelutinya agar para pelaku usaha tersebut dapat menjalankan bisnisnya secara optimal dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang dikehendakinya.

Bagaimana Bisa Facebook 2019 Ini Mampu Membantu Para Pelaku Usaha Mikro (Enterpreneur) dalam Mengembangkan Bisnis yang Ditekuninya?

Memang, banyak para pelaku usaha bisnis atau entrepreneur yang belum mengerti atau memahami peranan Facebook 2019 ini dalam membantu usahanya guna menjalankan bisnis yang tengah digelutinya. Ya, hampir separuh pelaku usaha mikro ini yang masih belum “melek teknologi” sehingga mereka tidak mengetahui atau mengerti bahwa terdapat salah satu produk atau fitur yang disediakan oleh Facebook 2019 ini dapat dimanfaatkan dalam menjalankan usahanya.
Untuk itu, perlu adanya panduan-panduan khusus yang tentunya dapat dijadikan tutorial tentang bagaimana cara mengoptimalkan teknologi informasi dalam hal ini menggunakan aplikasi sosial media Facebook untuk menjalankan bisnis yang tengah Anda geluti sekarang.
Nah, pada Facebook 2019 ini terdapat produk atau fitur yang memang khusus diperuntukkan oleh para entrepreneur yang menjalankan usaha mikro yakni Facebook Ads dan juga Facebook Fanpage.

 

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Mengulas Lebih Dalam Tentang Facebook Ads dan Facebook Fanpage

Mungkin, banyak orang yang tentunya bertanya tanya tentang apa itu Facebook Ads dan juga apa itu Facebook Fanpage. Bahkan, para pengguna akun Facebook lama pun juga belum tentu mengerti sekaligus mengetahui tentang produk atau fitur Facebook 2019 terbaru ini yang memang diperuntukkan bagi para pelaku usaha bisnis mikro tersebut.

Facebook Ads atau Facebook Advertising ini merupakan sebuah produk atau fitur yang diberikan pihak Facebook kepada penggunanya yang ingin beriklan melalui Facebook.

Namun, sebelum Anda menjalankan fitur Facebook Ads ini, maka Anda dianjurkan terlebih dahulu memiliki Facebook Fanpage dengan cara mendaftarkan akun facebook pribadi. Nah, isi dari Facebook Fanpage ini dapat Anda atur sesuai dengan jenis, macam, dan bentuk produk apakah yang akan Anda jual. Entah Anda menjual produk barang, produk jasa, maupun jasa sewa atau rental sekalipun. Jadi, sebelum Anda mengiklankan jenis usaha yang tengah Anda tekuni melalui Facebook Ads ini, maka Anda wajib memiliki Facebook Fanpage terlebih dahulu.

Apa Kelebihan Produk Atau Fitur Facebook Ads Dengan Fitur Platform Kompetitor Sejenis?

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa tidak hanya Facebook saja yang memiliki produk atau fitur advertising atau mengiklankan produk. Namun, banyak beberapa platform pengembang aplikasi sosial media yang juga memiliki fitur sejenis seperti Google Ads, Twitter Ads, dan masih banyak lagi platform sejenis yang mengusung fitur tersebut. Namun, Facebook 2019 versi terbaru ini tentunya memiliki keunggulan tersendiri yang tentunya tidak dimiliki oleh perusahaan kompetitor.

Apa kelebihan dari Facebook Ads dibandingkan dengan fitur sejenis dari perusahaan kompetitor? Keunggulan dari Facebook Ads ini adalah memiliki pengguna Facebook aktif sekitar 1 miliar lebih per tahun 2019 ini, sehingga secara pangsa pasar, segala jenis iklan yang telah Anda pasang melalui fitur Facebook Ads ini pastinya memiliki kategorisasi, sasaran atau target, serta pembeli yang telah tersegmentasi secara otomatis sehingga Anda tidak perlu repot repot mencari konsumen yang sesuai dengan produk yang tengah Anda jual.

Jadi, secara tidak langsung fitur Facebook Ads ini membantu Anda dalam penempatan produk yang sesuai dengan segmentasi dari konsumen yang tengah Anda targetkan mampu dan mau membeli produk yang telah Anda iklankan melalui fitur Facebook Ads ini.

Selain itu, fitur Facebook Ads yang terdapat pada Facebook 2019 ini juga memiliki kelebihan lainnya yakni Anda dapat mendesain sendiri iklan yang akan Anda tampilkan pada halaman Facebook Ads ini. Selain itu, Anda juga dapat mengatur sendiri segmentasi pasar dari pengguna akun facebook ini seperti memilih target pasar yang Anda sasar seperti letak geografis, jenis kelamin, usia, hobi, status perkawinan, tingkat pendidikan, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah untuk memudahkan Anda dalam menyebar iklan Facebook tersebut agar sampai ke penerima iklan yang telah sesuai dengan target pasar yang Anda tuju dan akhirnya peluang untuk produk yang laku terjual semakin besar tiap harinya.

Nah, itulah beberapa kelebihan dari pada fitur Facebook Ads dibandingkan dengan fitur sejenis yang dikembangkan oleh platform kompetitor lainnya.

Seberapa Pentingkah Peran Dari Teknologi Terutama Teknologi Informasi Seperti Facebook Ads Ini Dalam Dunia Bisnis?

Jika membahas tentang pentingkah peranan dari teknologi informasi dalam perkembangan dunia bisnis, tentu saja jawabannya adalah tentu saja penting. Sebab, dari teknologi inilah yang melatarbelakangi berkembang pesatnya dunia ekonomi bisnis. Ya, dengan adanya dukungan dari teknologi inilah yang tentunya menggeliatkan bisnis bisnis yang dijalankan oleh para pelaku usaha mikro yang sebelumnya berjualan secara offline atau membuka toko, maka kini pun dapat memiliki ‘cabang’ yakni dengan membuka toko secara online.

Namun, membuka toko secara online dan offline ini tidak akan berhasil tanpa adanya langkah promosi secara masif yang dilakukan oleh pemiliknya sehingga Facebook pun melihat peluang tersebut untuk meluncurkan fitur atau produk yang bertujuan untuk membantu para entrepreneur dalam mempromosikan produk yang dijualnya secara online sehingga mampu mencakup seluruh konsumen yang bersifat heterogen dan juga membantu para entrepreneur tersebut untuk menemukan pembelinya serta mampu meningkatkan presentasi penjualan.

Jadi, peran teknologi informasi ini sangatlah penting bagi para pelaku usaha bisnis yang ingin sukses dengan memanfaatkan fitur teknologi yang sebelumnya telah dikembangkan di Facebook 2019 ini yakni dengan menggunakan Facebook Fanpage yang kemudian diintegrasikan dengan Facebook Ads.

Sponsor Link

Mengukur Tingkat Keberhasilan Menjalankan Bisnis yang diiklankan Melalui Faceook Fanpage dan Facebook Ads

Facebook memang memiliki potensi yang cukup menjanjikan sehingga sangat potensial bagi Anda yang ingin memasang iklan menggunakan fitur Facebook Ads. Ya, sesuai dengan data yang diperoleh, Facebook 2019 ini memiliki pengguna aktif sekitar 1 miliar orang dan di Indonesia sendiri lebih dari 2 juta pengguna aktif Facebook 2019 ini sehingga sangat potensial sekali ketika Anda memasang iklan melalui fitur atau produk Facebook Ads dan juga Facebook Fanpage.

Bila Anda seorang entrepreneur pelaku usaha mikro, tentu Anda wajib memiliki hitungan ‘kasar’ untuk mengetahui seberapa besarkah peluang Anda ketika memasang iklan produk yang Anda jalankan melalui aplikasi sosial media berupa Facebook ini. Ya, menurut penelitian yang telah dilakukan oleh universitas terkemuka di dunia, sekitar hampir 50% produk yang dijual oleh pelaku usaha bisnis tersebut laku keras dan banyak dipesan oleh pembeli yang mana pembeli tersebut mengetahui produk yang Anda jual melalui Facebook Fanpage serta Facebook Ads.

Sehingga, dapat dikatakan bahwa peluang mengiklankan produk Anda melalui fitur atau produk yang diluncurkan oleh Facebook 2019 ini sangat potensial sekali mendatangkan keuntungan bagi Anda tentunya. Akan tetapi, Anda perlu mengerti sekaligus mengetahui tentang faktor faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam membuat iklan pada Facebook Fanpage dan Facebook Ads guna menarik perhatian dari calon pembeli.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Keberhasilan Memasang Iklan Pada Facebook Fanpage dan Facebook Ads

Memang, memasang iklan melalui fitur atau produk dari Facaebook 2019 yakni Facebook Fanpage dan Facebook Ads ini memang tidak asal-asalan yang dapat mengakibatkan sepinya minat pembaca dalam membaca iklan yang Anda pasang. Ya, perlu adanya trik dan tips yang tentunya menjadi faktor dalam mempengaruhi tingkat keberhasilan memasang iklan online pada halaman Facebook 2019 ini.

Nah, faktor faktor yang perlu Anda perhatikan adalah sebagai berikut.

1. Memuat isi iklan yang padat, jelas, dan mudah dipahami

Faktor pertama yang mempengaruhi tingkat keberhasilan memikat pembeli adalah membuat suatu konten iklan yang memuat isi yang padat, jelas, dan mudah untuk dipahami oleh calon pembeli. Jadi, membuat iklan online melalui Facebook Fanpage dan Facebook Ads ini tidak perlu bertele tele sehingga akan membingungkan pembaca iklan Anda.

2. Tampilkan foto produk secara nyata dan jelas

Yang kedua adalah sangat diwajibkan bagi Anda untuk memuat iklan produk yang Anda jual dengan menyertakan foto maupun video yang asli dari produk yang Anda jual sehingga para pembeli akan merasa percaya bahwa produk yang Anda jual atau sediakan merupakan sebuah produk yang berkualitas.

Sponsor Link

3. Sertakan testimoni pelanggan yang telah membeli produk Anda sebelumnya

Dan faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan dalam memasang iklan produk yang Anda jual melalui Facebook Fanpage dan Facebook Ads ini adalah menyertakan beberapa bukti bukti testimoni dari beberapa pelanggan pelanggan Anda yang telah membeli produk yang Anda jual sebelumnya. Ya, Anda dapat menyertakan bukti screenshot percakapan online antara Anda dengan pelanggan sehingga para calon pembeli akan semakin yakin dengan produk yang Anda jual merupakan sebuah produk terbaik yang sedang mereka cari.

Bagaimana Cara Mendaftar Facebook Fanpage dan Facebook Ads?

Nah, tentunya memang masih banyak para entrepreneur yang ingin mengiklankan produk barang, jasa, hingga jual beli melalui aplikasi Facebook 2019 berupa fitur Facebook Fanpage dan Facebook Ads, maka kali ini kami juga akan mengulas tentang bagaimana cara mengiklankan usaha mikro yang Anda kelola melalui aplikasi Facebook 2019 dengan memanfaatkan fitur Facebook Fanpage dan Facebook Ads.

Untuk itu, berikut ini merupakan langkah langkahnya. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Langkah pertama adalah membuat halaman Facebook Fanpage terlebih dahulu. Pilihlah kategori halaman Facebook Fanpage yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam hal ini, Anda dapat memilih kategori bisnis.
  2. Setelah memilih kategori bisnis, maka selanjutnya adalah Anda dapat mengisi biodata halaman Fanpage Facebook milik Anda seperti nama halaman Facebook, jenis kategori fanpage yang Anda kelola, alamat rumah, hingga nomor telepon. Untuk alamat rumah dan nomor telepon, Anda dapat menyetel tampilan halaman untuk tidak menampilkan alamat rumah dan nomor telepon pribadi milik Anda.
  3. Setelah pengisian biodata halaman Fanpage Facebook ini telah Anda selesaikan, maka Anda dapat mengupload foto profil dan foto sampul halaman Facebook Fanpage yang akan Anda kelola.
  4. Setelah Anda berhasil membuat halaman Facebook Fanpage, maka kini Anda telah dapat membuat iklan melalui Facebook Ads. Langkah pertama adalah membukan tab menu kampanye dan klik icon buka iklan. Pilih membuat iklan terpadu agar nantinya iklan yang telah Anda tayangkan akan memiliki tampilan yang lebih spesifik.
  5. Langkah selanjutnya adalah memilih tujuan iklan yang sedang Anda buat. Terdapat 3 tujuan iklan yakni kesadaran, pertimbangan, dan konveksi. Pilih salah satu dari tujuan pembuatan iklan yang sesuai dengan bidang bisnis yang Anda geluti.
  6. Selanjutnya, Anda diarahkan pada tab memilih jenis iklan Facebook 2019. Disini terdapat 2 jenis dalam pemilihan iklan yakni uji split dan pengoptimalan anggaran. Pastikan Anda memilih salah satunya.
  7. Kemudian, langkah selanjutnya adalah menulis nama iklan sekaligus memilih tujuan daripada trafik iklan yang tengah Anda buat.
  8. Untuk meningkatkan performa iklan Anda serta meningkatkan penjualan produk dari toko Anda, maka Anda dapat memberikan beberapa promo-promo diskon tertentu yang mampu menarik minat calon pembeli Anda.
  9. Selanjutnya, Anda diarahkan menuju halaman menentukan target dari para konsumen yang terdapat pada Facebook 2019 ini. Ya, Anda dapat leluasa membatasi atau mengkategorisasi konsumen dari produk yang tengah Anda iklankan. Ya, Anda dapat membatasi umur konsumen, jenis kelamin, lokasi konsumen, dan lain sebagainya sehingga iklan Anda akan mencari pangsa pasarnya sendiri secara akurat. Contoh, Anda mengiklankan permainan anak anak, maka iklan yang Anda pasang akan tampil pada halaman Facebook Ads dari akun facebook yang berusia remaja dan tidak akan tampil pada halaman beranda Facebook seseorang yang tidak sesuai dengan yang dikategorikan.
  10. Setelah semua selesai, maka Anda kemudian menuju ke halaman penempatan iklan. Ya, Anda dapat menempatkan iklan Facebook ini secara otomatis. Namun, Anda juga dapat mengedit tata letak iklan Anda sesuai dengan keinginan masing-masing.
  11. Setelah pengeditan tata letak iklan selesai, maka Anda dapat mengatur kapan iklan Anda tayang ataupun terhapus secara otomatis.
  12. Langkah selanjutnya adalah memilih format tampilan iklan. Terdapat 5 jenis format tampilan iklan pada Facebook Ads ini yakni tampilan karosel, gambar tunggal, video tunggal, tayangan slide, dan koleksi. Anda dapat memilih salah satu dari jenis format tampilan iklan pada Facebook Ads.
  13. Selepas memilih format tampilan iklan Facebook Ads, maka kini Anda wajib membuat deskripsi teks untuk menjelaskan produk yang Anda jual serta menuliskan judul dan menyisipkan gambar atau link tautan jika ada.
  14. Setelah semua proses di atas telah selesai Anda lalui satu persatu, maka langkah terakhir adalah melakukan pembayaran. Anda dapat membayar melalui kartu debit maupun kartu kredit kepada pihak Facebook 2019 itu sendiri.

Nah, itulah salah satu produk atau fitur dari Facebook 2019 yang baru diluncurkan dan ditujukan khusus untuk membantu para entrepreneur dalam mengiklankan produk barang, jasa, hingga jual beli yang mereka geluti sehingga dapat menarik calon pembeli yang berasal dari Facebook tentunya.

Apakah Anda memiliki masalah dalam menjalankan bisnis online? | PT APPKEY
Tidak hanya mengembangkan sistem website dan aplikasi, kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Tentang Kami
Pengenalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami

 

Jasa Pembuatan Website dan Aplikasi

Jika Anda menyukai artikel ini
Acungkan jempol