Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis KeepCup: Inovasi Produk yang Dianggap “Ide Terbodoh”

KeepCup: Inovasi Produk yang Dianggap “Ide Terbodoh”

-

Ketika Abigail Forsyth pertama kali muncul dengan inovasi produk untuk membuat dan menjual cangkir kopi yang dapat digunakan kembali, salah satu desainer pertama yang dia datangi untuk membantunya benar-benar meremehkan idenya.

“Dia berkata kepada saya bahwa itu adalah ide terbodoh yang pernah dia lihat,” kenang Abigail. Hal-hal tidak membaik ketika dia kemudian pergi ke salah satu produsen potensial.

“Dia berkata kepada saya ‘ini hanya sebuah cangkir. Ada banyak hal yang telah dibuat oleh orang-orang (yang) jauh lebih pintar dan lebih berguna daripada yang Anda miliki.” Ucapnya.

Ini terjadi pada tahun 2008 di Melbourne, Australia. Abigail dan saudara laki-lakinya Jamie telah menemukan inovasi produk untuk KeepCup karena mereka semakin merasa ngeri dengan miliaran cangkir kopi sekali pakai yang berakhir di tempat pembuangan sampah setiap tahun.

Mereka tahu secara langsung betapa buruknya situasinya, karena mereka telah menghabiskan 10 tahun sebelumnya menjalankan rantai kecil kedai kopi. Jadi mereka bertekad untuk mencoba melakukan sesuatu.

Kesuksesan Bisnis Inovasi Produk

Alih-alih kecewa atau terhalang oleh kenegatifan awal yang mereka hadapi, Abigail mengatakan hal itu membuat mereka bertekad untuk bekerja sekeras mungkin agar bisnisnya sukses. “Itu benar-benar peringatan,” kata pria 48 tahun itu.

Maju cepat ke hari ini, dan KeepCup kini telah menjual lebih dari 10 juta cangkir di seluruh dunia. Perusahaan memperkirakan bahwa hal ini telah mencegah sekitar delapan miliar cangkir sekali pakai masuk ke tempat sampah.

Lahir di Glasgow, namun dibesarkan di Melbourne, Abigail awalnya dididik menjadi pengacara. Setelah bekerja sebagai pengacara selama empat tahun sejak tahun 1994 ia kemudian berhenti untuk bergabung dengan bisnis kafe.

Ketika saudara kandungnya mulai mengerjakan desain awal untuk KeepCups plastik pertama, Abigail mengatakan bahwa Jamie yang bersikeras bahwa itu harus menjadi produk yang diinginkan, dengan banyak warna cerah.

Dengan batch pertama cangkir yang diproduksi pada awal 2009, mereka secara resmi meluncurkan produk tersebut pada pameran desain di Melbourne. Abigail mengatakan cangkir tersebut langsung menjadi hit, dan terjual 1.000 dalam waktu enam jam.

Dengan cangkir yang tersedia dalam berbagai ukuran, dari 120ml untuk espresso hingga 474ml untuk es kopi atau smoothie berukuran besar, KeepCup mulai menjual keduanya ke kafe dan langsung ke konsumen melalui situs webnya.

Itu juga dijual ke klien korporat, termasuk maskapai penerbangan Australia Qantas, dan Bank of England. Penjualan terus meningkat selama bertahun-tahun, berkat kabar positif dari mulut ke mulut, dan menghadiri pameran dagang. Pendapatan tahunan perusahaan sekarang dilaporkan lebih dari 8 juta dolar Australia ($ 5 juta; £ 4 juta).

Untuk mendukung kredensial lingkungannya, semua manufaktur KeepCup diselesaikan secara lokal di dua pasar utamanya, Australia dan Inggris Raya. Ini untuk menghindari polusi yang seharusnya dihasilkan dari pengirimannya dari China atau negara lain dengan biaya produksi yang lebih rendah.

Semua kemasannya terbuat dari karton dan kertas daur ulang atau Forest Stewardship Certified. Sementara itu, kantor utamanya di Melbourne dan London menggunakan tenaga surya, dan perusahaan tersebut sekarang menyumbangkan 1% dari pendapatannya untuk proyek lingkungan setelah mendaftar ke global 1 % Untuk skema Planet.

Paul Klymenko, kepala eksekutif grup lingkungan Australia, Planet Ark, mengatakan bahwa selama lebih dari satu dekade KeepCup telah menjadi pelopor dalam produk tahan lama dan dapat digunakan kembali yang berkontribusi pada penciptaan ekonomi melingkar.

Dia menambahkan bahwa perusahaan telah menciptakan produk yang disukai orang-orang dari waktu ke waktu, meminimalkan limbah dan mengurangi kebutuhan akan sumber daya alam seperti pohon.

Kembali ke KeepCup, Abigail mengatakan bisnisnya telah “sangat terpengaruh” oleh pandemi Covid-19 yang terus berlanjut. Sementara sebagian besar kedai kopi di pasar utamanya tetap tutup, yang lain menolak untuk menerima cangkir yang dapat digunakan kembali.

Penutupan kedai kopi telah menekan penjualan KeepCup. Dia menambahkan bahwa pengguna KeepCup harus selalu menjaga cangkir mereka tetap bersih dan kering saat tidak digunakan.

Melihat di balik Virus Corona, Abigail mengatakan dia ingin KeepCup dilihat sebagai bisnis yang memulai matinya cangkir sekali pakai.

Berita ini dilansir dari situs BBC News.
[business-about]

Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Jenis-Jenis Perusahaan Jasa di Indonesia

Perusahaan dapat dibedakan menjadi dua berdasarkan komoditi yang dipromosikan ke masyarakat, yaitu barang dan jasa. Perusahaan produk sudah jelas...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Teknologi Jaringan Tanpa Kabel Disebut ? | Pengertian & Ulasannya

Belakangan ini kita sering mendengar perusahaan-perusahaan gadget yang menawarkan aneka produk nirkabel untuk lebih memudahkan aneka pekerjaan masyarakat. Biasanya, kita...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya