Setiap rencana bisnis strategis yang cerdas dimulai dengan pertanyaan: apa posisi saya saat ini? Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang sama ketika Anda mulai merencanakan strategi pemasaran influencer Anda.
Dengan pemahaman yang kuat tentang posisi merek Anda dalam lingkup influencer marketing, Anda dapat menentukan tujuan dan hasil yang diinginkan.
Pertama, Anda memerlukan pemahaman yang jelas tentang metrik utama yang akan menentukan nilai merek Anda saat ini dan membandingkannya dengan pesaing Anda.
Saat melakukan analisis kompetitif, Anda akan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
- Berapa nilai yang saat ini dibuat oleh konten saya sendiri?
- Seberapa besar nilai influencer yang menjadi mitra saya saat ini menciptakan merek saya?
- Seberapa besar nilai yang diciptakan secara organik tanpa kemitraan pemberi pengaruh?
- Dengan pengaruh apa pesaing saya bekerja? Mengapa?
- Bagaimana kinerja strategi influencer marketing saya dibandingkan dengan pesaing saya?
- Dengan analisis berulang dari waktu ke waktu, Anda dapat melihat bagaimana jawaban Anda atas pertanyaan-pertanyaan ini berkembang.
Mari kita lihat dua merek perhiasan sukses, Cluse dan Paul Hewitt. Konten apa yang telah dibuat untuk kedua merek? Anda dapat segera membandingkan posting organik dan bersponsor untuk menentukan suka dan komentar rata-rata untuk masing-masing.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.