Perusahaan yang berjuang dengan strategi pemasaran Account Based Marketing (ABM) mungkin tidak menemukan cara terbaik untuk mengarahkan upaya mereka secara tepat. Hal tersebut karena banyaknya faktor eksternal yang memengaruhi tujuan mereka.
Gil Canare, praktisi teknologi strategi pemasaran B2B menjelaskan ini bukan hanya pertanyaan tentang menargetkan akun yang tepat, tetapi juga menargetkannya pada saat yang tepat. Lalu bagaimana cara Anda mengidentifikasi akun dalam pasar?
Terdapat tiga hal yang perlu Anda perhatikan dalam strategi pemasaran akun. Pertama, kemampuan membeli. Apakah mereka bisa membeli akun? Anda harus melihatnya dari segi keuangan dan firmographics.
Setelah itu langkah selanjutnya adalah coba periksa apakah mereka melirik akun tersebut? Jika ya, disitulah ada peluang akun Anda akan dibeli. Yang terakhir, apakah mereka cenderung akan membeli dari Anda atau pesaing Anda?
Keterlibatan digital
Terkait dengan berinteraksi dengan akun, coblah lihat apa saja yang telah berubah antara setahun yang lalu dan saat ini. Jika dulu banyak pemasar yang berlama-lama berada di kantor klien hanya untuk membicarakan hal-hal yang tidak direncanakan akan mempererat hubungan kerja, maka saat ini berbeda.
Jika saat ini percakapan penjualan lebih seperti percakapan digital, Anda harus menciptakan perjalanan pelanggan yang tidak hanya menjadi serangkaian titik waktu yang terpisah, namun tetap terhubung dengan percakapan penjualan ini.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.