Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis Tingkatkan Peluang Merek di 2021 Dengan Ikuti Tren ini

Tingkatkan Peluang Merek di 2021 Dengan Ikuti Tren ini

-

Saat pandemi tidak sedikit bisnis yang susah payah bertahan, namun banyak juga yang mengalami perkembangan pesat. Di sisi lain, pengalaman pelanggan juga juga dengan cepat mengikuti tren teknologi dan kebutuhan bisnis saat ini. Dengan hadirnya inovasi teknologi baru dan tren e-commerce saat ini membuat organisasi harus dengan cepat melakukan inovasi dan beradaptasi dengan keadaan yang baru.

Lalu apa saja ya tren teratas yang harus diperhatikan merek tahun 2021?

Gunakan data

Perusahaan mengumpulkan lebih banyak data pelanggan dari berbagai sumber yang terus berkembang. Dengan memanfaatkan sumber-sumber ini akan membantu Anda memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai keinginan pelanggan, yang pada akhirnya akan menciptakan interaksi yang lebih relevan dan dapat dipersonalisasi untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Platform Data Pelanggan (CDP)

Setiap alat CRM menangkap data dengan cara yang berbeda dan dimaksudkan untuk melayani tujuan uniknya sendiri. Karena perusahaan ingin memanfaatkan data pelanggan untuk berbagai tindakan dan interaksi, CRM tidak dapat memenuhinya, maka masuklah platform data pelanggan CDP.

CDP bekerja menyatukan data pelanggan dan memberikan wawasan serta analisis kontekstual mengenai kebutuhan dan keinginan pelanggan. Dengan menyatukan data di satu tempat, CDP akan mengoptimalkan pengeluaran pemasaran dan iklan, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan meningkatkan efisiensi operasional.

Menggunakan antarmuka nirsentuh

Antarmuka nirsentuh contohnya seperti asisten suara, pengenalan wajah, dan pembayaran tanpa kontak. Sebanyak 77% pelanggan berharap untuk menggunakan lebih banyak teknologi nirsentuh guna menghindari kontak fisik selama pandemi dan selanjutnya.

Tren teknologi nirsentuh ini diklaim akan tetap ada dan berkembang, walaupun pandemi telah selesai. Hal tersebut karena pelanggan sudah terbiasa dengan kemudahan dan efisiensi interaksi tanpa sentuhan. Merek harus menyadari dan memanfaatkan tren ini.

Hipersonalisasi melalui AI

Saat ini kecerdasan buatan menjadi bagian penting dalam pengalaman pelanggan. Sampai dengan saat ini, banyak organisasi yang telah berfokus pada hasil yang lebih rendah, seperti menggunakan Artificial Intelligence (AI) untuk memprediksi pola perilaku atau untuk analisis data pelanggan.

2021 menjadi tahun yang menarik bagi pengalaman pelanggan digital. Organisasi dapat memanfaatkannya untuk membangun kemajuan yang akan menciptakan interaksi yang dipersonalisasi, bermakna, dan positif.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Pemasaran Internal : Pengertian, Tujuan dan Manfaatnya

Dalam dunia bisnis, pihak-pihak yang terlibat di dalamnya harus mengetahui dan mengerti mengenai strategi pemasaran. Dengan demikian, setiap pihak...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya