Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis Seni Menyeimbangkan Pemasaran Merek Jangka Panjang Dan Pemasaran Permintaan...

Seni Menyeimbangkan Pemasaran Merek Jangka Panjang Dan Pemasaran Permintaan Jangka Pendek

-

Interaksi antara pemasaran merek dan permintaan menjadi semakin bernuansa karena pemasaran B2B menavigasi spektrum penuh saluran pemasaran. Pemasaran B2B adalah mencapai kuantum pertumbuhan pemasaran yang tepat. Pemasaran, pada akhirnya, adalah tentang memainkan permainan hak jangka pendek dan jangka panjang, dan dengan demikian, LinkedIn telah meluncurkan panduan berwawasan untuk pemasar.

Pertarungan antara metrik jangka panjang dan jangka pendek ini sedang berlangsung, dengan pemasar lebih condong ke pemasaran permintaan ketika mereka mencari dampak jangka pendek yang dapat diukur, sementara pemasaran merek sebagian besar untuk jangka panjang dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengukur. Meskipun keduanya memiliki kelebihan masing-masing, ketidakmampuan untuk melihat hasil dalam jangka pendek sering kali menjadi penghalang paling produktif untuk membangun merek di antara para pemasar.

Studi oleh LinkedIn, bersama dengan Les Binet dan Peter Field dari Institute of Practitioners in Advertising (IPA), mengamati 4.000 pemasar B2B di 22 pasar untuk mendalami interaksi menarik antara pemasaran merek dan permintaan. Tema yang muncul dan jelas adalah bahwa tidak satu pun dari kedua ekstrem tersebut dapat bekerja secara terpisah dan prinsip pertumbuhan pemasaran merupakan kombinasi dari menemukan keseimbangan sempurna antara keduanya, untuk mencapai hasil dan pertumbuhan yang optimal.

Menyeimbangkan antara akuisisi dan strategi pertumbuhan pelanggan

Meskipun poin ini mungkin jelas bagi beberapa pemasar, kebenaran pemasaran ini sering terlewatkan, menargetkan pelanggan lama dan baru bersama-sama akan membantu mendorong strategi pertumbuhan yang lebih cepat dan lebih terisolasi.

Sesuai temuan IPA, membobol anggaran baru pada pelanggan baru, serta memelihara pelanggan yang sudah ada, akan memaksimalkan pertumbuhan. Penelitian menunjukkan bahwa menargetkan pelanggan baru dan yang sudah ada bersama-sama, seringkali dapat membantu menciptakan efek bisnis 1,6x lebih besar.

Mendapatkan campuran yang tepat dari konsistensi, jangkauan, dan durasi iklan

Sangat penting bagi pemasar untuk mendapatkan ketenaran agar menjadi top of mind setiap tahap corong pembelian. Sesuai temuan IPA, ketersediaan mental penting untuk B2B dan B2C yang berarti bahwa kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan pangsa pikiran perusahaan paling efektif apakah itu B2B atau B2C.

Sekitar 77% pemasar di Asia Pasifik menjalankan kampanye merek mereka selama enam bulan atau kurang. Namun, penelitian menunjukkan bahwa pemasar harus membiarkan kampanye merek mereka berjalan selama lebih dari enam bulan sebelum dampak yang cukup besar dapat terlihat.

Kesadaran dalam skala besar tampaknya memiliki dampak terbesar pada pertumbuhan. Data menunjukkan bahwa ketika kampanye dijalankan setidaknya selama 6 bulan, mereka mencapai ketenaran dan juga membawa efek bisnis 2,2x lebih besar.

Memainkan teka-teki pemasaran jangka pendek dan jangka panjang dengan benar

Investasi seimbang dalam kampanye jangka pendek dan panjang merupakan komponen penting dari pertumbuhan. Sesuai laporan tersebut, bisnis membutuhkan aktivitas merek untuk menciptakan permintaan dalam jangka panjang, dan aktivasi untuk mengubah permintaan itu secara efisien menjadi pendapatan dalam jangka pendek.

Di Asia Pasifik, rata-rata 45% dari anggaran pemasaran dialokasikan untuk pemasaran merek dalam organisasi B2B. Investasi yang seimbang mendorong pertumbuhan. Pemasar sebaiknya mengingat untuk menerapkan aturan 50/50 saat mereka mengalokasikan investasi merek dan permintaan.

Menyeimbangkan upaya penargetan yang tajam dengan penargetan yang luas

Berfokus sebagian besar bagus tetapi, sesuai data, penargetan hiper memiliki keterbatasan. Menargetkan terlalu sempit dapat menjadi kontraproduktif karena dapat membatasi jangkauan, dengan mengabaikan lingkaran pembelian dan calon pembeli. Seringkali ada baiknya untuk menargetkan secara luas untuk menjangkau lingkaran pembelian penuh dan pembeli di masa mendatang.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Pemasaran Internal : Pengertian, Tujuan dan Manfaatnya

Dalam dunia bisnis, pihak-pihak yang terlibat di dalamnya harus mengetahui dan mengerti mengenai strategi pemasaran. Dengan demikian, setiap pihak...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya