Pada awal pandemi, seperti lembaga pendidikan lainnya University of Southern California (USC) harus bertindak cepat. Selama 3 minggu, universitas ini merancang dan menyiapkan belajar mengajar secara virtual, jelas Josh Koenig, salah satu pendiri dan kepala produk di platform WebOps Pantheon, yang menghitung USC sebagai klien.
Koening menambahkan, Mereka membangun pengalaman seperti Twitch-stream mereka sendiri, di mana mereka memiliki umpan video dan obrolan yang disematkan serta pesan lainnya. Jadi, mereka dapat memiliki 27 saluran berbeda.
Ketika hari besar tiba, USC mengajak 77.000 orang untuk terlibat dalam pengalaman tersebut, jauh lebih banyak daripada yang mungkin bisa dilakukan secara langsung, kata Koenig.
New Normal
Koenig mengutip pengalaman tersebut sebagai salah satu contoh bagaimana transformasi digital yang didorong oleh pandemi COVID-19 mendorong perubahan yang bertahan lama.
Pada saat interaksi banyak orang dengan bisnis dilakukan hanya secara online, Koenig mendorong audiens untuk mengambil tantangan dalam memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Menurutnya, mereka mampu merespon perubahan keadaan dengan cepat, sehingga komunikasi digital Anda selalu seefektif mungkin.
Susun operasi Anda untuk memungkinkan pemasaran yang gesit
Koenig mengatakan pemasar perlu melampaui gagasan peluncuran kembali situs web, bahwa proses besar-besaran yang terjadi mungkin setahun sekali ini adalah cara untuk mengelola situs Anda.
Apa yang terjadi pasti adalah pembukaan situs web, peluncuran ulang terjadi. Dan itu sangat menarik dan ini merupakan peningkatan besar, Anda memperbaiki banyak hal, tetapi itu juga salah dalam banyak hal. Koenig juga menambahkan bahwa tidak ada suatu hal yang selalu berjalan sempurna, sebab selalu ada hal yang perlu diperbaiki atau disesuaikan.
Sebaliknya, pemasar harus menginvestasikan sumber daya pada kemampuan untuk mengulang lebih awal. Daripada memikirkan peluncuran ulang yang menyelesaikan semua masalah, pikirkan tentang menerapkan cara baru dalam mengelola dan mengirimkan melalui saluran web Anda.
Tidak semua tentang teknologi
Salah satu unsur penting untuk mencapai ini adalah tumpukan teknologi yang dapat mendukung proses berulang, tetapi Koenig mengatakan Anda juga perlu mengembangkan proses yang jelas untuk memberdayakan pembuat konten.
“Anda akan mencari cara bagaimana memberi wewenang kepada orang-orang untuk menulis sesuatu dan menerbitkannya dengan biaya overhead atau tinjauan birokrasi yang minimal,” katanya. “Bagaimana kami berinvestasi dalam jenis pedoman perpesanan dan strategi konten, sehingga Anda dapat membuat pembuat konten benar-benar bertanggung jawab atas dampak dari apa yang mereka buat, karena mereka tahu bagaimana menjadi merek.”
Akuntabilitas berjalan seiring dengan analitik, sehingga Anda dapat mengarahkan setiap iterasi ke arah tujuan bisnis sesuai dengan gambaran besar Anda.
Kesimpulan
Pada akhirnya, tujuan dari semua ini adalah agar Anda menghubungkan strategi web dengan nilai bisnis. Situs web Anda memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, Anda harus memutuskan pekerjaan apa itu.
Ada banyak pemangku kepentingan untuk situs web unggulan untuk wajah publik merek atau perusahaan Anda. Tapi Anda benar-benar harus mencari tahu apa hal terpenting, dan kemudian mulai mengukurnya dan menyelaraskan aktivitas Anda dengan mengendarainya.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.