Setiap akhir tahun atau awal tahun, kita akan disuguhi oleh berbagai prediksi tren ditahun baru. Berbagai prediksi dibuat oleh orang-orang, namun tidak mengherankan jika hal tersebut belum tentu terjadi.
Jadi, untuk kali ini, kami tidak akan menghabiskan waktu untuk memprediksi tren 2021. Kami tidak tahu siapa yang bisa melakukannya dengan akurat. Sebaliknya, kami memiliki 5 fakta marketing yang perlu diketahui pada tahun 2021 ini.
Daftar Isi
1. Pengecer Harus Mencari Cara Untuk Memasarkan Kepada Pelanggan Mereka Berdasarkan Banyak Perubahan Yang Terjadi Pada Tahun 2020
1 fakta yang pasti sudah diketahui banyak pihak, orang-orang yang dulunya pergi ke toko, kini lebih memilih berbelanja dari rumah. Sekarang banyak penjual yang memiliki orang-orang yang tidak pernah menjadi pelanggan mereka, tetapi kini menjadi pelanggannya. Bagaimana pemasar akan menentukan jenis pengalaman yang akan dibawa pelanggan mereka?
Saya beri contoh: Si A selalu pergi ke toko bahan makanan. Karena tidak suka memesan makanan secara online dia lebih memilih untuk memasak sendiri. Tapi karena pandemi, akhirnya dia lebih memilih untuk menggunakan layanan Go-Shop selama hampir 5 bulanan.
Setelah kebijakan agak melonggar A mulai berbelanja sendiri di toko, tetapi terkadang dia menggunakan layanan Go-Shop disaat sibuk. Pola belanja A berubah. Sekarang pemasar harus belajar bagaimana memprediksi perubahan perilaku seperti ini.
2. Semua Data Sedang Berubah
Pemasar biasa memperbarui model mereka secara teratur. “Secara teratur” bisa berarti setiap beberapa kuartal. Sekarang kecepatan perubahan itu semakin cepat. Itulah mengapa tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi pada 2021 dalam satu model atau membantu Anda memahami apa yang harus dicari.
3. Kita Akan “Melupakan” Apa Yang Kita Ketahui
Mengutip dari Yoda, ini akan menjadi tahun untuk tidak mempelajari apa yang telah kita pelajari. Dalam webinar Sparkpost baru-baru ini, disampaikan bahwa “Tidak ada yang telah Anda lakukan sebelumnya yang akan berfungsi seperti dulu.”
Ini berarti Anda harus kembali dan melihat setiap strategi yang pernah Anda miliki dan menyesuaikannya dengan dinamika pelanggan baru.
4. Model Dan Data Baru
Jika Anda tidak memiliki model ekstensif yang kehabisan CRM dan didorong ke ESP secara teratur, Anda perlu meminta data baru. Anda perlu menemukan cara yang tidak hanya untuk meminta data yang Anda butuhkan, tetapi juga menemukan cara terbaik untuk mendapatkan data tersebut. Inilah cara Anda membuatnya berhasil:
Siapkan atau revisi rangkaian email orientasi di mana Anda mengajukan pertanyaan kunci di setiap pesan yang membangun jawaban yang diberikan pelanggan kepada Anda di pesan sebelumnya. Ini penting bagi pengecer yang rencana bisnis dan modelnya telah berubah secara dramatis selama beberapa bulan terakhir.
5. Kita perlu membantu satu sama lain untuk belajar
Betapapun menyedihkannya era pandemi ini dan meskipun kita telah berjuang untuk memetakan jalan yang benar melaluinya, kali ini mengingatkan kami pada hari-hari awal pemasaran email.
Fondasinya tidak berubah. Email masih menjadi saluran digital terkuat. Bersamaan dengan elemen dasar, sambutan, promosi, transaksional, gesekan, dan otomatisasi itulah elemen inti yang harus Anda lakukan dengan benar. Bagaimana Anda menjalankan masing-masing dari itu, itulah yang harus Anda ubah dan perbarui.
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.