Media Bisnis Online | by APPKEY

Pemasaran SEO Perbedaan yang Mendasar antara Pemasaran dan Blogging

Perbedaan yang Mendasar antara Pemasaran dan Blogging

-

Salah satu pintu masuk untuk mengiklankan produk dan layanan perusahaan Anda adalah dengan “menghubungkannya” dengan situs. Namun, jika Anda membuat halaman pertanyaan, Anda tidak akan langsung dihubungi, tetapi Anda perlu “pemasaran” untuk terhubung ke pertanyaan.

Anda mungkin telah belajar bahwa “pemasaran konten” efektif sebagai salah satu cara untuk terus meningkatkan “pertanyaan”. Sebelum Anda melakukan pemasaran konten, Anda perlu memahami perbedaan antara pemasaran konten dan blog.

Apa Perbedaan antara Pemasaran Konten dan Blog?

perbedaan-pemasaran-konten-dan-blog

Perbedaan antara pemasaran konten dan blog merujuk pada metode pemasaran itu sendiri atau alat yang digunakan saat melakukan pemasaran konten. Pemasaran konten adalah salah satu cara untuk mengatasi tantangan pemasaran. Misalnya, jika Anda ingin menambah jumlah pertanyaan untuk memperkenalkan layanan perusahaan Anda, ada langkah-langkah berikut.

Artikel terkait  Ketahui Hal yang Umum dan Mendasar dari Penerapan SEO

  1. Buat konten untuk “mengetahui” layanan Anda
  2. Buat konten untuk mendapatkan “minat” dalam layanan
  3. Buat konten untuk terhubung ke “kontak kami”

“Pemasaran konten” adalah untuk menciptakan konten yang optimal sesuai dengan situasi seperti kognisi, minat, dan perilaku dan menyelesaikan masalah pemasaran.

Di sisi lain, blog digunakan sebagai media untuk memposting konten. Anda dapat menarik pengguna yang tertarik dengan produk dengan menetapkan target yang tampaknya tertarik pada produk dan menulis artikel dengan teks yang sesuai dengan target.

Anda juga dapat menghubungkan pengguna yang telah menarik pelanggan secara langsung ke layanan dengan menulis artikel yang mirip dengan “Kekhawatiran yang dapat diselesaikan dengan menggunakan layanan Anda sendiri”.

  1. Tambah jumlah pertanyaan
  2. Pengguna layanan in-house Facebook
  3. Tingkatkan efek iklan dari layanan baru di masa depan

Seiring pemasaran akan menjadi lebih mudah dan perusahaan dengan blog meningkat.

5 Langkah untuk Menerapkan Blog ke Pemasaran

langkah-menerapkan-blog

Jika Anda mulai menulis blog tanpa memikirkan strategi apa pun, Anda tidak akan dapat menyelesaikan tantangan pemasaran Anda. Tidak hanya itu, tetapi juga menghabiskan biaya sia-sia, sehingga disarankan untuk merumuskan strategi terlebih dahulu. Dari sini, saya akan memberi tahu Anda “5 langkah untuk menghubungkan blog Anda ke pemasaran konten”.

1. Tentukan Tujuan

Pertama, mari kita tentukan tujuannya.

  1. Pengguna seperti apa yang ingin Anda berikan?
  2. Apa yang Anda ingin pembaca lakukan untuk tujuan Anda?

Misalnya, jika tujuannya adalah untuk meningkatkan “pengguna layanan in-house”, targetnya adalah pengguna yang dapat menggunakan layanan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi, meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya, dan mempersingkat waktu.

Tentukan tujuan yang jelas berdasarkan pada apa yang telah Anda analisis saat membuat layanan. Memiliki tujuan yang jelas akan membantu untuk mendesain blog Anda.

2. Pilih Kata Kunci Pencarian yang Sesuai dengan Tujuan Anda

Untuk menarik pelanggan di blog Anda, Anda harus membuat artikel yang sadar akan inflow pencarian. Masuknya pencarian berarti membuat artikel dibaca dari “mesin pencari” seperti Google dan Yahoo.

Juga, untuk meningkatkan gelombang pencarian, perlu untuk mengetahui kata kunci (kata kunci pencarian) saat mencari dan jumlah pencarian (volume pencarian) untuk kata kunci setiap bulan. Misalnya, jika kata kunci dengan volume pencarian “65000” menempati peringkat pertama dalam peringkat pencarian, artikel akan dibaca hingga 65.000 kali.

Artikel terkait  Apakah Influencer Marketing akan Membantu Bisnismu?

Alur berikut direkomendasikan saat mencantumkan kata kunci pencarian yang sesuai dengan tujuan Anda.

  1. Memprediksi kata kunci yang akan dicari sesuai dengan target / tujuan
  2. Tingkatkan kata kunci yang diprediksi menggunakan “alat pencarian kata terkait”
  3. Periksa volume pencarian menggunakan “Perencana Kata Kunci”

Saat pertama kali memprediksi kata kunci, yang harus Anda lakukan adalah untuk memikirkan pengguna yang telah menggunakan layanan perusahaan Anda di masa lalu dan pengguna yang kira-kira akan menggunakan layanan perusahaan Anda, setelah itu mulailah untuk memikirkan kata kunci yang mungkin akan dicari.

Setelah Anda memiliki gambaran, itu adalah aliran menggunakan “alat pencarian kata terkait” dan “perencanaan kata kunci” untuk daftar kata kunci spesifik dan volume pencarian. Penting untuk memilih kata kunci pencarian yang sesuai dengan tujuan blog Anda.

3. Pertimbangkan Mekanisme untuk Terus Menghasilkan Konten

Bahkan jika Anda memiliki target dan tujuan yang jelas dan dapat membuat daftar kata kunci pencarian yang cocok dengan pengguna, itu akan menjadi tidak berarti jika Anda tidak dapat mengamankan waktu dan anggaran atau jika Anda tidak dapat memperbarui terus menerus. Untuk memaksimalkan efek blog, perlu memiliki mekanisme untuk terus menghasilkan konten.

  1. Memastikan waktu untuk menulis artikel terus menerus
  2. Memastikan anggaran outsourcing untuk terus menghasilkan artikel berkualitas
  3. Pemeriksaan sistem manajemen untuk mengelola penulis

Diperlukan mekanisme untuk terus mengunggah artikel.

4. Pertimbangkan Mekanisme untuk Meningkatkan Kualitas Artikel

Tidak masuk akal untuk memproduksi artikel secara massal yang tidak efektif. Jika jumlah artikel besar, itu mungkin efektif, tetapi penting untuk memikirkan “mekanisme untuk meningkatkan kualitas artikel”. Sekalipun “isi artikel” bagus, sering kali tidak dibaca karena judulnya yang diberikan kurang menarik perhatian pembaca.

Perbaikan sederhana akan mengarah pada peningkatan jumlah PVs dan permintaan, sehingga perlu memiliki system yang baik untuk perbaikan berkala. Disarankan untuk mengukur efek setidaknya sebulan sekali dan mengidentifikasi artikel yang perlu ditulis ulang.

5. Tetapkan Aturan untuk Mempertahankan Tingkat Kualitas Tertentu

Jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang blog, disarankan untuk membuat kontrak dengan konsultan SEO untuk menentukan “Aturan Penulisan Artikel”. Mempertahankan tingkat kualitas tertentu bagi siapa pun yang menulis akan membantu Anda terus menghasilkan konten yang berharga.

  1. Aturan SEO untuk membidik pencarian yang lebih tinggi
  2. Aturan kata-kata untuk menyadari audiens target
  3. Aturan terperinci untuk meningkatkan jumlah pembaca dan nilai konten

Kisah Sukses untuk Blog yang Ditujukan untuk Pemasaran Konten

kisah-sukses-blog-dan-konten

Berikut adalah beberapa blog yang telah berhasil dalam pemasaran konten. Banyak informasi dapat diperoleh dengan hanya memeriksa setiap sudut, seperti struktur blog, cara menulis artikel, konten, dan mengarah ke pertanyaan. Sebelum meluncurkan blog Anda, kami anjurkan agar Anda menganalisisnya.

Liskul

Pada Januari 2014, kami membuka situs blog yang disebut “LISKUL” yang menyediakan pengetahuan tentang pemasaran digital, termasuk daftar iklan, yang merupakan salah satu layanan utama kami. Setengah tahun setelah rilis, 350.000 PV per bulan, dan dalam waktu sekitar dua tahun, kami mendapatkan sekitar 800 unduhan e-book gratis dan sekitar 200 pertanyaan diterima setiap bulan.

Legal Mall

Very Best Law Firm adalah firma hukum besar dengan lebih dari 100 pengacara dengan 22 cabang di seluruh negeri. Sekitar lima tahun telah berlalu sejak kami memulai situs informasi hukum dengan nama “Legal Mall” pada Desember 2013, dan sekarang kami memiliki 1,44 juta PV bulanan dan itu telah berkembang menjadi lebih dari 3.800 pertanyaan sebulan. Kami mendapatkan 3.800 pertanyaan setiap bulan dengan biaya iklan nol.

Roof Partner

Kami secara bertahap akan memahami poin-poin penting dari pemasaran konten yang kami kerjakan, dan mulai September kami akan mempublikasikan dengan kecepatan 3 hingga 4 artikel dalam seminggu. Mulai saat ini, jumlah akses akan mulai meningkat secara signifikan. Kami sekarang mendapatkan lebih dari 30 pertanyaan setiap bulan melalui blog kami.

Gunakan Blog Anda untuk Pemasaran Konten yang Sukses

Artikel terkait  Apa Kegunaan Konten yang Mengandung Informasi pada SEO untuk Situs E-Commerce?

Jika Anda dapat memanfaatkan blog dengan baik, Anda dapat meningkatkan tidak hanya jumlah pelanggan, tetapi juga jumlah pertanyaan dan pengguna layanan Anda sendiri. Mungkin perlu waktu untuk memulai, seperti tujuan blog, desain blog, dan kesadaran tentang cara kerjanya. Namun, jika Anda dapat kembali ke jalurnya, pemasaran akan lebih mudah.

Bagi Mereka yang Ingin Tahu Lebih Banyak tentang Pemasaran Konten

Namun, saya berpikir bahwa ada banyak orang yang khawatir tentang detail kecil bahkan jika mereka ingin meluncurkan blog dengan hanya anggota di dalam perusahaan. Anda bisa mendapatkan informasi sebanyak yang Anda inginkan, tetapi butuh waktu untuk menemukan informasi yang berfokus pada kekhawatiran perusahaan Anda. Jika Anda ingin mendiskusikan pemasaran konten termasuk penggunaan blog, silakan hubungi kontak kami dari halaman pertanyaan di bawah ini.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya