Tahun 2021 telah mengubah perilaku belanja banyak orang. Pelanggan saat ini mengharapkan layanan yang lebih banyak dan lebih cepat dari sebelumnya.
Dengan begitu, perusahaan dituntut harus bisa membuat keputusan yang cepat dan terinformasi dengan baik. Untuk menjawab kebutuhan pelanggan secara akurat, keputusan bisnis harus didasarkan pada apa yang ditunjukkan oleh data.
Analisis data menjadi hal yang sangat penting dalam memperoleh nilai dari data pemasaran dan dapat mendorong keputusan pemasaran yang terinformasi dengan baik.
Survei yang dilakukan oleh Dimensional Research menemukan bahwa 71% perusahaan berencana mempekerjakan lebih banyak analis data. Sedangkan survei lain yang dilakukan pada tahun 2020 mengungkpkan bahwa analis data hanya menghabiskan 50% dari waktu mereka untuk menganalisis data.
Tantangan data utama
Menghasilkan laporan dengan menggunakan data lama seringkali tidak bermanfaat, terutama jika informasi yang didapat dari data tersebut tidak relevan dan tidak dapat ditindaklanjuti. Data yang sudah kadaluarsa akan membawa efek buruk bagi perusahaan Anda.
Maka dari itu, 41% analis mengatakan, mereka menggunakan data yang berusia dua bulan atau lebih untuk diolah kembali.
Pada kenyataannya, data dihasilkan dari sumber yang berbeda-beda, seperti media sosial, iklan, email, dan masih banyak lagi. Semakin besar perusahaan, maka akan semakin besar pula data yang dimiliki. Ini berarti perusahaan sangat kesulitan dalam menghubungkan secara manual titik-titik antara upaya pemasaran dan pendorong utama kesuksesan.
Akhirnya banyak dari mereka yang memperkenalkan pipeline data untuk membantu mereka dalam mengelola dan memusatkan data secara lebih efisien.
Hapus rintangan data agar tetap di depan
Untuk mengoptimalkan strategi pemasaran mereka, tim pemasaran perusahaan perlu memastikan bahwa analis data menghabiskan lebih banyak waktu untuk menganalisis, dan lebih sedikit waktu untuk menemukan data.
Perusahaan dapat memecahkan permasalahan tersebut dengan memusatkan data di seluruh tumpukan pemasaran modern menggunakan alat jalur data yang secara otomatis akan memusatkan semua sumber dan memenuhi kebutuhan kasus penggunaan khusus mereka.
Dengan begitu, perusahaan bisa lebih efektif dalam menggunakan waktu. Mereka bisa lebih berfokus pada membangun strategi kampanye baru daripada terus menerus menunggu laporan.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.