Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis 3 Strategi Video Storytelling Untuk Tingkatkan Brand Awareness Anda

3 Strategi Video Storytelling Untuk Tingkatkan Brand Awareness Anda

-

Dalam dunia yang serba digital ini, video menjadi hal wajib digunakan untuk penceritaan visual. Tidak mengherankan, mengingat bahwa merek/video adalah media yang sangat efektif untuk berkomunikasi dengan audiens.

Lebih dari sekadar gambar statis, video menggunakan suara dan gerakan untuk membuat pesan yang menarik, menjadikannya bagian integral dari strategi digital marketing merek apa pun. Menurut Databox, hampir 60% pemasar mengatakan iklan video cenderung mendorong lebih banyak keterlibatan daripada gambar.

Untuk menciptakan pengalaman online yang sesuai dengan pelanggan, setiap bisnis harus mempertimbangkan teknologi video baru yang mencerminkan pengalaman secara langsung, Misalnya seperti video 3D dan video 360 derajat. Alat imersif ini akan membangun keterlibatan pelanggan yang kuat dan mendorong batas-batas pengalaman digital.

Segmentasikan audiens Anda

Konten video yang bagus akan sia-sia, jika Anda tidak bisa menargetkan audiens/penontonnya. Personalisasikanlah komunikasi Anda untuk mendapatkan hasil yang baik dan menargetkan konsumen yang tepat.

Studi Accenture mengungkapkan bahwa 83% konsumen bersedia membagikan data mereka untuk menciptakan pengalaman yang lebih dipersonalisasi. Jelas bahwa konsumen menginginkan merek favorit mereka untuk benar-benar memahami preferensi mereka.

Gunakan AI untuk meningkatkan efisiensi

Mengelola aset video untuk setiap segmen dan kampanye dapat memakan waktu berjam-jam. Menyampaikan konten video di dunia yang kompetitif saat ini menuntut pendekatan cerdas yang memberikan kecepatan dan kinerja.

Di sinilah AI melangkah untuk meningkatkan efisiensi dan mempermudah organisasi untuk membuat dan mendistribusikan video dalam skala yang besar.

Dengan AI, tim dapat secara dinamis memformat, memotong, dan mengubah ukuran konten video. Teknologi ini juga dapat menyederhanakan alur kerja melalui penandaan otomatis berbasis AI, metadata terstruktur, dan pencarian lanjutan untuk kolaborasi waktu nyata dan perubahan konten saat itu juga.

Dengan menghilangkan kerumitan dalam mengelola video dengan AI, perusahaan dapat menjadi lebih efisien dengan pembuatan dan distribusi video, serta fokus untuk memberikan pengalaman visual yang lebih menarik.

Ukur kinerja video dengan analytics

Untuk menentukan kesuksesan, merek harus mengukur kampanye video mereka untuk mengevaluasi apa yang berhasil dan apa yang tidak. Untuk memulai, pemasar dapat mengevaluasi metrik utama berikut:

  • Siapa yang menonton video tersebut?
  • Bagaimana pengaruh penempatan halaman terhadap pemutaran?
  • Apakah ada ajakan bertindak? dll.

Berdasarkan hasil, merek dapat dengan mudah mengubah konten video dan strategi distribusinya. Seiring waktu, metrik ini harus diperbarui dan disempurnakan karena pemasar mendapatkan pengalaman dan pemahaman yang lebih baik tentang berbagai komponen penyampaian cerita video.

Dengan sasaran yang dapat diukur, merek dapat terus melacak apa yang terjadi pada konten video dan terus meningkatkan serta mengoptimalkan metrik tersebut dengan strategi yang baik.

Penutup

Menerapkan 3 strategi diatas dapat menciptakan fondasi yang kuat untuk menyampaikan cerita video hebat yang diinginkan konsumen. Setelah ini ditetapkan, pemasar dapat beralih ke tren video baru yang akan membawa konten video mereka ke level berikutnya.

Pada akhirnya, pemenangnya adalah merek-merek yang memberikan video berkualitas tinggi yang lebih dipersonalisasi kepada pelanggan di sepanjang perjalanan pembelian.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Pemasaran Internal : Pengertian, Tujuan dan Manfaatnya

Dalam dunia bisnis, pihak-pihak yang terlibat di dalamnya harus mengetahui dan mengerti mengenai strategi pemasaran. Dengan demikian, setiap pihak...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya