Tahun 2020 merupakan pergolakan global dari setiap sudut, yang berpuncak pada krisis kesehatan yang sedang berlangsung yang menghentikan dunia, menantang masyarakat, dan ekonomi yang tegang.
Masa depan ekonomi terlihat berbahaya, dengan tahun 2020 diperkirakan akan mencetak rekor jumlah tertinggi kebangkrutan ritel dan penutupan toko individu dalam satu tahun.
Pada tahun 2021, digital diharapkan dapat memperluas pangsa pasarnya, karena bisnis dan konsumen online untuk menyelesaikan tugas yang biasanya mereka selesaikan secara langsung. Platform online yang kuat dan strategi pemasaran terintegrasi sangat penting dan mendesak terhadap tekanan saat ini.
Meskipun vaksin Covid-19 kini telah tersedia, saran pemasaran untuk tahun 2021 tetap tidak berubah: buat bisnis Anda mudah ditemukan dan dibeli. Permudah untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban dengan sentuhan manusia.
Pastikan teknologi Anda berfungsi, berikan data mesin tersebut, dan buat keputusan strategis berdasarkan data tersebut. Optimalkan kampanye untuk memahami apa yang paling berhasil dan dengarkan audiens Anda untuk melibatkan mereka pada saat yang tepat. Kali ini, kami akan membahas mengenai prediksi pemasaran yang akan terjadi pada tahun 2021.
Perenang yang kuat: Bisakah mengatasi ombak?
“Perenang kuat” memiliki fondasi online yang berkualitas (e-commerce, pemasaran terintegrasi, dan perwakilan penjualan yang mendukung teknologi dan dukungan pelanggan) yang memposisikan mereka untuk lebih tahan terhadap gangguan ekonomi COVID-19.
Kehadiran online yang mapan memberikan keunggulan lain bagi perenang yang kuat. Mereka dapat mengukur perubahan perilaku dan memodifikasi strategi akuisisi, retensi, dan pemaksimalan pelanggan mereka dengan cepat.
Dengan infrastruktur digital yang tepat, perenang tangguh dapat fokus pada hal yang paling penting: Mereka dapat memberdayakan karyawan dengan alat, informasi, proses, dan strategi untuk memenuhi janji pelanggan. Selain itu, perenang yang kuat dapat melihat peluang untuk membuka pasar baru atau menciptakan produk baru.
Beberapa mungkin merusak model penjualan tradisional, seperti menambahkan saluran B2C ke distribusi B2B eksklusif sebelumnya. Pada akhirnya, mereka dapat tetap fokus pada pelanggan dan menahan rantai pasokan yang macet, karyawan yang bekerja dari rumah, dan penurunan peluang penjualan secara langsung.
Apabila Tenggelam: Bisakah mereka tetap bertahan?
Di kolam transformasi digital kedua, ada pemasar yang mendayung seperti orang gila atau tenggelam seperti batu. Bisnis-bisnis ini menghadapi banyak tantangan, dan untuk beberapa, mereka terbebani oleh adopsi saluran digital yang tidak bersemangat atau sembarangan.
Solusi situs web dan pemasaran berbasis cloud dapat membuat perusahaan menengah, atau bisnis kecil mulai beroperasi dan online dengan cepat, dan semuanya datang dengan harga yang terjangkau. Ada alat bantu siap pakai bagi mereka yang tidak memiliki keahlian digital atau agensi digital untuk memulai transformasi digital Anda.
Optimisasi mesin pencari tetap bersifat teknis tetapi sekarang jauh lebih sederhana. Google mengatakan, buat konten hebat dan berikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Setiap bisnis dapat membuat konten yang menghibur atau mendidik dan sangat ditargetkan pada kebutuhan audiens mereka untuk mendapatkan daya tarik dalam peringkat pencarian dari waktu ke waktu.
Prediksi pemasaran 2021: Terus berenang
Tahun 2020 memaksa bisnis untuk membuat perubahan penting pada infrastruktur, tim, dan saluran penjualan mereka. Cobalah untuk berinvestasi dalam keberadaan online Anda, Anda mengamankan kemampuan untuk mendorong keterlibatan dan pendapatan, terlepas dari krisis kesehatan dan perubahan masyarakat.
2021, dan setiap tahun setelahnya, akan menjadi tahun untuk mendatangkan pelanggan. Anda akan berenang dan tak tenggelam jika mengutamakan pelanggan dengan benar.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.