Seperti yang kita semua tahu, Covid-19 telah mendorong era digital maju satu dekade. Banyak dari kita bahkan tidak pernah menyadari kecepatan evolusi yang kita miliki telah melambat hingga tidak punya pilihan selain menaikkan taruhan.
Ekosistem digital memainkan peran penting dalam memenuhi gaya hidup kita yang berubah, ia memiliki kelincahan untuk terus menyesuaikan dan membentuk kembali saat dibutuhkan, ia memiliki kapasitas untuk menghubungkan kita, menghibur kita dengan cara yang benar-benar baru dan hal ini kemungkinan akan berlangsung selama bertahun-tahun yang akan datang karena kemajuan pekerjaan jarak jauh dari sementara menjadi permanen dan jarak sosial tetap penting.
Ambillah setiap aspek dari kehidupan kita sebelumnya dan Anda dapat mulai membayangkan versi digital. Pertanyaan besarnya adalah: apakah ini akan membuat kita merasa lebih terasing? Peran lain dari digital marketing adalah untuk menciptakan apa yang belum pernah diciptakan sebelumnya.
Daftar Isi
Langkah raksasa ke depan
Ini bukan tentang pengulangan, ini tentang perubahan transformasional besar yang akan melambungkan kita ke cara hidup yang benar-benar baru. Sebagai konsekuensinya, kita perlu membuat peta jalan baru yang mengubah hubungan merek dengan pelanggan dan ini dimulai dengan menggali jauh ke dalam suasana global yang terus menurun dan melonjak.
Inilah tiga tips utama untuk mencapainya:
Ketenangan yang memancar
Meski tampak aneh mengingat kenyataan bahwa hidup kita tampaknya terus berubah, digital marketing perlu menawarkan pesan yang koheren dan meyakinkan.
Bukan berarti mereka tidak terus menyesuaikan arah saat peristiwa dunia terjadi, melainkan bahwa mereka tetap kuat selama kekacauan.
Ketenangan yang dimaksud disini adalah menawarkan nasihat dan layanan penuh perhatian tanpa terseret ke dalam kekacauan yang ada.
Misi
Merek adalah perwujudan nilai-nilai organisasi yang sangat penting untuk melampaui iklan yang apik dan memastikan kisah latar belakang merek itu asli. Kita semua tahu misi Coca-Cola adalah membuat kita bahagia, begitu pula McDonald’s.
Sekarang adalah waktunya bagi pemasar untuk menjauh dari misi terselubung yang bertujuan untuk membujuk dan mencari untuk menginspirasi dan memotivasi sebagai gantinya.
Pemasaran yang bijaksana
Pandemi tampaknya telah mengatur ulang banyak kebiasaan konsumen, terutama kecenderungan kita untuk konsumsi berlebihan.
Ini mungkin pada awalnya terasa seperti pukulan bagi pemasar yang fokus utamanya adalah menciptakan keinginan untuk produk atau layanan mereka, tetapi belanja yang cermat mulai terjadi dan merupakan sesuatu yang perlu kita perhitungkan.
Pemasaran yang cermat mungkin terdengar seperti kombinasi Buddhisme dan Seth Godin, dan sampai batas tertentu memang demikian, tetapi ini bukanlah tren yang cepat berlalu.
Pandemi telah mengajari kita beberapa hal, kita perlu mengatur ulang sikap dan pola pikir ke cara yang kita inginkan.
Digital marketing memiliki kesempatan untuk memainkan peran penting dalam menjadikan tahun 2020 sebagai tahun perubahan berkelanjutan yang meningkatkan kehidupan semua orang. Kita perlu mundur selangkah dan merenungkan bagaimana kita ingin membentuk kembali hidup kita dan ini termasuk cara kita berbelanja.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.