Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis Pasar Konsumen Berubah, Apakah Menggunakan Strategi Pemasaran Influencer Masih...

Pasar Konsumen Berubah, Apakah Menggunakan Strategi Pemasaran Influencer Masih Tepat?

-

Pandemi COVID-19 telah menunjukkan bahwa media sosial terus berlanjut sebagai media yang sangat kuat. Tak hanya itu, pasar konsumen juga saat ini telah berubah secara cepat. Maka dari itu saat ini merek harus lebih selektif dan bijaksana dalam memilih saluran periklanan yang tepat. Salah satunya yaitu strategi pemasaran influencer.

Tidak mudah untuk membangun hubungan yang baik dengan influencer. Ini penting karena hubungan dengan influencer menjadi kunci dari keberhasilan pemasaran tersebut. Lalu bagaimana caranya membangun hubungan Anda dengan influencer?

Menemukan pemberi pengaruh yang tepat

Sebelum memilih, Anda perlu menentukan apakah influencer tersebut memiliki keterampilan yang tepat atau tidak. Jangan sampai Anda memasukkan influencer yang kurang tepat, nantinya hal tersebut akan membuat Anda kesulitan dalam menemukan mitra yang tepat.

Pilihlah influencer yang tepat dengan cara melakukan peninjauan kepada influencer, seperti mengecek postingan sebelumnya dan juga kampanye yang mereka ikuti. Walaupun sudah ada alat untuk menemukan influencer yang tepat, Anda juga masih perlu melakukan penelitian influencer.

Kemudian jangan takut untuk berinteraksi dengan komunitas yang tidak menjadi pusat perhatian. Karena terkadang beberapa interaksi yang paling bersemangat dan memiliki pengaruh yang besar datang dari mereka.

Pada dasarnya influencer bukan hanya pembuat konten, mereka yang memahami audiens lebih dalam. Para influencer juga cenderung lebih tahu mengenai tren yang sedang ramai diperbincangkan.

Maka dari itu merek perlu membangun hubungan yang baik dengan influencer, mereka akan mendapatkan keuntungan awal yang dapat mendorong kampanye lebih efektif dan inovatif.

Untuk mencapai keberhasilan pemasaran, merek harus melakukan komunikasi dengan influencer dan mendengarkan pengalaman mereka sebelum merencanakan dan meluncurkan kampanye.

Setelah Anda meluncurkan kampanye, tetaplah untuk memeriksa umpan balik. Ketika influencer memiliki hubungan yang baik dengan merek, mereka cenderung akan bekerja dalam jangka panjang.

Menjaga hubungan yang baik menjadi salah satu kunci agar strategi pemasaran influencer menguntungkan. Hubungan ini tidak berasal dari komunikasi yang sering saja, diperlukan juga kolaborasi dan dukungan yang tulus dari merek.

 

 


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Pemasaran Internal : Pengertian, Tujuan dan Manfaatnya

Dalam dunia bisnis, pihak-pihak yang terlibat di dalamnya harus mengetahui dan mengerti mengenai strategi pemasaran. Dengan demikian, setiap pihak...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya