Peneliti dari University of Houston, Columbia University, Emory University, dan University of Connecticut menerbitkan makalah baru di Journal of Marketing yang mengulas faktor-faktor yang berkontribusi pada pemutusan hubungan antara data yang dibuat perusahaan dan penggunaan produktif data tersebut.
Studi yang akan diterbitkan dalam Journal of Marketing ini berjudul “Menangkap Informasi Pemasaran untuk Mendorong Pertumbuhan” dan ditulis oleh Rex Du, Oded Netzer, David Schweidel, dan Debanjan Mitra.
Data Pemasaran
Untuk memeriksa bagaimana data pemasaran dapat dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan organisasi, para peneliti melihat berbagai cara yang dapat dibuat untuk organisasi. Menggambar pada kerangka ekuitas pelanggan, mereka meninjau bagaimana data pemasaran dapat mendukung pertumbuhan dalam akuisisi pelanggan, pengembangan hubungan pelanggan, dan retensi pelanggan.
Berkenaan dengan akuisisi pelanggan, studi ini menyelidiki potensi organisasi untuk menggunakan data biometrik untuk mendukung upaya akuisisi, seperti mengidentifikasi waktu yang ideal dan cara untuk melibatkan prospek.
Ini juga mengidentifikasi peluang untuk menggunakan data jejaring sosial untuk membuat upaya akuisisi lebih efisien dan efektif dengan memanfaatkan ikatan sosial yang ada yang dapat memfasilitasi penyebaran pesan pemasaran.
Dalam mengembangkan hubungan pelanggan, para peneliti membahas apa yang dapat diperoleh dari mengidentifikasi dan memprediksi tren sehingga organisasi dapat tetap berada di depan kurva. Mereka juga menyoroti bagaimana kecerdasan kompetitif tingkat pelanggan dapat dikumpulkan dan digunakan untuk menumbuhkan hubungan pelanggan yang sudah ada.
Untuk mendukung retensi pelanggan, mereka mengilustrasikan potensi untuk memanfaatkan data tidak terstruktur seperti log call center dan video interaksi layanan untuk mendukung perwakilan perusahaan dengan memberi mereka umpan balik waktu nyata.
Mereka juga membahas nilai yang dapat diperoleh dari data yang mendukung inferensi kausal dan bagaimana ini dapat digunakan untuk mendukung upaya mitigasi churn secara proaktif.
Du menguraikan bahwa, Meskipun kami melihat potensi yang luar biasa dalam mengikat data pemasaran dengan pertumbuhan perusahaan, kami tidak dapat mengabaikan tantangan untuk menerapkan strategi pertumbuhan yang digerakkan oleh data.
Secara khusus, bagaimana suatu perusahaan berpindah dari memperoleh kendali atas data dan memperoleh wawasan yang relevan ke penerapan strategi data? Agar data pemasaran dapat mendorong pertumbuhan organisasi, pemasar harus mempertimbangkan data sebagai komponen masalah strategi.
Artinya, bagaimana sumber data yang muncul dapat diselaraskan dengan strategi pertumbuhan organisasi? Untuk melakukannya, kami menyerukan tidak hanya mengukur nilai data pemasaran, tetapi juga mengenali biaya penuh yang terkait dengan pemanfaatan data.
Poin terakhir telah dikedepankan dalam film dokumenter terbaru seperti The Great Hack dan The Social Dilemma, menyoroti potensi penggunaan dan penyalahgunaan data konsumen dan memaksa kami untuk mempertanyakan apa yang kami anggap sebagai penggunaan data yang tepat.
Netzer menambahkan, dengan regulator yang mengambil tindakan untuk melindungi konsumen, dari Peraturan Perlindungan Data Umum di Uni Eropa hingga California Consumer Protection Act (CCPA) dan Undang-Undang Hak Privasi dan Penegakan California yang diusulkan, pemasar harus bergulat dengan keseimbangan pertumbuhan melalui data dengan hak konsumen.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.