Semua konten dirancang untuk membujuk. Penulis ingin Anda menyukai cerita mereka, komedian ingin membuat Anda tertawa, pembuat film ingin membawa Anda kembali untuk sekuelnya. Itu sama dalam pemasaran dan periklanan.
‘Dorong’ atau ‘tarik’, Anda menggunakannya untuk membangun hubungan dengan pelanggan yang melihat merek Anda bertindak sebagai rekan terpercaya mereka.
Dengan konten bermerek, baik itu perjalanan menuju kesuksesan bisnis atau memberikan kepercayaan konsumen karena mereka mengenakan jam tangan/parfum/celana dalam merek Anda, dll.
Poin persuasi Anda adalah bahwa Anda dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka dengan cepat, efektif, dan merasa senang melakukannya. Anda menekan tombol yang sedikit lebih kompleks dan emosional.
Membangun Koneksi
Berkat smartphone, kita semua dapat melakukan perbandingan harga yang efektif bahkan tanpa beranjak dari tempat tidur. Google dan YouTube masih menjadi dua tempat panggilan pertama untuk sebagian besar pencarian dengan beberapa margin. Jadi tantangannya adalah membuat hubungan yang bermakna.
Sebagai pemasar B2B, perlu diperhatikan dengan cermat wawasan konsumen. Tiga fakta utama dari Survei Wawasan Konsumen Global 2018 PwC: 42% konsumen telah membeli atau berencana membeli perangkat AI konsumen, 88% konsumen dengan senang hati membayar untuk pengiriman di hari yang sama atau lebih cepat dan jejaring sosial adalah sumber inspirasi nomor satu untuk pembelian.
Bagaimana ini relevan? Karena mereka menunjukkan kepada Anda di mana orang membuat keputusan, bagaimana mereka mencari. Orang-orang meneliti dengan cara yang nyaman bagi mereka dan dengan kecepatan mereka sendiri.
Jika Anda dapat menjadi orang pertama yang mengaktifkan penelitian mereka, bahwa hubungan emosional sederhana yang dibangun di atas kepercayaan berarti peluang Anda untuk naik ke daftar teratas jauh lebih kuat.
Kepercayaan
Kepercayaan adalah kuncinya. Dengan kepercayaan Anda dapat membangun hubungan yang akan bertahan bahkan seumur hidup dengan pelanggan Anda. Namun, apabila Anda mengacaukannya, dengan memberikan pelayanan yang buruk, Anda akan memutuskan hubungan itu.
Selain konten, begitulah cara Anda menjangkau seseorang dan membangun audiens. Ada keseimbangan yang sangat diperlukan di sini antara membanjiri audiens dengan konten pesan yang identik dan benar-benar menyampaikan pesan secara sederhana dan jelas.
Libatkan karyawan
Menurut Social Media Today, prospek yang dikembangkan oleh tindakan sosial karyawan Anda (seperti berbagi sesuatu di LinkedIn) tujuh kali lebih mungkin untuk berkonversi daripada prospek lainnya.
Jika Anda melibatkan karyawan dalam strategi konten Anda, meskipun itu hanya berupa berbagi satu tautan dalam seminggu, karyawan memiliki kekuatan untuk membuat perbedaan besar. Pada dasarnya, untuk melakukan konten bermerek dengan baik, Anda perlu memahami pelanggan.
Pelanggan mengharapkan kehadiran tertentu tetapi tidak semua orang dapat mengerahkan pasukan pemberani untuk menjadi Red Bull atau GoPro berikutnya. Dan dari sudut pandang merek, ini mungkin tampak seperti ceroboh.
Dengan konten bermerek B2B, titik kontak pelanggan yang kami lihat sebelumnya adalah peluang bagi Anda untuk mendukung, mengaktifkan, dan mencerahkan audiens Anda saat mereka berusaha meningkatkan diri dan bisnis mereka.
Memanusiakan Merek
Salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan konten bermerek yang baik adalah memanusiakan merek. Namun yang terbaik, konten bermerek B2B jauh lebih dari sekadar jabat tangan tepercaya dari seseorang yang akan berbisnis dengan Anda.
Selain dari bahaya yang jelas membuat tongkat untuk punggung Anda sendiri, dengan menciptakan aliran konten bermerek yang baik secara teratur, Anda mengumpulkan audiens dan mengidentifikasi sekelompok orang dengan minat yang sama.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.