Media Bisnis Online | by APPKEY

News Bisnis Aplikasi Perpesanan Digandrungi Pelanggan saat ini, Bagaimana Mengolahnya?

Aplikasi Perpesanan Digandrungi Pelanggan saat ini, Bagaimana Mengolahnya?

-

Sebuah bisnis biasanya bertahan dengan etalase yang tetap dan dapat diprediksi, baik fisik maupun digital. Namun saat ini banyak pelanggan yang mengharapkan adanya komunikasi dua arah dengan suatu merek melalui pesan atau obrolan online.

Harapan pelanggan yang satu ini akan sangat berguna untuk melihat bagaimana cara pemasar merespon pelanggan.

Apa yang diinginkan pelanggan dari obrolan online?

Saat ini banyak pelanggan yang telah menggunakan saluran perpesanan untuk terlibat dengan merek pada saat melakukan pembelian. Hal ini terbukti dari jumlah pengguna yang pertama kali mengadopsi saluran perpesanan pada tahun lalu.

Baru-baru ini survei yang dilakukan oleh produsen perangkat lunak CRM, Zendesk, menemukan bahwa pada 2020 hampir 40% generasi milenial dan Gen X menggunakan pesan (media sosial, teks, atau yang tersemat di saluran yang dimiliki) untuk pertama kalinya agar terhubung dengan suatu merek.

Lainnya hanya di bawah 30% dari kelompok usia yang sama menggunakan ponsel untuk pertama kalinya, yang memberikan gambaran mengenai bagaimana percakapan berkembang di banyak saluran lama dan baru.

Mengelola data perpesanan

Perpesanan saat ini telah menjadi bagian penting dari keseluruhan keterlibatan pelanggan. Ini juga bisa menjadi sumber data pelanggan yang berharga bagi perusahaan.

Michael Harrison, direktur pelaksana di firma analis Winterberry Group berpendapat, data pelanggan yang terkumpul dari banyaknya keterlibatan pelanggan yang tidak terstruktur perlu diintegrasikan ke dalam lapisan data dengan beberapa alat dan proses tambahan. Data yang tidak terstruktur ini termasuk layanan pelanggan, diskusi sosial, ulasan, dan obrolan langsung.

Nantinya setelah data disatukan, semua data pelanggan dapat diaktifkan melalui pengambilan keputusan dan orkestrasi terkoordinasi.

Secara struktural, pengambilan keputusan harus menjangkau semua departemen yang berhubungan dengan pelanggan dan dimanfaatkan untuk menyelesaikan kasus penggunaan di seluruh pemasaran, periklanan, layanan pelanggan, dan operasi.

Mengukur keberhasilan pengiriman pesan

Namun, meskipun merek Anda telah memiliki strategi pengambilan keputusan yang jelas dan orkestrasi yang luas, masih ada satu kendala yang sulit untuk diatasi, yaitu metrik. Secara internal organisasi harus setuju dengan ukuran keberhasilan.

Jika tim Anda mencari kesamaan untuk disepakati, mereka harus melihat dalam jangka panjang. Saat ini masih banyak perusahaan yang hanya berfokus pada pembukaan dan klik, dibandingkan dengan yang paling penting, yaitu loyalitas dan nilai umur pelanggan jangka panjang.

Faktor tersebut pada dasarnya bergantung pada banyaknya pelanggan yang saat ini menginginkan interaksi dua arah.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Cara Mengedit Aplikasi Android Dengan Apk Editor

Pernahkah Anda berpikir untuk mengedit aplikasi Android? Jika pernah, ada banyak sekali pilihan aplikasi untuk mengedit aplikasi Android yang...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya