Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis Cara Membuat Pelanggan Setia Berlangganan

Cara Membuat Pelanggan Setia Berlangganan

-

Perusahaan tentu bergantung kepada pelanggan mereka. Loyalitas pelanggan adalah sesuatu yang diinginkan oleh perusahaan, namun bagaimana cara mewujudkannya? Dalam keadaan pandemi saat ini, pengeluaran konsumen turun secara signifikan.

Namun banyak konsumen saat ini yang beralih untuk belanja online, jadi jika bisnis Anda ingin berkembang di tengah pandemi ini, situs web menjadi satu hal yang penting. Jadikanlah situs website Anda sebagai situs website keren, agar para pelanggan betah berselancar di website Anda.

Nyatanya, survei untuk pembuat situs web GoDaddy menemukan bahwa masa karantina telah mendorong seperlima bisnis mikro untuk pertama kali hadir secara online, sementara hampir setengah dari bisnis tersebut telah meningkatkan aktivitas media digital dan sosial mereka.

Survei lain menemukan bahwa 53% konsumen telah berbelanja online lebih banyak selama pandemi, dan setidaknya tiga perempat berharap untuk terus membeli secara online setelah pandemi berakhir. Ini bisa jadi sebuah tanda bahwa akan ada perubahan permanen dalam perilaku konsumen.

Banyak pelanggan yang masih ingin mendukung bisnis kecil favorit mereka. Survei GoDaddy melaporkan bahwa 63% konsumen mengatakan bahwa mereka lebih cenderung berbelanja dengan bisnis kecil lokal selama pandemi, dan 67% dari mereka berencana untuk melakukannya setelah karantina berakhir.

Beberapa bisnis kecil dapat melihat peluang ini, mereka memanfaatkan tren ini dengan menggunakan situs website keren mereka guna menciptakan peluang tambahan bagi konsumen untuk berbelanja. Banyak toko yang memberikan promosi online dan giveaway untuk membuat pelanggan mereka kembali lagi.

Promosi Online

Promosi merupakan cara yang bagus untuk menarik pelanggan baru dan membuat mereka datang kembali. Cara lain yang mungkin dapat Anda lakukan adalah dengan membuat bundel produk atau layanan, atau menjual silang barang-barang pelengkap.

Lalu bagaimana dengan pelanggan yang meninggalkan situs Anda tanpa membeli item di keranjang mereka? Email pengingat mungkin menarik mereka kembali. Namun berhati-hatilah tentang diskon besar-besaran, jika tidak dilakukan dengan benar, bisnis pada akhirnya dapat mengurangi nilai yang dirasakan dari produk atau layanan mereka.

Perlu perhitungan untuk membuat promosi. Sangat penting untuk membandingkan hasil promosi apa pun dengan harga regular Anda untuk melihat strategi mana yang memiliki dampak paling positif pada lini teratas.

Skema Hadiah

Skema hadiah berbeda dari promosi online karena mendorong pembelian berulang dalam waktu yang lama. Manfaat tambahannya adalah bisnis Anda dapat mengumpulkan data tentang perilaku dan kepuasan konsumen, sehingga Anda dapat menyesuaikan produk atau layanan dengan kebutuhan mereka.

Pelanggan Anda juga dapat menyebarkan berita tentang skema loyalitas Anda dan mendorong orang lain untuk bergabung. Biasanya pelanggan akan mendapatkan “poin” saat mereka membeli produk Anda.

Pembeli juga dapat didaftarkan secara otomatis saat mereka melakukan pembelian pertama, atau dapat memilih melalui aplikasi, saluran media sosial atau situs website keren Anda. Pelanggan kemudian menukarkan poin mereka untuk mendapatkan produk secara gratis atau dengan harga diskon.

Kartu Hadiah Digital

Kartu hadiah digital bisa menjadi penjamin utama loyalitas pelanggan selama pandemi. Mereka bukan hanya sumber pendapatan langsung, mereka adalah dukungan bisnis Anda dan pemberi jaminan bahwa Anda akan mendapatkan pelanggan di masa mendatang.

Beberapa bisnis menggabungkan kartu hadiah elektronik dengan promosi yang menawarkan diskon di masa mendatang, yang mereka harap akan mendorong penerima kartu hadiah elektronik untuk kembali dan membelanjakan lebih banyak.

Ini masuk akal karena biaya untuk mendapatkan pelanggan baru bisa jauh lebih tinggi daripada mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Dan pelanggan lama tersebut kemungkinan besar akan mencoba produk baru dan membelanjakan lebih banyak saat kepercayaan mereka tumbuh.

Berita ini dilansir dari situs TheGuardian.
[business-about]

Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

Jenis-Jenis Perusahaan Jasa di Indonesia

Perusahaan dapat dibedakan menjadi dua berdasarkan komoditi yang dipromosikan ke masyarakat, yaitu barang dan jasa. Perusahaan produk sudah jelas...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Teknologi Jaringan Tanpa Kabel Disebut ? | Pengertian & Ulasannya

Apa sih sebenarnya teknologi jaringan tanpa kabel itu? Teknologi jaringan tanpa kabel disebut dengan nirkabel. Yang mana jaringan tersebut...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya