Media Bisnis Online | by APPKEY

Pemasaran SEO Pedoman 17 Langkah SEO Paling Lengkap (Terbaru 2021) |...

Pedoman 17 Langkah SEO Paling Lengkap (Terbaru 2021) | Pencarian Keywords – Penentuan Tautan

-

Dewasa ini, semakin banyak orang tertarik menawarkan serta menjual produk atau jasanya dengan memanfaatkan internet. Internet jelas bukan barang baru bagi kita. Ada banyak pula keuntungan berbisnis dengan internet, seperti lebih mudah untuk dioperasikan, menjangkau banyak lapisan masyarakat dalam hitungan detik, hingga tidak perlu mengeluarkan modal dalam berpromosi.

Internet sanggup menyuguhkan aneka ragam informasi yang bisa diakses oleh siapa saja menggunakan kata kunci yang tepat. Aktivitas ini lantas dikenal dengan istilah “Googling”. Semua yang ingin Anda ketahui bisa Anda dapatkan dalam hitungan detik dengan mengetikkannya di Google Search.

Namun, kebiasaan Googling tersebutlah yang kini berpotensi menimbulkan permasalahan baru. Pasalnya, semua website bisnis tentu berlomba-lomba supaya mereka bisa menduduki peringkat pertama di hasil penelusuran Google Search.

Dalam dunia persaingan bisnis online, bisa menjuarai hasil penelusuran Google adalah hal penting demi memaksimalkan jumlah traffic, awareness, sekaligus jumlah calon pembeli potensial di lapak Anda. Pun semakin rendah ranking website Anda di Google, maka Anda semakin jauh tertinggal dikalahkan para kompetitor.

Faktanya, hanya website terbaik menurut Google sajalah yang bisa masuk ke halaman pertama hasil penelusuran serta menduduki peringkat pertama. Jadi kalau Anda tidak ingin website Anda “mati dan tenggelam” di antara jutaan website lainnya di Google, maka Anda harus mempraktekkan pedoman lengkap 17 langkah SEO terbaru 2021 berikut ini.

SEO dan Internet Marketing Adalah Kunci Sukses Digital Marketing

seo-2021

Saat berkecimpung di dunia bisnis online atau digital marketing, Anda pasti akan berhadapan dengan istilah SEO serta internet marketing. Tak peduli seberapa lama Anda telah mengelola bisnis online, nyatanya Anda akan selalu membutuhkan pengetahuan terkait SEO dan internet marketing supaya bisa menjalankan usaha dengan baik.

Apa arti dari kedua istilah tersebut? Sejatinya, SEO masih merupakan bagian dari internet marketing itu sendiri. Sedangkan internet marketing adalah adalah strategi yang digunakan untuk memasarkan atau mengiklankan produk melalui media internet.

Tujuan internet marketing adalah memperkenalkan produk kepada khalayak luas, meningkatkan intensitas penjualan, serta mengajak konsumen untuk membeli suatu barang atau jasa yang diperjualbelikan.

Internet marketing adalah suatu cara efektif untuk meningkatkan jumlah penjualan dengan memanfaatkan SEO pada situs website. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang berarti optimalisasi mesin pencari. Singkatnya dengan SEO, website Anda bisa lebih mudah untuk ditemukan oleh algoritma penelusuran Google dan berpotensi lebih tinggi untuk menduduki peringkat teratas penelusuran.

Mempraktekkan SEO sesungguhnya tidak rumit. Namun kalau Anda masih bingung, berikut ini kami akan memberikan penjelasan detil terkait langkah-langkah SEO terbaru tahun ini yang sedikitnya dikutip dari artikel milik pakar SEO bernama Brian Dean dari Backlinko.

17 Langkah Utama dalam Praktek SEO untuk Website Nomor 1

seo-blog-1

Ibaratnya lautan, jutaan website yang terdaftar di Google sangat mampu untuk menenggelamkan website Anda dari jangkauan audiens serta calon konsumen. Salah sedikit saja, maka ranking website Anda akan langsung jatuh hingga hilang terkubur dan dikalahkan oleh website-website bagus lainnya.

Namun Anda tidak perlu cemas karena SEO hadir sebagai strategi terbaik untuk menjadikan website Anda juara 1 di beragam penelusuran keyword. Yuk disimak pedoman lengkapnya berikut ini:

1. Tingkatkan Kecepatan Loading Website Anda

Kecepatan memuat alias loading pada situs Anda memiliki dampak langsung pada peringkat situs Anda di mesin pencarian. Menurut sebuah studi oleh Neil Patel, halaman yang berada pada peringkat atas di halaman Google cenderung memuat lebih cepat secara signifikan dibandingkan dengan halaman yang berada pada peringkat bawah.

Jadi, jika Anda ingin situs Anda berada pada peringkat atas, situs Anda perlu memuat laman dengan lebih cepat. Sebuah website dengan performa baik biasanya meloading laman dalam hitungan 1 sampai 3 detik. Bahkan ada website yang sudah bisa membuka laman informasi kurang dari 1 detik saja!

Sebelum mulai mengoptimalkan kecepatan loading, Anda harus mengecek terlebih dahulu terkait sudah seberapa cepat kemampuan loading web Anda saat ini. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mendapatkan patokan seberapa cepat situs dimuat dengan memanfaatkan tools seperti Google PageSpeed Insights.

Kalau Anda ingin menggali lebih dalam terkait faktor-faktor yang membuat situs Anda lama memuat informasi, Anda juga dapat menjalankan halaman dari situs web melalui WebPageTest.org. Dua tools ini akan memberi tahu Anda secara detil terkait apa saja permasalahan loading dari website serta bagaimana cara terbaik untuk meningkatkan masalah kecepatan halaman secara spesifik.

Selain itu, berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu mempercepat loading situs Anda:

  • Kompres (kecilkan ukuran) gambar situs Anda.
  • Direkomendasikan untuk pindah ke host yang lebih baik dan bisa menampung lebih banyak traffic.
  • Kurangi ukuran file halaman web.
  • Hapus skrip pihak ketiga yang tidak perlu.

2. Buatlah Situs Anda dalam Featured Snippets

Featured Snippets merupakan tampilan ringkasan jawaban yang terdapat di dalam kolom cuplikan website, tepatnya di bagian atas halaman hasil penelusuran Google (SERP). Kolom cuplikan ini berisi jawaban yang diringkas dari web page, tautan ke halaman, judul halaman, maupun URL suatu situs website.

Bagaimana cara agar situs Anda bisa ada dalam features snippet ini? Pertama-tama, cari kata kunci yang sudah Anda riset dan peringkatkan. Hal ini penting untuk dilakukan. Mengapa demikian? Menurut studi dari Ahrefs, 99,58% Featured Snippets berasal dari hasil halaman pertama mesin pencarian.

Jadi, jika Anda situs Anda berada di halaman 2 Google (ranking 11 sampai 20), maka website Anda memiliki peluang yang sangat kecil untuk masuk dalam Featured Snippets.

Setelah itu, identifikasilah jenis Featured Snippets yang Anda lihat. Contohnya:

  • Cuplikan Definisi (“Apa itu pemasaran konten?”)
  • Daftar Cuplikan (“10 Alat Pemasaran Konten Top”)
  • Cuplikan Tabel (“Harga Alat Pemasaran Konten”)

Terakhir, tambahkan potongan konten ke halaman Anda yang dirancang agar pas di dalam kotak Featured Snippets tersebut. Dengan begini, konten Anda akan lebih mudah muncul dan dideteksi oleh algoritma pencarian Google.

Artikel terkait  Kenali Penyebab Web Gagal Terdeteksi Oleh Mesin Pencari Google

3. Tingkatkan Dwell Time Web

Dwell Time adalah lamanya waktu yang dihabiskan seseorang untuk melihat halaman suatu situs web setelah mereka mengklik tautan pada halaman SERP.

Menurut Brian Dean dari Backlinko, Dwell Time merupakan salah satu faktor penting dalam menyusun peringkat google. Jika ada beberapa pengunjung website memilih langsung meninggalkan laman sesegera setelah ia tiba, maka artinya secara tidak langsung mereka mengirim “pesan” pada Google bahwa mereka tidak menyukai situs web itu. Alhasil, Google akan langsung menurunkan peringkat situ web tersebut.

Sebaliknya, jika Anda mampu membuat orang-orang bertahan melihat suatu situs web dalam waktu yang relatif lama, maka Google akan meningkatkan peringkat situs web tersebut pada mesin pencarian. Namun pertanyaan utamanya adalah: bagaimana cara agar orang-orang mau menghabiskan waktu yang lama di situs Anda?

Jawabannya cukup sederhana: sajikanlah konten yang memang dibutuhkan oleh audiens Anda. Apabila pembaca menemukan informasi yang pas dengan kebutuhan masing-masing, maka mereka akan bertahan menyimak artikel hingga tuntas.

Selain itu, Anda bisa mencoba menyematkan video spesifik atau gambar-gambar yang mendukung penjelasan artikel Anda di situs web. Hal ini akan membuat orang bertahan lama untuk melihat situs Anda dibanding jika Anda hanya menyajikan teks saja.

4. Gunakan Sitelinks

Selain mengoptimalkan judul dan deskripsi pada website, bagaimana cara lain supaya Anda bisa mendorong lebih banyak orang untuk mengklik situs bisnis Anda? Jawabannya adalah dengan menggunakan Sitelinks.

Sitelinks adalah fitur yang menampilkan sejumlah sub-daftar di bawah hasil utama pencarian. Tentunya Anda juga bisa mendapatkan tautan situs di semua jenis halaman dari posting blog ke halaman kategori e-commerce, dan lain-lain. Plus, tautan situs tambahan ini dapat menghasilkan keuntungan besar karena akan meningkatkan traffic website secara signifikan.

Bagaimana cara terbaik mendapatkan Sitelinks? Cara sederhananya adalah dengan menambahkan table of content (daftar isi) pada setiap konten artikel. Upaya ini akan meningkatkan peringkat situs Anda pada hasil pencarian sebab Google akan menghubungkan situs Anda dengan Sitelink.

5. Melakukan Riset Kata Kunci

Ketika memulai dengan melakukan riset terhadap kata kunci, fokuslah 100% pada volume pencariannya. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk dapat mengetahui informasi apa yang sedang populer dicari oleh orang-orang di Google.

Keyword pun akan turut mempermudah Anda menyesuaikan isi konten agar sesuai dengan minat pembaca. Jika Anda sudah menggunakan kata kunci yang tepat, maka otomatis website Anda akan memiliki peluang lebih baik untuk mendulang konversi serta naik ke peringkat yang lebih tinggi.

6. Optimalkan Konten Lama untuk Pembaca

Cara memaksimalkan konten lama di website Anda adalah dengan cara memeriksa kembali apakah topik yang ditulis pada waktu itu masih relevan dengan kondisi saat ini. Pembaharuan ini penting sebab apabila terjadi suatu perubahan besar terhadap algoritma Google, maka Anda perlu memperbarui artikel Anda dengan menambahkan lebih banyak informasi supaya artikel tetap dianggap relevan oleh Google.

Teknik ini terbukti membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak artikel dalam waktu yang singkat. Selain itu, trik mengupdate artikel lama ini tergolong sebagai teknik yang mudah untuk dilakukan. Usaha ini pun akan membantu artikel Anda menjangkau pembaca lebih banyak sekaligus lebih luas.

7. Menambahkan Link Internal

Saat mengelola website bisnis, tanamkan pemahaman dalam diri Anda bahwa tujuan mengelola web tidak hanya untuk membuat orang mengklik artikel Anda lalu setelah itu selesai. Tetapi, arahkan pemaksimalan website sehingga mampu membuat orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di situs web Anda untuk membaca lebih banyak artikel ketika mereka berkunjung.

Seperti pada poin yang sebelumnya, menambahkan link internal sangat penting untuk mencapai tujuan ini. Ketika sebuah artikel menyertakan link internal yang terhubung ke postingan lain dalam topik bahasan serupa, maka besar kemungkinan pembaca akan lanjut mengklik membaca artikel kedua.

Teknik SEO ini juga memastikan bahwa Google Bot Crawl dapat dengan mudah menjelajahi konten Anda. Hal ini akan turut membuat website Anda menjadi lebih terstruktur dan terorganisir.

8. Manfaatkan Sosial Media untuk Meningkatkan Traffic

seo rangking

Internet marketing adalah metode periklanan secara daring yang tidak hanya mengandalkan website, melainkan seluruh komponen yang ada di internet itu sendiri. Dengan kata lain, Anda bisa turut sekaligus memanfaatkan social media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest, dan seterusnya.

Melibatkan website dan sosial media seperti ini akan membantu Anda untuk menjangkau target yang lebih luas sekaligus membangun jumlah pengikut akun secara lebih efisien. Sehingga, Anda bisa mendapatkan traffic yang lebih banyak, plus, menambah pengaruh terhadap peringkat situs website Anda di mesin pencaraian Google.

9. Maksimalkan Konten Lama Berdasarkan dari Minat Pengguna

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai bagaimana konten tersebut bisa disesuaikaan dengan minat pengguna. Poin ini masih serupa seperti yang sudah dijelaskan, jika situs Anda tidak cocok dengan apa yang dicari oleh pengguna, Google tidak akan memberi peringkat untuk situs. Tidak peduli seberapa banyak pun tautan yang Anda sukses dapatkan.

Cek kembali konten-konten lama Anda di website. Apakah konten tersebut sudah cocok dengan trend perbincangan saat ini? Atau, ada ide inovasi lain yang bisa Anda selipkan dalam artikel? Jika ada, maka tidak pernah ada kata terlambat untuk memperbaharui artikel Anda.

Penambahan dan pengeditan infomasi pada artikel yang telah diposting bukanlah hal aneh dalam dunia tulis-menulis. Pasalnya, beberapa penulis memang sering mengalami kebuntuan ide ketika mereka sudah merasa jenuh saat menulis konten. Saat mereka beristirahat dan meninjau ulang tulisan, barulah mereka bisa kembali terpikirkan ide-ide brilian untuk dituliskan.

Anda pun bisa meminta bantuan kepada rekan editor untuk meninjau artikel lama Anda. Seorang editor profesional bisa dengan mudah menilai apa saja hal-hal yang masih kurang atau belum dibahas dalam artikel Anda.

10. Bentuk Konten Kemitraan (Afiliasi)

Pembentukan konten kemitraan atau afiliasi akan membuat promosi artikel Anda menjadi dua kali lebih kuat. Ketika Anda mempublikasikan artikel di situs Anda, Anda pasti akan berusaha untuk meraih banyak pengunjung sebisa mungkin, bukan?

Bagaimanapun, karena Anda adalah individu atau mungkin sebuah perusahaan, tentunya Anda memiliki batasan pencapaian. Namun ketika Anda bekerja sama dengan seseorang yang memiliki pengaruh besar seperti influencer, maka kekuatan promosi Anda akan bertambah kuat berkali-kali lipat.

Jumlah pengguna yang melihat konten, jumlah tautan, dan jumlah sharing di media sosial juga akan menjadi dua kali lipat berkat bantuan publikasi dari sang influencer.

Artikel terkait  Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

11. Menggunakan Kembali Konten dalam Format yang Berbeda

Saat menulis posting blog baru, menulis buletin untuk email, dan membuat konten video, semuanya harus dibuat dari awal. Hasilnya, Anda bisa menghabiskan waktu berhari-hari hingga mingguan untuk menyelesaikan satu potingan blog saja.

Tak dapat dipungkiri, mencari ide-ide segar yang benar-benar baru merupakan hal sulit. Mencari ide saja bisa memakan waktu berhari-hari, belum lagi eksekusi penyusunan konten atau melaksanakan riset-riset tambahan pendukung konten. Untuk mengakalinya, cobalah menyiasati permasalahan ini dengan mendaur ulang konten dalam format yang berbeda.

Tidak ada salahnya jika Anda mengangkat kembali topik yang sudah pernah diulas sebelumnya sebagai konten. Namun agar tidak membosankan, Anda bisa menambahkan sejumlah insight baru kekinian atau mengemas konten dengan tampilan yang lebih fresh. Pun Anda bisa mengemas konten lintas platform, semisal informasi konten blog diubah menjadi video YouTube.

12. Memperkuat Pembangunan Tautan yang Rusak

Berikutnya, coba perkuat ulang tautan di website yang pernah rusak. Mula-mula, cari halaman pada situs Anda yang diinginkan pengguna untuk ditautkan. Kemudian, pilih artikel panduan CRO yang tersedia. Selanjutnya Anda bisa mencari situs tentang internet marketing semisal Ahrefs.

Pada URL tersebut, Anda bisa klik “outgoing link” kemudian “break link”. Sebagai hasilnya, akan ditampilkan daftar “outgoing links” dengan “broken links”. Pada daftar tersebutlah Anda bisa menemukan artikel yang dapat menjadi panduan artikel yang akan Anda buat dan menghubungkan administrasi dari situs tersebut.

Beritahu mereka bahwa ada tautan yang rusak, kemudian mintalah mereka untuk meletakkan tautan ke dalam konten Anda sebagai gantinya. Mengingat hal tersebut tidak merugikan mereka, maka mereka dijamin akan menerima permintaan Anda.

13. Temukan Kesempatan untuk Mendapatkan Backlink dari “Link Intersect”

Selama ini mungkin Anda bertanya-tanya mengapa suatu situs tertaut atas hubungan yang “spesial”, ada e-mail yang sering bertautan dengan website tertentu, dan sejenisnya.

Tetapi kalau Anda memiliki tautan untuk beberapa situs, kesimpulan jawaban bisa didapatkan: mungkin saja website-website tersebut mempunyai hubungan yang special dengan beberapa situs. Hal itulah yang disebut dengan “link intersect” dan “backlink”.

Untuk menemukan kesempatan memperoleh backlink ini, Anda bisa masuk ke situs pada bagian “do not link”. Begitu menemukan sejumlah hasil, Anda bisa melihat situs-situs yang mempunyai tautan kepada beberapa situs bersaing tetapi bukan pada situs Anda.

Jika situs Anda mempublikasikan konten yang berkualitas lebih bagus daripada kompetitor, maka hal tersebut sudah cukup memungkinkan untuk orang lain mengisi tautan (backlink) kepada situs Anda.

14. Targetkan Kata Kunci Baru

Apakah Anda ingin menemukan kata kunci yang populer dan tidak terlalu kompetitif? Cara terbaik untuk melakukannya tak lain dengan menargetkan kata kunci baru.

Ada banyak sekali kata kunci kompetitif yang bisa kita temukan dengan mudah di internet. Banyak orang keliru mengira semakin tinggi tingkat kompetitif sebuah kata kunci maka akan semakin baik. Padahal tidak. Justru sebaliknya, semakin tinggi tingkat kompetitif sebuah keyword maka akan semakin sulit bagi konten untuk bersaing.

Konsep ini sederhana saja, sebab ada banyak situs bermaksud menyasar peringkat tertinggi sehingga mereka memilih untuk menggunakan keyword-keyword populer. Semakin banyak artikel yang dideteksi menggunakan keyword serupa akan berdampak pada semakin sulit bagi Google untuk meranking konten mana yang paling baik.

Lebih baik, padukan keyword populer dengan keyword baru yang tidak begitu kompetitif. Menargetkan kata kunci baru terbukti akan mengurangi jumlah artikel kompetitor.

15. Memanfaatkan Konsep Visual

Ini adalah cara untuk mendapatkan tautan berkualitas tinggi tanpa melakukan tautan pada situs mana pun. Caranya cukup siapkan tampilan web yang menarik untuk membantu Anda memahami konsep dan ide secara kompleks.

Berbagai format seperti grafik, grafik, gambar, tabel, dan sejenisnya sangat memungkinkan dan direkomendasikan untuk digunakan supaya website semakin menarik.

Artikel terkait  Bagaimana Cara Kerja SEO di Mesin Pencari?

16. Gunakan Glosarium Industri untuk Ide Kata Kunci

Apakah Anda sering bingung untuk mencari kata kunci kreatif? Atasi dengan menggunakan glosarium industry. Glosarium industri ibaratkan kamus untuk mendapatkan kosakata yang berkaitan dengan domain, niche atau topik utama artikel yang ditulis.

Misalnya, glosarium nutrisi memiliki lebih dari 100 istilah terkait dunia gizi dan industri nutrisi itu sendiri. Begitu pula dengan glosarium bisnis, glosarium IT, dan seterusnya.

Apa pun itu, glosarium adalah cara yang bagus untuk mendapatkan ide untuk kata kunci baru. Anda bisa mendapatkan daftar besar kata kunci dengan memasukkan kata kunci ini ke perencana kata kunci Google.

17. Dapatkan Backlinks dari Kurator Konten

Terakhir, upayakan untuk mendapatkan backlink dari kurator konten. Ada banyak orang kesulitan dalam menjangkau situs lain dan mendapatkan backlink. Sedangkan kurator konten adalah orang yang mengoleksi banyak informasi dari industri tertentu. Jika Anda sukses memperoleh backlink dari mereka, maka kualitas website Anda tidak akan diragukan lagi oleh pembaca.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Cara Mengedit Aplikasi Android Dengan Apk Editor

Pernahkah Anda berpikir untuk mengedit aplikasi Android? Jika pernah, ada banyak sekali pilihan aplikasi untuk mengedit aplikasi Android yang...

Website

WordPress

Maintenance

Server / Hosting

Domain

Front end

Backend

Laravel

Web programming

Teknologi web

Biaya pembuatan website

Aplikasi

Aplikasi Game

Aplikasi Android

Aplikasi iOS

Mobile Programming

Cross-platform

Biaya pembuatan aplikasi

Desain

Design Web

Design App

Design UI

Designer tools

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya