Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis Era Hiperpersonalisasi Buka Pengalaman Pelanggan Digital Pada Tahun 2021

Era Hiperpersonalisasi Buka Pengalaman Pelanggan Digital Pada Tahun 2021

-

Selama pandemi ini, pengalaman pelanggan dengan cepat mengikuti beberapa teknologi dan kebutuhan bisnis. 2021 adalah kesempatan bagi merek untuk membangun kemajuan ini. Mendigitalkan interaksi pelanggan adalah satu hal, tetapi membuat interaksi ini berharga dan bermakna adalah hal lain.

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan merek tahun ini, yakni dengan memanfaatkan tren dengan cepat yang akan meningkatkan peluang mereka untuk mengungguli pesaing, meningkatkan loyalitas pelanggan dan bahkan meningkatkan laba mereka.

Menggunakan Data Untuk Menjadi Pribadi

Perusahaan memproduksi dan mengumpulkan lebih banyak data dari berbagai sumber yang terus berkembang seperti ponsel, media sosial, mobil pintar, speaker pintar, perangkat Internet of Thing (IoT), dan banyak lagi.

Memanfaatkan sumber-sumber ini akan membantu dalam pemahaman yang lebih baik tentang harapan pelanggan, pada gilirannya merangsang interaksi yang lebih relevan dan dipersonalisasi untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Hubungan antara data dan pengalaman pelanggan sangat penting. Dalam bisnis modern, teknologi tidak lagi menjadi fungsi tersendiri.

Platform Data Pelanggan (CDP)

Secara tradisional, data pelanggan berasal dari alat manajemen hubungan pelanggan (CRM). Setiap alat CRM menangkap data dengan cara yang berbeda dan dimaksudkan untuk melayani tujuan uniknya sendiri.

Karena perusahaan ingin memanfaatkan data pelanggan untuk berbagai tindakan dan interaksi, CRM tidak dapat memenuhi persyaratan tersebut. Di sinilah platform data pelanggan masuk.

Platform ini bekerja untuk menyatukan data pelanggan dan memberikan wawasan dan analisis kontekstual tentang kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Saya berharap CDP menjadi lebih umum pada tahun 2021 karena organisasi menyadari tantangan yang diciptakan oleh alat pemasaran yang terfragmentasi, seperti kampanye duplikat dan gambar pelanggan yang tidak lengkap.

Dengan menyatukan data di satu tempat, CDP mengoptimalkan pengeluaran pemasaran dan iklan, meningkatkan pengalaman pelanggan dan meningkatkan efisiensi operasional.

Menggunakan Antarmuka Tanpa Layar dan Tanpa Sentuhan

Antarmuka tanpa sentuhan seperti asisten suara, pengenalan wajah, dan pembayaran tanpa kontak sudah dieksplorasi dan dimanfaatkan sebelum pandemi. Tapi, mereka mengemuka sebagai hasil dari meningkatnya keinginan konsumen untuk interaksi tanpa kontak, terutama untuk alasan keselamatan dan kebersihan.

Kami tahu bahwa 77% pelanggan berharap untuk menggunakan lebih banyak teknologi tanpa sentuhan untuk menghindari kontak fisik selama pandemi dan seterusnya.

Banyak organisasi mungkin dengan cepat meningkatkan penggunaan antarmuka tanpa sentuh mereka sebagai respons cepat terhadap pandemi, tetapi ini adalah tren yang akan tetap ada, dan tumbuh, karena pelanggan terbiasa dengan kemudahan dan efisiensi interaksi tanpa sentuhan. Mereka harus menyadari dan memanfaatkan tren yang berkembang ini.

Perusahaan harus mengambil pendekatan gaya startup, uji-dan-pelajari untuk meluncurkan inisiatif ini; Meskipun tidak semua akan meningkatkan skala, inisiatif yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen asli akan diterapkan dengan cepat dan menjadi bagian yang kokoh dari pengalaman pelanggan.

Hiperpersonalisasi Melalui AI

Kecerdasan buatan telah mengukuhkan dirinya sebagai bagian penting dari pengalaman pelanggan. Organisasi terkemuka akan memperluas cara mereka menggunakannya, dengan fokus pada penciptaan interaksi yang berempati dan kontekstual.

2021 menjanjikan tahun yang menarik untuk pengalaman pelanggan digital, di mana organisasi dapat membangun kemajuan yang telah mereka buat untuk menciptakan interaksi yang dipersonalisasi, bermakna, dan positif.

Melakukan ini dengan sukses akan mengandalkan perpaduan teknologi yang diatur dengan cermat seperti AI dan analitik data, dikombinasikan dengan pengawasan dan strategi manusia.

Merek yang mendapatkan keseimbangan ini dengan benar akan menuai hasil dalam bentuk peningkatan efisiensi, biaya operasional yang lebih rendah dan yang terpenting pelanggan merasa puas.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Cara Mengedit Aplikasi Android Dengan Apk Editor

Pernahkah Anda berpikir untuk mengedit aplikasi Android? Jika pernah, ada banyak sekali pilihan aplikasi untuk mengedit aplikasi Android yang...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya