SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau Optimisasi mesin pencari. SEO adalah rangkaian proses yang dilakukan dengan sistematis bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari.
Tujuan dari SEO adalah untuk menempatkan situs web Anda di posisi teratas, atau setidaknya pada halaman pertama pencarian. Maka dari itu, SEO sangat dibutuhkan dalam manajemen pemasaran secara online. Bukan hal yang asing lagi bagi orang yang terbiasa dengan teknik pemasaran digital.
Daftar Isi
Layanan Jasa SEO
Jasa SEO merupakan layanan yang ditawarkan oleh agen SEO untuk membantu perusahaan Anda berhasil dalam pengoptimalan mesin pencari (Google dan Bing). SEO membantu bisnis Anda dalam hasil pencarian di mesin pencari yang secara khusus berfokus pada hasil pencarian yang berhubungan dengan perusahaan, produk, layanan, atau industri.
Setidaknya ada sekitar 55 persen bisnis yang berinvestasi dalam layanan pengoptimalan jasa SEO profesional. Jika Anda masih kebingungan untuk memanajemen SEO sendiri, menggunakan jasa SEO dapat menjadi alternatif untuk menaikkan trafik website Anda.
7 Hal yang Harus Disertakan oleh Layanan Perusahaan SEO Anda
Sekarang setelah Anda mengetahui definisi layanan SEO, Anda harus meninjau layanan yang disediakan oleh perusahaan SEO.
Meskipun setiap agensi berbeda, Anda pasti ingin bermitra dengan penyedia yang menawarkan paket lengkap dalam hal SEO bukan? Fokuslah pada layanan jasa SEO profesional yang meliputi:
Audit Seo
Setiap layanan perusahaan SEO harus menampilkan audit SEO. Dengan audit SEO, penyedia SEO Anda melihat secara mendalam strategi Anda saat ini. Bahkan jika Anda tidak memiliki strategi SEO, agensi Anda akan mengevaluasi situs web Anda dari perspektif SEO, melihat di mana keunggulannya dan di mana ia dapat melakukan peningkatan.
Meskipun Anda dapat memanfaatkan alat audit SEO gratis, alat tersebut tidak memberi bisnis Anda wawasan yang sama seperti jasa SEO profesional. Itu sebabnya layanan SEO harus menyertakan audit. Jika tidak, itu menunjukkan kurangnya persiapan dan investasi oleh jasa SEO Anda.
Audit SEO yang tidak ada juga dapat menunjukkan bahwa agensi Anda tidak berencana membuat strategi khusus untuk bisnis Anda. Sebaliknya, mereka menggunakan template, itulah sebabnya mereka tidak ingin menghabiskan waktu untuk mengaudit situs Anda.
Analisis Kompetitor
Dengan alat analisis pesaing, perusahaan SEO Anda dapat menemukan pesaing online dan offline. Penemuan ini dapat menginformasikan strategi Anda, membantu Anda memanfaatkan dan mendapatkan keuntungan dari kelemahan pesaing.
Sementara banyak agensi SEO menyertakan analisis pesaing awal dengan layanan mereka, Anda ingin bermitra dengan perusahaan yang membuat analisis pesaing sebagai bagian reguler dari strategi Anda. Mereka menilai pesaing Anda secara terus menerus, selalu mencari dan melihat peluang.
WebFX, misalnya, menganalisis pesaing Anda setiap kuartal. Pendekatan proaktif ini memungkinkan kami untuk membuat strategi kompetitif untuk klien kami, yang telah menghasilkan tim pemenang penghargaan kami menghasilkan pendapatan lebih dari $ 1,5 miliar untuk klien kami dalam lima tahun terakhir.
Strategi Kustom
Strategi khusus adalah komponen inti dari definisi layanan SEO. Bila Anda memiliki pendekatan yang dipersonalisasi untuk bisnis Anda, Anda dapat memaksimalkan laba atas investasi (ROI) dari SEO. Itu berarti lebih banyak panggilan telepon, pesanan, dan kunjungan ke perusahaan Anda.
Jika Anda berinvestasi dalam layanan SEO, tim Anda perlu memastikan biro iklan Anda menyediakan strategi khusus. Itu karena banyak perusahaan SEO, terutama yang mempromosikan jasa SEO murah, memberikan strategi pemotong cookie atau salin dan tempel.
Dengan pendekatan cookie cutter untuk SEO, bisnis Anda tidak mendapatkan ROI maksimum. Dalam kebanyakan kasus, perusahaan gagal muncul di halaman pertama hasil pencarian dengan strategi semacam ini, yang tidak membantu bisnis Anda karena hanya 25 persen pengguna yang melampaui halaman pertama hasil pencarian. Itulah mengapa tim Anda perlu berinvestasi pada layanan dari perusahaan SEO yang menawarkan strategi khusus.
Optimasi Off-Page
Saat Anda berinvestasi dalam jasa SEO, paket Anda harus menyertakan pengoptimalan di luar halaman. Dalam SEO, pengoptimalan di luar halaman mengacu pada faktor pengoptimalan di luar situs web Anda yang memengaruhi peringkat Anda dalam hasil pencarian.
Misalnya, profil backlink Anda dapat membentuk peringkat Anda di hasil pencarian. Profil backlink Anda, sebagai referensi, mengacu pada kuantitas dan kualitas situs web yang menautkan ke situs Anda. Seorang blogger makanan, misalnya, dapat menautkan ke situs web Anda saat membagikan cookie khusus yang Anda buat untuk pernikahan mereka.
Sebagai bagian dari jasa SEO, mereka sering menyediakan hal berikut untuk SEO off-page:
- Mempromosikan konten situs web Anda ke blogger dan webmaster.
- Mengembangkan konten yang dapat dibagikan untuk blog situs Anda.
- Memantau sebutan perusahaan Anda di media sosial oleh pengguna dan influencer.
- Mengoptimalkan profil Google Bisnisku milik Anda.
Optimasi pada Halaman
Optimalisasi pada halaman adalah komponen penting lainnya dari arti layanan SEO. Dengan pengoptimalan pada halaman, agensi SEO Anda berfokus pada pengoptimalan fitur situs web Anda untuk mesin pencari seperti Google. Beberapa contoh dari beberapa hasil layanan SEO di halaman meliputi:
- Memperbarui tag judul, deskripsi meta, dan H? tag untuk pencarian.
- Mengaudit arsitektur informasi, pengalihan, dan struktur tautan internal situs web Anda.
- Membuat peta situs.
- Mengoptimalkan gambar situs Anda sesuai dengan praktik terbaik.
- Meneliti dan mengoptimalkan situs web Anda dengan kata kunci yang berharga dan relevan.
- Menganalisis kegunaan, kecepatan, dan desain situs Anda.
Dalam kebanyakan kasus, pengoptimalan pada halaman merupakan bagian penting dari layanan SEO Anda. Itu sebabnya jika perusahaan SEO tidak menawarkan SEO pada halaman, mereka tidak menyediakan layanan SEO, yang berarti tim Anda perlu mencari agensi lain.
Laporan Bulanan
Transparansi sangat penting dalam hal layanan SEO. Anda menginginkan agensi yang dapat dipercaya dan diandalkan oleh tim Anda, itulah mengapa bermitra dengan perusahaan SEO yang menyertakan laporan bulanan rutin sangat penting.
Dengan laporan kinerja, bisnis Anda dapat menerima wawasan langsung tentang hasil strategi SEO Anda. Misalnya, laporan Anda mungkin mencakup lalu lintas organik situs web Anda, rasio konversi, dan peringkat di hasil penelusuran.
Selain menerima laporan bulanan, layanan perusahaan SEO Anda juga harus menyertakan waktu dengan manajer akun khusus Anda. Saat Anda mengadakan pertemuan rutin dengan pengelola akun, tim Anda dapat mengajukan pertanyaan, meninjau laporan Anda satu per satu, dan banyak lagi.
Optimasi Progresif
SEO adalah strategi yang berkelanjutan, itulah sebabnya definisi layanan SEO umumnya menekankan kemitraan yang dibentuk bisnis Anda dengan agen SEO Anda. Anda berkolaborasi dengan agensi Anda secara terus menerus, itulah sebabnya perusahaan SEO harus bekerja sebagai perpanjangan dari bisnis Anda. Itu juga mengapa layanan mereka harus menyertakan pengoptimalan progresif.
Bahkan setelah situs Anda memenuhi standar SEO, mereka terus menemukan cara untuk meningkatkan dan menyempurnakan strategi SEO Anda, yang memungkinkan Anda memperoleh lebih banyak penghasilan dari SEO.
Tidak peduli seberapa maju atau sukses strategi SEO Anda, perusahaan dan agensi SEO Anda dapat menjadikannya satu persen lebih baik. Itulah mengapa penting bagi bisnis Anda untuk bermitra dengan biro iklan yang menyadari hal itu dan melihat potensi di situs Anda.
Apa Itu SEO? Belajar Tuntas Ilmu Dasar SEO Paling Lengkap Sekaligus Termudah untuk Pemula
Baca juga
Jasa SEO Indonesia Terbaik dan Profesional | Efektif & Aman
Jasa SEO Handal dan Profesional di Indonesia
Jasa SEO Terbaik di Indonesia | Optimasi Website
Jasa Seo Terpercaya : 20 Alat SEO yang Direkomendasikan Terbuka Untuk Umum!
Jasa SEO Google | SEO Google Adalah?
Jasa SEO di Bali (Denpasar) Terbaik dan Profesional
Cara Memilih Perusahaan Jasa SEO yang Bermanfaat
Jasa Optimasi Website Profesional (Jasa SEO)
Membuat Website yang Memenuhi Standar Pencarian Menggunakan Jasa SEO Berkualitas
Website Murah di Bali dan Jasa SEO Profesional
8 Jasa Website Medan Terbaik : Bisa Custom & SEO Friendly!
Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.