Label fashion terkenal Gucci akan membuka dua toko mereka di situs online e-commerce mewah Alibaba. Langkah tersebut diambil karena pentingnya pasar China untuk merek-merek kelas atas yang berusaha untuk meminimalisir penurunan pendapatan karena pandemi COVID-19.
Gucci menjadi salah satu nama yang paling berharga untuk bergabung dengan platform Tmall Luxury Pavilion, yang hadir pada 2017 lalu dan saat ini telah menawarkan lebih dari 200 merek, mulai dari pakaian sampai dengan mobil kelas atas.
Rencananya toko pertama Gucci akan dibuka di situs online pada 21 Desember. Toko tersebut akan menjual koleksi fashion dan barang-barang kulit. Kemudian untuk toko keduanya berfokus pada produk kecantikan yang akan diluncurkan pada Februari 2021, dan akan dioperasikan oleh mitra lisensi Gucci, Coty.
China, negara yang di mana konsumen mereka berbelanja lebih banyak melalui aplikasi dibandingkan dengan Amerika Serikat atau Eropa telah menjadi titik terang yang langka bagi merek barang mewah tahun ini.
Bahkan sebelum pandemi, pelanggan China diperkirakan sekitar 35% orang melakukan pembelian barang-barang mewah dan saat ini diperkirakan akan mencapai hampir setengah dari penjualan global seperti pakaian, tas, dan perhiasan kelas atas di tahun 2025.
Sebelum pandemi, merek-merek mewah enggan menjual produknya melalui situs online, namun kini mereka terpaksa melakukannya karena adanya pandemi COVID-19 yang menghambat penjualan mereka.
Gucci sendiri memiliki situs web di China, yaitu Gucci.cn, yang telah hadir di semua platform media sosial utama China, seperti WeChat dan Weibo.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.