Pemasaran langsung ke konsumen tanpa adanya perantara (D2C) telah mengambil alih pemasaran tahun ini karena merek berlomba-lomba meningkatkan pemasaran digital mereka. Namun masih ada yang percaya bahwa implementasi CDP dapat membawa cara yang efisien guna meningkatkan D2C Anda.
CDP memiliki tujuan tersendiri, yaitu melihat jauh ke dalam perjalanan pelanggan, mengidentifikasi audiens di seluruh saluran, dan juga terus melakukan evaluasi perilaku mereka.
Visibilitas ke dalam perjalanan
Untuk meningkatkan wawasan mengenai pengalaman pelanggan Anda, perlu adanya pengoptimalan penargetan audiens dengan menggunakan data pihak pertama dan ketiga.
Profil pelanggan harus melalui analisis data yang mendalam untuk menentukan relevansi, dan kampanye D2C harus mengikuti pedoman branding yang ketat.
Sementara itu, panduan branding mungkin perlu diubah berdasarkan apa yang diidentifikasi selama pengalaman pelanggan. Elemen tertentu dari merek perlu ditekankan atau diubah untuk menargetkan demografi yang lebih responsif dalam pengalaman pelanggan.
Beradaptasi dengan audiens
Setelah pengalaman pelanggan ditinjau dan pedoman branding diberlakukan, selanjutnya Anda harus membangun jangkauan ke audiens.
Penjangkauan audiens dilakukan untuk meningkatkan keuntungan, termasuk menambah data pihak ketiga guna meningkatkan pemodelan serupa. Baru selanjutnya Anda dapat melakukan personalisasi lanjutan.
Hal ini harus menghasilkan pengeluaran media sosial yang didorong oleh penjangkauan oleh audiens yang teridentifikasi.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.