Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis Tren Sosial Media Teratas Untuk Mendorong Strategi Pemasaran Anda...

Tren Sosial Media Teratas Untuk Mendorong Strategi Pemasaran Anda Di Tahun 2021

-

Tahun ini merupakan tahun yang sulit bagi banyak bisnis secara global dan beberapa tren bisnis yang kita lihat saat ini kemungkinan akan berlanjut pada tahun depan.

Walaupun pemulihan total mungkin membutuhkan waktu, namun masih penting bagi merek/brand untuk melengkapi diri mereka dengan strategi pemasaran yang kuat untuk tahun 2021, berdasarkan wawasan berbasis data dan tren konsumen.

Pada berita kali ini, kami melihat tiga tren media sosial yang diperkirakan akan memberikan dampak paling besar pada tahun 2021, menurut para ahli dan konsumen. Ini adalah tren yang harus dimanfaatkan oleh para profesional pemasaran dan dimasukkan ke dalam strategi pemasaran pada tahun 2021.

1.Dampak Dari Masyarakat Yang Sadar Sosial

Konsumen saat ini lebih sadar sosial daripada sebelumnya. Generasi Z dan Alpha secara aktif terlibat dalam percakapan seputar masalah sosial seperti kesehatan mental, kesetaraan, pendidikan, dan perubahan iklim. Mereka secara sadar mencari merek dengan nilai sosial yang sejalan dengan nilai mereka.

Tahun 2020 melihat orang di seluruh dunia terkena dampak negatif dari pandemi. Hal ini, bersama dengan kejadian penting tahun 2020 lainnya, membuat konsumen semakin lantang berbicara mengenai masalah yang mempengaruhi masyarakat saat ini. Pembicaraan seputar masalah ini kemungkinan besar akan berlanjut di tahun 2021 terutama di media sosial.

Oleh karena itu, merek perlu secara teratur terlibat dalam diskusi tentang topik yang paling penting bagi konsumen mereka, sambil memastikan bahwa mereka secara aktif menciptakan dampak sosial yang positif. Penting juga bagi merek untuk cerdas dalam mengidentifikasi masalah yang paling relevan dengan target audiens mereka di wilayah tersebut.

2.Munculnya Disinformasi Digital

Sementara masalah berita palsu atau HOAX telah melanda media sosial selama beberapa tahun terakhir, pada tahun 2020 masalah ini diangkat ke permukaan karena pandemi COVID-19. Karena tingkat ketidakpastian yang tinggi, konsumen sangat ingin mendapatkan serta membagikan, informasi terkait COVID-19.

Tapi itu tidak selalu akurat. Penyebaran informasi yang salah tersebut dapat membawa implikasi yang serius.  Oleh karena itu, merek perlu mengadopsi budaya transparansi dengan konsumen untuk mengurangi kemungkinan orang mengisi kesenjangan informasi dengan berita yang tidak akurat tentang merek mereka.

Bisnis juga harus mempraktikkan pemantauan merek untuk mendeteksi setiap kejadian berita palsu yang terkait dengan merek mereka, dan mengatasi masalah sebelum menjadi krisis PR besar-besaran.

3. Pemasaran Percakapan

Pemasaran percakapan adalah tentang melibatkan pelanggan dan membangun hubungan melalui konten yang dipersonalisasi. Merek saat ini tidak bisa lagi hanya menyampaikan pesan, dan berharap yang terbaik.

Ada kebutuhan yang semakin meningkat bagi merek untuk menjalin percakapan 2 arah dengan konsumen, dan terhubung dengan mereka tentang hal-hal yang paling penting bagi mereka.

Apalagi saat krisis, penjualan tidak lagi menjadi prioritas bagi konsumen. Sebaliknya, keterlibatan sejati dan pembangunan hubungan adalah faktor kunci dalam menciptakan strategi pengalaman pelanggan yang kuat.

Merek harus memanfaatkan alat seperti chatbots, platform video streaming langsung, dan saluran sosial untuk membangun koneksi otentik dengan konsumen.

Penutup

Ketiga tren di atas menyoroti pentingnya merek untuk menempatkan konsumen sebagai pusat dari setiap inisiatif pemasaran. Agar berhasil melakukannya, penting untuk selalu mengikuti tren industri terbaru yang akan membentuk perilaku konsumen di tahun mendatang.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

Pemasaran Internal : Pengertian, Tujuan dan Manfaatnya

Dalam dunia bisnis, pihak-pihak yang terlibat di dalamnya harus mengetahui dan mengerti mengenai strategi pemasaran. Dengan demikian, setiap pihak...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya