Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis Melacak Kinerja Media Sosial Dengan Cepat dan Efektif

Melacak Kinerja Media Sosial Dengan Cepat dan Efektif

-

Media sosial bukan hanya sekadar gambar atau video menarik, bahkan lebih dari itu. Hal terpenting dari media sosial adalah melacak angka kinerja. Namun di sisi lain Anda juga dikejar waktu untuk menemukan ide kampanye baru dan hal lainnya yang harus diselesaikan minggu ini.

Eits, jangan khawatir. Di artikel ini Anda akan menemukan semua tips dan trik memeriksa angka kinerja hanya dalam waktu 15 menit.

1. Menilai setiap saluran dan memeriksa dasar-dasarnya

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa metrik keterlibatan yang terkenal di beberapa platform, termasuk komentar, suka, bagikan, retweet, jumlah tayangan dan klik situs web.

Setelah itu, lakukan analisa mengenai konten apa saja yang memiliki kinerja terbaik, apakah itu gambar, video, atau postingan sebuah teks.

Terakhir, hitunglah jumlah konversi berapa jumlah orang yang menjadi pelanggan berbayar berkat saluran media sosial? Anda bisa membuka Google Analytics untuk memeriksanya.

2. Analisis jangkauan

Metrik jangkauan akan menentukan berapa banyak orang yang melihat postingan Anda di feed mereka, atau dalam kata lain ini seberapa besar audiens konten Anda.

Terdapat dua situasi yang perlu diperhatikan. Pertama, Anda harus melacak tingkat jangkauan di Instagram, karena platform tersebut kini tidak menunjukkan lagi jumlah suka yang diterima suatu konten. Kedua, jika Anda menjalankan kampanye berbayar di Facebook, pastikan Anda juga melacak jangkauan berbayar.

3. Jumlah pengikut dan demografi penonton

Banyak pengikut bukan berarti seluruhnya termasuk audiens Anda. Maka dari itu, Anda harus memerika apakah demografi audiens Anda cocok dengan orang yang Anda targetkan.

Kemudian, jika terdapat lonjakan pengikut di waktu tertentu, lakukan analisis apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

4. Ulasan kepuasan pelanggan

Sulit untuk menentukan apakah pelanggan Anda puas dengan pelayanan Anda. Tetapi beberapa hal berikut akan membantu Anda mengetahuinya.

Pertama, waktu merespon. Jangan sampai Anda membalas pesan dari pelanggan Anda dalam rentang waktu lebih sari satu jam. Kedua, tingkat respons. Pelanggan akan menghargai orang yang meluangkan waktu mereka untuk menanggapi komentar, tweet, dan pesan. Ketiga loyalitas, Anda perlu menghargai pelanggan yang sudah ada, jangan sampai mereka pergi.

5. Bandingkan hasil Anda dengan tujuan

Untuk mengevaluasi hasil kinerja Anda, coba bandingkan dengan tujuan yang telah Anda buat. Dengan begitu, Anda akan tahu apakah bisnis Anda dalam konsisi baik atau tidak.

Jika merasa strategi media sosial Anda kurang efektif, cobalah untuk melakukan langkah-langkah tersebut. Pastikan pula konten yang Anda unggah relevan dan menarik.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

Pemasaran Internal : Pengertian, Tujuan dan Manfaatnya

Dalam dunia bisnis, pihak-pihak yang terlibat di dalamnya harus mengetahui dan mengerti mengenai strategi pemasaran. Dengan demikian, setiap pihak...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya