Pembelian online kini menyumbang sekitar 16,4% dari semua penjualan global, hal ini dikarenakan akselerasi yang cepat dalam pembelian online. Perpaduan antara perdagangan dan konten yang disediakan media belanja telah meningkatkan daya tarik untuk setiap bisnis.
Tapi itu juga ditempatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terbiasa hidup sesuai permintaan dan sejalan dengan budaya “berbelanja saat Anda menggulir ponsel” saat ini di seluruh platform digital dan media sosial pada khususnya.
Namun, seiring popularitas dan persaingan melonjak, mengetahui apa yang berhasil dan apa yang tidak menjadi semakin penting. Hal ini terutama berlaku untuk mengetahui cara memenangkan dan mempertahankan elemen paling penting dari ekonomi perhatian saat ini yakni minat penonton.
Untuk menemukan bauran belanjaan yang tepat untuk setiap konsumen dan momen, diperlukan pengujian yang akurat. Atau, lebih spesifiknya, pengujian A/B yang menawarkan metrik untuk melacak apa yang benar-benar menggerakkan audiens.
Menavigasi jalur menuju efisiensi
Meskipun bukan hal baru bagi pemasar, pengujian A/B adalah alat pendorong efisiensi utama dalam iklim saat ini. Terlepas dari tanda-tanda pemulihan anggaran yang disambut baik, termasuk perkiraan kenaikan 1,2% untuk belanja iklan online pada tahun 2020.
Namun, anggaran masih ketat dan pertarungan untuk mendapatkan perhatian konsumen tetap sengit. Akibatnya, kemampuan untuk membandingkan pengaruh berbagai faktor pada kinerja media digital sangat penting untuk memastikan resonansi dan pengembalian iklan yang maksimal.
Dengan fleksibilitasnya yang besar, video belanjaan bisa dibilang memiliki kebutuhan yang lebih besar untuk pengujian A/B daripada banyak format lainnya. Terkait konten video, ada beberapa komponen kreatif yang memengaruhi respons individu, mulai dari penggunaan audio hingga percabangan naratif yang beragam.
Oleh karena itu, menguji berbagai soundscapes, lagu latar, dan pilihan cerita sangat berharga. Untuk menentukan apa yang akan memberikan pengalaman optimal bagi setiap pemirsa dan yang terpenting untuk meningkatkan kemungkinan interaksi dan pembelian lebih lanjut.
Mengaktifkan presisi terprogram yang lebih baik
Jelas bahwa wawasan yang dihasilkan oleh pengujian A/B menyajikan fondasi ideal untuk terus meningkatkan personalisasi dan menginformasikan investasi yang lebih cerdas.
Namun potensi mereka untuk meningkatkan dampak real-time patut disoroti, terutama karena keinginan untuk akurasi dan efektivitas penargetan yang lebih tinggi membuat volume yang lebih besar dari media digital diperdagangkan secara otomatis.
Platform video yang dapat dibeli semakin canggih. Selain kemampuan lanjutan seperti transaksi loop tertutup dalam gulungan iklan terprogram, yang berarti pembelian dapat diselesaikan di dalam pemutar video tanpa pengalihan ke situs eksternal.
Kesimpulan
Merangkul video belanjaan adalah langkah pertama yang baik untuk meningkatkan kesuksesan digital. Namun, meskipun monetisasi built-in menjadikannya penghasil pendapatan yang andal, iklan interaktif perlu penyesuaian untuk mencapai kapasitas penuhnya.
Dengan memanfaatkan analisis perilaku yang disempurnakan dan pengujian A/B, pemasar dapat mengisolasi aspek spesifik mana dari iklan mereka yang menginspirasi keterlibatan dan pembelian tertinggi, memberi mereka formula untuk membangun pengalaman digital yang lebih baik dan iklan yang akan mendorong hasil secara real-time dan jangka panjang.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.