New Media merupakan istilah yang berkembang berhubungan dengan sebuah teknologi yang mendasari terjadinya ruang dialog atau komunikasi antara pemasar dan pelanggan atau konsumen Ini merupakan hasil dari teknologi dan perangkat baru, penggunaan kembali ruang dan saluran yang ada, memanfaatkan platform baru seperti Tik Tok atau bahkan membuat “media” Anda sendiri.
Memahami di mana percakapan berlangsung dan bagaimana mencegatnya dengan cara yang tidak mengganggu adalah kuncinya.
Pada berita kali ini, kami akan mengajak Anda melihat beberapa perspektif dari pendiri teknologi untuk mencari tahu trend yang harus diperhatikan.
Teresa Aprile, Co-founder dan CEO Brandcrush
Menurutnya, pemasaran eksperiensial & kemitraan akan dibutuhkan. Merek harus menargetkan aktivasi di tingkat komunitas dan terhubung dengan konsumen melalui bisnis lokal tepercaya mereka yang menawarkan jangkauan pelanggan yang berharga dan pengaruh lokal.
Selain pengalaman langsung yang dilokalkan, Aprile juga akan melihat pertumbuhan berkelanjutan dalam pengalaman di rumah yang didorong oleh bisnis langsung ke konsumen termasuk pengecer dan layanan pengiriman rumah.
Bisnis ini menawarkan saluran berharga bagi merek untuk mengejutkan dan menyenangkan pelanggan dengan sampel gratis dan penawaran khusus, semuanya dari kenyamanan rumah mereka sendiri.
Saluran new media ini akan terus menjadi semakin penting karena COVID-19 membuat pengalaman massal berkurang dan pemasaran acara ditahan dan kemungkinan akan terus mendominasi lama karena keterlibatan pelanggan yang sangat efektif.
Hannon Commazetto, CEO dan Pendiri AirRobe
Momen Mikro adalah ketika kita melangkah lebih jauh ke era segala hal sesuai permintaan, penting untuk selalu berada di dekat pelanggan pada saat mereka membutuhkan Anda. Pemasaran momen mikro adalah tentang mampu menjawab pertanyaan untuk pelanggan Anda pada saat-saat mereka: “Saya ingin tahu …”, “Saya ingin melakukan …” dan “Saya ingin membeli …” Jika Anda dapat memenuhi tuntutan ini dengan nyaman, pelanggan Anda akan bertindak dengan keyakinan.
Pemasaran yang didorong oleh Tujuan: Tujuan yang dimaksud adalah mengambil panggung sebagai jantung pemasaran dan faktor kunci dalam menggalang hubungan jangka panjang dengan pelanggan setia.
Menurut survei oleh Deloitte, 91% generasi milenial lebih suka membeli dari perusahaan yang terkait dengan tujuan sosial dan perusahaan yang didorong oleh tujuan tumbuh tiga kali lebih cepat daripada pesaing.
Konsumen lebih sadar dari sebelumnya bahwa perusahaan memiliki kekuatan untuk mendorong dampak dan mereka akan tertarik pada perusahaan dengan tujuan yang mereka selaraskan.
Sukses yang dimaksud disini adalah tentang membangun tujuan menjadi pengalaman pelanggan dengan cara yang autentik dan organik. Mulailah dengan menemukan nilai tambah yang digerakkan oleh tujuan yang berresonansi dengan komunitas Anda dan lihat cara untuk membangunnya langsung ke dalam penawaran Anda.
Penutup
Pemasaran akan terus berkembang, preferensi konsumen akan berubah dan platform baru akan bermunculan. Yang penting sebagai pemasar adalah mengalokasikan waktu dan anggaran untuk terus bereksperimen dan menjelajahi new media.
Memiliki keragaman usia dan minat dalam tim atau jaringan Anda juga sangat membantu. Bagaimanapun Anda melakukannya, pastikan Anda memahami audiens, dan harapan mereka,
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.