Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis Cara Membuat Pelanggan Anda Bersemangat untuk Meninggalkan Review Bisnis...

Cara Membuat Pelanggan Anda Bersemangat untuk Meninggalkan Review Bisnis Anda

-

Saat Anda memiliki bisnis, Anda pasti sudah tahu bahwa ulasan pelanggan online sangatlah berpengaruh bagi kelangsungan bisnis Anda. Saat ini, ulasan Google dapat membentuk bisnis Anda lebih dari sekadar Iklan Google.

Menurut survei Zendesk, 90% peserta menyatakan bahwa ulasan online yang positif memengaruhi keputusan pembelian mereka dan 86% mengatakan keputusan mereka dipengaruhi oleh ulasan negatif.

Banyak bisnis berfokus pada apa yang harus dilakukan terhadap satu atau dua ulasan buruk, tetapi cara paling efektif untuk memerangi beberapa kata negatif adalah dengan memuat ulasan hangat. Ini berarti Anda harus mendorong pelanggan Anda yang puas untuk meluangkan waktu untuk menulis tentang pengalaman mereka. Berikut adalah tips agar pelanggan Anda bersemangat meninggalkan review bisnis Anda:

1. Tanyakan Pelanggan Anda

Ingin tahu cara terbaik untuk meningkatkan jumlah riview bisnis Anda? Tanya saja. Pelanggan Anda memahami betapa pentingnya ulasan bagi bisnis Anda dan selama Anda memberikan produk atau layanan yang baik, mereka tidak akan terganggu jika Anda meminta ulasan. Jangan menunggu terlalu lama, karena pelanggan lebih cenderung langsung memberi Anda umpan balik.

2. Mudahkan Para Pelanggan Untuk Meninggalkan Review

Kebanyakan orang hanya akan meninggalkan review apabila mereka memiliki pengalaman negatif untuk dibagikan dan rata-rata pelanggan tidak akan memberikan ulasan apabila mereka mendapatkan pengalaman yang sebaliknya.

Itulah mengapa Anda perlu meminta mereka untuk memposting ulasan dan membuatnya semudah mungkin untuk melakukannya.

3. Terima Reviewer Anda

Jika situs ulasan mengizinkannya, ucapkan terima kasih kepada setiap orang yang mengulas produk atau layanan Anda. Selain itu, Anda bahkan dapat mengejutkan pengulas top dengan mengirimkan kode diskon atau freebie setelah mereka memposting ulasan. Tindakan sederhana ini akan mengubah pelanggan yang puas menjadi pelanggan setia.

4. Jadikan Review sebagai Bagian dari Proses Kerja Anda

Pastikan semua layanan pelanggan dan karyawan penjualan memahami pentingnya meminta ulasan dari pelanggan yang bekerja dengan mereka. Di beberapa perusahaan, saya melihat jumlah ulasan meningkat setelah menerapkan program insentif di mana karyawan menerima bonus tunai untuk setiap review.

Pilih jenis bonus dan program yang sesuai untuk bisnis Anda. Ini hanya insentif tambahan untuk membantu karyawan mengingat untuk meminta ulasan. Mengingat pentingnya ulasan dalam proses keputusan pelanggan, ini adalah salah satu cara paling efektif untuk membelanjakan dana pemasaran Anda.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Pemasaran Internal : Pengertian, Tujuan dan Manfaatnya

Dalam dunia bisnis, pihak-pihak yang terlibat di dalamnya harus mengetahui dan mengerti mengenai strategi pemasaran. Dengan demikian, setiap pihak...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya