Sebagai pemasar, Anda perlu memperhatikan kampanye dan strategi bisnis Anda. Pengoptimalan Google tidak selalu demi kepentingan terbaik Anda, juga tidak mengetahui konteks merek Anda.
Solusi yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan pengoptimalan kampanye seperti SEISO (penjagaan, pembersihan). Alat tersebut akan membantu Anda mendapatkan informasi mengenai kampanye Anda sambil tetap bertanggung jawab atas keputusan akhir yang diambil.
Di tahun 2021 ini Anda dituntut untuk melakukan hal-hal baru yang dapat mengintegrasikan lebih banyak data, mempertahankan kendali atas pengoptimalan Google otomatis dan juga melawan persaingan yang semakin ketat. Berikut 5 tips untuk kampanye Google Ads Anda:
SKAG
Google tertarik dengan konsistensi dalam kampanye. Semakin mirip kinerja kata kunci Anda, maka akan semakin baik kinerja kampanye Anda secara keseluruhan. Ini juga yang menjadi alasan dibalik strategi grup iklan kata kunci tunggal atau SKAG yang populer beberapa tahun lalu.
Pengguna yang menelusuri nama merek Anda cenderung berkonversi dan membeli hanya sekali di situs Anda. Tentu pemasar tidak menginginkan hal seperti itu terjadi bukan? jika Anda ingin meningkatkan hasil, Anda harus memvisualisasikan dan mengukur area di mana Anda dapat meningkatkan berbagai hal dan menemukan bisnis baru. Trik yang tepat adalah menyusun akun Anda dengan tepat.
Atur ulang kampanye, pastikan tidak ada yang sia-sia
Jika kinerja pembelanjaan buruk, maka itu menunjukkan bahwa bagian investasi Google Ads Anda memiliki skor kualitas rendah atau tidak cukup menghasilkan.
Untuk menghindari pembelanjaan yang sia-sia, Anda harus membaginya menjadi dua laporan, yaitu skor kualitas dan laporan kueri penelusuran untuk menganalisis istilah penelusuran yang memicu iklan Anda.
Tak hanya itu, Anda juga dapat mengukur potensi penghematan Anda dengan alat pembersih SEISO gratis.
Maksimalkan kekuatan Anda
Jika penjualan menurun, pemasar cenderung berpikir bahwa mereka harus membeli kata kunci baru. Meskipun begitu, penting juga untuk memastikan bahwa Anda memiliki pangsa pasar maksimum pada kata kunci yang paling menguntungkan bagi Anda.
Sebaiknya Anda lebih fokus pada 10 kampanye teratas dan memeriksa pangsa pasar pesaing serta memantau dengan cermat ketika ditampilkan.
Buatlah menonjol
Tulisan dan gambar memiliki peran penting dalam sebuah kampanye. Mengingat semakin banyaknya iklan setiap hari, Anda harus menjadi yang paling unik dan menonjol agar mendapatkan kesempatan untuk menarik perhatian audiens.
Anda bisa mengandalkan kekuatan statistik untuk mengoptimalkan iklan dan materi iklan Anda. Karena biasanya Anda tidak dapat tahu dengan pasti iklan mana yang berhasil.
Belanja dengan bijak
Pembelanjaan Anda perlu dialokasikan tidak hanya pada kata kunci atau tingkat penempatan, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan profil pengguna.
Data dikumpulkan dari informasi deklaratif pengguna, kapan dan di mana mereka online, serta data yang dibagikan Google Analytics dan data yang disimpulkan dari kueri penelusuran sebelumnya. Untuk mempertimbangkan profil pengguna, buatlah penyesuaian bid pada audiens dan kriteria Anda yang paling berharga.
Memulai tahun dengan resolusi yang bagus tidaklah salah, tetapi ini hanya menjadi langkah pertama. Perpanjang Google Ads Anda dengan mempertahankan kecepatan kerja yang stabil.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.