Seberapa besar pengaruh tahun 2020 bagi pemasar keseluruhan? kita tidak tahu apa yang akan terjadi di 2021, apakah pemasaran akan meningkat atau tidak.
Meskipun tidak ada yang bisa memprediksi dunia pasca COVID-19, namun banyak pemasar yang melihat bahwa musim semi adalah peluang bagi mereka untuk mengatur ulang proses pemasaran mereka.
Termasuk dalam menggunakan omnichannel secara menguntungkan, menguji pemasaran masuk, untuk lonjakan lalu lintas online, dan mendefinisikan ulang sasaran bisnis. Pemasar perlu mengetahui apa yang diinginkan pelanggan saat ini dan bisakan merek memenuhi keinginan tersebut.
Perusahaan melihat adanya peningkatan yang signifikan dalam pertanyaan untuk teknologi pemantauan krisis dan perusahaan dapat membuat keputusan yang tepat seputar penentuan posisi mereka.
Contohnya seperti Nike yang meluncurkan Alat Pelindung Diri (APD) mereka, sementara American Airlines dan EasyJet yang dipuji karena tidak memaksa penjualan ke audiens, tetapi memastikan bahwa audiens selalu ingat mereka ketika larangan perjalanan dicabut.
Meskipun banyak bisnis yang telah menginvestasikan banyak waktu selama lockdown, manfaat yang diperoleh dari ini sangatlah berarti jika dibandingkan dengan sebelum masa krisis.
Bisnis dengan budaya yang kuat cenderung lebih memiliki banyak kepercayaan, kolaborasi yang lebih baik, dan tingkat motivasi yang lebih tinggi.
Keberlanjutan
Semenjak COVID-19, tren pemasaran saat ini berubah menjadi pemasaran berkelanjutan dan penuh perhatian. Ini telah dieksplorasi melalui pertimbangan nilai-nilai Gen Z di tempat kerja.
Pemasar saat ini perlu fokus untuk pemasaran berkelanjutan. Jika tidak, maka Anda akan ketinggalan.
Tren pemasaran saat ini perlu dikemas dengan cermat. Jika pandemi telah membawa perubahan terhadap tren pemasaran saat ini, Anda perlu mengatur ulang sikap dan pola pikir Anda sesuai keinginan.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.