Pandemi membuat konsumen menghindari kerumunan besar di dalam toko dan mereka cenderung memilih untuk berbelanja online. Dari rumah, pembeli dapat dengan aman melihat-lihat, membeli, dan mengirimkan hadiah untuk orang yang mereka cintai.
Untuk menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini. Merk harus memberikan penjelasan mengenai barang yang dijual secara akurat dan mendetail secara online.
Karena pembeli tidak dapat menyentuh, merasakan, atau mencium produk sangat penting untuk membuat pengalaman e-commerce konsumen senyata mungkin dengan menampilkan situs web yang mampu memberikan gambaran langsung tentang apa yang konsumen dapatkan ketika menerima pesanan.
Dengan kehadiran e-commerce, merek/brand memiliki peluang besar untuk terlibat dengan meningkatnya jumlah konsumen daring.
Untuk meraih pangsa pasar dalam lingkungan yang sangat kompetitif ini, merk harus berinvestasi pada alat digital yang tepat untuk menciptakan pengalaman pelanggan online yang menarik.
Berikut adalah beberapa cara sederhana agar merek dapat meningkatkan situs e-commercenya
Tampilan produk 360 derajat
Di toko fisik, pembeli dapat mengambil barang dan melihat setiap sudut produk. Merk juga dapat dapat meniru pengalaman ini dengan menambahkan tampilan produk 360 derajat yang berputar mulus, memungkinkan konsumen untuk memutar item dengan jari atau mouse mereka. Ini dapat dilakukan melalui video 360 derajat interaktif.
Karena mereka dapat secara virtual membalik setiap item di layar, pembeli dapat yakin dengan apa yang mereka beli, menurunkan tingkat pengembalian dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Kemampuan zoom mendetail
Cara lain untuk meniru pengalaman fisik saat ditoko adalah dengan menawarkan kemampuan zoom mendetail yang memungkinkan pelanggan untuk melihat setiap bagian produk dari dekat. Misalnya, seseorang yang berbelanja tas tangan mewah dapat memperbesar jepitan, ritsleting, bahan, dan lainnya.
Gambar produk versi resolusi tinggi dan ukuran penuh akan menjadi kunci untuk cara ini. Dengan memiliki gambaran yang jelas tentang semua detail dapat meningkatkan keefektifan situs web dan mendorong pelanggan untuk menambahkan produk Anda ke keranjangnya.
Video belanja
Video adalah platform kuat dan persuasif yang dengan mudah menjadi salah satu cara paling efektif untuk berkomunikasi dengan konsumen. Video menyampaikan pesan dengan cara yang tidak dapat dicapai oleh gambar.
Yang harus Anda perhatikan dalam pembuatan video produk adalah waktu dan responsifitasnya. Konsumen memiliki rentang perhatian yang pendek dan merek harus menghindari kebisingan untuk menjangkau mereka oleh kerena itu perhatikan durasinya.
Selain itu, agar video responsif, video harus memenuhi lebar layar dengan tetap mempertahankan rasio aslinya. Jika dilakukan dengan benar, format singkat ini dapat menciptakan peluang yang manis namun kuat untuk meningkatkan keterlibatan dan konversi dalam video Anda.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.