Natal tahun ini berbeda dari yang sebelumnya. Tahun ini konsumen yang akan berbelanja kebutuhan natal khususnya akan bergantung pada e-commerce guna memastikan hadiah sampai dengan waktu yang tepat.
Hal tersebut membuat komunikasi antara merek dan pelanggan menjadi optimal bagi bisnis.
Volume email
Salah satunya yang sering diabaikan adalah volume email. Gmail dan Yahoo sangat bergantung pada algoritma, maka dari itu jika terdapat peningkatan jumlah surat secara tiba-tiba dapat menyebabkan pesan masuk ke folder spam.
Agar hal tersebut tidak terjadi maka pemasar perlu meningkatkan pengiriman mereka menjelang natal. Langkah tersebut dilakukan untuk menunjukkan kepada penyedia kotak masuk bahwa akan ada peningkatan pesan dalam pemasaran email Anda.
Membuat email yang menonjol
Setelah pemasar menangani masalah pengiriman, mereka harus mulai memikirkan cara efektif untuk menangani banyaknya pesan yang masuk.
Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan nama depan pelanggan di baris subjek agar menarik perhatian. Namun Anda juga harus mempertimbangkan opsi personalisasi yang lebih dinamis, seperti menyesuaikan produk yang tercantum di pemasaran email agar sesuai dengan keinginan audiens.
Pantau persaingan
Walaupun begitu Anda harus memantau apa yang dilakukan oleh pesaing Anda. Karena pesan pemasaran saat ini semuanya cenderung berpusat pada tema umum, sehingga mudah untuk membuat kampanye yang mirip.
Anda bisa menganalisa pesaing Anda sebagai bagian penting dari aktivitas pemasaran. Pemasar harus terus memantau bagaimana merek lain menawarkan promosi mereka kepada audiens.
Dengan perayaan yang berbeda tahun ini, Anda harus tetap fokus pada pengiriman dan praktik terbaik pemasaran email.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.