Platform digital bisa dikatakan mencapai masa kejayaan saat ini. Bagaimana tidak, pemasar saat ini hanya beroperasi di platform digital yang mereka miliki. Tetapi, keberhasilan mereka tergantung dari seberapa kuat permainan konten mereka di sana.
Hal inilah yang tampaknya sedikit sulit bagi pemasar. Lantas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan konten yang kuat dan menarik?
Jika pemasar mampu dengan cepat beradaptasi terhadap kondisi baru, maka akan semakin baik. Â Anda harus beradaptasi untuk memahami cara mendapatkan foto yang bagus, iklan media sosial, atau iklan yang sempurna dari rumah, bersama dengan tantangan tambahan untuk mengembangkan konten pemasaran yang relevan.
Di saat seperti ini contohnya, liburan menjadi hal yang sangat didambakan. Merek perlu tahu hal ini agar mereka dapat membuat konten yang berkaitan dengan hal tersebut. Dengan adanya perubahan tersebut, strategi pemasar tentu juga akan ikut berubah.
Dengan adanya perubahan strategi tersebut akan berpengaruh juga kepada konsumen di seluruh merek. Ketika merek mengembangkan konten pemasaran yang relevan, sebenarnya mereka juga sedang memperkuat basis konsumen mereka sendiri. Jadi, keuntungan juga akan berbalik kepada mereka.
Dengan melimpahnya platform digital saat ini, banyak pemasar yang mengatakan konten kreatif belum terpenuhi. Bahkan sebaliknya, banyak konten berulang yang bertebaran di platform digital.
Survei yang dilakukan oleh penyedia otomasi kreatif Celtra menunjukkan bahwa hampir 69% dari 250 pemasar mengatakan iklan terlalu banyak yang berulang, dan faktanya 63% menyimpulkan bahwa sangat sedikit merek yang membuat iklan kreatif saat ini.
Apa selanjutnya?
Tak hanya mengenai konten, namun juga tentang di saluran mana konten tersebut dilihat. Survei yang sama menemukan 73% pemasar menggunakan Facebook dan Instagram. Dalam kata lain bisa dikatakan bahwa Facebook dan Instagram menjadi platform yang paling banyak terlibat dengan pelanggan saat ini yang kemudian diikuti oleh email sebanyak 55% dan Twitter 35%.
Sementara itu hanya 12% pemasar yang mengatakan mereka paling banyak menggunakan TikTok, yang nantinya akan menjadi indikasi merek dan audiens untuk melihat peluang berkembang di saluran tersebut.
Pada dasarnya, merek harus terus menerus mencari peluang di setiap platform digital, dan jika sudah menemukan kecocokan, mereka perlu memberikan kinerja yang terbaik di saluran tersebut agar menghasilkan konten yang menarik.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.