Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis Langkah Konkret Bagi Pemasar Untuk Bersiap Menghadapi CPRA di...

Langkah Konkret Bagi Pemasar Untuk Bersiap Menghadapi CPRA di Tahun 2023

-

Walaupun aturan ini hanya berlaku di California, yuk siapkan diri dengan berbagai wawasan mengenai pemasaran dan langkah konkret apa saja yang dapat dilakukan untuk bersiap menghadapi CPRA pada tahun 2023, menurut para pakar.

Minggu lalu pemilih California mengesahkan Proposisi 24, California Privacy Rights and Enforcement Act (CPRA). Ini dibuat berdasarkan California Consumer Privacy Act (CCPA), yang baru berlaku tahun ini dan CPRA akan menggantikannya pada tahun 2023 mendatang.

Antara lain, CPRA memperluas jenis data yang dicakup (data apa pun yang “dibagikan” dengan pihak ketiga); itu juga menjelaskan kategori tertentu dari informasi pribadi sensitif yang memerlukan perhatian khusus.

Ini memungkinkan konsumen (dan karyawan) untuk memilih keluar dari “teknologi pengambilan keputusan otomatis” (learning machine). Dan itu menciptakan badan penegakan khusus untuk memastikan kepatuhan.

Dilansir dari MarketingLand, berikut adalah sejumlah saran konkret bagi merek, penerbit, dan pengiklan tentang apa yang dapat mereka lakukan sekarang untuk mempersiapkan CPRA dari Konsultan Kebijakan Digital; Gowthaman Ragothaman , CEO Aqilliz; dan Heidi Bullock , CMO di Tealium.

Gowthaman Ragothaman, CEO di Aqilliz

Meninggalkan data pihak ketiga untuk selamanya

Revisi signifikan dalam CPRA berkaitan dengan amandemen klausul “Do Not Sell” CCPA yang sekarang mencakup praktik berbagi data, sering kali dimanfaatkan sebagai bagian dari periklanan perilaku lintas situs dan penargetan audiens.

Bagi pemasar dan perusahaan teknologi besar, yang sudah mulai bergumul dengan cookie pihak ketiga yang akan segera berakhir, ini seharusnya tidak mengherankan.

Pada tahap ini, pemasar harus sudah mencari alternatif untuk membatasi penggunaan data pihak ketiga untuk penargetan audiens.

Berinvestasi dalam kemitraan strategis dengan jaringan penerbit yang telah mengembangkan kumpulan data pihak pertama sendiri atau bergabung dengan federasi data akan sangat penting.

Pemasar juga harus memeriksa mitra penerbit secara memadai untuk memastikan bahwa data diperoleh dengan cara yang etis dan mencolok.

Menjaga hitungan

Mirip dengan Peraturan Perlindungan Data Umum Uni Eropa, CPRA menuntut persyaratan pelaporan yang jauh lebih ketat, yang mencerminkan klausul GDPR di Catatan Aktivitas Pemrosesan.

Perusahaan akan bertanggung jawab untuk mengungkapkan semua informasi yang dikumpulkan tentang konsumen tertentu, secara langsung atau tidak langsung, di mana pun pembagian data dilakukan.

Heidi Bullock, CMO di Tealium

Pahami data Anda

Merek perlu mengetahui persis konten dan sumber datanya, terutama saat menghadapi masa depan yang dipenuhi dengan segudang regulasi baru. Ini termasuk menunjukkan dengan tepat jenis data yang dikumpulkan.

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan termasuk, dari mana data berasal, bagaimana disimpan dan bagaimana digunakan oleh merek.

Perbarui kebijakan merek

Ada baiknya untuk meninjau kembali kebijakan CCPA dan memastikan semua proses diperbarui untuk mematuhi peraturan terbaru, termasuk hak koreksi baru CPRA. Memastikan bahwa kebijakan masih selaras dan jelas bagi karyawan dan konsumen membantu menjaga pemahaman menyeluruh tentang privasi di seluruh merek.

Menjaga kepercayaan konsumen

Ini sangat penting, terutama karena peraturan ini ditujukan untuk kepentingan terbaik konsumen.

Sebuah studi Tealium baru-baru ini menemukan bahwa, sebelum COVID, 91% konsumen ingin pemerintah negara bagian atau federal menerapkan peraturan ketat untuk melindungi data mereka.

Tunjuk pakar privasi

Karena semakin banyak peraturan yang muncul, menjadi penting bagi merek untuk menetapkan tugas secara internal agar tetap akuntabel dan terorganisir. Proses internal sama pentingnya dengan komunikasi yang dihadapi konsumen.

Pakar privasi dengan pemahaman mendalam untuk Martech sekarang lebih dibutuhkan dari sebelumnya, karena kompleksitas Martech sendiri membuat perusahaan sibuk sebelumnya.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Pemasaran Internal : Pengertian, Tujuan dan Manfaatnya

Dalam dunia bisnis, pihak-pihak yang terlibat di dalamnya harus mengetahui dan mengerti mengenai strategi pemasaran. Dengan demikian, setiap pihak...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya