Warning: getimagesize(https://markey.id/wp-content/uploads/2020/09/markey.png): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 429 Too Many Requests in /home/appkey01/markey.id/public_html/wp-content/plugins/td-cloud-library/shortcodes/header/tdb_header_logo.php on line 792

Warning: getimagesize(https://markey.id/wp-content/uploads/2020/09/markey.png): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 429 Too Many Requests in /home/appkey01/markey.id/public_html/wp-content/plugins/td-cloud-library/shortcodes/header/tdb_header_logo.php on line 792

Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis Mengapa Anda Tidak Harus Menjual Ide Startup Anda?

Mengapa Anda Tidak Harus Menjual Ide Startup Anda?

-

Jika Anda telah mengembangkan ide startup Anda, segera setelah Anda mulai berinteraksi dengan calon pelanggan pertama Anda, dorongan untuk melakukan promosi dan pra-penjualan mungkin tak tertahankan.

Namun, interaksi pelanggan tahap awal lebih baik ditujukan untuk mendengarkan kebutuhan pelanggan Anda dan mengembangkan wawasan mendalam yang dapat membentuk ide startup awal Anda menjadi produk yang layak.

Dengan mengajukan pertanyaan yang dirancang dengan cermat dan spesifik tentang kebutuhan dan harapan pelanggan Anda, Anda akan memupuk minat alami dan keingintahuan mereka terhadap solusi Anda. Dan jika Anda dapat membuat pelanggan Anda sampai bertanya tentang proposisi nilai Anda, maka menjual itu tidak perlu.

Cara Membuat Solusi yang Diminta oleh Pelanggan Anda

Pahami Kesenjangan Nilai yang Ditinggal Pesaing Anda

Kemungkinan pelanggan potensial pertama Anda adalah pelanggan pesaing Anda hari ini. Sering kali, mereka memilih perusahaan pesaing karena setidaknya salah satu dari tiga alasan berikut: biaya versus nilai, merek yang kuat, dan atau solusi unik.

Pelanggan yang memperhatikan biaya dan mengevaluasi nilai yang akan mereka peroleh untuk investasi yang mereka buat tidak selalu mencari opsi yang murah. Misalnya, perusahaan Fortune 500 menghabiskan jutaan dolar setiap tahun untuk produk startup yang memecahkan masalah mereka.

Jika Anda akan menawarkan nilai superior dengan harga yang sama, Anda perlu mencari tahu masalah yang dihadapi pelanggan pesaing Anda dengan menggunakan solusi tersebut. Apakah ada celah yang cukup besar yang dapat Anda isi dan yang membenarkan peralihan ke produk Anda? Atau mungkin Anda dapat menunjukkan ada celah yang bahkan tidak mereka sadari. Itulah kekuatan inovasi dengan memperkenalkan solusi unik.

Di pasar yang kompetitif, pengenalan merek membuat perbedaan besar. Jika Anda meluncurkan solusi baru, Anda tidak akan mendapatkan pengakuan ini. Bersikap positif dan melibatkan influencer di ceruk yang dipilih dapat membantu Anda membangun kesadaran dan pengakuan lebih cepat.

Tidak peduli bagaimana Anda memilih untuk membedakan solusi Anda, Anda harus terlebih dahulu memahami kesenjangan nilai di pasar. Wawancara pelanggan, yang melibatkan pakar di bidangnya, dan mempelajari persaingan akan membantu Anda mengidentifikasi keunggulan kompetitif yang akan membuat solusi Anda menjadi peserta baru dengan produk yang harus digunakan.

Cari Tahu Kebutuhan Paling Mendesak Pelanggan

Wawancara pelanggan akan mulai membentuk ide startup Anda, membantu Anda menentukan fitur dan fungsi yang harus dimiliki. Untuk membangkitkan minat yang lebih besar pada produk Anda, Anda perlu mengetahui kebutuhan mereka yang paling mendesak.

Pendekatan yang sederhana namun efektif adalah dengan membangun Dewan Penasihat Pelanggan yang terdiri dari pembeli awal Anda yang paling terlibat. Dengan menerapkan prinsip-prinsip pemikiran desain, Anda dapat mengumpulkan wawasan yang tidak akan Anda dapatkan hanya dengan wawancara atau survei.

Saat interaksi Anda berlangsung, cobalah untuk menentukan rasio keuntungan / kerugian pelanggan Anda, yang memperkirakan manfaat menggunakan produk Anda versus biaya bagi pelanggan untuk beralih ke solusi Anda. Sebagai aturan praktis, jika pelanggan dapat memperoleh sepuluh kali lebih banyak dari solusi Anda daripada biaya yang mereka keluarkan untuk membatalkan kontrak dan keanggotaan yang ada, produk Anda menjadi alat penjualan Anda yang paling penting, mungkin satu-satunya.

Bangun Solusi yang Tidak Dapat Ditolak

Dengan keterlibatan pelanggan yang begitu dalam, ide awal Anda berpotensi menjadi solusi yang harus dimiliki. Meskipun versi pertama produk Anda mungkin tidak menyertakan semua fitur dan fungsi yang ingin Anda bangun agar pelanggan memiliki pengalaman yang Anda impikan, Anda dapat fokus untuk memperkenalkan fitur berdampak tinggi yang menyenangkan dan WOW pelanggan.

Jika ini adalah pasar yang kompetitif, hanya dengan berfokus pada satu segmen, Anda dapat mempersonalisasi solusi Anda untuk memenuhi kebutuhan spesifik mereka. Singkatnya, jika ide startup Anda fokus pada membangun produk yang tidak dapat ditolak pelanggan untuk dicoba, digunakan, dan direkomendasikan, bahkan di hadapan pesaing yang solid, Anda tidak perlu lagi menjual ide startup Anda.

Berita ini dilansir dari situs Forbes.
[business-about]


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Jenis-Jenis Perusahaan Jasa di Indonesia

Perusahaan dapat dibedakan menjadi dua berdasarkan komoditi yang dipromosikan ke masyarakat, yaitu barang dan jasa. Perusahaan produk sudah jelas...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Teknologi Jaringan Tanpa Kabel Disebut ? | Pengertian & Ulasannya

Belakangan ini kita sering mendengar perusahaan-perusahaan gadget yang menawarkan aneka produk nirkabel untuk lebih memudahkan aneka pekerjaan masyarakat. Biasanya, kita...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya