Media Bisnis Online | by APPKEY

Pemasaran SEO Prioritas SEO Teknis | Langkah Apa yang Harus Diambil?

Prioritas SEO Teknis | Langkah Apa yang Harus Diambil?

-

Bidang teknis jasa SEO terbaik sangat luas seperti tindakan untuk meningkatkan tingkat indeks, mengoptimalkan meta tag, dan meningkatkan CTR. Bagaimana Anda harus mengatur situs Anda?

Dalam artikel ini tentu saja saya akan membahas salah satu teknis jasa SEO terbaik yakni cara yang dapat membantu Anda untuk lebih memahami kemajuan teknis dan metode implementasi, memprioritaskan apa yang diperlukan dari SEO teknis, dan memahami apa yang Anda butuhkan untuk pekerjaan Anda berikutnya.

Prioritas SEO Teknis

prioritas-dari-seo-teknis

Artikel terkait  SEO Marketing dalam Dunia Digital | Pengertian & Konsepnya

Memprioritaskan SEO teknis area diperlukan untuk situs Anda. Jika Anda membuat piramida dalam urutan prioritas, akan sulit untuk memenuhi persyaratan di bagian atas jika Anda belum memenuhi persyaratan di bagian bawah. Konten mesin pencari berbeda di setiap tahap, yaitu:

  1. Crawlability
  2. Indexability
  3. Accessibility
  4. Rankability
  5. Clickability

Jika Anda memahami apa yang diperlukan pada setiap tahap dalam diagram piramida, Anda akan dapat menghilangkan kekhawatiran Anda pada SEO teknis, dan Anda tidak akan diremehkan untuk memainkan peran SEO dalam menciptakan situs web yang baik.

  • Dua area teratas ditargetkan untuk mengoptimalkan atau dapat dikatakan sebagai faktor peningkatan.
  • Tiga area bagian bawah ditujukan sebagai persyaratan dasar untuk penghapusan elemen obstruktif.

Diagram Piramida SEO Teknis

seo-hirearki

1. Crawlability

Persyaratan dasar dari SEO teknis yang terletak di bagian bawah gambar piramida di atas adalah crawlability dari URL. Crawlability berkaitan dengan daerah letak URL yang dapat ditemukan di mesin pencari. Meskipun URL tidak dapat dijelajahi oleh mesin pencari, pengguna mungkin dapat melihatnya melalui navigasi situs. Namun, karena belum ditemukan di mesin pencari bots, URL tidak ditampilkan di hasil pencarian.

Oleh karena itu, URL yang dapat dijelajahi adalah :

  • Keberadaan di Mesin Pencari Dikenal

Mesin telusur menemukan URL dengan mengikuti tautan, memuat peta situs, dan sebagainya.

  • Akses Bot Tidak Dilarang

Banyak bots pada mesin pencari akan mengikuti petunjuk jika file robots.txt dilarang merangkak ke halaman tertentu.

  • Batas Anggaran Perayapan Berada di Bawah

Hal ini tidak terjadi dengan banyak situs, tetapi “anggaran” merangkak yang ditugaskan oleh algoritma Google juga dikonsumsi oleh bagian dari situs. Hal ini dapat menyebabkan keterlambatan atau masalah merangkak ke URL tertentu

Ketika Anda mulai mengaudit SEO teknis Anda perlu mengidentifikasi halaman yang belum diindeks dan menyelidiki alasannya. Tentu saja, Anda mungkin telah sengaja melakukannya, tapi terkadang itu karena kesalahan. Dalam kasus kesalahan, Anda akan melihat perbaikan langsung dengan mengoreksi mereka.

Anggaran penjelajahan tidak terbuka untuk umum dan sulit untuk diukur. Prinsip dasarnya adalah bahwa dengan mengoptimalkan biaya penjelajahan dan meningkatkan prioritas halaman, Anda dapat mengharapkan peningkatan arus masuk dari mesin pencari.

2. Indexability

Prioritas tertinggi kedua dari penjelajah adalah ketidaklayakan. URL yang dapat diindeks adalah URL yang disertakan dalam katalog halaman web mesin telusur dan mungkin muncul di halaman dalam hasil penelusuran. Meskipun URL dijelajah, berbagai faktor mungkin tidak diindeks. Contoh yang paling jelas adalah deskripsi dari robot meta dan instruksi dari teks robot.

Jika ada versi lain yang lebih otoritatif konten serupa, itu akan menjadi halangan untuk diindeks. Sebagai sebuah indeks elemen yang menghambat, khususnya mengikuti pernyataan berikut yang sesuai.

    • Konten Duplikat
    • Deklarasi Kanonik.

Jika Anda memiliki versi alternatif, seperti halaman cetak atau seluler (jika berlaku untuk indeks pertama seluler, halaman seluler akan diindeks, bukan versi desktop).

  • Redirect

Lingkup teknis SEO adalah untuk memastikan bahwa elemen yang terlibat dalam indeks diatur dengan benar dan diatur ke halaman yang sesuai untuk memastikan bahwa halaman yang sesuai diindeks.

Artikel terkait  Cara Iklan di Instagram Gratis Setiap Bulan

3. Accessibility dan Kinerja Situs Web

URL yang dapat diakses adalah URL yang mudah untuk ditampilkan dan digambar. Meskipun dapat dijelajah dan diindeks, bots mesin pencari mungkin tidak dapat diakses ketika mereka mencoba untuk merangkak. Namun, jika masalah aksesibilitas tetap ada, hasil pencarian mungkin menerima nilai negatif. Aksesibilitas untuk bot dan pengguna tunduk pada berbagai informasi, seperti:

  • Kinerja server
  • Status HTTP
  • Waktu muat, ukuran halaman
  • JavaScript rendering
  • Kedalaman halaman dalam struktur situs
  • Halaman yatim piatu
  • Respons terhadap spam dan peretasan

Tujuannya di sini adalah untuk menemukan “ambang” di mana metrik aksesibilitas dan kinerja memiliki dampak negatif pada SEO dan semua halaman, setidaknya harus berada di tingkat minimum. Anda akan menggunakan berbagai alat untuk mencapai tujuan ini.

Server downtime, status HTTP disediakan untuk bot dan pengguna, ukuran sumber daya (CSS, JS, Gambar, dll) ketika halaman diminta, dan waktu load indikator seperti TTFB, FCP, dan TTLB. Anda akan memerlukan alat untuk mendapatkan nomor ini.

Anda mungkin berakhir dengan link ke halaman terisolasi atau terlalu dalam. Aksesibilitas juga penting jika halaman konten besar dan optimasi kata kunci yang solid, tetapi tidak mendukung pembaca layar dan tidak terlihat oleh banyak pengguna.

Jika masalah aksesibilitas telah diatasi, persyaratan dasar dari SEO teknis terpenuhi. Ini tidak dioptimalkan situs SEO akan sangat sulit. Kami akan melanjutkan dengan tindakan yang sesuai dengan prioritas, tetapi target akan berubah dari menghilangkan unsur yang memiliki efek samping untuk meningkatkan faktor.

4. Rankability

rankability

Rankability adalah ukuran yang termasuk dalam bidang optimasi. Karena itu bukan ukuran untuk memantapkan dasar SEO, hal itu dapat dianggap sebagai tingkat lanjut tingkat lanjut SEO teknis. Jelas bahwa URL yang terpenuhi sepenuhnya dengan penjelajah, lencana, dan aksesibilitas diperingkatkan.

Anda mungkin telah diberi peringkat yang sangat baik pada saat ini. Namun, situasi pesanan pasti akan menjadi lebih baik dalam banyak kasus dengan sedikit kecerdikan.

Naik Peringkat dengan Mendapatkan Link

Baik itu link internal atau link eksternal, link merupakan hal yang penting dan melewati traffic dari halaman populer ke halaman tidak populer. Oleh karena itu, menjadi bidang teknis SEO untuk memeriksa backlink dan menentukan profil link yang paling menguntungkan, dan juga untuk membangun internal link untuk mempromosikan evaluasi halaman.

Internal link tidak hanya meningkatkan frekuensi merangkak (meningkatkan kesegaran artikel lama dengan membangun link dari konten baru atau yang diperbarui) dan konversi (transisi pengguna ke halaman dengan tingkat konversi yang tinggi), tetapi juga melewati pentingnya halaman dan membantu untuk membangun konten Silo (Red: struktur untuk mengatur dan mengatur konten berdasarkan relevansi).

Peringkat Atas dengan Mengoptimalkan Relevansi

Silo konten yang dibuat dengan menghubungkan konten terkait dengan tautan internal mencapai peringkat yang lebih tinggi daripada yang dicapai pada satu halaman dengan mengelompokkan konten. Konten Silo adalah kelompok yang sangat khusus, sementara memperluas kata kunci yang menghasilkan arus masuk melalui halaman yang berfokus pada konsep yang berhubungan dengan kata kunci ekor panjang.

Dibandingkan dengan halaman lain, ini adalah ide yang baik untuk melihat Indikator kualitas untuk kelompok kata kunci tertentu, seperti pemanfaatan kata kunci, jumlah kata yang digunakan, dan rasio teks dan kode, serta indikator yang berbahaya.

5. Clickability: Jembatan antara SEO dan Perilaku Pengguna

Bidang terakhir SEO teknis berkaitan dengan menciptakan situasi di mana pengguna dapat mengklik lebih di situs Anda. Selain dari hasil penelusuran reguler, dan ekspresi yang lebih kaya dan tampak lebih baik, juga disertakan.

Daftar, tabel, dan judul dapat membantu mesin telusur memahami konten dan dapat digunakan dalam cuplikan yang disorot, Carousel, dan lainnya. Demikian pula, implementasi data terstruktur, termasuk Schema.org, membuat cara hasil pencarian terlihat lebih kaya.

  • Breadcrumb
  • Memberi ulasan
  • Informasi produk (harga, jumlah stok, dll.)
  • Informasi acara (tanggal, lokasi, dsb.)
  • Informasi resep (thumbnail, peringkat, waktu memasak, kalori, dll.)
  • Situs link ke halaman penting dari situs
  • Fungsi pencarian pada layar hasil pencarian

Demikian pula, dengan menerapkan markup yang sesuai untuk gambar dan video, Anda mendapatkan keuntungan dari pencarian gambar dan video pencarian. Relevansi maksud pencarian dan keunikan konten adalah faktor yang menarik pengguna.

Ini adalah konsep abstrak, tetapi mereka dapat dianalisis dan ditingkatkan dengan menggunakan alat. Teknologi seperti pembelajaran mesin diterapkan pada maksud pencarian dan perilaku klik, dan pembuatan konten menggunakan AI juga dipertimbangkan.

Artikel terkait  Strategi Pemasaran Bisnis Kecil Saat Ini

OnCrawl dapat mengungkapkan dampak data yang kaya RKPT. Di sisi lain, teknis SEO akan memainkan peran dalam memahami perbedaan dengan duplikat konten dan pencarian niat melalui analisis kesamaan. Akhirnya, SEO teknis juga dapat menganalisis karakteristik website dan data dari perilaku pengguna dalam rangka untuk menemukan korelasi.

Tujuannya adalah untuk menciptakan banyak situasi sebagai situs web Anda menarik pengguna. Strategi ini juga dapat mengungkapkan korelasi yang mengkhawatirkan antara struktur halaman dan situs web dan indikator perilaku pengguna (tingkat bouncing, lama tinggal, RKPT, dll).

Lakukan Perbaikan Teknis

Dalam menerapkan teknis SEO, jika Anda memahami dasar, Anda mungkin tidak diminta untuk memiliki pengalaman bekerja dalam posisi teknis. Jika ada masalah dengan menjelajah, pengindeksan, peringkat, atau mengklik, area lain dari SEO (konten dan peringkat eksternal) tidak cocok untuk menyelesaikan masalah ini. Peran teknis SEO adalah untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah ini.

Kesimpulan

Jadi, itulah salah satu teknis jasa SEO terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui prioritas SEO Teknis beserta dengan langkah yang harus Anda ambil. Peran diagram piramida dalam hal ini sangat penting, untuk mengatur situs Anda dari langkah terbawah terlebih dahulu hingga langkah teratas.

Semoga artikel ini dapat membantu menjawab pertanyaan Anda dan menggiring Anda untuk lebih memahami prioritas SEO Teknis. Selamat mencoba, semoga berhasil!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Jenis-Jenis Perusahaan Jasa di Indonesia

Perusahaan dapat dibedakan menjadi dua berdasarkan komoditi yang dipromosikan ke masyarakat, yaitu barang dan jasa. Perusahaan produk sudah jelas...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya